Kopdar di Ternate

Cuma mau pamer foto kopdar minggu lalu dengan mbak Dita dari blog malesmandi.com . Dikarenakan Samir sakit sejak awal lebaran akhirnya kami hanya bisa berjumpa di akhir acara liburan mbak Dita di Ternate :(, gak apalah ya yang penting sempat ketemu walaupun ketemunya beberapa jam sebelum flight balik ke Jakarta, ketemunya di lobby hotel itupun orangnya udah geret kopor pula, ya ampun aku malu sebagai tuan rumah gak sempat ngajak jalan. Maafkan diriku ya mbak :-D.

Saya kalo kopdar/ meet up gitu suka banget… tapi sebelum ketemu pasti deg-degan, duh mereka mikir apa ya tentang diriku, apalagi ketemu sama teman blogger yang blognya sering aku baca, jadi mikir nih orangnya sama gak ya dengan tulisan-tulisannya. Sok atuh foto kopdar kemaren biar gak di bilang cerita Hoax ๐Ÿ˜€

Kalian, kapan ke Ternate? ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Ter-Drama 2018

Buset dah judulnya macam lagi ada acara penganugrahan gitu,hahaha

#foto samir sehari sebelum adegan drama terjadi

Ceritanya udah lumayan lama sih, sekitar bulan April lalu, samir yang lagi nakal-nakalnya senang banget tarik-tarik atau dorong-dorong barang yang ada di sekitarnya. Nah suatu ketika waktu kita bertiga lagi siap-siap mau makan saya yang berencana mau angkat dia dan taruh di kursi makan kaget karena dia tiba-tiba narik kursi itu dan kursi jatoh tepat Kena jidat Samir. Anaknya langsung nangis menjerit, saya pikir karena terbentur cukup keras makanya dia kaget dan nangis kayak gitu, pas saya gendong eh kenapa banyak sekali darah mengucur dari kepala Samir, ya ampun setelah di lihat lebih teliti ternyata kepala nya robek lumayan besar yang menyebabkan darah gak mau berhenti keluar.

Panik luar biasa, suami langsung putuskan untuk di bawa ke Rumah Sakit, saya masih bingung apa yang harus di bawa bersama kami ke RS, untungnya di saat kepanikan melanda saya masih sempat loh masuk ke kamar untuk pakai jilbab dan oles gincu! (bisa-bisanya ya emak zaman now), padahal sendirinya merasa gak aman takut pas nyampe RS di sangka pembantunya si bapak bule dan anak bule,wkwkwkw

Duh jangan di tanya gimana paniknya suami pas nyetir menuju ke RS, saya berasa terbang bukan jalan di darat, dia juga panik karena anaknya gak berhenti nangis kayak orang kesurupan, tissue yang saya pegang dan taruh di kepalnya samir untuk menahan agar darahnya tidak keluar lagi udah full berlumurah darah. Selama perjalanan cuma bisa berdoa semoga samir baik-baik saja dan semoga suami gak nabrak orang selama perjalanan ke RS. Gila aja kalau saya ingat-ingat lagi kejadian itu berasa ngeri,hufft…

Sesampainya di RS saya pikir langsung di ambil tindakan ternyata kita disuruh daftar dulu lah, tungguin dokter jaga datang lah, dokternya tulis resep untuk di tebus dulu karena didalam resep ada benang dan obat anastesi yang akan di pakai sang dokter untuk jahit kepala samir, ya salaam terpaksa samir langsung saya kasih ke Suami dan saya yang pergi ngurus segala macam hal hil wal itu, setelah semua urusan administrasi dan resep selesai baru deh dokter mulai tindakan. Lukanya Samir di bersihkan dulu lalu di suntik untuk anastesi, setelahnya baru deh dokter mulai menjahit! Duh ngeri aja lihatnya, samir pas di jahit nangisnya sampe kejang, ya iyalah kasian, kita yang orang dewasa aja kalau di jahit takut apalagi anak kecil. Pas mau di jahit anaknya meronta-ronta jadilah perawat yang cowok pegangin kepala samir, saya pegang tangannya, suami pegang kakinya Samir (lengkap sudah penderitaan samir hari itu).

Setelah di jahit dokter nulis resep lagi, ambil obat lalu kita pulang kerumah. Anaknya udah berhenti nangis, sampe rumah udah langsung turun gak di gendong lagi, sibuk nonton dan main sendiri.

