Random Stories

1. Kitap (kartu ijin tinggal tetap)

Hari jumat kemaren dapat telepon dari kantor imigrasi yang mengabarkan kalau kitap suami saya dah jadi,horeeeey! buru-buru ganti baju (gak pake mandi) terus cabut ke imigrasi bawa suami untuk foto dan ambil sidik jari, disuruh balik lagi sorenya buat ambil kitap yang dah di cetak, alhdulillah, done! kitap berlaku sampai tahun 2021, walaupun tiap 2 tahun tetap harus bayar Multiple Exit Re- entry Permit ( MERP) , tapi gak apa yang penting gak tiap tahun bolak balik ke imigrasi lagi ;-). 

2. Kehamilan

Alhamdulillah sampai sekarang kehamilan lancar, udah masuk usia kandungan 8 bulan. Sekarang lagi persiapan batin buat lahiran anak pertama, walaupun masih bulan depan tapi saya deg-degannya dah dari awal hamil, gimana gak gitu, tiap hari kerjaannya nonton youtube video orang-orang yang lagi berjuang melahirkan *jangan di contoh*, yang ada saya tambah parno, dah mundur duluan sebelum berperang, liat gimana sakitnya, belum lagi denger cerita-cerita dari ibu-ibu yang lain yang dah pernah ngerasain sakitnya melahirkan, kesannya kok ya nakut-nakutin saya, akhirnya kepikiran apa saya sesar aja ya, tapi pas nonton video orang ngelahirin sesar di beleh-beleh perutnya gitu malah lebih parno, duh mulai bimbang *seandainya di sini dah ada epidural*, kemudian mencoba berpikir tenang dan di jalani aja, insya Allah kuat pas lahiran. Masa ibu-ibu yang lain bisa saya gak bisa! buktinya mereka abis lahiran biasa aja, semua berjalan dengan lancar #edisi menguatkan diri sendiri, Mohon doanya ya manteman *minta doa mulu, situ mau ikutan audisi?!*
3. Pekerjaan

Sementara lagi rempong hore ngurusin laporan. Sekarang (daerah indonesia bagian timur) laporan Narkotika dan Psikotropika dah gak bisa lapor manual (laporan di print lalu kirim ke dinkes setempat) lagi, harus online kakak…kalau di daerah jawa sana mungkin dah sejak lama kali ya lapor online, di Ternate sini baru di mulai nih, duh kemarin seluruh Apoteker Penanggung Jawab di training dari Dinas Kesehatan untuk belajar cara lapor online ini, jadi berasa kalo saya ni gaptek banget,ahahahha

4. Sakit lagi!

Setelah hampir 3 kali sudah kena malaria, hari ini suami saya sakit lagi, saya kasian banget ma suami saya sejak pindah sini kok dia jadi lemah gini ya, sakiiiiit terus. padahal 5 tahun pacaran sama dia gak pernah loh saya lihat dia sakit, selalu pas lagi ke indonesia baru jatuh sakit, ntah diare lah, infeksi virus lah, bakteri lah, huffffttt pusing pala bumil. Hari ini demam tinggi lagi dari semalam udah saya kasih paracetamol gak turun demamnya, malah makin tinggi, jadilah paginya langsung saya bawa ke UGD! ntah udah kali ke bepara nih masuk ugd, dokter ma perawat disana dah bosen kali ya liat muka kita berdua,hehe. Saya curiga dia kena DBD nih, dari gelaja yang timbul tapi pas cek lab tadi (ceknya sampe 2 kali) hasilnya negative semua, malaria pun begitu, balik lagi ke dokternya juga bingung dia sakit apa, nah loh, jadilah kami di rujuk ke dokter spesialis penyakit dalam. Kalo dilihat dari ciri-ciri sakitnya yang lain menurut tante saya kayaknya pak suami nih kena campak, banyak banget bintik-bintik merah di badannya, tadi siang mulai keluar tambah banyak sampe ke tangan dan muka dia, yang bikin saya khawatir tuh karena demamnya dia yang gak turun-turun, jadinya dia cuma bisa gegoleran karena berasa pusing banget. Fyi, bulan lalu suami saya baru sembuh dari sakit malaria LAGI! baru kelar malaria bulan ini sakit lagi, *omeygooot kartu bpjs mana nih?!*. Mohon doanya ya pemirsah yang budiman. Semoga suami saya cepat sembuh, dan dengan sakitnya ini menggugurkan sebagian dosanya, amiin πŸ˜€ (dan semoga pas dia dah sembuh gak minta balik ke negaranya, karena selama di indonesia yang ada dia sakit-sakitan terus) πŸ˜›

