Category Archives: Uncategorized

Kopdar di Ternate

Cuma mau pamer foto kopdar minggu lalu dengan mbak Dita dari blog malesmandi.com . Dikarenakan Samir sakit sejak awal lebaran akhirnya kami hanya bisa berjumpa di akhir acara liburan mbak Dita di Ternate :(, gak apalah ya yang penting sempat ketemu walaupun ketemunya beberapa jam sebelum flight balik ke Jakarta, ketemunya di lobby hotel itupun orangnya udah geret kopor pula, ya ampun aku malu sebagai tuan rumah gak sempat ngajak jalan. Maafkan diriku ya mbak :-D.

Saya kalo kopdar/ meet up gitu suka banget… tapi sebelum ketemu pasti deg-degan, duh mereka mikir apa ya tentang diriku, apalagi ketemu sama teman blogger yang blognya sering aku baca, jadi mikir nih orangnya sama gak ya dengan tulisan-tulisannya. Sok atuh foto kopdar kemaren biar gak di bilang cerita Hoax ๐Ÿ˜€

Kalian, kapan ke Ternate? ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Ter-Drama 2018

Buset dah judulnya macam lagi ada acara penganugrahan gitu,hahaha

#foto samir sehari sebelum adegan drama terjadi

Ceritanya udah lumayan lama sih, sekitar bulan April lalu, samir yang lagi nakal-nakalnya senang banget tarik-tarik atau dorong-dorong barang yang ada di sekitarnya. Nah suatu ketika waktu kita bertiga lagi siap-siap mau makan saya yang berencana mau angkat dia dan taruh di kursi makan kaget karena dia tiba-tiba narik kursi itu dan kursi jatoh tepat Kena jidat Samir. Anaknya langsung nangis menjerit, saya pikir karena terbentur cukup keras makanya dia kaget dan nangis kayak gitu, pas saya gendong eh kenapa banyak sekali darah mengucur dari kepala Samir, ya ampun setelah di lihat lebih teliti ternyata kepala nya robek lumayan besar yang menyebabkan darah gak mau berhenti keluar.

Panik luar biasa, suami langsung putuskan untuk di bawa ke Rumah Sakit, saya masih bingung apa yang harus di bawa bersama kami ke RS, untungnya di saat kepanikan melanda saya masih sempat loh masuk ke kamar untuk pakai jilbab dan oles gincu! (bisa-bisanya ya emak zaman now), padahal sendirinya merasa gak aman takut pas nyampe RS di sangka pembantunya si bapak bule dan anak bule,wkwkwkw

Duh jangan di tanya gimana paniknya suami pas nyetir menuju ke RS, saya berasa terbang bukan jalan di darat, dia juga panik karena anaknya gak berhenti nangis kayak orang kesurupan, tissue yang saya pegang dan taruh di kepalnya samir untuk menahan agar darahnya tidak keluar lagi udah full berlumurah darah. Selama perjalanan cuma bisa berdoa semoga samir baik-baik saja dan semoga suami gak nabrak orang selama perjalanan ke RS. Gila aja kalau saya ingat-ingat lagi kejadian itu berasa ngeri,hufft…

Sesampainya di RS saya pikir langsung di ambil tindakan ternyata kita disuruh daftar dulu lah, tungguin dokter jaga datang lah, dokternya tulis resep untuk di tebus dulu karena didalam resep ada benang dan obat anastesi yang akan di pakai sang dokter untuk jahit kepala samir, ya salaam terpaksa samir langsung saya kasih ke Suami dan saya yang pergi ngurus segala macam hal hil wal itu, setelah semua urusan administrasi dan resep selesai baru deh dokter mulai tindakan. Lukanya Samir di bersihkan dulu lalu di suntik untuk anastesi, setelahnya baru deh dokter mulai menjahit! Duh ngeri aja lihatnya, samir pas di jahit nangisnya sampe kejang, ya iyalah kasian, kita yang orang dewasa aja kalau di jahit takut apalagi anak kecil. Pas mau di jahit anaknya meronta-ronta jadilah perawat yang cowok pegangin kepala samir, saya pegang tangannya, suami pegang kakinya Samir (lengkap sudah penderitaan samir hari itu).