Diatas foto-foto samir waktu baru pulang dari RS, udah mulai manjat bangku lagi, tuh di belakang neneknya Samir dah datang dan siap ceramahin gua

Foto di atas sewaktu jahitan sudah di cabut benangnya, nangis pas di cabut benangnya juga sama kencangnya dengan saat di jahit dulu.

Kalau foto di atas ini bekas lukanya sekarang jadi kayak gitu, lumayan lah ya bekas luka ala-ala Harry Potter,ahahha maksa banget emaknya :-D.

Ini dia kursi penyebab drama yang terjadi di atas :-))

Moral of the story :

1. punya anak umur segini sebagai orang tua mata harus jeli, tangan harus sigap

2. Saat keadaan genting seperti tadi jangan telepon orang tua atau sodara yang lain, tunggu keadaan dah tenang, aman terkendali baru deh mulai ngabar-ngabarin, maksudnya pas udah balik ke rumah lagi baru deh siaran langsung, hehe. Tujuannya selain gak bikin panik orang yang akan kita tlp juga karena takut kena semprot kakek neneknya samir,hahaha secara ya kalau kejadian kayak gitu menurut ngana yang disalahin siapa lagi kalau bukan ibunya!, Padahal ya kita udah jaga anak semaksimal mungkin, capek siang malam sama sang anak, giliran anaknya cedera malah emaknya yang disalahin *curcol*

Btw, sampai sekarang setiap kita lewat depan RS samir pasti nangis, dia ingat dan trauma kali ya takut kalau lewat situ nanti kepalanya di jahit lagi.

7 Culture Shock Bule di Indonesia

Ini tulisan udah lama banget nangkring di draf dan gak pernah terselesaikan, mumpung lagi pengen nulis sebaiknya di selesaikan aja tulisan ini biar ada postingan baru di blog.

Jadi ceritanya, duluuuuu banget waktu awal-awal ke Indonesia suamiku sering di kejutkan dengan beberapa hal yang merupakan kebiasaan masyarakat di Indonesia tapi menurut dia tidak biasa (kalo sekarang sih dia dah bisa ngerti lah, secara udah lama tinggal di mari, hehe) sebagai contoh :

1. Mandi

Setiap ke indonesia saat kami akan keluar rumah, saya selalu bilang ke suami untuk mandi terlebih dahulu, biasanya sih nurut langsung mandi, tapi setelah beberapa kali saya selalu menekankan hal tersebut setiap mau keluar harus mandi lama2 dia jengah juga dan tanya ke saya “apakah badan saya bau?kenapa kamu selalu menyuruh saya untuk mandi? dan berujung pada perasaan tersinggung, hadeeh…
padahal kan di Indonesia kebiasaan untuk mandi sebelum keluar rumah itu biasa tapi di negaramya mungkin gak seperti itu, yang belakangan saya juga ngerti pas tinggal di yurop eke jarang mandi juga sih, pas mau keluar rumah gitu paling cuman ganti baju aja, tapi pas musim dingin doang, pas summer rajin kok mandinya :-P. kata dia kalau ada orang yang nyuruh dia mandi berarti badannya bau ๐Ÿ˜€

2. Tamu

kalau di indonesia biasa lah ya orang datang ke rumah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu terutama keluarga dekat ya kita santai aja,tapi menurut dia aneh! orang mau datang ke rumah harusnya telepon dulu (sok sibuk banget sih laki gua ini), apalagi biasa kan sodara ada yang datang dari jauh terus harus nginep tanpa pemberitahuan terlebih dulu, jadinya dia merasa tak nyaman, yang pusing siapa lagi kalau bukan saya seorang, sigh….