  

Advertisements

107 thoughts on “Random Stories

      1. Amieen, asal jangan ketularan malaria aja ya hehehehe.. Debay-nya klo campuran gitu sih biasanya disini bakal laku jadi calon artis atau bintang iklan, makanya suruh tinggal disini aja debaynya πŸ˜…πŸ˜…

        Like

      2. ahahhaah,,,ya ampun balik modal banget ya kalo debaynya jadi artis,wkwkwkkw
        duh malaria nih suka banget ma suami saya, doyan aja gitu si nyamuk malaria gigitin dia, padahal tiap hari lotion anti nyamuk gak pernah tinggal loh, selalu di pake, apa saya harus pasang kelambu kalo mau kemana-mana? πŸ˜€

        Like

      3. Iya mbak, klo debaynya jd artis tar bs bolak balik indo-yurop tiap seminggu skali πŸ˜…πŸ˜…

        Wah, itu sih nyamuknya aja kegatelan mbak, doyannya ngisep darah bule, darah lokal dia ga doyan πŸ˜…πŸ˜…

        Like

  1. Sehat teruss yah Bumil!! Moga lancar lahirannya. Duh kesian amat si pak suami, semoga cepet sembuh juga yah. Mungkin ga cocok ya sama hygiene makanan di indo. Suamiku awal2 ke indo doang sakit begininya, udh hampir 4 tahun di sini jarang banget sakit sih, paling flu aja. Tapi di rumah kita minum aqua galon, dia masih takut sama air keran yg dimasak hehehe.

    Like

    1. iya kami disini juga minumnya aqua galon, gak pernah masak air dari keran, tapi sama aja, sakit perut hampir tiap minggu,hehe
      makasih ya doanya semoga dia beneran cepat sembuh, kalo kelamaan sakit ntar istrinya pusing soalnya mau fokus buat lahiran juga,hehe

      Like

      1. yang saya tau belum seperti vaksin betulan baru dalam bentuk prophylaxe gitu dhy. ini juga gak untuk jangka panjang hanya selama kunjungan singkat di negara rentan malaria.

        salam
        /kayka

        Like

  2. Hidup seimbang ya, dapet rezeki kitap tapi dapet ujian sakit juga. Saranku pak suami rajin ulang vaksin2 yg diperlukan. Aku ga tau malaria ada vaksinnya/gak. Tapi kayak vaksin utk TBC sama flu penting juga tuh. Mengingat (maaf no hard feeling ya) di Indonesia timur masih rentan malaria dan TBC. Biar gimana, imun pak suami mungkin masih adaptasi sama lingkungan Indonesia timur. Semoga cobaan segera berlalu dan gak usah parno soal lahiran. Seperti juga anak, bumil beda2 ujian & rezeki lahirannya. Yakin aja insya Allah ibu dan bayi sehat & selamat :-*

    Like

    1. nah itu dia, kemaren saya udah tanya vaksin malaria tapi katanya gak ada :(, TBC dsini juga merajalela mbak, duh saya jadi parno juga takut suami bisa ketularan, kemaren sih saya udah kepikiran buat vaksin TBC ulang lagi ke dia tapi belum sempat, insya allah segera, masalahnya orang dewasa bisa ya di vaksin TBC lagi? *malah balik nanya* :-D, nanti saya coba cari2 infonya di internet,hehe

      Like

      1. Pesen aja vaksin yg gak ada di Ternate ke @rumahvaksinasi via Twitter atau apotik Rini, Rawamangun WA +6281382044415. Kalo stoknya ada vaksin malaria & vaksin TBC, tinggal transfer+ongkir, dikirim deh ke alamat Adhya *inisaranpribadibujanjualan. Hari gini semua serba mudah kok.