Setelah di jahit dokter nulis resep lagi, ambil obat lalu kita pulang kerumah. Anaknya udah berhenti nangis, sampe rumah udah langsung turun gak di gendong lagi, sibuk nonton dan main sendiri.

Diatas foto-foto samir waktu baru pulang dari RS, udah mulai manjat bangku lagi, tuh di belakang neneknya Samir dah datang dan siap ceramahin gua

Foto di atas sewaktu jahitan sudah di cabut benangnya, nangis pas di cabut benangnya juga sama kencangnya dengan saat di jahit dulu.

Kalau foto di atas ini bekas lukanya sekarang jadi kayak gitu, lumayan lah ya bekas luka ala-ala Harry Potter,ahahha maksa banget emaknya :-D.

Ini dia kursi penyebab drama yang terjadi di atas :-))

Moral of the story :

1. punya anak umur segini sebagai orang tua mata harus jeli, tangan harus sigap

2. Saat keadaan genting seperti tadi jangan telepon orang tua atau sodara yang lain, tunggu keadaan dah tenang, aman terkendali baru deh mulai ngabar-ngabarin, maksudnya pas udah balik ke rumah lagi baru deh siaran langsung, hehe. Tujuannya selain gak bikin panik orang yang akan kita tlp juga karena takut kena semprot kakek neneknya samir,hahaha secara ya kalau kejadian kayak gitu menurut ngana yang disalahin siapa lagi kalau bukan ibunya!, Padahal ya kita udah jaga anak semaksimal mungkin, capek siang malam sama sang anak, giliran anaknya cedera malah emaknya yang disalahin *curcol*

Btw, sampai sekarang setiap kita lewat depan RS samir pasti nangis, dia ingat dan trauma kali ya takut kalau lewat situ nanti kepalanya di jahit lagi.

Ulang Tahun Suami

Udah telaaaaat banget, ulang tahun tanggal 15 maret baru mau ditulis sekarang, padahal juga gak dirayain, hanya tiup lilin bersama crew Apotek, tapi sengaja di biking postingan biar blog gak kosong-kosong banget. Ceritanya cuma mau ngucapin selamat ulang tahun yang ke-30 untuk suami tercinta. Semoga dipanjaaaaangkan umurnya, diberi kesehatan dan semoga jadi ayah yang lebih sabar (secara sumbu sabar dia pendek banget). Lop yu puuuuuuul suami :-D. Udah 30 tahun dia cyiin… kalau saya karena ultahnya masih bulan oktober sana jadi kalau di tanya orang umur saya masih pantas lah kalau saya bilang masih 20an…ahahaha 20an mepeeeet…!

Sedikit Life Update dari kami biar postingannya gak terlalu pendek :

1. Minggu lalu Saya gagal berangkat ke Jakarta. Ceritanya saya harus ke Jakarta buat ikut ujian untuk perpanjang Sertifikat Kompetensi (SERKOM) Apoteker saya yang udah mau expire bulan september nanti. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya batas pendaftaran akhir terlewat yang awalnya saya baca tgl 19 Maret di rubah jadi tgl 16 Maret dan pas baca pengumuman di internet itu udah tanggal 17! makjaaang sakit hatiku…!!! Ceki-ceki jadwal ujian berikutnya kemungkinan ada bulan Desember, yang mana seperti yang sudah saya bilang di atas bahwa SERKOM saya itu expire dibulan September 2018! Konsekuensinya adalah Apotek saya harus ditutup paksa sementara sampai SERKOM Saya sudah selesai diperpanjang!! (Alamaaak…hidup begini amat ya, Jedotin kepala ke tembok) ๐Ÿ˜ฆ

Moral of the story : gak boleh teledor, segala sesuatu yang punya masa berlaku/expire date di cek semua!!!

