Tugas Sekolah Bahasa

Seminggu belakangan ini saya disibukkan dengan tugas sekolah alias PR  yang menunpuk sok sibuk,,,materinya pun “menurut saya” makin susah, jadi begitu dikasih tugas saya makin bingung begimana ngerjainnya, materinya aja belom saya kuasai (kayak ilmu silat aja pake kuasai jurus dulu)

seringnya saat lagi mengerjakan PR, saya malah bingung gimana mau dikerjakan, karena banyak kata yang saya tidak mengerti dari lembaran-lembaran kertas yang di berikan gurunya, walaupun udah pake google buat diterjemahkan tapi kadang terjemahannya malah nambah bingung,,ujung-ujungnya tanya suami,,,nah,,,suami saya itu paling gak bisa ngajarin orang, bawaannya emosi mulu, lah namanya juga kita masih belom ngerti ya otomatis banyak nanya dong, dia malah tambah binggung. Maklumlah, dia kan juga bukan orang italy, kalau saya banyak nanya, biasanya dia suruh terjemahkan dulu tiap-tiap kata baru di satukan jadi kalimat.

Pengennya sih dia aja yang ngerjain tugas saya, biar cepet selesai,hihihi,,tapi sejak awal daftar kesekolah bahasa, gurunya udah kasih peringatan ke suami kalau ada PR istrinya tidak boleh dibantu untuk mengerjakan, harus kerjakan sendiri,,haiiiissshh,,sebel. Pernah waktu itu saya lagi ngerjain PR, banyak banget baru satu lembar yang selesai saya udah stress duluan jadinya menyerah untuk mengerjakan sendiri dan mulai mlipir2 duduk di samping suami yang lagi sibuk di depan laptop, berharap dia mau bantuin saya, eh yang ada saya malah di cuekin. Saya nanya arti dari beberapa kata dia malah jawab seadanya, nasib,,,siapa suruh datang jakarta,,eh salah,,maksudnya siapa suruh datang ke italy 😀

Padahal kan kalau saya ngajarin dia mengaji iqra (karena suami saya muallaf) saya gak pernah marah alias bener-bener fokus berdua belajarnya, ya iyalah masa ngajar ngaji pake marah-marah, bakalan gak berkah dong,hihihi

Kadang kalau saya nanya trus suami jelasin seadannya bikin esmosi saya kembang kempis, pokoknya setiap saya lagi banyak PR itu jadi ajang perpecahan rumah tangga banget deh,,hehe,,ujung-ujungnya buang buku sama pulpen ke lantai trus ngomong “pokoknya besok aku gak mau ke sekolah kalau PRku belom selesai”  lari masuk kamar sambil banting pintu (ala-ala sinetron) #eaaaaak ngambek sambil ngancem kayak anak kecil. Jangan di contoh ya.

Kalau sudah begitu cumamih langsung mengalah dan mulai bujuk rayu saya buat ngerjain sama-sama, nah kalau gitu kan enak, kenapa gak dari tadi aja. Memang sih saya tau dia capek pulang kerja pengen nonton tv atau sekedar maen game tapi malah di recokin istrinya buat bikin PR,,hehe maaf ya suami.

Besoknya pas ke sekolah malah PR yang semalam di kerjain bersama gak di tanyain sama sekali oleh gurunya,,,yaeelaaah,,tau gitu gak usah ngerjain kali ya, bu guru gak tau ya kalau saya ngerjain PRnya itu pake adegan ngambek ala sinetron dulu.

happy weekend semuanya,,, 🙂

19 thoughts on “Tugas Sekolah Bahasa

  1. Toss!! sama2 lagi belajar bahasa baru 🙂 sabar Adhya, belajar sesuatu yang baru emang butuh sabar dan tekun. Nanti sesampainya aku di Belanda, juga sekolah bahasa, karena Ujian Bahasa Belanda tahap 2 sudah menanti 🙂

    Like

Leave a Reply

