Rangkuman Milestone Samir


Emak blogger ala-ala mau ikutan nulis milestone anak sematawayang, kemane aje bu, anak udah 10 bulan baru woro-woro mau nulis milestone:-)), gak apa lah ya yang penting ada gitu rangkumannya. 

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas kalau Samir hari ini usianya genap 10 bulan, yeay! kalau kata orang gak berasa ya tapi kalau kata saya “berasa banget kakak….!”, ya begitulah harap maklumi saya yang suka mengeluh ini. Baiklah milestone apa aja ya tentang samir, hm…*sedang mencoba mengingat*, cerita milestonenya di random aja kali ya, seingat emaknya deh, gak bisa terstruktur per bulannya, okay?

1. Usia 1-3 bulan kalau tidur maunya cuma di gendong, begitu di taro di tempat tidur langsung melek lagi


2. Usia tiga setengah bulan udah bisa tengkurap sendiri, hobinya ngisep jempol kakinya! :-))


3. Masuk usia 5 bulan udah bisa duduk tegak gak goyang-goyang lagi, pas saya bawa imunisasi trus mau ditimbang ya saya taro dia posisi duduk eh bu ibu lain pada terkesima ngelihat anak 5 bulan dah bisa duduk. Karena udah kuat duduk langsung deh saya beliin baby walker, encok juga soalnya gendong anak tiap hari dengan berat segitu dan gak bisa diam, begitu taro di baby walker mamamia anaknya lari kesana kemari dengan riang gembira, ya ampun sepertinya dia memang sudah menanti-nanti untuk bisa jalan sendiri tanpa harus di gendong. Saking gilanya dia lari kesana-kemari akhirnya dapet deh tanda mata dari baby walker maksudnya si samir beberapa kali bikin gerakan akrobatik (dibaca: jatuh jungkir balik) dengan baby walkernya, hasilnya hidung lecet dan kepala benjol. 


4. Masuk usia 6 bulan berarti udah mulai makan dong ya, eh anaknya gak mau dong, setiap jam makan nangis drama, semua makanan di lepehin, mulut tutup rapat, ya ampun cobaan apa lagi ini, tiap hari di coba untuk kasih makan tetap sama aja, begitu lihat sendok makannya langsung nangis dan gak ada satu suapun yang berhasil masuk ke mulutnya 

5. Masuk usia 7 bulan mulai berubah, udah mau buka mulutnya dikit-dikit, makanan favoritenya buah alpukat, pokoknya kalau di kasih alpukat mulutnya selalu di buka :-)), oh ya masuk usia 7 bulan ini BB samir hampir 10 kg (untungnya dah beli baby walker), eh tapi dari yang saya baca-baca katanya baby walker emang udah gak disarankan ya soalnya sering bikin anak kecelakaan gitu macam samir suka bikin gerakan akrobatik, tapi ya gimana dong anak bayi dengan BB 10 kg dan gak bisa diam itu kalo cuman di taroh main di sofa bisa nangis jerit-jerit minta turun, dan juga kita gak bisa gendong lama-lama, tangan rasanya kram kakaaa….pegimana dong, dan lagi kalo gak di taruh di baby walker akika gak bisa masak dan beberes rumah


6.  Berhubung sudah bisa main sendiri di baby walker maka di mulailah sudah drama episode rumah berantakan tiada akhir, baru juga diberesin eh di berantakin lagi, segala macam barang pecah belah sudah gak ada lagi yang di taruh di meja yang pendek, semua barang pindah rumah ke tempat yang lebih tinggi 

#lagi sibuk berantakin keranjang baju kotornya dia
7. Oh ya karena samir ini badannya lumayan gede untuk anak seusianya maka selalu saja setiap ketemu orang pasti dia dikira umurnya lebih tua dari yang seharusnya, kasian anak mama selalu di sangka mutu (muka tua), makanya nak badan jangan gede-gede amat ya, pertumbuhannya nyantai aja


Foto di atas itu membuktikan kalau samir badannya gede beuud, itu foto anak di sebelahnya seumuran loh sama dia, tanggal lahirnya beda dua hari doang

8. Masuk usia 8 bulan BB nya gak naik tetap bertahan di angka 10 kg tapi panjangnya nambah terus, bulan kemaren udah 76 cm aja, jadi udah mulai kurusan, pipi dah gak tembem lagi :-))

