Romania Trip Part 2

Melanjutkan Tulisan saya yang kemarin tentang liburan ke Romania mari kita mulai cerita kronologisnya seperti apa *halah*. Jadi banyak yang udah tahu kali ya kalau ke Romania kayaknya wajib deh ke kastil drakula yang melegenda itu (atau jangan-jangan cuma saya doang yang penasaran pengen kesana). 

Bran Castle atau biasa sering di sebut Kastil Drakula ini letaknya ada di Kota Brasov, Transylvania. Sejak awal kenal suami saat saya tau dia berkewarganegaraan Romania langsung kepikiran legenda drakula yang asalnya dari negara yang sama, nah sejak saat itu penasaran banget pengen liat kastil drakula dan akhirnya kesampaian juga bisa liat langsung. Cerita sekidit tentang Bran Castle (kastil drakula), jadi zaman dulu itu ada raja yang namanya Vlad Dracul, konon katanya si Raja ini kejam plus sadis banget kalau menyiksa orang. saking kejamnya makanya dia mendapat julukan Vlad “Dracul” dimana kata dracul sendiri dalam bahasa Romania berarti “setan”. Di juluki seperti ini mungkin karena saking kejamnya dia kali ya. 

Bran Castle ini sudah berupa museum, Kastinya berdinding putih, didalamnya terdapat beberapa  lukisan antik. Ada banyak ruangan-ruangan terpisah serta tangga-tangga berliku dan ada juga pajangan senjata kuno dan baju besi ala Romania, yang menarik perhatian saya adalah terdapat satu ruangan khusus yakni ruangan yang memajang gambar ilustrasi tentang berbagai jenis penyiksaan yang pernah dilakukan Vlad Dracul beserta dengan alat-alat penyiksaannya (saya masuk ruangan ini berasa ngeri apalagi pas liat ilustrasi gambarnya). Oya kalau mau liat ruang penyiksaan (torture room) ini harus beli tiket lagi, belinya sekalian diloket depan pas beli tiket masuk.

Baiklah gak usah berpanjang lebar lagi, silahkan liat sendiri foto-fotonya ya πŸ™‚

  
#di belakang itu Bran Castle nya (Kastil Drakula) di Brasov, Transylvania. Romania.

 
   

 

   

 

  
  
  

  
  

  

#pemandangan dari atas kastil drakula

  


# Torture Room

 

 

 
 
  

 

     

   
    

 

  
# Mohon maaf ya  apabila fotonya  kurang enak dipandang

To be continue…

Advertisements

106 thoughts on “Romania Trip Part 2

  1. keren banget bangunannya ya dhy. saya suka deh liat foto yang ada sumur ditengahnya itu… betaaah…

    kayanya suhunya enak ya, berapa derajat nih dhy waktu kesana?

    salam
    /kayka

    Like

    1. waktu kesana masih adem mbak, sekita 17 derajat kalo siang tapi malam dan pagi hari masih dingin makanya bawa2 jaket buat jaga2, jadi enak buat jalan2 sekarang kayaknya dh panas, di Roma apa lagi panasnya…. (banyak ngeluh kemarin bilang kedinginan sekarang pilang panas,hehe)

      Liked by 1 person

      1. wah suhu yang asyik tuh dhy #adeeem

        mudah-mudahan kita gak kena serangan panas seperti tahun lalu ya. serem juga baca efek serangan panas yang udah terjadi di beberapa tempat.

        hehhehe biasa itu dhy. kalau dingin mintanya panas, begitu juga sebaliknya. untungnya eropa punya empat musim ya, jadi kalo bosen dengan panas nunggu musim dingin deh…

        salam
        /kayka

        Like

      2. kalo bisa sih begitu jgn lebih dari 25 aja udah sukur deh, sekarang jadwal mandi berubah,yang biasanya musim dingin mandinya 2 hari sekali sekarang mandi tiap hari, begitu bulan piasa kayaknya bakalan mandi 2 kali sehari deh,hehe

        Liked by 1 person

      3. hahhaah kalau musim panas ya sama juga seperti dikita ya harus sering mandi.

        kalo di Roma lembab seperti di Jakarta gak dhy? kalo di Jerman rada-rada kering jadi tetep deh biar panas harus rajin pake pelembab kulit.

        salam
        /kayka

        Like

      4. di Roma lebih lembab mbak, tapi gak lebih lembab dari jakarta deh kayaknya. di Jerman lebih kering berarti sama dgn Romania mbak kayka, kata suami saya di sana lebih kering. berarti disana sama aja ya mbak mau musim dingin atau musim panas tetap aja harus pake pelembab kulit πŸ™‚

        Liked by 1 person

  2. Hawanya dingin banget apa lembab – lembab gimana gitu ga? Hhaha.. I’m so Indonesian klenik yang ditanyain. Serem banget fotonya 😦

    Like

    1. aih terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca, seneng deh kalo ada yg baca :-D. iya saya tinggal di Roma. pas masuk ruangannya sih gak merinding tp pas bayanginnya itu yg jadi ngeri sendiri πŸ™‚

      Liked by 1 person

  3. Eh gila itu menyeramkan banget. Bagaimanapun, itu peralatan siksa pernah dipakai secara nyata dan ada korbannya, jadi pasti masih ada sisa-sisa lah ya di sana, maksud saya kekuatan yang aneh-aneh itu (itu asli, kan?). Mungkin itu juga sebab kenapa jam kunjung museum ditutup sekitar jam 5 atau jam 6.