2. Samir lagi seneng-senengnya ngoceh, walaupun apa yang di omongin juga saya gak ngerti, omongannya belum jelas jadi kebanyakan saya iyain aja apa yang dia bilang. Ngeyelnya ampun-ampunan gak bisa dilarang, kalau kita bilang *NO!* bisa jadi adegan drama nangis kejer dengan suara 7 oktaf. Saya rasa ni anak ikut bapaknya deh dalam hal sumbu sabar yang pendek, kalau mau sesuatu harus saat itu juga gak mau nunggu, kita lambreta dikit dia langsung teriak, alamak ini anak gua jitak juga nih #elus2 dada

Udah gitu di usianya yang sudah masuk 1 tahun 4 bulan ini sudah mulai banyak tingkah. Sekarang kalau mau pake baju/celana maunya pilih sendiri, kalau kita pakein celana yang dia gak suka bakalan nangis trus lari ke lemari bajunya dan ambil celana yang mau dia pake terus kasih ke kita (maksudnya dia suruh kita pakein dia celana yang udah dia ambil)

sekian postingan singkat kali ini. Terima kasih sudah membaca teman-teman ๐Ÿ˜‰

Meet Up di Jakarta

Tanggal 16 Januari 2018 kemarin kami ke jakarta, Tujuan kedatangan kami kesana karena harus mengurus dokumen Samir di Embassy of Romania yang ada di Jakarta. Dimana jadwal yang dikeluarkan oleh Kedutaan Romania adalah hari Senin tanggal 15 Januari 2018, tapi berhubung waktunya terlalu mepet akhirnya kita reschedule yang ternyata dapat tanggalnya juga cuman beda dua hari dengan tanggal sebelumnya jadi ya sudahlah grasak-grusuk beli tiket, cari penerbangan yang paling memungkinkan untuk samir, kasih tau orang tua dll, akhirnya berangkatlah kami ke Jakarta. Btw, Dokumen yang di urus berupa akte kelahiran Romania dan paspor Romania-nya Samir. Oh ya kami berangkat ke jakarta sebenarnya ber empat karena saya membawa ibu saya itung-itung buat bantu jagain Samir, kenyataannya malah gak gendong samir sama sekali karena samir maunya nempel sama mama dan papanya aja *tepot jidat*.

Baiklah lanjut cerita kita ketemu (teman-teman blogger) siapa aja di jakarta?

1. Pypy

Sudah pada kenal kali ya sama Py yg satu ini. Py menghubungi saya melalui e-mail lalu tukeran nomor WA, dari sanalah kita ngatur jadwal ketemuan. Maklum ya saya gak punya medsos jadi cuman bisa lewat WA doang, hehe. Ketemuannya di Senayan City, pas Py selesai kerja, kita datangnya lebih awal sengaja supaya bisa muter-muter cuci mata. Berhubung Py ini orang Manado jadilah ngobrolnya dalam bahasa kita masing-masing. Py lumayan ngertilah pas saya ngomong dalam bahasa Ternate, iya kan Py? ;-).

Kesan-kesannya setelah bertemu orangnya baik dan sama dengan apa yang sering di tulis di blog, saya lumayan sering baca tulisannya jadi berasa akrab, cerita-cerita tentang L (anaknya Py dan Ai), pokoknya senang deh bisa ketemu dengan Py, semoga di lain waktu bisa ketemu lagi ya!

2. Mbak Frany

Saya ketemu mbak Frany setelah selesai urusan di Embassy Romania, karena Embassy ada di pusat kota yang mana aktifitas mbak Frany yang juga di pusat kota lebih memungkinkan untuk ketemuan di sana. Kebetulan jadwal selesai kerja beliau plus jemput Teona pas dengan jadwal selesai urusan kami dari Embassy langsung deh kita janjian. Begitu sampai di tempat janjian gak begitu lama datang juga mbak Frany deng si cantik Teona. Jadilah Samir dan Teona lari-larian kenasa kemari, sempat ada adegan samir jatoh dan nangis kejer 2 kali, mana suaranya gede pula, ya ampun Samir bikin emaknya gak bisa ngobrol-ngobrol cantik deh, yang ada gak fokus ngobrol malah sibuk gendong-gendong Samir. Duh maaf ya mbak Frany, meet up nya jadi gagal fokus, sibuk ngurusin samir yang udah ngantuk dan mulai cranky :(.

