Romania Trip part 3

Selain Bran Castle atau Kastil Drakula di kota Brasov juga terdapat banyak tempat wisata menarik, salah satunya yang sempat saya datangi adalah Landmark kota Brasov yakni The Council Square atau orang sana menyebutnya Piata Sfatului atau bahasa kerennya “alun-alun” *krik krik* :-P. Letaknya tepat di jantung kota tua nya Brasov *ya iya lah*. Tempat yang indah hanya untuk sekedar duduk bersantai dan memandangi bangunan-bangunan tua di sekitar.

 

Ditengah alun-alun terdapat balai kota (jaman waktu itu) yang sekarang sudah beralih fungsi jadi museum sejarah kota Brasov. agak ke arah tenggara sedikit ada landmark yang tak kalah menariknya yakni “The Black Church” atau Biserica Neagra, kabarnya lonceng di gereja ini merupakan yang terbesar di Romania dengan bobot sekitar 7 ton. 

  
#gedung yang paling tinggi di belakang itu “The Black Church” (yang ada tanda salib nya)

  
  
  

Disekitar alun-alun juga banyak terdapat restoran, bar, cafe dll, oh ya dan tahu kah anda saat di Piata Sfatului inilah pada akhirnya mempertemukan diriku dengan Restoran KFC!!! wohoo omaigooitt…..setelah sekian lama menunggu berjuta-juta cahaya akhirnya saya bisa makan KFC lagi. Sebagai informasi di Roma (kemungkinan seluruh negara Italia “kayaknya loh”) gak ada KFC ya, adanya cuma McD doang. Kalian yang tinggal di indonesia gak bisa merasakan betapa bahagianya saya Pas liat ada tulisan KFC disana, rasanya pengen masuk langsung peluk mbak-mbak yang kerja disana (mbak nya doang kok, kalo mas-mas nya bisa dijitak suami, hehe) bahagianya plus terharu hiks-hiks *eellap air mata plus ingus*. ok yang ini lebay

  
#mohon maaf saya khilaf pemirsa, pesan ayam sampe sebanyak itu tapi ya dimakan abis tuh πŸ˜€

Kalap makan KFC gak kuat jalan lagi karena kekenyangan yasud akhirnya duduk cantik deh di sekitaran alun-alun. malamnya balik hotel tidur lebih awal karena besok paginya kami harus ke kota Busteni, ngapain disana?

  

#mau naik ke Gunung yang ada di belakang gedung hotel itu πŸ˜‰

 

#iya! gunung yang ada di depan itu πŸ™‚

Advertisements

110 thoughts on “Romania Trip part 3

    1. iya bener kotanya dikelilingi pegunungan, jadi lumayan adem disana pas musim panas.
      waduh porsi makan waktu itu bener2 khilaf Namanya juga setelah sekian lama tak bersua πŸ˜›

      Like

  1. Woaaaaah. Romantis sekali pemandangan kotanya. Bahagia banget ya Mbak ketemu KFC? Hihihihi. Eh rasanya sama kayak yang di Indonesia gak sih kalo di sana si ayamnya?
    Itu gunungnya literally didaki? Bayangin pemandangannya pasti indah banget.

    Like

    1. cantik ya kotanya. saya malah terkagum-kagum waktu pertama kali nyampe sana, hehe.
      rasa KFC nya kurang lebih sama lah walaupun enakan yang di indonesia yang penting tetap KFC deh πŸ˜€

      Like

  2. rasa KFC-nya sama dengan yg di Indo gak mbak? hihihihi..
    bagus banget bangunan-bangunannya ya..
    kalau liat foto-foto di LN begini pasti gw fokus liat jalan-jalannya yg bersih πŸ˜€ seger liatnya..

    Like

    1. Rasa KFC nya kurang lebih sama lah dengan yang di indonesia, tapi kayaknya enakan yang di indo deh, gak apa yang penting mengobati kerinduan makan KFC disini πŸ˜€
      emang bersih banget mungkin krn daerah wisata kali ya banyak turis yang datang jadinya ya memang harus bersih πŸ™‚

      Like

    1. ahahaha,.kotanya eman adem sih krn di kelilingi pegunungan gitu jadi gak terlalu panas *saat itu* :-P.
      saya juga pas nyampe sana baru tau nama kota ini, tapi tempatnya luar biasa cantik *komporin biar makin penasaran* πŸ˜›

      Like

  3. Waaa KFC!! Bawa saos sachet gak? Di luar negeri KFC-nya gak nyediain saos. Aku jg seneng kalo ketemu KFC kalo pas lg jalan2, abisan di McD gak ada ayam goreng sih.

