Monthly Archives: November 2014

Cuaca Dingin Bikin Malas

Hellooo eperibodeeeeh…bagaimana kabar kalian semuanya? sehat? Alhamdulillah. Bagaimana cuaca di tempat kalian?masih anget-anget aja? di sini sudah mulai dingin, dan ini adalah musim dingin pertama saya sejak tinggal di Roma *penting ya di kasih tau?* 😀

Musim dingin gini menghambat banyak kegiatan di luar rumah yang mana efeknya bukan itu saja, cuaca dingin juga membuat nafsu makan saya bertambah dan sudah pasti berat badan ikut meningkat. *nestapanya*.

Menurut penelitian ada kecenderungan orang untuk makan lebih banyak pada saat cuaca dingin. Keadaan ini dapat meningkatkan berat badan rata-rata 0.5- 1 kg/orang dan bagi orang overweight atau kegemukan peningkatannya cenderung lebih banyak. Dan dalam penelitian lainnya menyebutkan pada musim dingin (disaat matahari jarang timbul dan suasana menjadi gelap) konsumsi makan seseorang menjadi 200 kalori lebih banyak daripada hari biasa.

Yup kita tinggalkan masalah berat badan saya yang meningkat karena musim dingin. Beralih kepada beberapa hal yang malas saya lakukan akhir-akhir ini sejak musim dingin dimulai :

  1. Males bangun pagi, haduh ini dingin bawaannya pengen ngeringkuk di dalam selimut aja tiap pagi. Beruntung saya punya suami yang baik, jadi sebelum dia berangkat kerja sarapannya dia buat sendiri, saya gak perlu repot bangun lebih pagi untuk buatin dia sarapan.
  2. Males mandi, dingin bhooo… selain karena emang jarang keringetan ya yang pastinya dingin banget. Biasanya sebelum musim dingin saya selalu mandi 2 kali sehari, sekarang cuman 1 kali sehari. pas lagi mandi sih emang gak dingin ya karena ada hot waternya, tapi pas selesai mandinya itu, keluar dari kamar mandi, ada angin dikiiit aja,,brrrrrr.. it’s cold..!!. 
  3. Males pipis, padahal musim dingin gini, frekuensi saya untuk pipis jadi lebih sering, tapi malah males ke kamar mandi karena kamar mandinya juga dingin, mau duduk di kloset dinginnya minta ampun, apalagi pas *maaf* mau cebok,,di rumah sih ada heater, tapi kan gak mungkin juga saya nyalain 24/7, bisa tekor bayar tagihan gasnya.
  4. Males keluar, apalagi alasannya kalau bukan D I N G I N, plus kalau anginnya lagi kencang, trus ditambah lagi turun hujan, becek gak ada ojek *cinca laura kalee* dan sialnnya lagi gak bawa payung. *sigh*. Pengennya tuh kalau jalan keluar pakai selimut aja, tapi gak bisa ya, bakalan diketawaain satu kelurahan nanti. Kalau bukan karena harus ke sekolah bahasa haleuhhh mending di rumah deh nonton film sambil selimutan.
  5. Males cucian gak kering. Walaupun pake mesin cuci yang sudah ada pengeringnya tapi kan gak terlalu kering ya, masih ada basah-basahnya dikit. mau dijemur butuh beberapa hari baru kering, karena gak kering sempurna kadang malah bikin pakaian bau apek, alhasil saya cuci lagi deh. Paling bete kalau cuciannya kebanyakan kaos kaki. alamat nggak bisa sering-sering ganti kaos kaki  atau bisa diterapkan pola pemakaian side-A side-B. dih, jijay!
  6. Nah ini, yang bikin kita tambah males waktu musim dingin. Badan yang kurang fit dan kurangnya kekebalan tubuh jadi gampang terserang penyakit. kehujanan dikit, langsung flu, langsung meriang. Jadi deh cuma tiduran aja. Enak sih, tapi kan sakit, masa enak?

Kok saya malah jadi banyak komplain sih, apa emang dasarnya saya aja yang males ya,hihihi. Kalau kalian sendiri gimana? punya pengalaman apa kalau lagi musim dingin atau musim hujan?