3. Silaturahmi Dengan Keluarga

Setelah menikah di tempat saya ada kebiasaan untuk datang ke rumah saudara yang di tuakan oleh orang tua saya, istilahnya bertamu sekalian mengenalkan suami dengan keluarga besar lebih dekat. Eh tapi masalahnya yang di anggap dituakan itu biasanya entah bapaknya atau ibunya sodara sepupunya papa atau mama saya yang menurut suami itu sudah bukan keluarga dekat, kadang perginya ke rumah Om (sepupu nya papa) atau ke tempat Om ( sepupu nya mama) atau ke tempat Nenek (saudara nenek saya kan juga saya panggil nenek kan) lalu suami bertanya “nenek kamu ada berapa? kenapa banyak sekali nenek ๐Ÿ˜€

4. Jumlah Undangan Perkawinan

Sewaktu akan menikah saat saya bilang jumlah tamu yang akan di undang melebihi 500 orang suami langsung kaget, dia bilang “kamu mau undang orang satu provinsi?!”, Karena ngundang orang sekampung sudah pasti, hehe

5. Kebiasaan sibuk dengan Handphone

Kata dia orang di indonesia hobinya sibuk dengan hpnya sendiri, ada tamu di rumah ataupun lagi ngobrol dengan orang lain bukannya menatap wajah lawan bicara malah sibuk dengan hp mereka sendiri, menurut dia kelakuan kayak gitu tandanya gak menghormati tamunya. Yang menurut saya gak semua orang kayak gitu, buktinya akyuu yang tidak punya medsos ini, buka HP cuma buat maen game atau nonton youtube, hehe

6. Uang kertas lecek

Kata dia orang indonesia (sebenarnya sih bukan orang indonesia lebih spesifiknya orang di kota Ternate) punya kebiasaan uang kertas selalu di remas2 dulu setelah itu langsung masuk kantong, maksud dia bikin uang kertas jadi jelek dan kusut gitu (ya elah bang, kalau kusut tinggal di setrika aja kale). Dia merasa heran kenapa uang kertas gak langsung di simpan dengan rapi di dalam dompet, menurut ngana? Mana gua tau ya, mungkin itu kebiasaan orang-orang tertentu kali, sepertinya dia hanya melihat segelintir orang yang melakukan hal seperti itu tapi langsung mengeneralisasi (gila bahasa gua macam ngerti aja apa maksudnya) kalau semua orang ternate kayak gitu.

7. Makan

Orang indonesia saat lagi makan kemudian ada orang yang nyamperin pasti langsung kita tawarin makan kan, misal contoh kalimatnya : “eh mari makan/ makan makan/ makan yuk” pokoknya mirip-mirip kayak gitu deh kalimatnya. Hal itu aneh menurut suami saya, kenapa harus selalu ngajakin orang makan? Kalau situ lagi makan ya lanjut aja makan, perkara tuh orang mau ikut makan juga pasti dia ambil sendiri makanan di atas meja. Begicuuu kata dia, ih dia gak tau ya kita orang indonesia kan selalu menjunjung tinggi asas pantang nyoba kalau belum di tawarin,hehe

Masih banyak sih culture shock nya Suami waktu baru awal-awal ke Indonesia, tapi yang saya inget kurang lebih beberapa poin di atas itu. Menurut saya jangankan beda benua, yang kita orang indonesia beda pulau aja juga banyak culture shock nya. Saya ingat banget tuh dulu waktu awal kuliah di Yogyakarta, saya punya teman orang Sumatra dan Jawa yang setiap saya ngomong mereka selalu mikir kalau saya lagi berantem, hahaha katanya intonasi suara saya selalu meninggi padahal menurut saya biasa aja, maklum yeee orang timur ngomong agak keras dikit, hehe

Btw kalian juga pernah ngalamin culture shock gak?

Ulang Tahun Suami

Udah telaaaaat banget, ulang tahun tanggal 15 maret baru mau ditulis sekarang, padahal juga gak dirayain, hanya tiup lilin bersama crew Apotek, tapi sengaja di biking postingan biar blog gak kosong-kosong banget. Ceritanya cuma mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke-30 untuk suami tercinta. Semoga dipanjaaaaangkan umurnya, diberi kesehatan dan semoga jadi ayah yang lebih sabar (secara sumbu sabar dia pendek banget). Lop yu puuuuuuul suami :-D. Udah 30 tahun dia cyiin… kalau saya karena ultahnya masih bulan oktober sana jadi kalau di tanya orang umur saya masih pantas lah kalau saya bilang masih 20an…ahahaha 20an mepeeeet…!

