Arsip Tag: update kehidupan terbaru

Random Stories

1. Kitap (kartu ijin tinggal tetap)

Hari jumat kemaren dapat telepon dari kantor imigrasi yang mengabarkan kalau kitap suami saya dah jadi,horeeeey! buru-buru ganti baju (gak pake mandi) terus cabut ke imigrasi bawa suami untuk foto dan ambil sidik jari, disuruh balik lagi sorenya buat ambil kitap yang dah di cetak, alhdulillah, done! kitap berlaku sampai tahun 2021, walaupun tiap 2 tahun tetap harus bayar Multiple Exit Re- entry Permit ( MERP) , tapi gak apa yang penting gak tiap tahun bolak balik ke imigrasi lagi ;-). 

2. Kehamilan

Alhamdulillah sampai sekarang kehamilan lancar, udah masuk usia kandungan 8 bulan. Sekarang lagi persiapan batin buat lahiran anak pertama, walaupun masih bulan depan tapi saya deg-degannya dah dari awal hamil, gimana gak gitu, tiap hari kerjaannya nonton youtube video orang-orang yang lagi berjuang melahirkan *jangan di contoh*, yang ada saya tambah parno, dah mundur duluan sebelum berperang, liat gimana sakitnya, belum lagi denger cerita-cerita dari ibu-ibu yang lain yang dah pernah ngerasain sakitnya melahirkan, kesannya kok ya nakut-nakutin saya, akhirnya kepikiran apa saya sesar aja ya, tapi pas nonton video orang ngelahirin sesar di beleh-beleh perutnya gitu malah lebih parno, duh mulai bimbang *seandainya di sini dah ada epidural*, kemudian mencoba berpikir tenang dan di jalani aja, insya Allah kuat pas lahiran. Masa ibu-ibu yang lain bisa saya gak bisa! buktinya mereka abis lahiran biasa aja, semua berjalan dengan lancar #edisi menguatkan diri sendiri, Mohon doanya ya manteman *minta doa mulu, situ mau ikutan audisi?!*
3. Pekerjaan

Sementara lagi rempong hore ngurusin laporan. Sekarang (daerah indonesia bagian timur) laporan Narkotika dan Psikotropika dah gak bisa lapor manual (laporan di print lalu kirim ke dinkes setempat) lagi, harus online kakak…kalau di daerah jawa sana mungkin dah sejak lama kali ya lapor online, di Ternate sini baru di mulai nih, duh kemarin seluruh Apoteker Penanggung Jawab di training dari Dinas Kesehatan untuk belajar cara lapor online ini, jadi berasa kalo saya ni gaptek banget,ahahahha

4. Sakit lagi!

Setelah hampir 3 kali sudah kena malaria, hari ini suami saya sakit lagi, saya kasian banget ma suami saya sejak pindah sini kok dia jadi lemah gini ya, sakiiiiit terus. padahal 5 tahun pacaran sama dia gak pernah loh saya lihat dia sakit, selalu pas lagi ke indonesia baru jatuh sakit, ntah diare lah, infeksi virus lah, bakteri lah, huffffttt pusing pala bumil. Hari ini demam tinggi lagi dari semalam udah saya kasih paracetamol gak turun demamnya, malah makin tinggi, jadilah paginya langsung saya bawa ke UGD! ntah udah kali ke bepara nih masuk ugd, dokter ma perawat disana dah bosen kali ya liat muka kita berdua,hehe. Saya curiga dia kena DBD nih, dari gelaja yang timbul tapi pas cek lab tadi (ceknya sampe 2 kali) hasilnya negative semua, malaria pun begitu, balik lagi ke dokternya juga bingung dia sakit apa, nah loh, jadilah kami di rujuk ke dokter spesialis penyakit dalam. Kalo dilihat dari ciri-ciri sakitnya yang lain menurut tante saya kayaknya pak suami nih kena campak, banyak banget bintik-bintik merah di badannya, tadi siang mulai keluar tambah banyak sampe ke tangan dan muka dia, yang bikin saya khawatir tuh karena demamnya dia yang gak turun-turun, jadinya dia cuma bisa gegoleran karena berasa pusing banget. Fyi, bulan lalu suami saya baru sembuh dari sakit malaria LAGI! baru kelar malaria bulan ini sakit lagi, *omeygooot kartu bpjs mana nih?!*. Mohon doanya ya pemirsah yang budiman. Semoga suami saya cepat sembuh, dan dengan sakitnya ini menggugurkan sebagian dosanya, amiin 😀 (dan semoga pas dia dah sembuh gak minta balik ke negaranya, karena selama di indonesia yang ada dia sakit-sakitan terus) 😛

  

Just an Announcement

Hanya sekedar memberi informasi kali-kali aja ada yang bertanya sibuk apakah saya sekarang ini kok jarang bikin tulisan maupun blog walking * sok artis*, jadi begindang penyebabnya adalah karena sekarang saya sudah mulai KERJA! (di ulang lagi) (((Kerja))), akhirnya ijazah kuliah saya kepake juga, walaupun sempat berdebu karena kelamaan di anggurin di dalam lemari,hehe

