Panen Mangga

Barusan panen mangga jenis Harum Manis tapi belum semuanya sih baru sedikit aja karena memang belum mateng semua, hanya beberapa aja, suami yang naik buat ngambilin mangganya satu-satu dan saya sama Samir liatin aja dari bawah sambil bantu doa semoga dia gak jatoh, hahahaha.

Ini panen pohon mangga yang ada di halaman belakang rumah, yang di depan rumah masih ada juga tapi kebanyakan dah di colong sama tetangga sekitar. Padahal belum matang loh tapi tetap aja di ambilin sama mereka, heran deh aturan kan nunggu mateng dulu ya pasti kita bagi-bagi kok tapi belum mateng aja dah hilang semua. Alhasil yang punya mangga kebagian sisa-sisanya aja deh gak apa.😅

NB : btw kemaren mbak Nella kasih tau kalau komentar di postingan saya ditutup, dan saya juga baru tau karena selama ini gak memperhatikan juga ternyata kolom komentat saya gak ada! Makasih ya mbak Nella dah ngasih tau dan juga maaf ya teman-teman yang pengen komen tapi gak bisa, (cieee…berharap banget ada yang komentar di postingannya, hehe) saya juga gak tahu kenapa kolom komentarnya bisa hilang gitu ya, udah coba saya utak-atik di pengaturan dan gak ada yang salah, udah coba cari info di google dan di terapkan sesuai arahan mereka, semoga di postingan ini kolom komentarnya gak hilang lagi ya🙏

20 tanggapan untuk “Panen Mangga

  1. Dhy cara tahunya mangganya sudah matang bgm? soalnya warnanya kan masih hijau, tap pas dikupas sudah matang, dan ada yg jatuh itu trus kulitnya rusak keliatan sdh kulit banget 🙂 . Mangga ditempatku 1 nya rp.30rb itupun harga diskon ya, beli klo pengen banget aja :lol : Klo banyak stok begitu biasanya dibikin apa?, enak di jus dan bikin es kali ya? 😀 .

    Disukai oleh 1 orang

    1. biasanya utk tau dia udah mateng atau belum pas di sentuh atau di goyang aja dia dah jatoh sendiri, kalo masih muda biasanya lebih keras, di gayang2pun gak jatoh, indikator lain biasanya warnanya kalo di lihat beda dari yang belum matang, agak kuning2 dikit,hehe
      karena banyak banget mangganya biasanya kalo gak di jus saya bikin puding kelapa muda mangga. kalo lagi males ya di makan begitu aja,hehe sisanya ya di bagi2 keluarga dan tetangga dapet semua😁

      Suka

    1. iya mbak kayka, gak tau ini kenapa bisa ditutup sendiri kolom komentarnya, semoga postingan berikutnya gak ketutup lagi😄. Pas mudik ke indo makan mangga sampe puas mbak biar pas balik ke yurop sudah gak ngiler lagi,hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s