Advertisements

Tugas Sekolah Bahasa

Seminggu belakangan ini saya disibukkan dengan tugas sekolah alias PR  yang menunpuk sok sibuk,,,materinya pun “menurut saya” makin susah, jadi begitu dikasih tugas saya makin bingung begimana ngerjainnya, materinya aja belom saya kuasai (kayak ilmu silat aja pake kuasai jurus dulu)

seringnya saat lagi mengerjakan PR, saya malah bingung gimana mau dikerjakan, karena banyak kata yang saya tidak mengerti dari lembaran-lembaran kertas yang di berikan gurunya, walaupun udah pake google buat diterjemahkan tapi kadang terjemahannya malah nambah bingung,,ujung-ujungnya tanya suami,,,nah,,,suami saya itu paling gak bisa ngajarin orang, bawaannya emosi mulu, lah namanya juga kita masih belom ngerti ya otomatis banyak nanya dong, dia malah tambah binggung. Maklumlah, dia kan juga bukan orang italy, kalau saya banyak nanya, biasanya dia suruh terjemahkan dulu tiap-tiap kata baru di satukan jadi kalimat.

Pengennya sih dia aja yang ngerjain tugas saya, biar cepet selesai,hihihi,,tapi sejak awal daftar kesekolah bahasa, gurunya udah kasih peringatan ke suami kalau ada PR istrinya tidak boleh dibantu untuk mengerjakan, harus kerjakan sendiri,,haiiiissshh,,sebel. Pernah waktu itu saya lagi ngerjain PR, banyak banget baru satu lembar yang selesai saya udah stress duluan jadinya menyerah untuk mengerjakan sendiri dan mulai mlipir2 duduk di samping suami yang lagi sibuk di depan laptop, berharap dia mau bantuin saya, eh yang ada saya malah di cuekin. Saya nanya arti dari beberapa kata dia malah jawab seadanya, nasib,,,siapa suruh datang jakarta,,eh salah,,maksudnya siapa suruh datang ke italy 😀

Padahal kan kalau saya ngajarin dia mengaji iqra (karena suami saya muallaf) saya gak pernah marah alias bener-bener fokus berdua belajarnya, ya iyalah masa ngajar ngaji pake marah-marah, bakalan gak berkah dong,hihihi

Kadang kalau saya nanya trus suami jelasin seadannya bikin esmosi saya kembang kempis, pokoknya setiap saya lagi banyak PR itu jadi ajang perpecahan rumah tangga banget deh,,hehe,,ujung-ujungnya buang buku sama pulpen ke lantai trus ngomong “pokoknya besok aku gak mau ke sekolah kalau PRku belom selesai”  lari masuk kamar sambil banting pintu (ala-ala sinetron) #eaaaaak ngambek sambil ngancem kayak anak kecil. Jangan di contoh ya.

Kalau sudah begitu cumamih langsung mengalah dan mulai bujuk rayu saya buat ngerjain sama-sama, nah kalau gitu kan enak, kenapa gak dari tadi aja. Memang sih saya tau dia capek pulang kerja pengen nonton tv atau sekedar maen game tapi malah di recokin istrinya buat bikin PR,,hehe maaf ya suami.

Besoknya pas ke sekolah malah PR yang semalam di kerjain bersama gak di tanyain sama sekali oleh gurunya,,,yaeelaaah,,tau gitu gak usah ngerjain kali ya, bu guru gak tau ya kalau saya ngerjain PRnya itu pake adegan ngambek ala sinetron dulu.

happy weekend semuanya,,, 🙂

Romania, Transylvania Dan Dracula

Waktu awal kenal dengan suami, saat saya tahu dia berkewarganegaraan Romania yang ada dibenak saya saat itu adalah (Romania=Transylvania=Dracula), dan ternyata bukan saya saja yang berpikiran seperti itu, waktu cerita ke mama kalau dia berasal dari Romania mama saya langsung  berkata “jangan-jangan turunan dracula”,,hehe,,

Tapi nih dalam hati saya juga sempat mikir “turunan Dracula kok cakep ya” *plaaak*, (kan kalau di film jaman dulu muka dracula rada serem ancur gimana gitu, sekarang muka dracula  udah lebih mendingan “seperti di film twilight”)

Walaupun kemungkinan negara Romania ini kurang sering di sebut sebagai negara favorit tujuan wisatawan indonesia (dibandingkan dengan negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, Amerika Serikat, Australia dll) namun tahu kah anda kalau negara Romania merupakan salah satu negara terindah di dunia karena pemandangan pegunungannya.

