Monthly Archives: June 2016

Just an Announcement

Hanya sekedar memberi informasi kali-kali aja ada yang bertanya sibuk apakah saya sekarang ini kok jarang bikin tulisan maupun blog walking * sok artis*, jadi begindang penyebabnya adalah karena sekarang saya sudah mulai KERJA! (di ulang lagi) (((Kerja))), akhirnya ijazah kuliah saya kepake juga, walaupun sempat berdebu karena kelamaan di anggurin di dalam lemari,hehe

Namapun kuliahnya dulu Apoteker, alhasil kerjaannya ya situ-situ aja, maksudnya ya di bagian pelayanan kesehatan gitu. Dari awal nyampe ke Indonesia sebenarnya udah ada beberapa tawaran kerja tapi ya itu gaji cocok tapi jadwal kerja gak cucok, giliran jadwal kerja cucok eh gaji nya yang gak cucok *udah nganggur kebanyakan milih pula* :-D, nah kalau di tempat kerja saya yang sekarang jadwal kerjanya cucok, gaji cucok tapi bos nya yang gak cucok,ahahaha *tak ada yang sempurna di dunia ini neng!*

Rasanya kerja itu walaupun capek tapi pas tanggal gajian happy ya, bahagianya gimana gitu, saya pas gajian pertama ngeliatin duitnya agak-agak norak, maklum itu gaji pertama saya dan untuk pertama kalinya juga saya kerja selama saya hidup di dunia yang fana ini #edisi lebay. Semoga saya betah ya kerja disana, untungnya rekan kerjanya pada asik-asik semua, pasien juga aman-aman aja dan gak banyak dramanya, namanya orang sakit kan ya kadang sering marah-marah kalau obat yang di cari gak ada atau nungguin obatnya kelamaan, pertanyaan pasien tentang obat pun dah mulai kritis, wuiidiiih bikin saya yang selalu maju ke depan kalau ada pasien yang mau konsultasi obat deg-deg an, takut gak bisa jawab pertanyaan,ahahahha mau gak mau harus buka buku lagi nih! *kencangkan ikat kepala dan katakan SEMANGAT!*

Baiklah kita tinggalkan semangat yang menggebu-gebu diatas yang mana adalah pengumuman yang pertama, Kalau liat dari judul postingannya cuman satu pengumuman berarti ini pengumuman bonus ya,…..pengumumannya adalah…… jeng jeng jeng……uhuk uhuk…ehem, setelah penantian yang cukup panjang (menurut saya) menurut orang lain mungkin biasa aja, 2 tahun lebih pernikahan kami akhirnya saya diberikan kepercayaan oleh Allah swt untuk bisa hamil!! yup kalian gak salah baca kok, saya beneran (((hamil))), alhamdulillah setelah sempat bertanya-tanya dalam hati (kok saya gak hamil-hamil ya?!apa salah dan dosaku ya tuhan?) akhirnya bulan maret lalu saya dinyatakan positif hamil oleh dokter!yeay! Sekarang usia kandungannya sudah memasuki minggu ke 20 atau 5 bulan. 

Drama korea eh maksudnya drama mual muntahnya dah lewat, kemaren waktu masuk usia kandungan 3 bulan di suruh bedrest total karena perut tiba-tiba kram berasa kayak ada yang mau keluar gitu, dokternya dah takut aja kalau janinnya mau keluar. Alhamdulillah sekarang dah boleh cengar cengir makan ina itu,  berat badan sudah 60 kg aja!!! hiks :(, semoga abis lahiran bisa balik lagi ya. Karena ini bulan Ramadhan dan saya juga tetap ikutan puasa semoga berat badan saya bisa terjaga, maksudnya gak naik terlalu banyak. Hal yang unik menurut saya adalah perut saya yang gak berubah sampai usia kandungan yang udah 5 bulan ini, perutnya kecil aja gitu, orang kalau ketemu saya palingan cuman bilang “agak gemukan ya” (hancur lebur sudah hati ini setiap dibilang gemuk), tapi mereka gak tau kalo saya lagi hamil, lah perut nya gak kelihatan, kalau saya gak bilang sedang hamil ya gak ada yang tau, sampai saya bertanya-tanya dalam hati “sebenarnya saya ini hamil gak sih?, dibilang gak hamil tapi pas di USG ada kok anaknya lagi gerak-gerak centil didalam perut”, ya sutralah biarin aja perutnya gak kelihatan, biar di sangka masih gadis gitu sama cowok-cowok yang lain #eaaaak dikepret suami. 