Sedikit Life Update dari kami biar postingannya gak terlalu pendek :

1. Minggu lalu Saya gagal berangkat ke Jakarta. Ceritanya saya harus ke Jakarta buat ikut ujian untuk perpanjang Sertifikat Kompetensi (SERKOM) Apoteker saya yang udah mau expire bulan september nanti. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya batas pendaftaran akhir terlewat yang awalnya saya baca tgl 19 Maret di rubah jadi tgl 16 Maret dan pas baca pengumuman di internet itu udah tanggal 17! makjaaang sakit hatiku…!!! Ceki-ceki jadwal ujian berikutnya kemungkinan ada bulan Desember, yang mana seperti yang sudah saya bilang di atas bahwa SERKOM saya itu expire dibulan September 2018! Konsekuensinya adalah Apotek saya harus ditutup paksa sementara sampai SERKOM Saya sudah selesai diperpanjang!! (Alamaaak…hidup begini amat ya, Jedotin kepala ke tembok) ๐Ÿ˜ฆ

Moral of the story : gak boleh teledor, segala sesuatu yang punya masa berlaku/expire date di cek semua!!!

2. Samir lagi seneng-senengnya ngoceh, walaupun apa yang di omongin juga saya gak ngerti, omongannya belum jelas jadi kebanyakan saya iyain aja apa yang dia bilang. Ngeyelnya ampun-ampunan gak bisa dilarang, kalau kita bilang *NO!* bisa jadi adegan drama nangis kejer dengan suara 7 oktaf. Saya rasa ni anak ikut bapaknya deh dalam hal sumbu sabar yang pendek, kalau mau sesuatu harus saat itu juga gak mau nunggu, kita lambreta dikit dia langsung teriak, alamak ini anak gua jitak juga nih #elus2 dada

Udah gitu di usianya yang sudah masuk 1 tahun 4 bulan ini sudah mulai banyak tingkah. Sekarang kalau mau pake baju/celana maunya pilih sendiri, kalau kita pakein celana yang dia gak suka bakalan nangis trus lari ke lemari bajunya dan ambil celana yang mau dia pake terus kasih ke kita (maksudnya dia suruh kita pakein dia celana yang udah dia ambil)

sekian postingan singkat kali ini. Terima kasih sudah membaca teman-teman ๐Ÿ˜‰

Meet Up di Jakarta

Tanggal 16 Januari 2018 kemarin kami ke jakarta, Tujuan kedatangan kami kesana karena harus mengurus dokumen Samir di Embassy of Romania yang ada di Jakarta. Dimana jadwal yang dikeluarkan oleh Kedutaan Romania adalah hari Senin tanggal 15 Januari 2018, tapi berhubung waktunya terlalu mepet akhirnya kita reschedule yang ternyata dapat tanggalnya juga cuman beda dua hari dengan tanggal sebelumnya jadi ya sudahlah grasak-grusuk beli tiket, cari penerbangan yang paling memungkinkan untuk samir, kasih tau orang tua dll, akhirnya berangkatlah kami ke Jakarta. Btw, Dokumen yang di urus berupa akte kelahiran Romania dan paspor Romania-nya Samir. Oh ya kami berangkat ke jakarta sebenarnya ber empat karena saya membawa ibu saya itung-itung buat bantu jagain Samir, kenyataannya malah gak gendong samir sama sekali karena samir maunya nempel sama mama dan papanya aja *tepot jidat*.

Baiklah lanjut cerita kita ketemu (teman-teman blogger) siapa aja di jakarta?

1. Pypy

Sudah pada kenal kali ya sama Py yg satu ini. Py menghubungi saya melalui e-mail lalu tukeran nomor WA, dari sanalah kita ngatur jadwal ketemuan. Maklum ya saya gak punya medsos jadi cuman bisa lewat WA doang, hehe. Ketemuannya di Senayan City, pas Py selesai kerja, kita datangnya lebih awal sengaja supaya bisa muter-muter cuci mata. Berhubung Py ini orang Manado jadilah ngobrolnya dalam bahasa kita masing-masing. Py lumayan ngertilah pas saya ngomong dalam bahasa Ternate, iya kan Py? ;-).

Kesan-kesannya setelah bertemu orangnya baik dan sama dengan apa yang sering di tulis di blog, saya lumayan sering baca tulisannya jadi berasa akrab, cerita-cerita tentang L (anaknya Py dan Ai), pokoknya senang deh bisa ketemu dengan Py, semoga di lain waktu bisa ketemu lagi ya!

