Monthly Archives: August 2016

Dwi Kewarganegaraan

Ini postingan singkat aja, gegara liat berita di tv akhir-akhir ini yang ngebahas masalah dwi kewarganegaraan jadi pengen ikutan ngebahas juga. Berhubung saya sedang hamil seorang anak yang In Shaa Allah akan memiliki dua kewarganegaraan jadinya gatel pengen curhat! (ujung-ujungnya curhat lagi,hehe). 

Saya bukan mau membahas masalah pak Mentri itu, tapi mau bahas masalah anak cewek yang jadi paskibraka itu loh. Setahu saya kan memang boleh ya anak-anak seperti Gloria itu punya kewarganegaraan lain selain Indonesia, kan dia merupakan anak-anak produk Affidavit, yang mana adalah anak- anak dengan kewarganegaraan ganda “TERBATAS”, maksudnya terbatas adalah anak-anak ini bisa memiliki kewarganegaraan ganda hingga usia 18 tahun dan bisa diperpanjang sampai usia 21 tahun, setelah batas waktu yang di tentukan baru deh mereka bisa milih salah satu kewarganegaraan yang di inginkan. Soooo, apa salahnya sih kalo Gloria punya kewarganegaraan prancis? kan bapaknya emang orang sono, iya gak? masalah buat loe?!

Dikira ngurus Affidavit anak yang berkewarganegaraan ganda itu gamfaaang apa? saya sampe sekarang masih baca-baca persyaratannya aja udah pusing duluan, harus bolak-balik ke jekardah, secara saya yang tinggal di daerah indonesia bagian timur ini untuk bisa sampe ke sana dengan direct flight membutuhkan waktu hampir 4 jam (bawa bayi pula, soalnya klo gak diurus sebelum batas waktu berakhir bisa kena denda!) dengan estimasi harga tiket untuk kami bertiga lumayan menguras kantong, apalagi kalo harus bolak balik lebih dari sekali, itupun belum termasuk mengurus dokumen si anak di kantor imigrasi sini, itu semua demi kelangsungan hidup damai selama di Indonesia raya tercinta! kalo semua dokumen kami lengkap kan hidup jadi lebih mudah, jadi siapa itu yang koar-koar masalah dwi kewarganegaraan berarti gak cinta sama Indonesia?! *edisi masih esmosi*

Merujuk pada kasusnya Gloria, suami saya langsung buka percakapan sebagai berikut : 

Suami : Berarti anak kita nanti kalau udah sekolah gak bisa ikutan upacara tiap hari senin dong ya? 

Istri : Loh, memangnya kenapa? 

Suami : Dia kan juga punya kewarganegaraan Romania, pasti dia gak boleh ikut seperti kasus cewek yang ada di tv itu

Istri : duh pak suami jangan tanya saya, nanti tanya sama kepala sekolahnya aja deh! 

Suami : Kalau kayak gitu mendingan kita “PINDAH” aja ke Romania, kasian nanti anak kita di diskriminasi kayak gitu! 

Istri : *nelan ludah* “pura-pura gak denger langsung lari keluar kamar” 

Cukup sekian postingan kali ini dan terima kasih sudah membaca πŸ˜‰ 

  
#calon ibu dan bapak yang lagi galau

Curhatan Ibu Hamil

  
Bumil mau curhat! cieee gayanya bilang bumil, abisnya gimana gitu masih norak antara percaya dan gak percaya akhirnya bisa hamil juga, Alhamdulillah bersyukur banget atas pemberian dan nikmat yang sudah diberikan Allah swt.

