Monthly Archives: June 2015

Marhaban Ya Ramadhan

Apart from Romania Trip’s Post

Yeay! Bentar lagi puasa nih, Marhaban ya Ramadhan! Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang di rindukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Bulan yang Agung, penuh berkah dan tentunya bulan sabar juga ya, sabar menahan hawa nafsu mau makan ini dan itu minum ini dan itu ;-). Untungnya disini gak ada iklan-iklan sirup yang menggugah selera kayak di Indonesia jadinya aman dari godaan,hehe. Tidak ada tayangan infotaiment juga yang tayangin artis-artis mendadak alim, khususnya yang perempuan pada sibuk menutup aurat padahal lebaran 3 hari juga di umbar lagi *eh malah ngegosip* :-P. 

Kembali ke bulan Ramadhan dimana bulan ini rezeki orang-orang beriman bertambah karena segala kemudahan dibuka oleh Allah SWT seluas-luasnya, amiiiin kenceng. Berarti bulan puasa ini harus lebih rajin baca Qur’an dan satu PR yang gak pernah selesai yaitu ngajarin suami saya baca Iqra. Selain itu juga saya harus tulis niat-niat shalat sunah misalnya shalat Tarawih dan witir di kertas, niat buka puasa dan sahur untuk suami saya, jadi dia belum hafal niat-niat shalat sunah itu, tahun kemarin sempat saya tuliskan tapi abis puasa kertasnya pun hilang tak berjejak, hadeeeh. 

Oh ya tahun ini adalah tahun kedua suami saya menajalankan ibadah puasa loh setelah resmi menjadi Mualaf. Tahun lalu Alhamdulillah dia puasanya FULL sebulan penuh!! gak ada bolongnya barang seharipun, padahal itu puasa pertamanya *tepuk tangan*. Puasa di Italia khususnya di kota Roma kurang lebih 18 jam, imsaknya sekitar jam 3.10 pagi dan buka puasa jam 9 malam, alamak lumayan yah buat nurunin BB, shalat Isya jam 11 malam, yang ada pas tarawih malah ketiduran,hehe

Berhubung sudah mau puasa dan sebelum terlambat saya mohon kerelaan maaf jika ada kata yang salah khususnya saat berkomentar di blog teman-teman sekalian, mungkin ada ucapan yang tidak pantas ataupun laku yang tidak elok #tsaaaah bahasa gue. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin ya ;-). 

  

#duileee….pak ustad ma bu ustad nih yeee 

Romania Trip part 3

Selain Bran Castle atau Kastil Drakula di kota Brasov juga terdapat banyak tempat wisata menarik, salah satunya yang sempat saya datangi adalah Landmark kota Brasov yakni The Council Square atau orang sana menyebutnya Piata Sfatului atau bahasa kerennya “alun-alun” *krik krik* :-P. Letaknya tepat di jantung kota tua nya Brasov *ya iya lah*. Tempat yang indah hanya untuk sekedar duduk bersantai dan memandangi bangunan-bangunan tua di sekitar.

 

Ditengah alun-alun terdapat balai kota (jaman waktu itu) yang sekarang sudah beralih fungsi jadi museum sejarah kota Brasov. agak ke arah tenggara sedikit ada landmark yang tak kalah menariknya yakni “The Black Church” atau Biserica Neagra, kabarnya lonceng di gereja ini merupakan yang terbesar di Romania dengan bobot sekitar 7 ton. 

  
#gedung yang paling tinggi di belakang itu “The Black Church” (yang ada tanda salib nya)

  
  
  

Disekitar alun-alun juga banyak terdapat restoran, bar, cafe dll, oh ya dan tahu kah anda saat di Piata Sfatului inilah pada akhirnya mempertemukan diriku dengan Restoran KFC!!! wohoo omaigooitt…..setelah sekian lama menunggu berjuta-juta cahaya akhirnya saya bisa makan KFC lagi. Sebagai informasi di Roma (kemungkinan seluruh negara Italia “kayaknya loh”) gak ada KFC ya, adanya cuma McD doang. Kalian yang tinggal di indonesia gak bisa merasakan betapa bahagianya saya Pas liat ada tulisan KFC disana, rasanya pengen masuk langsung peluk mbak-mbak yang kerja disana (mbak nya doang kok, kalo mas-mas nya bisa dijitak suami, hehe) bahagianya plus terharu hiks-hiks *eellap air mata plus ingus*. ok yang ini lebay

  
#mohon maaf saya khilaf pemirsa, pesan ayam sampe sebanyak itu tapi ya dimakan abis tuh 😀

Kalap makan KFC gak kuat jalan lagi karena kekenyangan yasud akhirnya duduk cantik deh di sekitaran alun-alun. malamnya balik hotel tidur lebih awal karena besok paginya kami harus ke kota Busteni, ngapain disana?

  

#mau naik ke Gunung yang ada di belakang gedung hotel itu 😉

 

#iya! gunung yang ada di depan itu 🙂

Romania Trip Part 2

Melanjutkan Tulisan saya yang kemarin tentang liburan ke Romania mari kita mulai cerita kronologisnya seperti apa *halah*. Jadi banyak yang udah tahu kali ya kalau ke Romania kayaknya wajib deh ke kastil drakula yang melegenda itu (atau jangan-jangan cuma saya doang yang penasaran pengen kesana). 

Bran Castle atau biasa sering di sebut Kastil Drakula ini letaknya ada di Kota Brasov, Transylvania. Sejak awal kenal suami saat saya tau dia berkewarganegaraan Romania langsung kepikiran legenda drakula yang asalnya dari negara yang sama, nah sejak saat itu penasaran banget pengen liat kastil drakula dan akhirnya kesampaian juga bisa liat langsung. Cerita sekidit tentang Bran Castle (kastil drakula), jadi zaman dulu itu ada raja yang namanya Vlad Dracul, konon katanya si Raja ini kejam plus sadis banget kalau menyiksa orang. saking kejamnya makanya dia mendapat julukan Vlad “Dracul” dimana kata dracul sendiri dalam bahasa Romania berarti “setan”. Di juluki seperti ini mungkin karena saking kejamnya dia kali ya. 

Bran Castle ini sudah berupa museum, Kastinya berdinding putih, didalamnya terdapat beberapa  lukisan antik. Ada banyak ruangan-ruangan terpisah serta tangga-tangga berliku dan ada juga pajangan senjata kuno dan baju besi ala Romania, yang menarik perhatian saya adalah terdapat satu ruangan khusus yakni ruangan yang memajang gambar ilustrasi tentang berbagai jenis penyiksaan yang pernah dilakukan Vlad Dracul beserta dengan alat-alat penyiksaannya (saya masuk ruangan ini berasa ngeri apalagi pas liat ilustrasi gambarnya). Oya kalau mau liat ruang penyiksaan (torture room) ini harus beli tiket lagi, belinya sekalian diloket depan pas beli tiket masuk.

Baiklah gak usah berpanjang lebar lagi, silahkan liat sendiri foto-fotonya ya 🙂

  
#di belakang itu Bran Castle nya (Kastil Drakula) di Brasov, Transylvania. Romania.

 
   

 

   

 

  
  
  

  
  

  

#pemandangan dari atas kastil drakula

  


# Torture Room

 

 

 
 
  

 

     

   
    

 

  
# Mohon maaf ya  apabila fotonya  kurang enak dipandang

To be continue…