Headline
               Transylvania di Romania (sumber foto : http://www.web.inilah.com)
                                            sumber foto (www.yukpegi.com)

Bercerita tentang Transylvania adalah sebuah kota yang terletak di bagian barat negara Romania. Dunia mengenal kota ini karena cerita Drakulanya, legenda mistis yang mendunia setelah dipopulerkan oleh Bram Stoker melalui tulisan novelnya yang diterbitkan pada tahun 1897. Drakula sendiri biasanya diceritakan sebagai makhluk yang tak bisa mati, hanya bisa keluar malam hari, jika kena sinar matahari akan lenyap, haus akan darah, bisa mati jika ditusuk perak dijantungnya, anti salib dll.

Legenda Dracula memang berasal dari Transylvania. Konon, dahulu di tempat itu hidup seorang pengeran Dracula yang menyerang manusia di malam hari dan menghisap darahnya. Legenda tersebut berawal dari seorang Raja Wallachia yang nama sesungguhnya adalah Vlad Tepes atau Vlad Sliver. Vlad lahir di Sighisoara dan hidup kurang lebih pada tahun 1400-an di Wallachia, sebuah wilayah selatan Transylvania. Dia amat kejam, khususnya terhadap para pencuri dan musuhnya. Lebih dari ratusan pembunuhan kejam ditemukan sehingga dia mendapat julukan Dracula. Dracul sendiri berasal dari bahasa Romania yang artinya setan.

                                sumber foto (www.yukpegi.com)
                                   sumber foto (www.yukpegi.com)

Selain dracula, di Transylvania (Romania) juga terdapat pegunungan Carpathia yang indah dengan padang rumput dan jeraminya. Lembah gunung Carpathia ditutupi padang rumput jerami terkaya dan paling beragam di Eropa. Disana, dalam satu meter persegi padang rumput, terdapat 50 spesies rumput dan bunga yang tumbuh di lembah tersebut.

Lereng bukit diselimuti warna ungu bunga salvia yang tersebar di padang rumput dan warna merah muda tanaman sainfoin. Tanaman globeflowers yang mirip bunga mangkok besar, Bunga aster kecil berwarna jingga terang yang disebut fox dan cub tumbuh berselang-seling dengan tanaman sorrel dan aneka macam anggrek, campanula, serta yellow rattle.

Keindahan itu bukan kebetulan karena para petani sekitar merawat dan memupuk padang rumput penuh bunga itu. Karena jika tak dirawat, maka semak belukar dengan cepat akan tumbuh. Para petani juga kerap membuat lanskap untuk menarik wisatawan.

Di pegunungan Carpathia kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas outdoor, seperti hiking, bungee jumping, dll. Pegunungan Carpathia memiliki sebuah jalan yang merupakan salah satu jalan terbaik di dunia, yaitu Transfagarasan Road. Jalan ini terletak di ketinggian sekitar 2000 meter dan melintasi terowongan sepanjang 884 meter menembus Pegunungan Carpathia. Oh ya dibawah ini sedikit gambaran tentang Transfagarasan Road

Berminat pengen jalan-jalan ke Romania? 🙂

*informasi tulisan di atas di rangkum dari beberapa sumber ya*

Long Distance Relationship (LDR)

Kali ini saya pengen bahas topik yang kayaknya udah banyak banget dibahas di blog-blog yang lain, masalah Long Distance Relationship (LDR) alias hubungan (pacaran) jarak jauh, entah beda kota, beda propinsi, beda pulau, beda negara, beda benua, atau beda alam! Naahh looh. Terinspirasi dari postingan icha tentang LDR lintas zaman saya jadi kepikiran pengen nulis cerita LDR yang saya jalani dulu sebelum menikah dengan suami.