9. Pertama kalinya samir pergi ke pantai, niatnya sih mau ngajakin dia main air eh anaknya gak mau dong, nangis mulu kalo kita jalan ke arah pantainya, takut banget dia pas liat airnya mulai mendekat ke arah dia, di coba sama papanya untuk nyemplung anaknya malah tambah teriak dan peluk erat papanya, cape deh gak jadi lah kita mandi-mandi manja di pantai, baru setengah jam kita dah langsung pulang ke rumah πŸ™‚

#nangis gak mau jalan ke arah pantai
10. Masuk usia 9 bulan udah bisa belajar jalan! Iya samir udah bisa jalan loh, walaupun masih goyang-goyang, maksudnya belum kuat banget jalannya, masih sering jatuh, tapi lumayan lah bikin dia makin happy bisa kesana-kemari sesuai keinginan (gak di tarik2 lagi sama mamanya dengan baby walker). Padahal baru aja belajar berdiri sendiri kalo ada yang di pegang misal ada kursi atau meja trus pegangan langsung deh berdiri, heranya walaupun dah kuat berdiri dan melangkah tapi anaknya belum kuat merangkak, ahahaha keberatan di pantat kayaknya, baru merangkak 2 langkah sudah berhenti dan mulai ngesot :-)), btw emang ada ya anak udah bisa jalan tapi belum bisa merangkak? *beneran nanya ini*

​​

11. Sekarang udah pinter ngoceh, teriak-teriak gak jelas, ngeyelnya ampun-ampunan, kalau udah mau sama satu barang apalagi barang udah di pegang sama dia bakalan gak mau kalau di suruh lepasin. Bisa nangis drama kalau kita ambil paksa barang yang udah dia pegang, btw dia suka banget mainan kunci, segala kunci mau dipegang sama dia, terus kalau udah bosan di mainin langsung deh kuncinya di masukin ke dalam mulut dia, penasaran kali ya rasa mainannya kayak apa :-))

#semua barang yang di pegang selalu di masukkan  ke mulutnya

12. Walaupun di rumah dia sering teriak-teriak plus ngoceh gak jelas tapi begitu keluar rumah anaknya jadi pendiam dan hanya mengamati sekitar, mulutnya mingkem abis, gak ada tuh teriakan aneh-aneh yang biasa dia keluarkan saat main di dalam rumah *anaknya jago kandang*, giliran dibawa keluar rumah aja langsung ciut nyali


13. Sampai masuk usia 9 bulan giginya baru 4 buah aja yang nonggol, 2 diatas dan dua di bawah, sekarang ada dua lagi yang tumbuh. Jangan di tanya ya pas numbuh gigi ni anak rewelnya kayak apa, duh sungguh tak bisa ku ungkapkan dengan kata- kata, mana masih banyak lagi gigi yang belum tumbuh * tepok jidat*

14. Oh ya kelupaan ini harusnya tulis di atas, waktu usia samir masih di bawah 6 bulan setiap kali pulang imunisasi nangisnya bisa sampe 2 hari kakak! Saya dan suami udah mimpi buruk aja sebelum jadwal imunisasi, pokoknya dua hari sebelum jadwal imunisasi hatiku sudah mulai tak tenang, udah kepikiran ni anak kalau nangisnya gak berhenti-berhenti hayati kudu piye iki?! Dia beberapa jam pasca imunisasi bisa loh nangis drama, sekali lagi (((nangis drama))) 3 jam tanpa henti sampai ketiduran pas bangun nangis lagi gak stop sampai-sampai waktu itu hampir kita bawa ke UGD karena kita panik anaknya nangis menjerit-jerit sampe gak bisa nafas, mana pas nangis suaranya gede pula, menggelegar (emak lebay)…huffft balada jadi orang tua :-)), yang pasti pasca imunisasi saya dan suami K-E-W-A-L-A-H-A-N untuk menangani samir yang nangis tiada henti, yang saya ingat waktu itu kita selalu berbagi jadwal tidur, tiap 2 jam bangun buat ganti-gantian gendong samir