2. Mbak Frany

Saya ketemu mbak Frany setelah selesai urusan di Embassy Romania, karena Embassy ada di pusat kota yang mana aktifitas mbak Frany yang juga di pusat kota lebih memungkinkan untuk ketemuan di sana. Kebetulan jadwal selesai kerja beliau plus jemput Teona pas dengan jadwal selesai urusan kami dari Embassy langsung deh kita janjian. Begitu sampai di tempat janjian gak begitu lama datang juga mbak Frany deng si cantik Teona. Jadilah Samir dan Teona lari-larian kenasa kemari, sempat ada adegan samir jatoh dan nangis kejer 2 kali, mana suaranya gede pula, ya ampun Samir bikin emaknya gak bisa ngobrol-ngobrol cantik deh, yang ada gak fokus ngobrol malah sibuk gendong-gendong Samir. Duh maaf ya mbak Frany, meet up nya jadi gagal fokus, sibuk ngurusin samir yang udah ngantuk dan mulai cranky :(.

Oh ya samir juga dapat hadiah loh dari Teona, makasih ya Teona, kiss kiss Teona ๐Ÿ˜‰

3. Mbak Rika alias Bijo

Ini traveller sejati :-)). Orangnya sudah melanglang buana, cantik, masih muda, postur tinggi, kerjaan mentereng, siapa yang gak naksir coba! Hayuk siapa yang mau daftar? *Loh ini kenapa jadi ajang cari jodoh*, hehe maaf ya mbak Rika :-P.

Kami ketemuan di Mall Abassador, kenapa disana? Ya sekali lagi karena lebih dekat dari tempat kerjanya mbak Rika, saya kan orangnya baik jadi sekalian nyamperin kalian satu2*eaaak* ;-). Ngobrol dengan mbak Rika dibarengi dengan adegan saya kebelet pipis, papa samir juga kebelet pipis dan Samir kebelet mau poop, ya ampun ada -ada aja.

Mbak Rika ini ternyata suaranya haluuuuuus banget, tipikal orang jawa banget deh, ngomongnya juga pelan-pelan, beda banget dengan saya yang khas indonesia timur baru ngobrol aja udah kayak orang mau berantem, hahaha.

4. Putri

Putri ini blogger baru, kalau gak salah dulu komen di salah satu postinggan di blog saya ini, terus nanya contact person lalu kita mulai sering WA dan telepon-teleponan. (Beneran gini kan Put awal mula pertemuan kita? kalo salah tolong dibenarkan ya soalnya saya juga udah agak lupa,hehe). karena suami Putri ini juga WNA yang tinggal di Indonesia makanya dia sering nanya ke saya terkait dokumen-dokumen yang dibutuhkam dalam pengurusan ijin tinggal selama di Indonesia. Kalo mau ceki-ceki blog putri bisa mampir kesini, ada beberapa postingannya tetang persyaratan pembuatan kitas untuk suami WNA, siapa tau bisa membantu teman-teman yang lagi butuh informasi.

#Putri, foto kita yang diatas ini kok berasa kayak kembar ya, muka kita mirip gitu (ngaku-ngaku, hahaha) cuman bedanya saya boncel abis, putri posturnya tinggi ๐Ÿ˜€

Btw Kemaren itu kita janjian ketemuan di PIM 1. Karena saya pernah beberapa kali telponan dengan Putri jadi saya sudah merasa familiar dengan suaranya, kita juga sering banget komen2 foto di WA masing2, jadi udah berasa deh akrabnya, suaminya putri juga ikutan meet up dan ternyata orangnya jauh lebih rame daripada Putri, asiklah pokoknya, dia orangnya emang suka ngobrol kali ya, makanya pas ketemu suami saya mereka berdua sibuk aja gitu ngobrol sendiri :-)), kita para istri-istri juga sibuk ngobrol sendiri, akhirnya samir di cuekin dan anaknya pergi maen ke meja sebelah, malah sibuk foto2 dengan orang-orang dari meja sebelah, setelah itu mulailah dia berantakin meja orang *sigh*