    Ah, masa lalu yang kelam pada gilirannya akan menyisakan misteri…

    Like

    1. itu cuman sebagian,bahkan banyak lagi alat2 yang gak saya tampilin lebih mengenaskan, saya jadi gak enak majanginnya, pokoknya liat alat2 nya itu jadi merasa kasian banget sama orang2 yg dulu pernah di siksa 😦

      Liked by 1 person

  4. Omaigaaaaat!!! SEREM BANGET penyiksaannya… merinding saya!!! Tapi bangunan & interiornya keren banget! Mau ke sana!!! Eh, org indonesia ke Romania perlu visa ga?

    Like

    1. yang di siksa itu kalo gak salah ya, (maafkan kalo salah,hehe) kayak pencuri, peramal yang bikin ilmu/gaib atau magic2 gitu, tentara apa ya, hehe
      salam kenal juga. makasih sudah mampir πŸ™‚

      Like

  5. Vlad Dracul kan kartun Hotel Transylvania. Ternyata memang bener ada Vlad Dracul.

    Aku suka eropa karena bangunannya itu nah mba. Kayak kastil-kastil pengen tinggal disana kayak princess. Tapi kalo yang ini, biar dikasih gratis kayaknya ogah deh. Syeremm banget..
    Ngga ada hawa-hawa mencekam kah mba?

    Like

    1. iya namanya Vlad Drakul ya. bagunan di eropa memang cantik2, saya betah cuman duduk di taman samb liatin bangunan2 nya itu :-). didalam kastil drakulanya sih gak ada hawa2 mencekam mungkin krn datengnya siang kali ya, kalo malam mah saya juga gk berani πŸ˜€

      Like

  6. hallo mbk salam kenal,,, aku udh sering baca postingnya tapi baru ini komen hehe, suka baca setiap postingnya mbk apalagi diluar negeri, ditempat2 yang baru kerennn yaa.. haduh kapan ya aku bisa jalan kesana doainn ya trus siapa tau bisa ketemu am mbk πŸ™‚

    Like

    1. aaah terima kasih sekali sudah mau baca postingan saya *kedip2 mata*. salam kenal juga ya putri (namanya beneran putri kn ya?). saya doakan mudah-mudahan harapannya terkabul bisa jalan2 kesini dan kita bisa kopdaratan juga, amiiiin πŸ™‚

      Like

  7. Kliatan tempat n pemandangannya bagus n gak serem, dy.. Gak nyangka aslinya jmn dahulu kala nyeremin banget!! 😨😨 kalo saya pasti gak brani masuk biar siang juga.. Hahaha..

    Like

    1. ahahaha,,kalo sa tra masong nanti sa penasaran lagi, so jauh2 lagi kesana lebe bae lia to kapan lagi mo sampe :-D, kalo siang kn rame jadi tapi kalo seandainya dong buka malam sa juga tra berani :-))

      Like

  8. ngeri.. dari foto awal sudah terkesan seram,, makin ke bawah makin seram.. sosok cantik yang duduk dengan manis pun, tak menghilangkan suasana seram πŸ™‚ tapi bikin penasaran, pingin lihat langsung

    Like

  9. Kastilnya cantik banget, agak susah ngebayangin penyiksaan disitu kalau lihat foto-foto sekarang. Tapi thank you for sharing, aku jadi baca-baca sedikit tentang Vlad the Impaler ini. πŸ™‚

    Like

  10. pemandangannya diluar kastil bagus ya.. tp pas masuk ke dalam.. hawa seram, dingin, dan menakutkan terasa bgt walopun hny dari foto. kebayang itu psti hantu2 dsana klo malam jahat2 smua. Gak kebayang ya.. di masa lalu org2 yg disiksa dsana udh mati rasa prkemanusiannya 😦

    Like

    1. untung kastilnya gak buka malam hari, serem deh gak berani masuk :-D. iya kasian ya dengan orang2 yang didisiksa itu, kayak di dalam neraka (waktu kecil pernah baca buku2 siksa neraka mirip2 dgn gambar penyiksaan itu soalnya,hehe)

      Like

  11. kereeennnn…. kyk liat lokasi film #lah
    mba itu kok serem banget ya alat penyiksa nya 😫😫😫
    kirain kastil drakula itu y nempatin emng drakula beneran #korbanfilm

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s