15. Alhamdulillah Sekarang udah mulai gede nangisnya juga sudah mulai berkurang, karena setiap nangis udah bisa kita alihkan perhatiannya
PS : oh ya kalau lihat tulisan saya di setiap postingan selalu gak rapi maka harap maklum ya karena saya selalu nulis postingannya dari HP, udah lama banget gak nulis dari laptop karena gak punya internet di rumah, internetnya cuman dari hp aja. Tolong jangan di tanya ya kenapa gak punya internet di rumah, tapi kalau ada yang nanya juga gak apa kok, hehe πŸ˜›

Advertisements

74 thoughts on “Rangkuman Milestone Samir

  1. samir si anak soleh nan ganteng cuaneettt sihhh … kayaknya kalo punya baby walker emang pasti ada drama kejungkel gt deh hihihih jadi inget dlu aq dimarahin ibuku abis2 an gara2 adekku ngebut pke baby walkernya sampe k tangga trus aq kejer lebih cepetan dia sama baby walkernya huhuhh akhirnya benjol2 deh :p sehat2 terus yaa samir :*

    Like

    1. Eh iya beneran loh itu anak2 kalo sama baby walker larinya cepet banget, gak sempat kekejar, mata meleng dikit aja tuh anak udah kejungkel, ya ampun kalo di inget2 kok jadi serem sendiri ya

      Like

      1. Iya, memang mereka sukanya lari kesana kemari jadilah mata harus jeli, merhatiin tapi kan terkadang namanya manusia sering lalai gitu ya *mencari pembenaran, gak mau di salahin* :-P, jadilah banyak tragedi kejungkel, hehe

        Like

  2. Halooo Samir.. nanti udah gede pasti badannya lentur yaaa ( buktinya bisa isep jempol kaki hihihi ), gemesin banget dehhh Samirnya, Adhya.. Gak tahu aja yah rangorang sama behind the scenenya kalau lihat anaknya diluaran yang pendiem.. hihi.. Tetap semangattttt yaaa, Adhya..

    Like

  3. Ga terasa Dh Samir sdh 10 bln. Foto terakhir sdh spt anak 2 thn πŸ˜€ . Usia 1-3 bulan sih masa paling berat kurasakan loh haha. Klo Lisa sering banget tidur di dadaku sangking ga mau ditaruh πŸ˜€ . Hebat ya bayi bisa pegang jari2 kaki, klo org dewasa kan ga bisa posisi begitu.
    Tulisanmu rapih ko Dhy yang penting jangan terlalu rapat, krn ada bloger yg nulis 1 palagrap, dari atas sampai bawah rapat banget haha, sebenarnya isinya bagus cuma mata sakit bacanya kan, klo tulisannmu oke banget! enak bacanya.

    Mengenai merangkak, klo di Indonesia kebanyakan bayi meloncati tahap ini krn ortunya demennya ngendong melulu, alasannya lantai kotor, takut kena jedot, takut ini itu bikin celaka si anak, nah makanya bayinya langsung belajar jalan. Klo anakku kubiarin aja melantai, 6 bulan sdh lancar merangkak/ngesot ke berbagai ruangan yg dia mau. Asal diperhatikan kabel2 dan lubang stok kontak ditutup dengan pengaman. Pintu kasih penahannya, laci2 dikasih pengamannya spy ga dibuka tutup.

    Like

    1. Iya bener, ini anak seringnya di kirain udah 2 tahunan umurnya :-)). Bener2 usia 1-3 bulan memang perjuangan banget ya mbak Nel.
      Ah syukurlah kalo tulisan saya rapih dan gak bikin bingung orang pas baca padahal cuma posting dari HP, semoga ini jadi penyemangat untuk lanjut nulis lagi karena gak ada alasan walau gak bisa nulis dari laptop,hehe
      Btw lisa 6 bulan udah bisa merangkak ya mbak Nel, ini pantesan saya kok bingung samir belum bisa merangkak tp kok udah bisa jalan aja, sungguh aneh, pikirku kemaren mungkin krn sejak 5 bulan dah di taruh di baby walker.
      Sekarang setelah bisa jalan hobbynya ya jalan ke arah kabel2 itu :-))
      Btw mau nanya lagi nih mbak Nella, waktu Ben masih bayi dulu sampai usia berapa sih dia mulai tidur sepanjang malam, maksudnya udah gak pernah bangun lagi untuk minum susu? Kalo lisa sekarang tidur malamnya gmn mbak? Masih tetap bangun juga kh untuk minum susu? Kalo bangun berapa kali dalam semalam?