Ceritanya dulu saya LDR-an sama suami (dulunya masih pacar ya) kurang lebih hampir 5 tahun,,saya yang kebetulan waktu itu lagi kuliah di Jogja dan dia yang tinggal di Roma, italy. Ketemuan setahun sekali book,, Rasanya?hm,,lumayan berat kalau lagi kangen, lagi bokek tapi pengen telepon untuk denger suaranya, pengen skype tapi jaringan internet lagi gak bersahabat, belom lagi perbedaan waktu 6 jam itu,,kalau kebetulan saya lagi pulang kampung ke ternate yg notabene pake WIT (waktu Indonesia Timur) ya sudah jelas perbedaan waktu bertambah jadi 8 jam,,cape deeh,,

Awal pacaran masih smsan loh, dan itu sekali kirim sms seribu rupiah, minimal kalo smsan paling 20 pesan untuk sehari itu minimal loh, bayangin aja sebulan kalo smsan terus duit makan saya abis cuman buat pulsa (untuk ukuran anak kost kayak saya waktu itu, harga segitu tergolong beraaat) *gigit HP*, akhirnya lama kelamaan mulai install whatsapp, setelah install whatsapp pengeluaran untuk beli pulsa sudah mulai berkurang, lumayan,,

Dulu awalnya masih sering chat pake Yahoo Messenger setelah itu mulai beralih ke skype, nah waktu itu di kostan belom pake wifi jadi biasanya saya pake modem, walhasil kalau singal modem lagi kurang bersahabat, yang tadinya ngobrol pengen romantisan malah jadi ajang pertengkaran. Udah perbedaan waktu 6 jam, nungguin dia pulang kerja jam 6 sore waktu Roma, otomatis di jogja udah jam 12 malem aja dong, baru ngomong halo hola halo,,kedengeran gak,,ya apa? kamu ngomong apa?putus-putus,,gak jelas, telpon balik, restart modem, sing out , log in lagi, masih gak kedengeran? gambarnya gak jelas nih, kabur, matiin dulu baru coba lagi  *sigh*, baru pembukaan udah setengah jam, mana besok saya ada kuliah pagi lagi,,kapan tidurnya ini. Kalau udah kayak gini biasanya langsung matiin videonya, mic nya aja yg nyala,,jadi kayak ngobrol di telepon.

Biasanya pas lebaran saya lagi mudik, kita mutusin untuk skype nya pas weekend aja, ya iya lah, weekday kan dia kerja pulang jam 6 sore di ternate udah jam 2 malem,,siapa juga yang mau nugguin sampe jam segitu, apalagi di rumah walaupun pakai wifi tapi koneksi internetnya ya ampun lelet banget jangan ditanya yang ada baru pembukaan udah keburu subuh kaleee,,hehe

Ketemuannya setahun sekali, paling asik pas menghitung hari tanggal kedatangannya,,itu tiap hari walaupun sibuk kuliah tapi setiap bagun pagi kerjaan saya liat kalender mulu,,kok gak maju-maju sih tanggalnya berasa lama banget,,#eaaaakk yang lagi kasmaran. Giliran orangnya udah nyampe malah kalendernya bergeser cepet banget, gak berasa liburan udah selesai dan harus balik lagi ke Italy, *hiks,,ditinggal lagi*. Begitu seterusnya sampe dengan kalo gak salah mendekati tahun ke 4 pacaran akhirnya dia melamar saya dan datang langsung ke ternate untuk ketemu dengan orang tua saya sekaligus melamar secara langsung,,#ihiiy,,,kawin kawin kawin,,

Dan akhirnya setelah hampir 5 tahun LDR-an kamipun menikah,,, (kalimat penutupnya kayak cerita di buku-buku dongeng) :-D. Cerita LDR kalian sendiri gimana?

