5 Fakta Unik Tentang Suami Bule Yang Berpuasa Saat Bulan Ramadhan


Assalamualaikum…. Saya mau mengucapkan selamat puasa ya untuk teman-teman semua yang menjalankan. Sebelum bulan mei ini di tutup tanpa adanya satupun postingan di blog saya jadi mari kumpulkan semangat untuk nulis lagi biar blognya bulan ini tetap ada yang di post ;-). Awalnya bingung mau nulis apa, pengennya sih cerita tentang our life lately ya maksudnya mau kasih tau kesibukan saya/suami akhir-akhir ini tapi kok berasa macam artis aja gitu siapa juga yang perduli,ahahaha makanya nulis cerita itu nanti aja deh, berhubung sekarang lagi bulan puasa jadi mari kita bahas beberapa fakta unik suami saya yang katanya bule itu (ya emang bule beneran kali adhya!) saat bulan ramadhan, btw ini fakta unik tentang suami saya aja ya, gak tau deh suami orang yang lain πŸ˜€ : 

1. Suami saya kalau buka puasa selalu hanya minum satu gelas teh panas dan makan beberapa buah kurma, abis itu langsung buru-buru ke masjid buat shalat magrib. Saya heran deh, dia sebenarnya bule eropa atau bule arab sih, ahahaha ya kali di Romania ada kurma. Dia udah ke masjid saya ma samir masih di meja makan sibuk milih kue berikutnya yang mau dimakan :-P, pulang dari masjid baru deh dia makan kue, makan besarnya ( misal nasi dan lauk pauk) biasanya selepas tarawih. Nih ada videonya, kita ngomongnya pake acara bisik-bisik tetangga karena takut bangunin samir yang lagi bobo ganteng di sebelah kita.

​​
2. Sejak awal puasa ini dia rajin banget shalat 5 waktu di mesjid terus, wow saya aja amazed ngeliatnya, biasanya kalau gak bulan puasa dia shalat di mesjidnya cuman magrib sama isya doang, sisanya dia shalat di rumah

3. Ini tahun ke-4 dia puasa sejak kami menikah dan dia jadi muallaf, dan selama 4 tahun itu pula puasanya selalu full gak pernah bolong, walaupun waktu awal-awal dia mulai puasa bertepatan dengan musim panas di Italy yang panasnya puoool dan durasi puasanya yang nyampe 18 jam dan dia juga harus berangkat kerja tapi dia tetap semangat puasa

4. Seperti yang sudah saya bilang di atas kalau dia udah 4 tahun kebelakang menjalankan puasa tapi anehnya sampai sekarang niat sahur dan buka puasa masih aja belum hapal sodara-sodara! sepertinya dia terlena setiap tahun bacaan/niat sahur dan puasa selalu saya tuliskan di kertas trus tempel di meja makan jadinya dia tinggal baca aja terus tiap hari maka males lah dia buat hapal karena ya tinggal di baca aja

5. Biasanya sebelum buka puasa dia ngidam pengen minum es kelapa muda, padahal biasanya dia gak suka tuh minum es kelapa muda, jarang pengen minum, walaupun kita tawarin buat minum juga dia gak mau

Segitu aja 5 fakta uniknya (untung bukan 10 fakta unik ya, bisa pusing mikirin tiap poinnya,hehe), postingan apaan ini singkat banget, gak apa lah yang penting adalah isi ceritanya walaupun gak banyak :-P. Semoga bulan puasa ini kita diberi kelancaran sampai lebaran nanti, mohon maaf lahir batin ya teman πŸ˜‰

Advertisements

51 thoughts on “5 Fakta Unik Tentang Suami Bule Yang Berpuasa Saat Bulan Ramadhan

    1. Iya dieropa puasanya lama banget, udah gitu puasanya pas summer pula yg mana panasnya lagi cetar2 nya, inget banget pas puasa di italy tiap hari pasti sakit kepala saking haus dan panasnya :-))

      Like

  1. Poin pertamanya bikin saya malu sama diri sendiri πŸ˜‚ Boro2 3 kurma, rasanya pembalasan dendam mesti dilakuin sesegera mungkin haha… Semoga sekeluarga dapat terus menjalankan ibadah tarawihnya dengan maksimal kak πŸ™πŸΌ

    Like

    1. Iya alhamdulillah banget banget deh pokoknya, bersyukur pastinya :-D. Btw Disana puasanya jdi lebih pendek ya krn winter, waktu puasa di italy yg pas summer itu ya ampun tiap hari saya pasti sakit kepala, begitu buka puasa langsung minum obat sakit kepala :-)).

      Like

    1. Makasih doanya mbak. Iya ini istrinya banyak nuntut maunya suami sempurna bisa hapal di luar kepala niat puasa,hehe gak apa lah pelan2 belajar satu2, yang ini gak bosa yang lain dulu deh di perdalam πŸ˜€

      Liked by 1 person

      1. Iya, terkadang saat suami lagi belajar agama sama guru ngajinya saya juga jadi ikutan belajar, nambah ilmu juga, mungkin ada yg udah di lupa, hehe

        Like

  2. halo adhya salam kenal ya. Wahahaha aku jadi inget jaman waktu kelas 1 SD dulu, saban puasa, niat sama doa buka puasa mesti ditempel di meja makan karena kagak hafal2….
    Salut untuk pak suaminya Adhya, walau mualaf tapi ibadahnya tekun dan rajin πŸ™‚

    Like

    1. Hai mbak Imel salam kenal juga. Makasih ya, hehe
      Iya jaman kecil dulu biasanya doa2 yg belum di hapal pasti di tulis di kertas trus tempel di t4 yang sering kita lewati biar lebih cepet hapalnya :-))

      Liked by 1 person

  3. fyi, sebenarnya niat puasa ato sholat itu ga harus dilafazkan seperti yg kita pelajari waktu sekolah dulu (mungkin itu sekalian ngelatih kali ya).

    Jadi misalnya sebelum tidur malam kita dlm hati ngomong, “besok mo puasa”, itu udah terhitung niat. Ato pas dengar azan lgsg capcus wudhu…itu jg udah di hitung niat sholat 😊

    Maaf lahir bathin ya….😊

    Like

    1. Masalahnya kalo gak di lagalkan nanti saya gak tau kalo dia beneran dh hafal atau belum, hehe jadinya mau saya selalu di lafalkan biar lebih cepat ingetnya :-D. Maaf lahir batin juga ya πŸ˜‰

      Like

  4. Aduuuh Maaark…. *udah ngga bisa berkata apa2 sayaaah…

    wkwkwk

    Salut sama kamu yang bisa membantu suami muallaf menjadi muslim yang taat…

    Semoga Mark selalu istiqamah dan selalu dalam lindungan hidayahNya ya Adhya….

    *towel pipi samiiir

    Like

    1. Hehe iya amiiin… Ini bukan hanya kerja keras saya, tapi memang niatan pribadi dari dia juga sih First, dijalankan tanpa paksaan, jadinya akyuuu gak usah repot2 bercerewet2 ria ke dia supaya mau ngejalanin ajaran agama,hehe *meringankan tugas istrinya*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s