      Like

      1. Ayo dong Dhy semangat nulis, rapih ko tulisanmu πŸ™‚ . Umur 6 bln sdh lancar Lisa merangkaknya, waktu 5 bln belum bisa tp dia berusaha, krn ga bisa anaknya jadi kesel sendiri uring2an.
        Kabel2 iyaaa bangett jadi incaran bayi. Lisa sama Ben juga dulu begitu. Paling klo lagi ga dipakai komputer ya ku matikan stok kontaknya deh. Kubiarin digigit kabel haha. Klo sdh lancar lari, pencetan lampu jadi sasaran berikutnya Dhy, lampu dihidup matikan melulu, aku keselll deh, kubilang rusak juga anaknya ga ngerti kan.
        Mengenai tidur, umur 3 bln an sdh tidur sendiri dikamarnya, ga minum susu/nenen lagi krn anaknya sdh bablas tidur, kata mamaku jangan dibangunin klo anak sdh bablas tidurnya, klo lapar bakalan bangun.
        Nah klo Lisa krn tidur dikamarku, ada boksnya. Jadi pas suami dan aku masuk kamar, seringnya dia kebangun. Klo sdh bangun baru mau tidur lagi klo dikasih susu. Kamar anak cuma 1 makanya Lisa tidur sama aku. Klo Lisanya tidur ya ga kubangunin. Tp klo misal aku tidur jam 2 pagi, aku bangunin krn aku malas dibangunin dia jam 5 klo dia lapar hehe. Tengan malam atau dini hari sekali aja Lisa bangun. Misal jam 9 malam tidur, jam 5 atau 6 pagi sdh uring2an krn lapar, ya ku nenenin deh krn aku malas bikin susu botol πŸ˜€ .

        Like

  4. Samiirrr, cium nih! Haha. Anak emang ada bawaannya masing – masing. Di balik bayi lucu ada emaknya yang rempong. Aku juga pake baby walker kok, secara dulu blom nemu ART yg pas di hati. Bukan anak cowok kalo gak benjol dan bonyok. Haha. Kiss Samir 😘

    Like

  5. Merangkak? Hmmm klo aku baca di situs macam babycentre, merangkak bukan bagian yg penting dr milestone. Skip ajapun tak apa, yg penting anak masih punya effort & kemauan untuk transport himself from one place to another. Bisa dgn cara macem2 toh, ga harus merangkak πŸ™‚

    Like

      1. Seneng baca cerita Samir udah siap2 jalan di usia segini πŸ™‚ anakku lancaaaar sekali merangkaknya tp usia 18 bulan baru belajar jalan sendiri (tanpa pegangan) & masih less than 10 steps. Kayaknya perpaduan antara dia masih takut & mungkin masih merasa nyaman saat ini cukup bs gerak sana-sini dgn merangkak saja, hehehe…. every kids with each of their milestone, nothing to worry about, insyaalloh. Sehat2 ya Samir sekluarga!

        Like

      2. Dilema bu ibu kalo lihat anak lain udah bisa ini itu trus anak kita belum bisa mulai panik *tunjuk diri sendiri*, sempat bertanya2 juga kemaren kok anak ini belum bisa merangkak ya eh gak taunya malah jalan duluan, sekarang sudah mulai kuat merangkaknya πŸ˜€

        Liked by 1 person

      1. Pengalaman dulu anak pertama Mbak baby Walker emang bentar makainya, anak kedua yg sekarang malah gk mau pakai baby Walker… Kalau sudah gak mau digendong siap kejar kejaran Mbak… Hehehehe…

        Like

      2. Ahaha kalo inget nangisnya pas imunisasi atau pas anaknya masih usia 1-3 bulan kayaknya beraaat untuk di kangenin :-)), *ngeluh terus* :-P, tapi kalo dah usia sekarang lumayan udah lucu2 nya jadi pasti kangen. Btw anak-anaknya dah usia brp mbak?