Namapun kuliahnya dulu Apoteker, alhasil kerjaannya ya situ-situ aja, maksudnya ya di bagian pelayanan kesehatan gitu. Dari awal nyampe ke Indonesia sebenarnya udah ada beberapa tawaran kerja tapi ya itu gaji cocok tapi jadwal kerja gak cucok, giliran jadwal kerja cucok eh gaji nya yang gak cucok *udah nganggur kebanyakan milih pula* :-D, nah kalau di tempat kerja saya yang sekarang jadwal kerjanya cucok, gaji cucok tapi bos nya yang gak cucok,ahahaha *tak ada yang sempurna di dunia ini neng!*

Rasanya kerja itu walaupun capek tapi pas tanggal gajian happy ya, bahagianya gimana gitu, saya pas gajian pertama ngeliatin duitnya agak-agak norak, maklum itu gaji pertama saya dan untuk pertama kalinya juga saya kerja selama saya hidup di dunia yang fana ini #edisi lebay. Semoga saya betah ya kerja disana, untungnya rekan kerjanya pada asik-asik semua, pasien juga aman-aman aja dan gak banyak dramanya, namanya orang sakit kan ya kadang sering marah-marah kalau obat yang di cari gak ada atau nungguin obatnya kelamaan, pertanyaan pasien tentang obat pun dah mulai kritis, wuiidiiih bikin saya yang selalu maju ke depan kalau ada pasien yang mau konsultasi obat deg-deg an, takut gak bisa jawab pertanyaan,ahahahha mau gak mau harus buka buku lagi nih! *kencangkan ikat kepala dan katakan SEMANGAT!*

Baiklah kita tinggalkan semangat yang menggebu-gebu diatas yang mana adalah pengumuman yang pertama, Kalau liat dari judul postingannya cuman satu pengumuman berarti ini pengumuman bonus ya,…..pengumumannya adalah…… jeng jeng jeng……uhuk uhuk…ehem, setelah penantian yang cukup panjang (menurut saya) menurut orang lain mungkin biasa aja, 2 tahun lebih pernikahan kami akhirnya saya diberikan kepercayaan oleh Allah swt untuk bisa hamil!! yup kalian gak salah baca kok, saya beneran (((hamil))), alhamdulillah setelah sempat bertanya-tanya dalam hati (kok saya gak hamil-hamil ya?!apa salah dan dosaku ya tuhan?) akhirnya bulan maret lalu saya dinyatakan positif hamil oleh dokter!yeay! Sekarang usia kandungannya sudah memasuki minggu ke 20 atau 5 bulan. 

Drama korea eh maksudnya drama mual muntahnya dah lewat, kemaren waktu masuk usia kandungan 3 bulan di suruh bedrest total karena perut tiba-tiba kram berasa kayak ada yang mau keluar gitu, dokternya dah takut aja kalau janinnya mau keluar. Alhamdulillah sekarang dah boleh cengar cengir makan ina itu,  berat badan sudah 60 kg aja!!! hiks :(, semoga abis lahiran bisa balik lagi ya. Karena ini bulan Ramadhan dan saya juga tetap ikutan puasa semoga berat badan saya bisa terjaga, maksudnya gak naik terlalu banyak. Hal yang unik menurut saya adalah perut saya yang gak berubah sampai usia kandungan yang udah 5 bulan ini, perutnya kecil aja gitu, orang kalau ketemu saya palingan cuman bilang “agak gemukan ya” (hancur lebur sudah hati ini setiap dibilang gemuk), tapi mereka gak tau kalo saya lagi hamil, lah perut nya gak kelihatan, kalau saya gak bilang sedang hamil ya gak ada yang tau, sampai saya bertanya-tanya dalam hati “sebenarnya saya ini hamil gak sih?, dibilang gak hamil tapi pas di USG ada kok anaknya lagi gerak-gerak centil didalam perut”, ya sutralah biarin aja perutnya gak kelihatan, biar di sangka masih gadis gitu sama cowok-cowok yang lain #eaaaak dikepret suami. 

Jenis kelamin bayinya pun belum kelihatan, soalnya alat-alat disini gak secanggih yang ada di jakarta sana :(, tapi gak apalah, terserah mau cowok atau cewek, dikasih hamil aja dah sukur jadi gak berani minta yang macam-macam lagi ke Allah Swt, yang penting anaknya sehat :-). Segitu aja update kehidupan saya kali ini, mohon doanya semoga kehamilan saya yang memang sudah sangat kami nantikan ini berjalan dengan lancar ya, dan bagi teman-teman yang juga sedang berusaha mendapatkan buah hati mudah-mudahan bisa di segerakan juga sama Tuhan, amin 🙂