        Liked by 1 person

      2. saya juga orang medis sih sebenarnya, tp di tempat saya emang gak ada vaksinnya makanya baru tau kalo ada,hehe. pokoknya nanti saya ceki2 lagi informasinya ya mbak, makasih πŸ˜‰

        Like

  3. Adhya hamil jd tambah glowing gituuu…cantiiik! sehat2 terus yaaa
    oiya semoga pak suami cepet sembuh dan gak sakit2an lagi, mungkin masih adaptasi sama kehidupan dan virus2 di Indonesia ya πŸ˜€ mudah-mudahan makin setrong!

    Like

    1. aiih jadi malu walaupun badan udah melaaaar banget yang penting ada glowingnya dikit ya,hehe
      amiin2 semoga abis ini dia gak sakit2 lagi, kan berabe ya dsini lagi siap2 mau lahiran yang disana malah jatuh sakit πŸ˜€

      Like

    1. amiin amiin, beneran berharap bisa jadi suami siaga dan gak sakit lagi :-), btw itu fotnya nunggu jerawat bawaan hamil kemaren ilang dulu mbak shinta, biar agak cantikan dikiiit pas di foto, kalo gak apanya yg mau di jual, badan melar, muka jerawatan,hihihi

      Like

  4. kalo beneran campak, kamu juga hati2 kali ya say, takut ada apa2 ama baby on the belly

    amiiin, semoga kalian sehat2 terus yaaa, pak suami lagi digempur nih badannya biar imunnya makin strong, buat persiapan tinggal di indonesia hehehe

    Like

  5. Selamat ya Adhya πŸ˜€ dan semoga suami mu cepat sembuh. Btw, dia vaccination history nye bagaimana? Aku mikir sekarang dia jadi sering stakit mungkin karena ter-ekspos ke microorganisms yg belum dikenal, jadi immune system nye sekarang lagi membiasakan dulu.. 😬

    Like

    1. menurut dia sih katanya imunisasinya lengkap waktu msh kecil, udah sempet tanya ke ibu mertua juga dan di iyakan, gak ngerti juga kenapa bgni. btw di sana ada vaksin malaria kah Steph? soalnya aku pernah ketemu sama orang denmark dsini dan kalo gak salah denger mereka bilang dah vaksin malaria sebelum ke indonesia. semoga sistem immune nya cepat membiasakan diri, biar gak sakit lagi,hehe

      Like

      1. Vaccination belum ada, tapi adanya malaria prophylaxis yang kita minum sebelum dan selama travel di Indonesia. Mungkin suamimu bisa ambil itu ☺️ oiya, trus kita dulu selalu pake lotion anti nyamuk terus2an ☺️

        Like

      2. iya tiap hari dia juga pake lotion anti nyamuk, tapi sama aja, lotionnya gak bertahan lama, abis itu dia di gigit lagi, untuk profilaksis/ pencegahannya memang biasanya aku kasih minum obat malaria seminggu sekali Steph, tapi ya apa daya memang udah nasibnya dia kena kali ya, pas daya tahan tubuh menurun trus digigit nyamuk juga langsung deh sakit 😦

        Like

  6. Horeeee…. bentar lagi dede bayi melihat duniaaaaa…. dan aku resmi jadi tante, tante kudu cari om nih biar anu… *apasih ini*

    Oya mba, ini tips dari mamah aku pas persalinan minum kuning telur dan madu biar stamina nya terjaga dan ga lemes (kaya yg pernah hamil aja XD)
    Mba Adhya yg sehat yaa, selalu jadi ibu yg hebat mengurus suami dan kerjaan dan lainnya, semoga persalinannya lancar, selamat ibu dan jabang bayinya… aamiin

    Like

    1. ayooo buruan cari om nya debay, kapan nih ada kabar baik, biar aku tau mau jahit baju kebayanya kpn, #eh apaan sih :-D.
      waduh itu kuning telur yg belum di masak ya say? amis gak itu *malah banyak nanya* kalo perut dah sakit mah apa aja di makan/ minum yang penting debay cepat lahirnya, gak lama2 di dlm perut,hehe
      siiip makasih ya doanya Ran πŸ˜‰