Oh ya samir juga dapat hadiah loh dari Teona, makasih ya Teona, kiss kiss Teona ๐Ÿ˜‰

3. Mbak Rika alias Bijo

Ini traveller sejati :-)). Orangnya sudah melanglang buana, cantik, masih muda, postur tinggi, kerjaan mentereng, siapa yang gak naksir coba! Hayuk siapa yang mau daftar? *Loh ini kenapa jadi ajang cari jodoh*, hehe maaf ya mbak Rika :-P.

Kami ketemuan di Mall Abassador, kenapa disana? Ya sekali lagi karena lebih dekat dari tempat kerjanya mbak Rika, saya kan orangnya baik jadi sekalian nyamperin kalian satu2*eaaak* ;-). Ngobrol dengan mbak Rika dibarengi dengan adegan saya kebelet pipis, papa samir juga kebelet pipis dan Samir kebelet mau poop, ya ampun ada -ada aja.

Mbak Rika ini ternyata suaranya haluuuuuus banget, tipikal orang jawa banget deh, ngomongnya juga pelan-pelan, beda banget dengan saya yang khas indonesia timur baru ngobrol aja udah kayak orang mau berantem, hahaha.

4. Putri

Putri ini blogger baru, kalau gak salah dulu komen di salah satu postinggan di blog saya ini, terus nanya contact person lalu kita mulai sering WA dan telepon-teleponan. (Beneran gini kan Put awal mula pertemuan kita? kalo salah tolong dibenarkan ya soalnya saya juga udah agak lupa,hehe). karena suami Putri ini juga WNA yang tinggal di Indonesia makanya dia sering nanya ke saya terkait dokumen-dokumen yang dibutuhkam dalam pengurusan ijin tinggal selama di Indonesia. Kalo mau ceki-ceki blog putri bisa mampir kesini, ada beberapa postingannya tetang persyaratan pembuatan kitas untuk suami WNA, siapa tau bisa membantu teman-teman yang lagi butuh informasi.

#Putri, foto kita yang diatas ini kok berasa kayak kembar ya, muka kita mirip gitu (ngaku-ngaku, hahaha) cuman bedanya saya boncel abis, putri posturnya tinggi ๐Ÿ˜€

Btw Kemaren itu kita janjian ketemuan di PIM 1. Karena saya pernah beberapa kali telponan dengan Putri jadi saya sudah merasa familiar dengan suaranya, kita juga sering banget komen2 foto di WA masing2, jadi udah berasa deh akrabnya, suaminya putri juga ikutan meet up dan ternyata orangnya jauh lebih rame daripada Putri, asiklah pokoknya, dia orangnya emang suka ngobrol kali ya, makanya pas ketemu suami saya mereka berdua sibuk aja gitu ngobrol sendiri :-)), kita para istri-istri juga sibuk ngobrol sendiri, akhirnya samir di cuekin dan anaknya pergi maen ke meja sebelah, malah sibuk foto2 dengan orang-orang dari meja sebelah, setelah itu mulailah dia berantakin meja orang *sigh*

Saya hanya sempat bertemu dengan 4 orang di atas aja, semuanya baik, asik di ajak ngobrol dan gak ada yang jaim2. Suka deh ketemu sama mereka semua. Semoga kita bisa ketemu lagi di lain kesempatan ya ;-). Oh ya ada beberapa blogger yang saya gak sempat bertemu karena satu dan lain hal, biasanya sih karena jadwal yang kurang cocok, ada mbak Puji, Ge, dan mbak Dita. Lain kali kalo saya ke Jakarta kita ketemuan ya, atau mungkin kalian yang bakalan main ke Ternate? ๐Ÿ˜›

Hello From Jakarta

Hai semuanya… ceritanya kami lagi di jekardah! Mendadak banget pas mau berangkat tuh, gegara dapat email balasan dari Embassy Romania ( terkait pengurusan dokumen Samir) yang udah langsung nentuin tanggal kunjungan kami, makanya grasak-grusuk beli tiket dan akhirnya hari ini kami tiba di jakarta juga. Rencana besok pagi langsung ke Embassy Romania. So…cuma mau ngasih tau aja kali-kali ada yang pengen meet up atau ketemuan dengan kami (eaaak sok artis…hihihi), bukan sok artis sih ya tapi hanya ingin menyambung tali silaturahmi dengan para pembaca blog yang setia gitu ceritanya. Ok deh segitu aja infonya kalo ada yg berminat pengen ketemu bisa langsung email ke adhya_sahib@yahoo.com