Jadi begini ya para pembaca yang budiman mungkin yang udah pernah jadi bumil pasti ngerti banget, bawaan hamil (atau apa ya namanya?) ada macem-macam, dan tiap orang berbeda-beda. Nah untuk saya pribadi sejak awal dinyatakan hamil bawaan hamilnya kurang lebih sebagai berikut : timbul jerawat-jerewi di seluruh muka, yang mana “kata orang” sih itu bawaan hamil (gak tau orang siapa yg ngomong kayak gitu) sangat mengurangi estetika banget ya, padahal sebelum hamil saya tergolong orang yang sangat jaraaaaaang jerawatan, paling pas mau haid baru ada jerawat itupun cuman atu abis tu ilang dan gak tiap bulan juga, begitu tau hamil ohemjiiii jerawat timbul silih berganti dimuka, kiri-kanan, atas-bawah ada semua mana jerawatnya guedeee-gede pula, rasanya pengen langsung pake cadar deh,wkwkkwwk

Saya punya kejadian lucu loh sama muka berjerawat ini, ceritanya suatu hari di tempat kerja saya lagi nyerahin obat ke pasien, nah pasiennya ini anak remaja cewek, dateng bareng neneknya, sakitnya jerawatan tapi banyak banget sampe ke leher-leher dan pundaknya, belum kelar saya jelasin obatnya si nenek langsung nyeletuk ke cucunya : ” udah kamu gak gak usah khawatir, cuman sakit jerawatan kayak gitu aja takut, tuh liat mbak yang lagi nyerahin obat mukanyanya juga jerawatan banyak banget gak apa-apa tuh!” nyesssssss!!!rasanya langsung pengen ngunyah es batu! ya ampun ni nenek minta di granat banget yak!! *pulang kerja langsung facial*,ahahahaha

Masuk trimester ke dua jerewi-jerewi mulai ilang berganti dengan perubahan warna kulit di beberapa bagian tubuh, duh saya malu nyebut ini, pokoknya ada lah itu di beberapa bagian tubuh tiba-tiba warna kulitnya berubah menghitam, (awalnya sih emang udah itam πŸ˜› ) tapi sejak hamil jadi makin hitam,hahahahaha *ngomong sambil luluran biar bersih lagi* jadinya tiap abis mandi gak mau ngaca lagi, diriku malu pada semut merah :-P. Tiap hari saya misuh-misuh ke suami gara-gara hal ini, selalu ngomong “ih kok ini item ya, ini juga item, itu juga, semuanya hitaaaam…aku jadi jeleeek” eaaak bumil lebay, tanggapan suami? dataaaar! cenderung saya dicuekin, udah bosen kali ya dia dengerin saya tiap hari ngomong ituuuu terus :-))

Dan curhatan yang terakhir adalah masalah Berat Badan! kenapa ya saya itu sulit sekali mengontrol berat badan?! *tanyakan pada rumput yang bergoyang!*, masa iya bulan kemaren BB masih 60 kg, bulan ini kontrol sekalian nimbang dah 64 kg aja!!! (salahkan liburan ke makassar dan libur lebaran dimana kerjaan saya makan tidur melulu!), langsung dapat lampu merah dari dokter, dokternya nyindir halus gitu, ngomongnya kek gini : Duh, ini BB ibunya “agak” naik ya, kita lihat BB janinnya naik atau tidak (untuknya naik), nanti minuman seperti aneka macam sirup, teh kotak dll di kurangi ya, kan udah selesai lebaran, bulan depan gak boleh naik lebih dari 2 kg ya bu!!!* ngeeek, pegimana ini, apa saya harus diet? *nangis di pojokan sambil pegangin celana jeans yang udah gak muat lagi*

Napsu makan sih lumayan ya, bangun tidur lapar, abis makan lapar lagi, sebelum tidur lapar lagi,,ahahaha ya ampun pegimana gak naik 4 kg dalam sebulan kalo kayak gini ceritanya!

Oh ya saya cerita kayak gini bukan berarti saya ngeluh ya, gak sama sekali, hanya sedikit berbagi cerita aja kok, siapa tahu ada yang punya pengalaman sama, biar saya gak berasa sendirian *ngeles aja* πŸ˜€

  
Nih bule seneng banget istrinya hamil anak COWOK! πŸ˜‰