      Liked by 1 person

    1. yup senang banget kitap-nya dah keluar, aman sampe 5 tahun kedepan. Makasih ya Zilko ;-). *btw kamu dh bangun tidur ya (bumil kepo), soalnya td sempat baca post-nya yg lagi jetlag banget*hehe

      Like

  7. hi mba baru tahu ternyata penyesuaian imun itu prosesnya panjang ya. semoga segera beradaptasi dan lancar persalinannya…nonton video melahirkannya yg gentle birth saja mba spy tenang positive :))

    Like

    1. Hai Fiberti, makasih ya suda mampir ke sini. iya nih penyesuaian imun aja lama banget, pdhal udah setahun loh, semoga abis ini gak sakit2 yang parah lagi deh, kasian lihatnya sakit2 terus πŸ™‚

      Like

    1. Amiiin, lagi persiapan mental ni mama Sophie, semakin di siapkan malah semakin gak siap, ada aja selentingan yg cerita horor2 nya melahirkan yang sakitnya ampe gak mau keulang lagi, dsini kan jadi makin nervous *malah curhat* πŸ˜€

      Like

      1. Iyaaa kalo liat video sama denger2 cerita gitu suka serem2. Cuma kalo udah saatnya ya, mau normal atau sesar biasanya kita udah gak kepikiran lg. Pengennya anak cepet keluar aja hahahaha.. tenang aja yaaa.. nervous mah pasti, tapi ada suami dan keluarga. Nanti ngurusin anaknya lebih serem lagi lho.. ahahahahahaa…. *nambah nervous lagi* tapi pasti bisaaaaa.. semangaaat!

        Like

  8. Apaaaaaaaa? Jadi MERP cuma berlaku dua tahuuuun. Gubrakkkk aku pikir lima tahunan juga. Btw kalian mirip sekali ya Dhy, baru merhatiin deh. Semoga suami cepat sembuh ya. Suamiku malah pernah disengat ubur2 segala sampe sesak nafas hadeh. Mana lagi di pelosok Belitung, alhamdulillah untung nya nemu puskesmas -_- Semoga persalinan nanti berjalan lancar ya Dhy, sehat dede dan orangtuanya.

    Like

    1. iya mbak Fris, awalnya ku pikir juga MERP 5 tahun ternyata salah besar, biaya kitap kemaren yg harganya 5 juta lebih itu cuma termasuk MERP 2 tahun jadi harus di perpanjang terus, cape deh! duh itu suaminya untuk ada puskesmas terdekat ya mbak.
      wah baru pertama ada yg bilang kami mirip, semoga pertanda panjang jodohnya, amiin πŸ˜€

      Like

  9. Aamiin. Terus MERP nya sendiri berapa duit Dhy? Iya untung ada puskesmas, sampe dua kali injeksi baru bisa ilang racunnya. Trauma bgt kalo inget itu. Btw kamu ikut senam hamil ga Dhy? Banyak temenku yang bilang lumayan ngebantu paling ga untuk ngatur nafas. Bismillah aja Dhy sambil menyugesti diri sendiri 😘

    Like

    1. untuk MERP nya kalo ambil langsung 2 tahun dapat diskon jadinya 1.750.000/2 thn tapi kalo ambilnya tiap tahun harganya 1.000.000/ tahun nya kalo gak salah mbak Fris, tergantung kenyamanan aja mau ambil yang berapa lama, dulunya kan terserah kita ya mau ambil MERP atau gak, nah sekarang peraturan baru udah wajib ambil sepaket ma kitas/kitap-nya. jadinya rugi bandar banget kalo gak keluar negeri sama sekali.
      disini gak ada kelas2 senam hamil mbak, maklum kota kecil ini, dokter obsgyn aja terbatas, antrinya sampe bikin bosen,hehe jadinya aku kdang liat2 dari internet aja gerakannya, nanti kalo ada rajin baru di coba,hehe
      duh itu suaminya mbak Fris sampe 2 kali injeksi bru ilang racunnya ya, kok bisa itu sampe tersengat ubur2? berenangnya deket2 gitu ya sama ubur2nya?