See you…

Cerita Perkembangan Samir di Usia 1 Tahun 1 bulan


Akhirnya si anak setengah bule lewat juga usia setahun *tebar konfetti*, sebenarnya genap usia setahun bulan november kemaren tapi karena gak sempat di tulis di blog jadilah judul di atas bertambah dengan kata 1 bulan (karena awalnya pengen nulis cerita perkembangan Samir di usia 1 tahun). Btw gak berasa ya ciiin…udah setahun aja usianya. Usia setahun kemaren di rayakan secara sederhana karena apa? Ya karena emak bapaknya masih kere! Hahaha. Acara tiup lilin bareng anak-anak tetangga sekitaran rumah abis itu makan-makan deh, makannya pun cuman nasi goreng doang,kenapa cuman nasi goreng? Ya namanya juga acara sederhana jadi harap maklum, makan apa aja yang ada :-P. Acara ultah gak pake tema-tema khusus kok, anaknya juga baru usia setahun mana ngerti dia idola kartun kesukaan,hehe




Acara di mulai dengan tahlilan dulu, minta doa agar samir di panjangkan umurnya, dikasih kesehatan dan dijadikan anak yang soleh, amiiin


Cerita perkembangan Samir di usia 1 tahun ini di mulai dalam hal merespon sangat baik sekali, Samir sudah mengerti apa yang kita bilang ke dia, sebagai contoh sewaktu saya bilang ke dia โ€˜Samir, tolong ambilin mama remote tv dongโ€™ samir akan langsung mengambil remote tv dan berjalan menuju ke arah saya lalu memberikan remote nya. Kalau nonton lagu-lagu anak di tv sudah bisa ngikutin gaya joged kartun yang di tonton. Dia juga sudah bisa di ajarin misal saya bilang โ€˜samir, cuci tangan dongโ€™ dia pasti langsung memperagakan gaya seolah-olah lagi cuci tangan, atau kalau saya bilang โ€˜samir, hujan…โ€™ dia langsung taruh tangannya di atas kepala buat nutupin kepalanya biar gak basah dari hujan. Kalau lagi sama papa nya pun begitu, sering di suruh ambil ini itu sama papanya tapi dalam bahasa Romania dan dia ngerti loh. 



โ€‹โ€‹
Dalam hal berjalan berhubung Samir udah bisa jalan saat usianya masih 9 bulan maka di usia satu tahun ini sudah lari-larian kesana kemari dan gak bisa diam lagi di satu tempat, baru berhenti sebentar udah lari lagi, dia cuman diem pas lagi tidur :-). Btw ada untungnya juga sih dia udah bisa jalan dengan kuat di usia segini, soalnya BB Samir udah 12 kg, bayangin aja kalau dia masih harus di gendong kesana-kemari, saya bisa jompo mendadak :-))


Dalam hal makanan anaknya sangat picky sekali, makan makanan yang dia suka aja, kalau gak suka langsung di lepehin. Dia sebenarnya sudah makan apa yang kita (dibaca: saya dan suami) makan sih, dan makanan kesukaannya adalah buah, masalahnya dia hanya suka buah yang manis, jadi ya sehari-hari makannya ya itu-itu aja kalo gak pisang ya semangka, anggur, pir eh tapi buah alpukat juga dia suka sih, buah naga kalo manis dimakannya dengan lahap, tergantung mood dia deh hari itu sukanya makan apa. Terkadang makan roti atau telur atau cuman biskuit bayi aja. Akan tetapi yang saya perhatikan sampai saat ini anak kok gak suka makan nasi ya, mau nasi putih atau bubur-buburan gitu dia gak suka, songong banget lagak macam orang bule aja, bapaknya yang beneran bule makannya juga nasi, dia yang cuman setengah bule gak mau makan nasi cyiiin….Kids zaman now! Oh ya, Jumlah giginya masih tetap 8 buah, 4 gigi depan bagian atas dan 4 gigi depan bagian bawah. 