Saya hanya sempat bertemu dengan 4 orang di atas aja, semuanya baik, asik di ajak ngobrol dan gak ada yang jaim2. Suka deh ketemu sama mereka semua. Semoga kita bisa ketemu lagi di lain kesempatan ya ;-). Oh ya ada beberapa blogger yang saya gak sempat bertemu karena satu dan lain hal, biasanya sih karena jadwal yang kurang cocok, ada mbak Puji, Ge, dan mbak Dita. Lain kali kalo saya ke Jakarta kita ketemuan ya, atau mungkin kalian yang bakalan main ke Ternate? ๐Ÿ˜›

Hello From Jakarta

Hai semuanya… ceritanya kami lagi di jekardah! Mendadak banget pas mau berangkat tuh, gegara dapat email balasan dari Embassy Romania ( terkait pengurusan dokumen Samir) yang udah langsung nentuin tanggal kunjungan kami, makanya grasak-grusuk beli tiket dan akhirnya hari ini kami tiba di jakarta juga. Rencana besok pagi langsung ke Embassy Romania. So…cuma mau ngasih tau aja kali-kali ada yang pengen meet up atau ketemuan dengan kami (eaaak sok artis…hihihi), bukan sok artis sih ya tapi hanya ingin menyambung tali silaturahmi dengan para pembaca blog yang setia gitu ceritanya. Ok deh segitu aja infonya kalo ada yg berminat pengen ketemu bisa langsung email ke adhya_sahib@yahoo.com

See you…

Cerita Perkembangan Samir di Usia 1 Tahun 1 bulan


Akhirnya si anak setengah bule lewat juga usia setahun *tebar konfetti*, sebenarnya genap usia setahun bulan november kemaren tapi karena gak sempat di tulis di blog jadilah judul di atas bertambah dengan kata 1 bulan (karena awalnya pengen nulis cerita perkembangan Samir di usia 1 tahun). Btw gak berasa ya ciiin…udah setahun aja usianya. Usia setahun kemaren di rayakan secara sederhana karena apa? Ya karena emak bapaknya masih kere! Hahaha. Acara tiup lilin bareng anak-anak tetangga sekitaran rumah abis itu makan-makan deh, makannya pun cuman nasi goreng doang,kenapa cuman nasi goreng? Ya namanya juga acara sederhana jadi harap maklum, makan apa aja yang ada :-P. Acara ultah gak pake tema-tema khusus kok, anaknya juga baru usia setahun mana ngerti dia idola kartun kesukaan,hehe




Acara di mulai dengan tahlilan dulu, minta doa agar samir di panjangkan umurnya, dikasih kesehatan dan dijadikan anak yang soleh, amiiin


Cerita perkembangan Samir di usia 1 tahun ini di mulai dalam hal merespon sangat baik sekali, Samir sudah mengerti apa yang kita bilang ke dia, sebagai contoh sewaktu saya bilang ke dia โ€˜Samir, tolong ambilin mama remote tv dongโ€™ samir akan langsung mengambil remote tv dan berjalan menuju ke arah saya lalu memberikan remote nya. Kalau nonton lagu-lagu anak di tv sudah bisa ngikutin gaya joged kartun yang di tonton. Dia juga sudah bisa di ajarin misal saya bilang โ€˜samir, cuci tangan dongโ€™ dia pasti langsung memperagakan gaya seolah-olah lagi cuci tangan, atau kalau saya bilang โ€˜samir, hujan…โ€™ dia langsung taruh tangannya di atas kepala buat nutupin kepalanya biar gak basah dari hujan. Kalau lagi sama papa nya pun begitu, sering di suruh ambil ini itu sama papanya tapi dalam bahasa Romania dan dia ngerti loh. 



โ€‹โ€‹
Dalam hal berjalan berhubung Samir udah bisa jalan saat usianya masih 9 bulan maka di usia satu tahun ini sudah lari-larian kesana kemari dan gak bisa diam lagi di satu tempat, baru berhenti sebentar udah lari lagi, dia cuman diem pas lagi tidur :-). Btw ada untungnya juga sih dia udah bisa jalan dengan kuat di usia segini, soalnya BB Samir udah 12 kg, bayangin aja kalau dia masih harus di gendong kesana-kemari, saya bisa jompo mendadak :-))