      Like

      1. Iya aku taunya juga sepaket makanya kirain klo kitap nya abis, merpnya juga abis. Ternyata pertahun atau perdua tahun ya. Kalau ga ada senam hamil, berenang juga bisa kali ya Dhy. Suami awalnya ngirain digigit nyamuk, tapi kok lama2 berasa nya tambah sakit, sampai besoknya malah jadi sesak nafas. Tau ubur2 juga dari dokternya, karena kata dokter pas kami kesana itu lagi musim2nya banyak ubur2 muncul dan kalau digigit nyamuk doang ga mungkin sampe sesak nafas dan teriak kesakitan.. Makanya kalau lagi ngebawa dia jalan2 tu suka agak stress takut kenapa2 di jalan hehehe

        Like

      2. ooow begitu ceritanya, ya ampun ubur2 gigitnya maen sembunyi2 ya gak kelihatan,hehe
        mau berenang masalahnya saya gak bisa berenang mbak Fris,kalo berenang pake pelampung boleh gak nih? hehe
        iya MERP gak mengikuti kitap, masih harus di perpanjang terus :(,ini aja belim sempat bikin STM (surat tanda melapor di polres/polda setempat, soalnya dia masih sakit, tunggu sembuh dulu baru kesana, tahun lalu udah sempat melapor, tapi waktu itu msh pake kitas skrng krn dah ganti kitap jadi lapor baru lagi *tarik nafas*

        Like

      3. Wahhh kalau gitu jalan pagi aja sm rajin ngepel Dhy 😁 banyak ubur2 warnanya transparan jadi malah ga keliatan klo lagi heboh berenang hehehe. Sabar2 deh ya ngadepin birokrasi di Indonesia

        Like

  10. Semangat selalu kak, semoga lahirannya lancar, sehat2 semua, dan dimudahkan segala urusannya yaa… gak sabar nih liat wajah babynya πŸ˜† ooh ya kak btw itu kak yusuf kena campak mirip2 gejala biduran atau serampah gak? Kalau iya, coba dikasih minum kasumba teratai kak, diseduh aja dgn air hangat kayak bikin teh, biasanya kalo dah minum itu demamnya menurun sama bintik2 merah di kulit itu keluar dgn sendirinya (kayak buang detoks2) dan beberapa hari dah kembali normal lg ☺ klo di sini biasaya minum itu aja sih kak.

    Like

    1. iya, orang sini nyebutnya sarampah, kayaknya dimakassar juga sama ya sebutannya? kasumba teratai itu apaan? maafkan saya gak tau baru denger,hehe nih yang ada saya malah suruh pak ustad (guu ngajinya dia) bikin air (airnya dibacain ayat2 al-quran gitu kali ya) trus dikasih dia buat minum, panas turun sekarang malah sakit baru timbul, sekuruh badanya jadi gatal2, heran deh, apa sarampah itu bikin kulit gatal juga kh?

      Like

      1. Iya kak, sebutannya sama kayaknya entah itu bhs indonesia apa bhs daerah tertentu. πŸ˜ƒ Sy beberapa bln lalu kena serampah, entah krn kecapean ato memang biasa ada udara2 yg tdk bagus kena sm tubuh kita (kata org sini bgtu), kalo serampah efeknya bisa jadi bikin gatal2 krn itu efek dari yg merah2 keluar dari kulit bikin panas jadi ada rasa gatal, plus suhu badan tinggi (bisa naik turun) karna yg merah2 itu blm keluar semua.. jadi bagusnya minum kasumba teratai. Itu kayak bunga yg dikeringkan (mirip teh yg daun2 untuk di seduh). Klo sy lg serampah sy minum itu aja 2 atau 3 hari alhamdulillah sembuh.. pernah seminggu jg baru sembuh ehhehe… Di sana gak ada yg jual ya?

        Like

      2. kayaknya gak ada deh Put, nanti coba aku cari deh ya, barusan udah minum air yang dari pak ustad itu loh, dan gatalnya udah mulai berkurang, alhamdulillah, istrinya dh bisa kerja dgn santai, gak kepikiran dia di rumah sendirian dan sakit,hehe

        Like

    1. kitas untuk yang satu tahun mbak, kalo kitap untuk yang jangka waktu 5 tahun, kemaren kita bikin kitas dulu karena dah mau expire jadi di perpanjang trus langsung ambil kitap aja biar lamaan sekalian,hehe