Sekarang kalau diajak ke pantai sudah lebih bisa bekerjasama, diem aja ngeliatin air, gak nangis lagi waktu di ajakin berenang, malah cenderung happy. Akhirnya….papa dan mama bisa ke pantai lagi setelah sekian lama absen di dunia perpantaian :-D, ini beneran loh sejak hamil dan punya anak praktis gak pernah kepantai lagi padahal sebelum hamil setiap minggu pasti ke pantai buat berenang, walaupun sebenarnya saya gak bisa berenang sih tapi kan ada pelampung, jadi berenangnya mengapung aja dengan pelampung di pinggir-pinggir pantai,hehe



Fyi kali aja ada yang penasaran dengan kehidupan kami akhir-akhir ini, berhubung saya sudah jarang update cerita di blog dan lagi kan saya gak punya sosmed jadi susah di lacak keberadaannya โ€œsok artisโ€, hehe

Alhamdulillah kehidupan kami baik, sejak ada samir makin males update blog selain karena sibuk ngurusin dia seorang yang jadi biang kerok kenapa makin males nulis di blog adalah keberadaan wifi di rumah, niatnya sih begitu ada wifi di rumah harus lebih rajin update blog, eh malah kebalikannya, yang terjadi malah sibuk nonton youtube, nonton ulang drama-drama korea jaman waktu kuliah dulu, nonton vlog bini-bini bule yg tinggal di luar negeri,ahahha. Vlog mbak Nissa di Hongkong dan mbak Sas di USA juga udah aku subscribe, jadinya lebih seneng liat videonya langsung, jadi males buka blog deh. #salahkanwifi!!! Gara-gara keseringan nonton vlog bini-bini bule jadi pengen bikin vlog juga *eaaaak ngikut-ngikut* tapi di pikir-pikir lagi ini punya blog aja jarang di update apakabar punya vlog, takut malah gak konsisten dan vlognya terlantar seperti blog ini ๐Ÿ˜ฆ

Oh ya awal bulan ini kakak pertama saya menikah, melepas masa lajang di usia 30 tahun. Ikut senang dan tentunya repot bin capek tapi untungnya sudah lewat hingar bingar nikahannya, banyak sodara datang ke rumah, sebagian nginap di rumah saya, makanya lumayan repot ngurusin tamu yang nginep di rumah. Segitu aja dulu ya cerita hari ini. Btw ini judul tulisannya apa isinya apa lain-lain :-)). 


Yang di tengah itu si penganten baru

Oh ya, kalo ada yang penasaran kenapa saya jarang pasang foto berdua bareng samir dan papanya penyebabnya karena saya lagi krisis percaya diri, setelah lahiran BB makin naik dan tak kunjung turun, sekarang udah tembus angka 68 kg (tinggi saya hanya sekitaran 156 cm aja) ya ampun bentar lagi 70 kg ini, apa digenapin aja 70 kg kali ya biar gak nanggung,hahaha kalau mau foto pasti hasilnya jeleknya di saya semua, entah pipinya keliatan gendut banget lah, entah perutnya kegedean lah, makanya kalau sampai ada foto kami bertiga yang di pajang di blog ini maka percayalah itu foto udah kesekian kalinya di ambil, dari 20 kali foto palingan satu doang yang bagus (maksudnya yang saya kelihatan paling kurus,hehe) sisanya saya delete semua ๐Ÿ˜›

Rangkuman Milestone Samir


Emak blogger ala-ala mau ikutan nulis milestone anak sematawayang, kemane aje bu, anak udah 10 bulan baru woro-woro mau nulis milestone:-)), gak apa lah ya yang penting ada gitu rangkumannya. 

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas kalau Samir hari ini usianya genap 10 bulan, yeay! kalau kata orang gak berasa ya tapi kalau kata saya “berasa banget kakak….!”, ya begitulah harap maklumi saya yang suka mengeluh ini. Baiklah milestone apa aja ya tentang samir, hm…*sedang mencoba mengingat*, cerita milestonenya di random aja kali ya, seingat emaknya deh, gak bisa terstruktur per bulannya, okay?