Dalam hal makanan anaknya sangat picky sekali, makan makanan yang dia suka aja, kalau gak suka langsung di lepehin. Dia sebenarnya sudah makan apa yang kita (dibaca: saya dan suami) makan sih, dan makanan kesukaannya adalah buah, masalahnya dia hanya suka buah yang manis, jadi ya sehari-hari makannya ya itu-itu aja kalo gak pisang ya semangka, anggur, pir eh tapi buah alpukat juga dia suka sih, buah naga kalo manis dimakannya dengan lahap, tergantung mood dia deh hari itu sukanya makan apa. Terkadang makan roti atau telur atau cuman biskuit bayi aja. Akan tetapi yang saya perhatikan sampai saat ini anak kok gak suka makan nasi ya, mau nasi putih atau bubur-buburan gitu dia gak suka, songong banget lagak macam orang bule aja, bapaknya yang beneran bule makannya juga nasi, dia yang cuman setengah bule gak mau makan nasi cyiiin….Kids zaman now! Oh ya, Jumlah giginya masih tetap 8 buah, 4 gigi depan bagian atas dan 4 gigi depan bagian bawah. 

Sekarang kalau diajak ke pantai sudah lebih bisa bekerjasama, diem aja ngeliatin air, gak nangis lagi waktu di ajakin berenang, malah cenderung happy. Akhirnya….papa dan mama bisa ke pantai lagi setelah sekian lama absen di dunia perpantaian :-D, ini beneran loh sejak hamil dan punya anak praktis gak pernah kepantai lagi padahal sebelum hamil setiap minggu pasti ke pantai buat berenang, walaupun sebenarnya saya gak bisa berenang sih tapi kan ada pelampung, jadi berenangnya mengapung aja dengan pelampung di pinggir-pinggir pantai,hehe



Fyi kali aja ada yang penasaran dengan kehidupan kami akhir-akhir ini, berhubung saya sudah jarang update cerita di blog dan lagi kan saya gak punya sosmed jadi susah di lacak keberadaannya โ€œsok artisโ€, hehe

Alhamdulillah kehidupan kami baik, sejak ada samir makin males update blog selain karena sibuk ngurusin dia seorang yang jadi biang kerok kenapa makin males nulis di blog adalah keberadaan wifi di rumah, niatnya sih begitu ada wifi di rumah harus lebih rajin update blog, eh malah kebalikannya, yang terjadi malah sibuk nonton youtube, nonton ulang drama-drama korea jaman waktu kuliah dulu, nonton vlog bini-bini bule yg tinggal di luar negeri,ahahha. Vlog mbak Nissa di Hongkong dan mbak Sas di USA juga udah aku subscribe, jadinya lebih seneng liat videonya langsung, jadi males buka blog deh. #salahkanwifi!!! Gara-gara keseringan nonton vlog bini-bini bule jadi pengen bikin vlog juga *eaaaak ngikut-ngikut* tapi di pikir-pikir lagi ini punya blog aja jarang di update apakabar punya vlog, takut malah gak konsisten dan vlognya terlantar seperti blog ini ๐Ÿ˜ฆ

Oh ya awal bulan ini kakak pertama saya menikah, melepas masa lajang di usia 30 tahun. Ikut senang dan tentunya repot bin capek tapi untungnya sudah lewat hingar bingar nikahannya, banyak sodara datang ke rumah, sebagian nginap di rumah saya, makanya lumayan repot ngurusin tamu yang nginep di rumah. Segitu aja dulu ya cerita hari ini. Btw ini judul tulisannya apa isinya apa lain-lain :-)). 


Yang di tengah itu si penganten baru

Oh ya, kalo ada yang penasaran kenapa saya jarang pasang foto berdua bareng samir dan papanya penyebabnya karena saya lagi krisis percaya diri, setelah lahiran BB makin naik dan tak kunjung turun, sekarang udah tembus angka 68 kg (tinggi saya hanya sekitaran 156 cm aja) ya ampun bentar lagi 70 kg ini, apa digenapin aja 70 kg kali ya biar gak nanggung,hahaha kalau mau foto pasti hasilnya jeleknya di saya semua, entah pipinya keliatan gendut banget lah, entah perutnya kegedean lah, makanya kalau sampai ada foto kami bertiga yang di pajang di blog ini maka percayalah itu foto udah kesekian kalinya di ambil, dari 20 kali foto palingan satu doang yang bagus (maksudnya yang saya kelihatan paling kurus,hehe) sisanya saya delete semua ๐Ÿ˜›