Monthly Archives: May 2016

Panen Buah di Rumah Part 1

Minggu ini di rumah saya panen 2 jenis buah sekaligus! yang pertama panen buah alpukat, aseeeek bisa bikin jus alpukat tiap hari nih, tapi pohon alpukatnya gak terlalu banyak buahnya, gak apa deh yang penting cukup lah ya dibagi-bagi untuk keluarga , gak kuat juga kalau harus di makan sendiri. Karena saya orangnya tidak kreatif jadinya beberapa hari ini alpukatnya di bikin jus doang, terus ditambahain susu kental manis coklat yang banyak, sayang gak punya fotonya nih, keburu abis di minum pak suami (kenyataannya saya yang paling banyak ngabisin). Makan alpukatnya sekalian balas dendam, soale waktu masih tinggal di Italy pas summer pasti buah alpukat mulai bermunculan di pasar-pasar tradisional ataupun swalayan tapi kebanyakan buah alpukatnya itu import dari negara Brazil dan harganya satu buah yang kecil aja udah 4โ‚ฌ, jadilah di tahan-tahan, belinya dikit-dikit aja, sekarang? huahahaha makan sampe bosen ๐Ÿ˜€

  
#alpukatnya baru di petik nih

  
#abaikan rumput dan dedaunan kering yang belum sempat di bersihin ๐Ÿ˜›

Yang kedua panen buah jambu air. Untuk Buah ini panennya melimpah ruah, tiap hari di ambilpun gak abis-abis, kebanyakan malah buahnya jatuh sendiri trus rusak deh tapi kalau buahnya masih utuh dan bagus tetap diambil juga sih * ogah rugi*, hehe. Tiap hari ngerujak pake jambu air, bagi-bagiin ke sodara plus tetangga juga. Ambil buahnya pake galah khusus buatan pak suami, tapi sayang jambunya kadang banyak ulatnya, jadi kalo mau makan harus liat-liat dulu jangan langsung masukin mulut. Suami saya sih gak suka makan jambu, dia cuman ngambil doang :-D. Udah segitu aja sih postingan singkat, padat dan tidak jelas hari ini, hehe ntar di postingan berikutnya mau cerita panen buah mangga dan tomat di rumah saya. Stay tune ๐Ÿ˜‰

  
#ambil yg warnanya dah merah bang