1. Usia 1-3 bulan kalau tidur maunya cuma di gendong, begitu di taro di tempat tidur langsung melek lagi


2. Usia tiga setengah bulan udah bisa tengkurap sendiri, hobinya ngisep jempol kakinya! :-))


3. Masuk usia 5 bulan udah bisa duduk tegak gak goyang-goyang lagi, pas saya bawa imunisasi trus mau ditimbang ya saya taro dia posisi duduk eh bu ibu lain pada terkesima ngelihat anak 5 bulan dah bisa duduk. Karena udah kuat duduk langsung deh saya beliin baby walker, encok juga soalnya gendong anak tiap hari dengan berat segitu dan gak bisa diam, begitu taro di baby walker mamamia anaknya lari kesana kemari dengan riang gembira, ya ampun sepertinya dia memang sudah menanti-nanti untuk bisa jalan sendiri tanpa harus di gendong. Saking gilanya dia lari kesana-kemari akhirnya dapet deh tanda mata dari baby walker maksudnya si samir beberapa kali bikin gerakan akrobatik (dibaca: jatuh jungkir balik) dengan baby walkernya, hasilnya hidung lecet dan kepala benjol. 


4. Masuk usia 6 bulan berarti udah mulai makan dong ya, eh anaknya gak mau dong, setiap jam makan nangis drama, semua makanan di lepehin, mulut tutup rapat, ya ampun cobaan apa lagi ini, tiap hari di coba untuk kasih makan tetap sama aja, begitu lihat sendok makannya langsung nangis dan gak ada satu suapun yang berhasil masuk ke mulutnya 

5. Masuk usia 7 bulan mulai berubah, udah mau buka mulutnya dikit-dikit, makanan favoritenya buah alpukat, pokoknya kalau di kasih alpukat mulutnya selalu di buka :-)), oh ya masuk usia 7 bulan ini BB samir hampir 10 kg (untungnya dah beli baby walker), eh tapi dari yang saya baca-baca katanya baby walker emang udah gak disarankan ya soalnya sering bikin anak kecelakaan gitu macam samir suka bikin gerakan akrobatik, tapi ya gimana dong anak bayi dengan BB 10 kg dan gak bisa diam itu kalo cuman di taroh main di sofa bisa nangis jerit-jerit minta turun, dan juga kita gak bisa gendong lama-lama, tangan rasanya kram kakaaa….pegimana dong, dan lagi kalo gak di taruh di baby walker akika gak bisa masak dan beberes rumah


6.  Berhubung sudah bisa main sendiri di baby walker maka di mulailah sudah drama episode rumah berantakan tiada akhir, baru juga diberesin eh di berantakin lagi, segala macam barang pecah belah sudah gak ada lagi yang di taruh di meja yang pendek, semua barang pindah rumah ke tempat yang lebih tinggi 

#lagi sibuk berantakin keranjang baju kotornya dia
7. Oh ya karena samir ini badannya lumayan gede untuk anak seusianya maka selalu saja setiap ketemu orang pasti dia dikira umurnya lebih tua dari yang seharusnya, kasian anak mama selalu di sangka mutu (muka tua), makanya nak badan jangan gede-gede amat ya, pertumbuhannya nyantai aja


Foto di atas itu membuktikan kalau samir badannya gede beuud, itu foto anak di sebelahnya seumuran loh sama dia, tanggal lahirnya beda dua hari doang

8. Masuk usia 8 bulan BB nya gak naik tetap bertahan di angka 10 kg tapi panjangnya nambah terus, bulan kemaren udah 76 cm aja, jadi udah mulai kurusan, pipi dah gak tembem lagi :-))

9. Pertama kalinya samir pergi ke pantai, niatnya sih mau ngajakin dia main air eh anaknya gak mau dong, nangis mulu kalo kita jalan ke arah pantainya, takut banget dia pas liat airnya mulai mendekat ke arah dia, di coba sama papanya untuk nyemplung anaknya malah tambah teriak dan peluk erat papanya, cape deh gak jadi lah kita mandi-mandi manja di pantai, baru setengah jam kita dah langsung pulang ke rumah ๐Ÿ™‚