        Like

      3. Yang besar 5 tahun 5 bln Mbak, yang kedua mau 14 bln ^^ yang kecil lagi aktif aktifnya Mbak sejak bisa jalan gk mau diem jalan jalan terus muter sama berantakin mainan *malah curhat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Like

      4. Hahaha sama ya balada yang punya anak bayik, nih rumah gak pernah ada rapi2 nya dikit, nanti aja di rapiin lagi kalo mau ada tamu :-)). Wah yang kecil cuman beda 4 bulan ma samir, nanti temenan ma samir ya kk πŸ˜›

        Like

  6. Adek Sameer udah makin gede’… pengen cubit pipinya πŸ˜› *takut sama emmaknya hahaha.. sehat selau ya kak sekeluarga.. btw, kalo adek sameer lihat orang baru apa gak takut atau nangis kak? soalnya beberapa baby ada yang langsung nangis kalo liat orang baru πŸ˜€

    Like

    1. Yah samir sama aja kayak baby yg lain, kalo di gendong orang lain selain papa dan mamanya jelas nangis kejer :-)), maunya cuma nemplok sama mama dan papanya aja. Klo sama tante Puthe pasti samir anteng kok kan udah pernah ketenu waktu samir masih dalam perut mamanya :-d

      Like

  7. Waktu itu L juga gitu, lebih duluan diri2 drpd merangkak, cuma waktu itu dibilangnya lebih baik ga dilewatin, karena efeknya pas gede ke sinkronisasi tubuhnya.. Katanya.. Berhubung ortu baru jadi ikutin aja.. Jadi ku latih lah si L ngerangkak, Puji Tuhan sih bisa dia merangkak. Akhirnya bisa merangkak dulu sebelum jalan stabil..

    Peluk ciyum buat baby Shamir ganteng….

    Like

    1. Samir udah di ajarin merangkak tetap aja ngesot, ahahaha di tunggu2 kpn bisa merangkak eh malah udah jalan aja, heran deh. Ya udahlah yang penting sehat, sekarang baru mau belajar merangkak, masih takut2 sih anaknya.
      Peluk dan cium juga untuk kk L canti πŸ˜‰

      Like

  8. Samir ganteng dan bongsorπŸ‘πŸ˜˜ Dan beneran.., kalo gak benjol sebesar telor, tergores sampe berdarah, dan memar di sana sini, bukan anak cowok (katanya..) Padahal emaknya si anak tetap aja kebat kebit tiap kali ada insidenπŸ˜„ Aku juga lagi bikin draf milestone Bear 19-24 bulan.. Bulan depan ultah ke-2 dia..

    Like

    1. Samir bongsor banget ikut gen bapaknya *ya iya lah*, haha
      Oh iya ya Bear kan lahir bulan oktober, dah mau 2 tahun aja, ya ampun kok gak berasa ya pas lihat anak orang tumbuh dengan cepatnya, giliran anak sendiri malah berasa banget,hahaha
      Harusnya anak cowok lebih berani ya mbak Em, walaupun jatoh gak boleh nangis, lah samir kejedot dikit aja kelaaar suara tamggis menggelegar dimulai :-))

      Like

      1. Ya udah mau 2 tahun aja si BearπŸ˜„ Gak ngerti juga kenapa ada bayi yg kelihatannya gampang merasa kesakitan sementara yg lainnya kayak lempeng aja.. Tapi menurutku gak terkait jender sih.. Semoga aja ini cuma sebuah fase di hidupnya Samir.. Atau kalo memang dirasa mengkhawatirkan, bisa tanya dokter..

        Like

      2. Kalo kata mamaku mungkin anaknya memang cengeng kali ya makanya sakit sedikit langsung drama, lihat anak2 lain lepas imunisasi lempeng aja, malah cenderung tidak bersemangat, samir ya ampun heran deh kekuatan nangisnya di ambil dari mana aku juga bingung :-))

        Like

  9. samir ini ngegemesin sekali ya wajahnya. Pengen dicium cium deh. Haduh itu lumayan horor juga ya tiap abis imun nangis gak berenti2 ampe 2 hari. Kebayang pergolakan batin (((PERGOLAKAN BATIN))) kedua ortunya saban jadwal imunisasi tiba

    Like

    1. Pokoknya 2 hari sebelum jadwal imunisasi kita berdua udah mimpi buruk aja, tidur gak tenang, udah terbayang2 ni nangisnya bakalan seheboh apa nih, apaaca imunisasi bukan cuman anaknya yg trauma tapi ortunya juga,ahahaha