      Like

  11. Semoga cepet sembuh yaaa suaminya . Disini juga gt anak2 mahasiswa yg baru datang ada aja yg masuk rumah sakit. Paling bny demam berdarah. Lucunya mereka dapatnya di kota pas dihutan gak ada yg sakit 😁

    Like

    1. iya ya, apa mereka sedang adaptasi ya, tp kok ya dh mau setahun ini belum juga adaptasi *istrinya mulai gak sabar*, kasian juga ya sama mereka yang biasa di negaranya sehat2 pas nyampe sini malah sakit terus. Matt aman2 aja kh mbak Non? gak pernah sakit2 gitu? dia rajin vaksin kali ya atau gmn?hehe

      Like

      1. Gak pernah vaksin haha. Dia vaksin pas penelitian di Thailand doang 1 tahun. Ke Indonesia gak vaksin sama sekali. Tapi tahun ke 2 di hutan dia sempet sakit selama 7 bulan karena bakteri. Setelah itu alhamdullilah sehat2 aja. Mudah2an jgn sakit2 deh ya kita semua.

        Like

      2. mungkin karena Tingkat kekebalan tubuh Matt sudah terbiasa dgn virus atau bakteri di indo krn dah lebih lama tinggal disini kali ya, semoga suami saya juga bisa cepat adaptasi sistem imunya,biar gak sakit2 lagi,hehe

        Like

  12. Selamat mbak atas KITAP suami tercintanya,dan kehamilannya juga…klo soal suami mbak sakit”an terus pas pindah kesini mungkin karena udara dinegara suami mbak kan bersih biasanya kan di sana tuh memang lebih bersih,klo kata teman”ku sih yg tinggal disana,nah pas disini mbak kan tau sendiri udaranya amburadul gitu,hehehehe apalagi jakarta tempat saya tinggal,haduhhhh… Semoga cepat sembuh dan terbiasa dgn udara di indonesia ya mbak..

    Like

  13. Hai Dhy klo bisa lahiran normal ya normal aja, sakitnya selesai pas bayinya keluar, klo sesar bisa lama, waktu aq 3 minggu baru hilang sakitnya, ga bisa ketawa ngakak, ga bisa batuk krn sakit bekas jahitannya. Tp sih beda2 daya tahan tiap wanita krn ada juga yg katanya sesar ga sakit.

    Semoga suamimu cepat sembuh ya Dhy.

    Like

    1. iya mbak Nella, semuanya juga menyarankan normal termasuk dokternya, semoga semuanya lancar deh, doa yang sama juga untuk mbak Nella ya, sehat terus ampe lahiran anak keduanya nanti πŸ˜‰

      Like

  14. Toc toc toc adya,saya Baru muncul lgy di blogπŸ˜‚πŸ˜‚ oh ya amponnn km udh 8bln…aku telattt bgtπŸ˜‚πŸ˜‚ sehat selalu buat dedenya ya…pak Suami campak???dulu pas campak aku suka d kasih air kelapa adya,yg msh original ya Tampa gulaπŸ˜‚πŸ˜˜ salam untuk keluarga disana adya

    Like

    1. Hai Tyas, apa kbr? lama banget gak kedengaran gaungnya,hehe sibuk adaptasi kali ya di Italy ;-). Iya nih dah 8 bulan, mohon doanya semiga kehamilan lancar sampe lahiran ya say. iya suami kena campak tp untungnya sekaramg dah sehat. ayo kamu kpn di update blognya? aku kan penasaran pengen baca cerita kamu juga disana *kepomodeon* πŸ˜›

      Like

      1. Kabar baik adya😘 kalian bagaimana?hehehehe aku kan sibuk bulan madu hahaha(padahal Mah malesπŸ˜‚)Alhamdulillah Pak Suami udh sembuh😊😊 soon adyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜˜ Amin,semoga lancar ya persalinannya😘 salam buat keluarga adya😘

        Like

  15. Kayaknya immune system pak suami lagi lemah cin…coba perhatikan nutrisi makanannya bila perlu minum food suplement *makan sehat badan sehat insyaAllah πŸ˜‰ perhatikan asupan gizi perhari dari makanannya selain protein dan karb pastikan cukup sayur ijo nya dan buah ? *katanya males masak* πŸ˜… mgkin pak suami tubuhnya tidak biasa dg makanan di luar loh…dulu suamiku nyoba semangkok bakso di surabaya kena diare 1bulan g sembuh! Baru sembuh tak bawa makan ke rumah padang eh lagi dia mencret 2minggu πŸ˜…