#nangis gak mau jalan ke arah pantai
10. Masuk usia 9 bulan udah bisa belajar jalan! Iya samir udah bisa jalan loh, walaupun masih goyang-goyang, maksudnya belum kuat banget jalannya, masih sering jatuh, tapi lumayan lah bikin dia makin happy bisa kesana-kemari sesuai keinginan (gak di tarik2 lagi sama mamanya dengan baby walker). Padahal baru aja belajar berdiri sendiri kalo ada yang di pegang misal ada kursi atau meja trus pegangan langsung deh berdiri, heranya walaupun dah kuat berdiri dan melangkah tapi anaknya belum kuat merangkak, ahahaha keberatan di pantat kayaknya, baru merangkak 2 langkah sudah berhenti dan mulai ngesot :-)), btw emang ada ya anak udah bisa jalan tapi belum bisa merangkak? *beneran nanya ini*

โ€‹โ€‹

11. Sekarang udah pinter ngoceh, teriak-teriak gak jelas, ngeyelnya ampun-ampunan, kalau udah mau sama satu barang apalagi barang udah di pegang sama dia bakalan gak mau kalau di suruh lepasin. Bisa nangis drama kalau kita ambil paksa barang yang udah dia pegang, btw dia suka banget mainan kunci, segala kunci mau dipegang sama dia, terus kalau udah bosan di mainin langsung deh kuncinya di masukin ke dalam mulut dia, penasaran kali ya rasa mainannya kayak apa :-))

#semua barang yang di pegang selalu di masukkan  ke mulutnya

12. Walaupun di rumah dia sering teriak-teriak plus ngoceh gak jelas tapi begitu keluar rumah anaknya jadi pendiam dan hanya mengamati sekitar, mulutnya mingkem abis, gak ada tuh teriakan aneh-aneh yang biasa dia keluarkan saat main di dalam rumah *anaknya jago kandang*, giliran dibawa keluar rumah aja langsung ciut nyali


13. Sampai masuk usia 9 bulan giginya baru 4 buah aja yang nonggol, 2 diatas dan dua di bawah, sekarang ada dua lagi yang tumbuh. Jangan di tanya ya pas numbuh gigi ni anak rewelnya kayak apa, duh sungguh tak bisa ku ungkapkan dengan kata- kata, mana masih banyak lagi gigi yang belum tumbuh * tepok jidat*

14. Oh ya kelupaan ini harusnya tulis di atas, waktu usia samir masih di bawah 6 bulan setiap kali pulang imunisasi nangisnya bisa sampe 2 hari kakak! Saya dan suami udah mimpi buruk aja sebelum jadwal imunisasi, pokoknya dua hari sebelum jadwal imunisasi hatiku sudah mulai tak tenang, udah kepikiran ni anak kalau nangisnya gak berhenti-berhenti hayati kudu piye iki?! Dia beberapa jam pasca imunisasi bisa loh nangis drama, sekali lagi (((nangis drama))) 3 jam tanpa henti sampai ketiduran pas bangun nangis lagi gak stop sampai-sampai waktu itu hampir kita bawa ke UGD karena kita panik anaknya nangis menjerit-jerit sampe gak bisa nafas, mana pas nangis suaranya gede pula, menggelegar (emak lebay)…huffft balada jadi orang tua :-)), yang pasti pasca imunisasi saya dan suami K-E-W-A-L-A-H-A-N untuk menangani samir yang nangis tiada henti, yang saya ingat waktu itu kita selalu berbagi jadwal tidur, tiap 2 jam bangun buat ganti-gantian gendong samir

15. Alhamdulillah Sekarang udah mulai gede nangisnya juga sudah mulai berkurang, karena setiap nangis udah bisa kita alihkan perhatiannya
PS : oh ya kalau lihat tulisan saya di setiap postingan selalu gak rapi maka harap maklum ya karena saya selalu nulis postingannya dari HP, udah lama banget gak nulis dari laptop karena gak punya internet di rumah, internetnya cuman dari hp aja. Tolong jangan di tanya ya kenapa gak punya internet di rumah, tapi kalau ada yang nanya juga gak apa kok, hehe ๐Ÿ˜›