Just to Update 


Samir mau ngucapin selamat lebaran semuanya….

Hai semuanya…walupun telat banget tetap mau ngucapin Selamat lebaran ya, mohon maaf lahir dan batin. Lama banget gak update blog, makanya nih kebetulan ada waktu pengen update dulu walaupun gak panjang-panjang ya langsung aja…

Update 1 : Cerita lebaran kami tahun ini di mulai dengan beberapa musibah kecil yang mana beberapa hari sebelum lebaran kota Ternate yang kecil ini tumpah ruah dengan kedatangan orang dari berbagai penjuru pulau halmahera sana yang menyebabkan macet cet cet dimana-mana, kalau mau keluar rumah mikir dua kali karena dah males duluan sama macetnya, suatu kali kita mau keluar rumah karena macet semua kendaraan bener-bener gak bisa bergerak, karena pada gak ada yang mau ngalah, jalanan kecil tapi kendaraan padat merayap mepet sana sini maju kena mundur kena yang mengakibatkan salah satu mobil baru (taunya mobil baru karena nomor polisinya masih warna putih) yang di kendarai seorang ibu-ibu “tidak bertanggung jawab” menyerempet mobil kami kemudian lari menghilang dibalik kemacetan!! Gilak ya tu bu ibu bukanya turun dari mobil dan menyelesaikan masalah malah kabur, coba dikejar sama papanya samir tapi gak keburu, kezeeeel…tapi mau gimana lagi, cobaan bulan puasa harus sabaaaar!

Moral of the story : 

1.  kalau jalanan macet gak usah naik mobil, bawa motor aja (kalau gak bisa bawa motor piye? Pikirin sendiri aja deh)

2. Kalau belum jago bawa mobil mending naik ojeg aja! Dari pada nyerempet mobil orang kan, gara-gara esmosi tingkat tinggi mulut nih jadi gak bisa di rem, mengurangi pahala puasa kita aja 😦


#mobil kesayangan gak mulus lagi 😦
Update 2 : Selang beberapa hari kemudian papa saya yang kena musibah, lagi nyetir tiba-tiba mobil oleng dan nabrak tiang lampu jalan, pas liat foto yang dikirm kakak saya dari Tempat kejadian perkara rasanya mau pingsan, takut papa kenapa2 tapi alhamdulillah papa gak apa-apa, hanya sedikit benturan kena setir mobil di bagian bibir yang bikin lebam selebihnya papa sehat, bersyukur banget lah pokoknya, mobil rusak gak apa, harta kan bisa di cari tapi nyawa cuman satu itu aja mau nyari dimana lagi ya kaan…, jadi ceritanya mobil papa saya kan baru keluar dari bengkel, yang dibenerin AC mobilnya karena udah gak dingin katanya, nah menurut pengakuan papa saya katanya karena AC nya dah dingin pas berkendara tiba-tiba papa berasa ngantuk dan ketiduran ( saya masih heran deh kok bisa-bisanya dia ketiduran??!!) Akhirnya nabrak. 

Moral of the story : 

1. kalau ngantuk jangan berkendara

2. kalau AC mobilnya udah mulai gak dingin gak usah dibenerin! Loh?!


#mobilnya papa
Update 3 : Semingu setelah lebaran akhirnya usaha kecil-kecilan kami resmi di buka, pontang panting  mulai dari menyiapkan bangunannya yang mana harus di bongkar bangunan lama dan bikin bangunan baru, bolak-balik toko material sampe kasir disana pada mabok liatin kita mulu nongkrong disana, dan begitu bangunan siap masih harus ngurus izin ini ina itu dan pada akhirnya terselesaikan juga sebelum lebaran dan sudah resmi di buka setelah lebaran,  Alhamdu…lillah… (Ngomong ala ustad Maulana). So, yang menjadi pertanyaan dibenak manteman semua pasti apa usaha kecil-kecilan kami? Mau tau?mau tau aja atau mau tau banget? Ahahahah baiklah Sesuai jurusan waktu kuliah S1 ambil jurusan farmasi kemudian melanjutkan kuliah lagi ambil profesi Apoteker jadilah bikin usaha gak jauh-jauh dari bidang/keahlian pribadi, maka diputuskan untuk buka APOTEK!! *tebar confetti*, ya elaaah mau ngomong buka Apotek aja panjang bener intronya :-)). Bagaimana cerita dibalik suka-duka hingga akhirnya Apotek kami resmi dibuka? Tunggu kelanjutan ceritanya di postingan berikutnya (yang gak tau kapan bakalan di posting) ;-). Saya ini banyak janjiin postingan tapi gak pernah ada yang sempat di tulis ya ampun tolong maafkan diriku ya blogger remah-remahan biskuit ini masih belum mampu membagi waktu antara ngurus anak, suami, rumah, kerjaan dll jadi sampai waktunya tiba (caeelaah bahasa gue) harap bersabar ya dan tetap setia tongkrongin blog ini (ceritanya gak rela para pembaca setia blog pergi karena blog jarang di update). Ok guys, see you on the next post! 