Jenis kelamin bayinya pun belum kelihatan, soalnya alat-alat disini gak secanggih yang ada di jakarta sana :(, tapi gak apalah, terserah mau cowok atau cewek, dikasih hamil aja dah sukur jadi gak berani minta yang macam-macam lagi ke Allah Swt, yang penting anaknya sehat :-). Segitu aja update kehidupan saya kali ini, mohon doanya semoga kehamilan saya yang memang sudah sangat kami nantikan ini berjalan dengan lancar ya, dan bagi teman-teman yang juga sedang berusaha mendapatkan buah hati mudah-mudahan bisa di segerakan juga sama Tuhan, amin ๐Ÿ™‚

  

Panen Buah di Rumah Part 2

Cerita panen buah nih udah lama banget, baru sempat cerita sekarang, hehe maapkan *ngomong kek gini kayak ada yang mau tau cerita gue aje ๐Ÿ˜›

Setelah kemarin dah cerita tentang panen buah alpukat dan jambu air maka hari ini mau cerita tentang panen buah mangga dan tomat di rumah. Di rumah saya ada dua pohon mangga tapi berbeda jenis, saat panen kemarin buahnya melimpah ruah, dan seperti biasa kita bagiin ke tetangga, sodara dan dimakan sendiri. Karena saya orangnya kurang kreatif jadi buah mangganya saya bikin jus lagi, kalo rajin bikin agar-agar mangga atau ya dimakan langsung aja gak usah repot, terakhir mati gaya gak tau mau bikin apa lagi, ni mangga kok gak abis-abis ya! tapi lumayan banyak juga sih yang di colong sama anak tetangga, duh anak-anak nih paling gak bisa dh liat mangga nganggur, ada yang belum mateng udah di petik aja padahal udah saya sayang-sayang tuh jangan di petik dulu, tunggu mateng baru di petik, ndilalah anak tetangga pada bandel-bandel. 

  
Nih dia pohon mangganya, foto dibawah ni cuman beberapa hasil panennya aja, seenarnya sih lebih banyak dari ini tapi gak bisa dipetik bersamaan karena matengnya gak merata, jadi sebelum petik harus dipilih-pilih dulu. 

   
   
  
#agar-agar mangga ala-ala ๐Ÿ˜›

Cerita panen buah yang berikutnya adalah panen buah tomat, ini seru banget karena kita tanam dan rawat sendiri dan hasilnya instant ya, kurang lebih 3 bulanan udah bisa panen, suami saya senang banget nih bisa makan tomat segar yang baru di petik setiap hari. Oh ya karena lahan untuk tanem buah tomatnya gak terlalu besar jadinya kita tanem di plastik polybag apa ya namanya itu, gak tau cara nulisnya bener apa gak, kalo ada yang tahu tolong di koreksi ya. Sebenarnya kami juga sempat sih coba tanem sayur bayam merah, begitu muncul tunas saya udah seneng banget tapi besoknya saya tenggok lagi udah ludes di makan ayam tetangga *jitakin ayam tetangga atu-atu*, ih tetangga nih gak anaknya gak ayamnya sama-sama ngerecokin hidup saya #edisi lebay. Kami juga sempat tanam buah terong tapi cuman sempat berbuah beberapa biji aja abis itu semua tanamanya diserang hama, ada semacam putih-putih gitu di daunnya, terpaksa deh daya musnahkan semua tanamanya, takut mengganggu pertumbuhan tanaman disebelahnya #edisi gagal panen.

  
pohon tomatnya udah mulai tumbuh

   
    
 
mau makan tomat segar, tinggal petik

 

Tomatnya dimakan sama salad tuna

  
   
 
# 2 buah terong yang masih sempat di selamatkan  dari serangan hama

Oh ya lupa mau nambahin satu lagi, untung di ingetin mbak Titin, jadi saya juga punya beberapa tanaman cabe di rumah, jadi cukup jarang kalo mau beli cabe di pasar kan udah ada tinggal petik aja, kan masak pake cabe juga gak banyak-banyak jadi cukuplah ambil di kebun sendiri. Yang lagi di tungguin progress nya tuh pohon pepaya, kayaknya sih masih lama, pohonya masih kecil soalnya, nanti deh ya kalo dah berbuah baru saya update lagi (kapan tahun itu bakalan berbuah ya?) *tanyakan pada rumput yang bergoyang*