      Liked by 1 person

  10. Hallo Adhya, selamat… Malah aku baru tau dirimuh lahiran, eh udah langsung 10 bulan aja. Lucu Samir, jadi inget si kembar waktu baby juga. Berhubung si kembar selalu Di taro Di lantai, mereka jago banget merangkak dan udah bisa jln pas umur 11 bulan tapi umur 11 bln giginya baru muncul dua. Setiap anak punya pertumbuhan yg beda beda, kamu keren bisa menghadapi anak nangis sampe susah napas gitu, klo Aku ibunya pasti dah panik tak terkira. Klo pengalaman ku saat si kembar sampe usia 2,5 tahun mereka anteng anteng aja, sampe usia 2,5 tahun salah satu dari si kembar mulai suka bikin pusing misalnya nangis di toko pingin sesuatu sampe jejeritan dan gak mau pulang. Krn aku gak tegaan aku ga bisa apa apa, malah nungguin dia nangis tapi tetep ga nurutin maunya dia, hahaha. Padahal ibu ibu lain biasanya dah ninggalin anaknya, Dan biasanya anaknya lari lari ngejar ibunya sambil nangis Dan minta maaf 😁

    Like

    1. Hai mbak Yayang, apa kabar. Iya alhamdulillah sekarang sudah punya buntut satu ni, hehe
      Sebenarnya luar biasa panik itu mbak, cuman masih di tahan2 sama suami untuk gak bawa anaknya ke UGD, kata suami nanti di ketawain ma orng UGD anaknya abis imunisasi aja emaknya heboh, padahal mah klo mereka lihat samir nangis saat itu pasti juga akan terkaget2 ini anak kenapa nangisnya sampe segitunya, hadeeeh
      Duh kayaknya samir punya bakat ni kayak si kembar, kalo mau sesuatu harus di kasih kalo gak ya ampun nangis dan jerit2 luar biasa *sebulan kebelakn ini dia udah sering gitu soalnya*,narik nafas panjang2 :-)), mana kalo nangis suaranya menggelegar pula jdi malu sama tetangga

      Like

  11. samir gemesin..sehat2 terus ya:* drama punya anak cowok masih panjang l:D.apalagi kalau anaknya aktif bikin sport jantung terus, masa tantrum akan datang..siap siap lg adhya heheh, fatih di umur 2 sama 3 tahun masuk UGD,gara2 loncat2 mulu-.-‘ keseleo…benjut duh ampun kakak moga samir lebh kaleman

    Like

    1. Ya ampun ngeri aja bacanya nih mbak, anak cowo hobynya loncat2 kali ya makanya sang mama butuh merhatiin dgn ekstra, tp ya susah kan ya, krn jagain anaknya nyambi masak dan cuci piring,hehe

      Like

  12. Samiiiir….. Kenapa mirip bule ya Dhy… ? *digeplak babeh-nya saniir… πŸ˜›

    Samir walopun badannya bongsor tapi muka ga muka tua lo Dhy, Masih seumuran…

    Kayanya baby walker emang kurang bagus buat anak2 kalau sering digunakan. Ada tahap perkembangan yang terlewatkan. Keponakanku juga sering pakai baby walker, jalannya cepat iya, tapi proses manjat dinding ngga. dan kalau lari-larian ganpang jatuh, padahal udah 2,5 tahun. katanya itu karna kebanyakan baby walker…

    Like

    1. Syukurlah kalo mukanya gak keluhatan tua, emaknya seneng klo ada yg bilang gitu,hehe
      Gak tau juga ya efek krn kebanyakan di baby walker atau gak, tapi setau aku gak disarankan krn banyak bikin anak2 celaka salah satunya ya itu sering jungkir balik :-))

      Like

      1. Ga mukatua kook…
        Tapi keren beratnya udah 10 ya…ponakanku tercinta umur 2 tahun masih 10. Sering sakit sih awalnya karena emang ga imunisasi… tapi pintaaar… *kaki mamihnyaaa.:)

        Pake babi walker bimin anakjalannya jinjit…

        Like

  13. Duh imut bngt y samirny.. apalg yg hisap jempoll , pingin ciiuuumm pelukk dehhh, jadi kpingin Jg punya baby mix, tp aq msh program si .. sehat selalu y baby samiir 😘😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s