# Bule ganteng lagi jaga Apotek 😉

Advertisements

56 thoughts on “Just to Update 

  1. Maaf lahir & batin ya, Adhya. Musibah pasti ada aja, namanya juga hidup *benerin jilbab.

    Wuaahh. Selamat untuk apoteknya. Bentar lagi orang2 farmasi area Indonesia timur pasti ngunjungi buat taro obat. Haha. Suksesss.

    Tak lupa kiss untuk Samir ganteng 😘

    Like

    1. Gak sempat mbak, soalnya kita percaya aja ma dia yg katanya bakalan minggirin mobilnya utk bicara baik2 yang ada pas kita turun dari mobil eh dia malah kabur, di kejar sambil lari loh sama bpknya samir.
      Saya jadi APA merangkap PSA mbak Nella, kerjaan sebelumnya udah saya lepas krn sebelumnya saya juga jadi APA dan peraturannya gak bisa jadi APA di dua tempat kecuali satunya jadi APING aja, dipikir2 ya sudah kah konsen ngurus apotek sendiri dulu, makasih ya doanya mbak Nella ;-), salam kecup utk Ben dan Lisa

      Like

  2. Wah selamat buat berdirinya apotiknya. Berarti sekarang apotik dijalankan berdua dengan om bule dong? Lumayan mbak suaminya bisa buat marketing karena orang-orang biasanya penasaran sama bule ha ha ha…. suruh saja suami sering-sering jaga di apotik, pasti laris 😀

    Like

    1. Makasih mas Shiq4, memang biasanya dia yg jaga apoteknya bersama satu orng karyawan, saya sih di belakang layar aja jagain anak, hehe btw orang2 pada penasaran liat si bule tp malah gak beli cuman dtang buat liatin muka dia aja :-))

      Liked by 1 person

  3. Untung banget papanya nggak kenapa-kenapa, mobilnya nampak lumayan parah gitu!! Menyetir ketika ngantuk memang berbahaya banget!!

    Semoga sukses ya usaha apoteknya! Sesuai dengan background jadi semoga lancar terus!!

    Like

    1. Iya mobilnya parah, sampe sekarang masih di bengkel, entah kapan kelarnya itu, memang betul ko bahaya banget untungnya saat itu gak ada orang juga yg lagi berdiri di dekat tiang lampu jalan itu, bisa lain cerita deh
      Amiin…Makasih ya Ko atas doanya 😉

      Like

    1. Gak ngerti juga kenapa itu bisa tiba2 ngantuk, padahal mobilnya itu baru di ambil dari bengkel, perjalanan plg dri bengkel itulah trus nabrak tiang, sampe sekarang mobilnya masih di bengkel juga, entah kpn kelarnya itu. Kalo freon nya bocor bisa bikin ngantuk kah ko Arman? *nanya krn beneran gak tau*

      Like

    1. Ahahaha maapkeun ya tin, nanti lebih rajin update deh, terutama cerita2 tentang samir yg makin menggemaskan biar para penggemar samir makin ouas liatin mukanya,hehe tetap stay tune di blog ini ya Tin, jangan tinggalkan akuuuh… :-))

      Like

  4. Puji Tuhan Papa ga kenapa ya Dhy, emang mesti banget keluar rumah doa dulu ya. Soalnya ga pernah tau apa yang bakal terjadi.. Sukses usahanya.. Laris manis tanjung Ora #ehh.. hihi..

    Ketjup ketjup buat Samir ganteeeng.. Maaf lahir bathin..

    Like

    1. Iya untungnya gak apa2, bersyukur banget, emang bener pokoknya sebelum keluar rumah beneran harus berdoa dulu deh biar aman dan selamat gak kejadian hal2 yg gak di inginkan.
      Ahahaha makasih ya Py, kecup manis juga buat L, kemaren sempat baca postingan ultah L, seru abis detail banget postingannya, dan baru tersadar kalo ternyata nyiapin ultah anak2 banyak perintilannya juga ya :-))

      Like

  5. Emang tuh bulan puasa kmrn org bukannya pd sabar di jalan malah makin ugal2an, adik aku jg mobilnya kena serempet org, dan orangnya kabur gitu aja. Kadang kitanya udah hati2, eh org lain yg ga hati2 & ngerugiin kita.

    Like

    1. Iya bener, duh kok kejadiannya bisa sama ya dengan adiknya, awalnya pas lihat mobil ke serempet ya ampun nyilu banget sekarang liatnya dah biasa aja mau di benerin dah males duluan denger harganya :-))

      Like

      1. Ahahhaa duh duh ngerepotin, nanti pas samir ke jkt baru di ambil sekalian kopdar * ahahaha beneran nagih oleh2* pdhal ke jkt aja belum tau kpn :-))

        Like

  6. Hahaha bule ganteng jaga apotek 😆 Duh amit2 jangan sampe diserempet2 lagi, jangan sampe kecelakaan lagi.. Semoga tokonya laris manis ya kak 🙂
    (baca: gak ngedoain banyak orang sakit juga siiihh)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s