    Like

    1. sama juga dgn suamiku waktu jaman pacaran dulu setiap liburan ke indonesia pasti diare bolak-balik ke dokter periksa melulu. nah disini kan kami males masak ya jadinya keseringan beli diluar makanya nih dia lumayan sering kena diare di awal2, sekarang sih dh lumayan kebal, untuk meminimalisir kuman2 yang masuk ke tubuhnya biasanya kita beli bungkus dan makan di rumah biar make sure alat2 makannya sudah di cuci bersih aja πŸ˜€

      Liked by 1 person

      1. iya perut mereka sensitif sekali, apa2 harus kita cek dulu tempat makannya bersih gak, kalo penampilan resto dari luarnya kurang meyakinkan biasanya dia dh gak mau makan disitu,hehe apalagi pas di jogja banyak banget tempat makan lesehan pinggir jalan, duh itu kan makanannya enak2 tapi kalo sama dia harus say Bhaaay sama lesehan2 itu :-))

        Liked by 1 person

      2. Ea gtu deh πŸ˜… aku neh walo di resto pas menu salad *krn pernah kerja di cafe aku tau bngt biasanya salad daun lettuce dll tuh dr supermarket dicuci pake air kran, tau sendiri di indonesia air kran g bisa lgsg minum kyk di eropa* aku minta tolong di cuci pake air minum aku bayar extra πŸ˜… eh suami yg bayar ding πŸ˜† krn pernah habis maem di resto yg wow kok suamiku masih kena diare πŸ˜… jd ya dg rendah hati aku mohon2 ma pelayannya tolong ya mbak cuciin pake air aqua…kasian kan kalo dia diare lg…πŸ˜…

        Like

      3. ahahaha ya ampun aku sih gak pernah sampe segitunya, ntar bisa dpt tatapan tajam dari pelayannya, hehe tapi suamiku selarang kalo kena diare dah mulai legowo, dia udah gak terlalu banyak komentar sih, dulu awal2 aja, sekarang krn doa doyan banget makan cabe hampir tiap hari sakit perut tapi tetap aja cabe dimakan terus,duh cape deh

        Liked by 1 person

  16. Salam kenal Mbak Adhyasahib,

    Lagi blogwalking trus nemu blog ini. Selamat atas kehamilannya Mba, semoga dilancarkan terus sampai hari H kelahiran. Senangnyaaaa bentar lagi jadi ibu πŸ˜€

    *btw baru ngeh suaminya bule, soalnya di posting ini fotonya kayak orang Padang yang putih-putih gitu. Hehehe.

    Like

    1. Hai mbak Annisarah, terima kasih ya sudah mampir ke blog saya, dan terima kasih juga atas doanya, krn banyak yang doain In sha Allah kehamilan saya dilancarkan terus sampe lahiran nanti, amiin
      ahahhaha,,suami saya dah mirip orang indonesia kok, kulitnya dah mulai item juga kebanyakan kena sinar matahari di sini yg mana panasnya ruaaaar biyasaaaak, maklum namapun tinggal di daerah indonesia bagian timur,hehe
      btw salam kenal ya say πŸ˜‰

      Liked by 1 person

    1. Hai Beb, lama nih gak kelihatan, kemana aja say?
      iya sekarang dah pindah ke Indonesia, dan alhamdulillah lagi hamil anak pertama. terima kasih atas doanya, in sha Allah semuanya lancar πŸ˜‰

      Like

  17. Nggak berasa ya Ad, kayaknya belum lama denger kabar hamilnya. Eh udah 8 bulan ajaaaa.. sehat2 terus sampai lahiran dan semoga diberi kelancaran sama Allah SWT. Aamiin πŸ˜‰

    Like

    1. Amiiin amiiin, ni udah enggap banget, lagi nunggu jadwal bongkar muatnya yg kayaknya semakin di tunggu kok ya berasa semakin lama, ni dedek bayinya betah aja di dlm perut πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s