 

 

 

10 Hal Tentang Negara Rumania

Kemaren saya sudah sempat posting 10 hal tentang negara Italy (karena saya tinggal di Italia) nah sekarang mau posting 10 hal tentang negara Rumania (karena saya menikah dengan orang Rumania :-)), yuk mari disimak :

  1. Rumania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam.  Rumania juga berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan.
  2. Bucarest menjadi ibu kota Rumania pada tanggal 24 Januari 1862 dan menjadi pusat media massa, budaya dan seni Rumania. Arsitektur Bucarest merupakan gabungan dari gaya historis, komunis dan modern. Bucharest adalah ibukota dan kota terbesar di Rumania. Dengan populasi sekitar 2 juta jiwa, kota ini menjadi pusat komersial, industri, dan budaya negara. Sebelum Perang Dunia II, Bucharest dikenal sebagai Paris of the Balkans, sebuah kota yang berkilauan dengan istana, hotel, kafe, dan bioskop. Bucharest tetap menjadi kota yang indah sampai pada hari ini.
  3. Cluj adalah kota terbesar kedua. Cluj adalah ibu kota Transylvania, yang merupakan bagian dari Hungaria sampai daerah ini diakuisisi oleh Rumania setelah Perang Dunia I. Sekitar 40 persen dari penduduknya adalah keturunan Hungaria. Cluj adalah pusat industri dan budaya yang besar. Karena lokasinya di kaki bukit Pegunungan Apuseni, kota ini menjadi sebuah resor olahraga musim dingin yang populer. Buah dan anggur dari pedesaan di sekitar kota dianggap sebagai yang terbaik di Rumania.
  4. Sibiu, sebuah kota di Transilvania, pada tahun 2007 terpilih sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa. Rumania juga bergabung dengan NATO pada tanggal 29 Maret 2004, dan juga merupakan anggota dari Uni Latin, Francophonie, OSCE, dan CPLP.
  5. Rumania adalah wilayah dengan iklim yang ekstrem, berkisar dari musim panas yang sangat panas hingga musim dingin yang sangat dingin dan berangin. Rata-rata suhu pada bulan Januari di Bucharest, ibukota Rumania, sekitar -13 °C. Pada bulan Juli suhu naik menjadi rata-rata 23 °C (ini suhu rata-ratanya ya). Curah hujan sedang, dan sebagian besar hujan jatuh pada bulan Mei. Selama bulan Juli dan Agustus sering ada periode kekeringan yang parah.
  6. Nadia Comaneci yang merupakan pemenang medali emas gimnastik di Olimpiade musim panas di Montreal, Kanada tahun 1976 dengan skor sempurna 10, berasal dari Negara Rumania,  dan rekor Nadia masih kekal hingga ke hari ini.
  7. Rumania pernah dipimpin selama 25 tahun oleh seorang pemimpin diktaktor bernama Nicolae Ceaușescu. Protes terhadap kebijakan Ceaușescu dilakukan dengan cara demonstrasi mahasiswa dan rakyat yang diadakan di hadapan gedung Universitate Bucharesti yang dinamakan Piata Universitatii. Protes selama 10 hari itu mengorbankan ribuan nyawa dan akhirnya Nicolae Ceaușescu beserta istrinya ditembak mati di dataran universitas di mana demonstrasi bermula yang masih kekal hingga hari ini. Masih ada jambangan bunga diletakkan untuk memperingati rakyat yang menjadi korban dalam menuntut demokrasi di Rumania.
  8. Pemerintah Rumania baru berkuasa setelah pemilihan umum pada tahun 1990. Pemerintahan ini dipimpin oleh seorang presiden, yang merupakan kepala negara dan pejabat eksekutif negara itu. Seorang perdana menteri mengepalai Dewan Menteri, atau kabinet. Parlemen adalah lembaga legislatif negara.
  9. Bahasa Rumania adalah salah satu jenis bahasa Romawi. Seperti bahasa Prancis, Italia, Spanyol, dan Portugis, bahasa Rumania berasal dari bahasa Latin, bahasa Romawi. Bahasa Rumania juga mengandung kata-kata dari bahasa Slavia yang dituturkan oleh beberapa tetangga Rumania.
  10. Kebanyakan orang Rumania adalah anggota Gereja Ortodoks Rumania. Gereja Katolik Timur (atau Uniate), kelompok agama terbesar kedua, dihapuskan pada tahun 1948 dan propertinya dipindahkan ke Gereja Ortodoks. Ada juga sejumlah kecil pemeluk Katolik Roma, Protestan, dan Yahudi.

