Cerita Tentang Suami Part 2

Suami saya lagi seneng-senengnya makan cabe,,kalau saya masak kurang pedes malah komplain,,biasanya kalau kita belanja ke pasar tradisional harus beli cabe sampe 1 kilo booo,,sekalian buat persediaan. Beberapa hari yang lalu saya bikin sambel yang biasa aja, bahannya ya cabe sama garam plus sedikit minyak, berhubung dirumah belom ada ulekan jadi saya blander aja, jadi deh sambel ala kadarnya. Nah si suami yang keras kepala ini pernah lihat kalau di ternate (kampung saya di indonesia) orang bikin sambel biasanya cabe di goreng dulu abis itu di ulek sampe halus trus lanjut digoreng lagi, lah si bapak ini mau sambelnya dibuat kayak gitu juga, cape deh,,,

Saya : jangan digoreng cabenya, nanti malah tambah pedes, kamu enggak bakalan kuat makan sambel pedes-pedes

Suami : aku kuat kok, pokoknya aku gak mau makan sambelnya kalau cabenya enggak di goreng

Saya : ya udah kalau emang ngotot besok aku bikinin,,

Berhubung saya mau jadi istri yang soleha (dengar kata suami) besoknya saya langsung bikin sambel, baru goreng cabenya aja saya udah batuk-batuk saking pedesnya, yang saya takutkan itu tetangga sekitar rumah, namanya juga tinggal di appartemen, mau masak apa pasti kecium lah sama tetangga, ini malah goreng cabe yang ada bukan saya aja yang batuk-batuk malah tetangga ikut menderita, saya malah jadi khawatir takut mereka ketok pintu terus langsung komplain ke saya (untungnya sih gak, hehe), begitu sambel selesai di goreng trus masuk blander abis itu saya goreng lagi,,,wuiidiih,, dari baunya aja udah bener-bener pedes (suami,,tunggu aja ya kalau ntar kamu gak makan sambelnya,hihihi)

Malamnya kita makan malam pake sambel sesuai pesanan suami, awal makan wajah suami masih biasa aja, lama kelamaan,,keringat mulai bercucuran, wajah mulai berubah agak kemerahan,bibir juga mulai terlihat memerah, lamaan dikit bibir mulai terlihat bengkak (saya sih cuek aja), pertengahan makan langusng minum air es hampir satu botol, abis itu suami langsung berdiri nyari sesuatu untuk dimakan buat ngilangin rasa pedas yang kata dia *membakar* mulutnya, mondar-mandir didalam rumah kayak orang kebakaran jenggot (saking gak tahan sama pedasnya cabe dimulut),,,hahaha,,,gak kuat kan sama pedesnya,,sok jago makan pedes (istri yang jahat, katanya mau jadi istri soleha, gimana sih :-D)

Habis makan suami masih berkilah

Suami : Aku suka makan pedas tapi sambel kali ini terlalu pedas buat aku

Saya : lah, kamu kan mau sambelnya digoreng, jadi ya gitu hasilnya, bakalan tambah pedas

Suami : Tapi sambel yang aku makan di Indonesia enggak sepedas ini, kamu mungkin pakai cabe terlalu banyak

idiih kok malah saya yang disalahin, capee deh,,,

Advertisements

21 thoughts on “Cerita Tentang Suami Part 2

  1. Aku juga suka begitu Dhy, cabenya kalau di ongseng dulu jd keluar harumnya loh, klo kepanasan pengorengannya asap pedesnya sih jadi kemana-mana ya hehe.
    Kaih sedikit gula pasir deh spy tdk terlalu pedas πŸ˜‰ .

    Like

  2. Aku juga suka begitu Dhy, cabenya kalau di ongseng dulu jd keluar harumnya loh, klo kepanasan pengorengannya asap pedesnya sih jadi kemana-mana ya hehe.
    Kasih sedikit gula pasir deh spy tdk terlalu pedas πŸ˜‰ .

    *cape deh komen pakai id wp ga muncul lagi, pasti masuk spam, jd ini aku ulang ya Dhy dari id google*

    Like

    1. iya mbak nella,,asap pedesnya malah kemana-mana, takut ganggu tetangga sebelah, hehe
      apalagi pas goreng cabenya pake acara meletup-letup lagi,,akyuu kan takut pas meletup langsung kena mata,,jangan sampe deh,,
      kok bisa ya komen pake id wp malah gak muncul? coba dicek dimana kek gitu kali aja ada kesalahan teknis mbak *sok tau* πŸ˜€

      Like

  3. Wah hebat suaminya suka sambel πŸ™‚ Suamiku juga setelah nikah sama aku jadi suka banget makan sambel trasi. Soalnya selama di Indonesia sebulan dicekokin makan sambel trasi mulu hehehe. Balik ke Belanda dibawain terasi, cobek, dan ulekan sama ibuku. Biar bisa nyambel sendiri sebelum aku nyusul. Ah jadi menginsoirasiku untuk bikin tulisan tentang ini di Blog πŸ™‚

    Like

      1. jangan beda rasa gara2 satu diulek satu dibelender,,, wong beda tangan yang ngulek sambel aja bisa beda mba rasa sambelnya…huahahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s