Jalan-Jalan Sekolah Part 2

Hari ini saya jalan-jalan lagi bareng teman-teman sekolah bahasa (kayak anak TK ya pake acara jalan-jalan macam darmawisata,,hehe). Tujuan kita kali ini adalah ke Colosseum atau dalam bahasa Italy Colosseo, Saya pribadi sebenarnya udah pernah ke sini sebelumnya, tapi cuman muter-muter dibagian luar aja, mau ikutan masuk tapi begitu lihat panjang antriannya langsung males duluan, karena kali ini perginya rame-rame jadilah saya lebih bersemangat walaupun ngantri tapi kan tetep bisa ngobrol sama teman-teman yang lain. Namanya juga tinggal di Roma masa belom pernah masuk ke dalam colosseo sih, apa kata dunia?

Berikut sedikit informasi tentang colosseo. Colosseo adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu landmark kota Roma. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma Italia dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun-alun yang penuh dengan puing-puing bangunan kuno. Colosseo yang merupakan amfiteater terbesar di dunia, dianggap sebagai hasil karya terbaik dari arsitektur romawi dan menjadi lambang kekaisaran Roma. Meskipun hanya berupa sisa reruntuhan, Colosseo banyak diminati oleh para turis baik turis lokal maupuin mancanegara, dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota Roma ini.

Seperti biasa janjian ngumpul di depan sekolah jam 9 pagi, yang berarti saya harus keluar dari rumah jam setengah 8 biar gak telat. Tahukah anda begitu saya siap keluar rumah, baru buka pintu langsung saya tutup lagi,,,dingiiiin pemirsaaa,,,pengen sembunyi didalam selimut, tau sendiri saya kan masih adaptasi dengan cuaca dingin dinegeri ini. Well,,dengan semangat dari suami yang mau ikut nganterin saya *sampe stasiun doang* (nanggung banget, kenapa nganternya gak sekalian ampe sekolah aja sih suami,,) jadilah saya tetap berangkat, ini dianterin suami jalan kaki boo,,karena cuaca dingin jalannya pake gaya pinguin,,kaki ditutup rapet, langkah lebih cepat setengah lari.

Sampe depan sekolah, teman-teman udah pada ngumpul, kita nungguin teman yang lain dateng sampe jam 9.30 lalu langsung berangkat rame-rame naek metro, berhenti di stasiun Colosseo. Begitu keluar dari gedung stasiun, bangunan kuno yang berbentuk melingkar itu langsung terlihat.Tiba disana udah jam 10, tapi masih belom boleh masuk karena baru mulai di buka jam 11,,jadi bu guru ajak kami jalan-jalan keliling sekitaran Colosseo. Ada beberapa bangunan bersejarah juga disana selain Colosseo itu sendiri. Oh ya Banyak juga penjual souvenir, Lalu ada kereta kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi colosseo dari bagian luarnya. Satu lagi yang unik, banyak gladiator-gladiator gadungan dengan pakaian berwarna merahnya berkeliaran disana, mereka meminta bayaran 2-3 Euro bagi wisatawan yang mau berfoto bersama mereka.

IMG_0593[1]

IMG_0595[1]

IMG_0596[1]

Begitu jam menunjukkan 11 teng-teng langsung siap-siap masuk ke Colosseo, Pikiran saya pasti ngantrinya panjang nih, ternyata eh ternyata, kami masuk gak pake ngantri loh pemirsa, karena gurunya udah siapin tiketnya duluan makanya kami bisa masuk tanpa ngantri,,ini dia foto pas baru masuk ke Colosseo (muka saya girang banget kayak anak kecil masuk toko mainan,hihihi)

IMG_0601[1]

Orang-orang pada sibuk foto-foto semua, jadinya saya juga ikutan dong, walaupun fotonya cuman dari HP,,maklum akika kagak punya duit buat beli kamera yang mahal itu *keluhan manusia kere*

IMG_0602[1]

IMG_0616[1]

IMG_0607[1]

Sebenarnya tidak ada yang menarik dari bangunan ini jika dilihat dari dalam. Bangunan megah ini tinggal reruntuhan. Jika tidak ada guru yang menceritakan kisah Gladiator dan sejarah colosseo lainnya, mungkin saya cuma tahan 15 menit di dalam. Menurut saya memang Colosseo lebih indah jika di foto dari bangunan luarnya. Oh ya disini juga harus siapin tenaga untuk menaiki tangga yang cukup curam. Kira-kira bangunan ini setinggi gedung 5 lantai. Sampai di atas pemandangan jadi cukup menakjubkan. Kami di dalam muter-muter kurang lebih satu setengah jam, selesai dari colosseo lanjut nyari taman buat duduk-duduk sambil makan kue yang udah dibawain gurunya khusus buat kami (enak banget ya jadi murid, apa-apa terima beres), kelar makan kue maka berarhir juga acara jalan-jalan kami saat itu, masing-masing kembali ke rumah deh.

IMG_0620[1]

IMG_0622[1]

IMG_0624[1]

Advertisements

25 thoughts on “Jalan-Jalan Sekolah Part 2

  1. Aku pas ke Roma kemarin juga nggak masuk ke dalam Colloseo. Nggak tahan antrinya. Pas lagi summer kan, bejibun deh manusia. Mana panasnya nggak nahan bikin sakit kepala. Aku penasaran sama dalamnya gimana. Ntar kalo ke Roma lagi deh, mampir sana. Hehehe. Btw, jln2 sama sekolahnya hari minggu? Di sekolahku dl kalo jln2 pas weekdays.

    Like

  2. Whoaaaa..😀.. Foto-fotonya persis seperti fotoku waktu ke Colosseum Mei lalu.. Malahan aku ada foto pintu masuk/keluar stasiun metro yg di Colosseum itu, yg di atasnya ada tulisan “Colosseo” di atasnya.. Kalo Pas aku di sana antrean masuk bentar aja tuh.. Mungkin karena baru awal musim panas kali ye..😄

    Like

      1. Ntar ya di post tentang Roma.. Selain ke Roma, di Mei itu kami juga ke Venezia, Firenze, Siena, San Gimignano, Pisa, Sorrento, Pompeii, Napoli, dan Bologna (yg dua terkahir numpang lewat doang😀)

        Like

  3. wah biasanya lihat colloseum dari film >.< aja
    biarpun isinya reruntuhan bangunan tapi rasanya seru gtu kalo berkunjung ke tempat2 bersejarah..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s