Papanași

Bingung kan apaan itu? awal denger suami bilang kata ini juga saya bingung, apaan sih itu? nama obat? atau sejenis tumbuhan baru? ternyata bukan, Papanași adalah sejenis traditional fried or boiled pastry khas dari negara Rumania. Papanași ini  menyerupai sebuah bola kecil, biasanya diisi dengan keju lunak seperti keju sapi dan segala jenis selai asam (selai blueberry biasanya). Beberapa hari yang lalu suami bikin kue ini special untuk saya, katanya sih biar saya juga cobain sesuatu yang khas dari rumania dan “mudah-mudahan” saya suka, kenapa suami bilang “mudah-mudahan” saya suka? hal ini dikarenan setiap kali suami masak masakan khas dari rumania saya selalu gak suka, termasuk makanan italy loh, saya gak suka makan pasta dkknya itu, walaupun saya coba nyicipin paling dikit aja abis itu ganti makan nasi, entah mengapa saya hanya suka makan makanan khas dari Indonesia raya tercinta.

So,,lanjut kita cerita tentang Papanași, buatnya simpel banget loh, berhubung bahannya gak lengkap jadi suami pake bahan-bahan yang kebetulan ada di dapur aja, sebagai berikut :

250 g keju
1 sendok teh garam
1 sendok teh kayu manis
2 sendok makan gula pasir
2 butir telur
500 ml minyak (untuk menggoreng)
Tepung terigu 250g
selai blueberry
Panna cream

Cara buatnya :

1. Campurkan keju didalam mangkok dengan garam, kayu manis, gula pasir, telur, dan tepung terigu. aduk rata

2. bentuk adonan menyerupai bola-bola kecil lalu dibolongi tengahnya mirip bentuk donat

3. goreng adonan hingga warna berubah kecoklatan, angkat adonan dan tiriskan

4. Letakkan 2 buah Papanași (ditumpuk) di atas piring lalu diatas 2 tumpukan itu di beri Panna cream dan selai blueberry

selesai deh,,,rasanya,,,enaaaaaak bangeeeeeet,,,

IMG_0579[1]
ini keju yang kami pakai (kejunya kiriman dari ibu mertua)
IMG_0580[1]
Tolong abaikan saja bentuk adonan yang kurang rapi, yang penting rasanya *ngeles*
IMG_0581[1]
Digoreng sampai warna berubah kecoklatan
IMG_0589[1]
selai blueberry (dikirim ibu mertua dari rumania juga)
IMG_0586[1]
Papanași
IMG_0588[1]
ada yang girang banget bisa makan Papanași yang dibuat sendiri
Gampang kan buatnya,,yuk dicoba,,,saya suka banget, malah ketagihan, suruh suami bikin lagi besoknya,, 😀

Jalan-Jalan Sekolah Part 2

Hari ini saya jalan-jalan lagi bareng teman-teman sekolah bahasa (kayak anak TK ya pake acara jalan-jalan macam darmawisata,,hehe). Tujuan kita kali ini adalah ke Colosseum atau dalam bahasa Italy Colosseo, Saya pribadi sebenarnya udah pernah ke sini sebelumnya, tapi cuman muter-muter dibagian luar aja, mau ikutan masuk tapi begitu lihat panjang antriannya langsung males duluan, karena kali ini perginya rame-rame jadilah saya lebih bersemangat walaupun ngantri tapi kan tetep bisa ngobrol sama teman-teman yang lain. Namanya juga tinggal di Roma masa belom pernah masuk ke dalam colosseo sih, apa kata dunia?

Berikut sedikit informasi tentang colosseo. Colosseo adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu landmark kota Roma. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma Italia dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun-alun yang penuh dengan puing-puing bangunan kuno. Colosseo yang merupakan amfiteater terbesar di dunia, dianggap sebagai hasil karya terbaik dari arsitektur romawi dan menjadi lambang kekaisaran Roma. Meskipun hanya berupa sisa reruntuhan, Colosseo banyak diminati oleh para turis baik turis lokal maupuin mancanegara, dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota Roma ini.

Seperti biasa janjian ngumpul di depan sekolah jam 9 pagi, yang berarti saya harus keluar dari rumah jam setengah 8 biar gak telat. Tahukah anda begitu saya siap keluar rumah, baru buka pintu langsung saya tutup lagi,,,dingiiiin pemirsaaa,,,pengen sembunyi didalam selimut, tau sendiri saya kan masih adaptasi dengan cuaca dingin dinegeri ini. Well,,dengan semangat dari suami yang mau ikut nganterin saya *sampe stasiun doang* (nanggung banget, kenapa nganternya gak sekalian ampe sekolah aja sih suami,,) jadilah saya tetap berangkat, ini dianterin suami jalan kaki boo,,karena cuaca dingin jalannya pake gaya pinguin,,kaki ditutup rapet, langkah lebih cepat setengah lari.

Sampe depan sekolah, teman-teman udah pada ngumpul, kita nungguin teman yang lain dateng sampe jam 9.30 lalu langsung berangkat rame-rame naek metro, berhenti di stasiun Colosseo. Begitu keluar dari gedung stasiun, bangunan kuno yang berbentuk melingkar itu langsung terlihat.Tiba disana udah jam 10, tapi masih belom boleh masuk karena baru mulai di buka jam 11,,jadi bu guru ajak kami jalan-jalan keliling sekitaran Colosseo. Ada beberapa bangunan bersejarah juga disana selain Colosseo itu sendiri. Oh ya Banyak juga penjual souvenir, Lalu ada kereta kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi colosseo dari bagian luarnya. Satu lagi yang unik, banyak gladiator-gladiator gadungan dengan pakaian berwarna merahnya berkeliaran disana, mereka meminta bayaran 2-3 Euro bagi wisatawan yang mau berfoto bersama mereka.

IMG_0593[1]

IMG_0595[1]

IMG_0596[1]

Begitu jam menunjukkan 11 teng-teng langsung siap-siap masuk ke Colosseo, Pikiran saya pasti ngantrinya panjang nih, ternyata eh ternyata, kami masuk gak pake ngantri loh pemirsa, karena gurunya udah siapin tiketnya duluan makanya kami bisa masuk tanpa ngantri,,ini dia foto pas baru masuk ke Colosseo (muka saya girang banget kayak anak kecil masuk toko mainan,hihihi)

IMG_0601[1]

Orang-orang pada sibuk foto-foto semua, jadinya saya juga ikutan dong, walaupun fotonya cuman dari HP,,maklum akika kagak punya duit buat beli kamera yang mahal itu *keluhan manusia kere*

IMG_0602[1]

IMG_0616[1]

IMG_0607[1]

Sebenarnya tidak ada yang menarik dari bangunan ini jika dilihat dari dalam. Bangunan megah ini tinggal reruntuhan. Jika tidak ada guru yang menceritakan kisah Gladiator dan sejarah colosseo lainnya, mungkin saya cuma tahan 15 menit di dalam. Menurut saya memang Colosseo lebih indah jika di foto dari bangunan luarnya. Oh ya disini juga harus siapin tenaga untuk menaiki tangga yang cukup curam. Kira-kira bangunan ini setinggi gedung 5 lantai. Sampai di atas pemandangan jadi cukup menakjubkan. Kami di dalam muter-muter kurang lebih satu setengah jam, selesai dari colosseo lanjut nyari taman buat duduk-duduk sambil makan kue yang udah dibawain gurunya khusus buat kami (enak banget ya jadi murid, apa-apa terima beres), kelar makan kue maka berarhir juga acara jalan-jalan kami saat itu, masing-masing kembali ke rumah deh.

IMG_0620[1]

IMG_0622[1]

IMG_0624[1]

i 8

Still looking for

Call Me El

Say Helloo, Please, and Thank You!

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Pitstopasec

hidup itu perjalanan, bukan pelarian

Oh Sultan Ahmet!

olmasa olmaz

Safira's Journey

Create Your Own Happiness

fair(y) life.

"life itself is the most wonderful fairy tale." - H.C. Andersen