    Naik ke gunung yg tinggi itu gak?

    Like

    1. disini mereka nyediain saos tapi harus beli/bayar gak bisa ambil sesuka hati kayak di indonesia :(. jadinya makan saosnya di irit2 :-p, tapi mereka punya saos bawang putih yang endang bambang banget loh, kalo kesana bisa di cobain Bijo.
      naik ke gunungnya dong πŸ˜€

      Like

  4. suasananya kayak pedesaan gitu yaa, atau kota tua.., dari fotonya sudah terbayang segar dan bersihnya udara di sana..
    btw kfc nya pasti gak sedia nasi yak, juga saus sambal πŸ˜›

    Like

    1. fotonya cuman di daerah kota tuanya saja (daerah wisata) tai mereka punya juga kok daerah yg metropolitan udah lebih modern πŸ™‚
      iya KFC nya gak sedia nasi, apalagi saos sambal, tapi mereka pinya saos bawang putih yang enaaaak banget, sumpah deh enak banget,tapi disana dan disini juga sih kalo mau daos harus beli gak bisa ambil sesuka hati kayak di indonesia :’), pelit amat ya :-0

      Like

      1. hehehe.. di sana saos harus beli supaya gak mubazir kali ya.. soalnya kalau beli kan orang bakal belinya secukupnya.. kalau gratisan kayak di indo ngambilnya jadi seenaknya.. soalnya sering lihat kalau di tempat makan fried chicken gitu ambil saosnya bisa sepiring, dan pasti nyisa.. sayang kan..mestinya dicombine kali ya.. gratis 2 sachet misalnya, kalau mau nambah baru beli… πŸ˜€

        Like

      2. iya bener, kalo di indonesia emang sering banget liat sisa saos yg masih banyak di piring, jadi mubazir. bagusnya dikasih saos sachet aja kali ya, biar makannya sesui kebutuhan aja gitu πŸ™‚

        Like

  5. tulisan brasov yang diatas gunungnya mirip hollywood yaaa…

    hahahahaha sama dhy saya juga waktu pertama kali nemu kfc kalap banget. tapi sayang mau makan kfc dimana aja gak ada menu nasinya. padahal makan ayam kurang seru kalo gak pake nasi ya…

    salam
    /kayka

    Like

    1. iya pas pertama kali liat tulisan brasovnya langsung kepikiran hollywood, tapi di sana memang beberapa kotanya ada tulisan di atas gunung gitu mbak :-).
      makan KFC memang gak lengkap tanpa nasi tapi gak apalah gak ada rotan akarpun jadi, gak ada nasi ya makan kentang goreng aja πŸ˜›

      Liked by 1 person

  6. Pemandangannya kerennn banget mbk…adem bgt liatnya, pengen langsung nari2 kyk adegan film2 india itu πŸ˜€
    ngomong2 kfc disana enak gak mbk, apa rasanya sama kyk yang kita rasa diindonesia?hehe jadi kepo ttg rasa ayam.

    menurut saya juga KFC jagonya ayam kriuk2 ya pas mantap…

    Like

    1. waduh jgn nari2 disitu nanti diliatin banyak orang jadi malu deh, hehe. cuman foto2 aja sambil menikmati pemandangan :-D.
      rasa KFC nya “hampir” sama lah dgn yg di indonesia tapi enakan yg di indonesia deh, dan gak ada saos sambal juga, apalagi nasi, jadinya kurang lengkap gitu *banyak maunya*, hihihi

      Like

  7. Eh, iya lho, baru sadar kalau ke Italy belum pernah nemuin KFC! Ternyata memang nggak ada ya, hehehe πŸ˜€ . Btw, KFC-nya di Romania gimana rasanya? Enak kah?? πŸ™‚

    Ah, Brasov lucu juga ya kotanya. Ada tulisannya Brasov ala ala Hollywood gitu, hehehe πŸ˜€

    Like

    1. beberapa kota disana ada loh tulisan nama kotanya ala ala Hollywood gitu ko :-D.
      KFC setau saya sih di Roma gak ada sama sekali, entahlah di kota lain tapi kayaknya emang gak ada deh. Rasanya enak kok, hampir mirip dengan yang di Indonesia, walaupun kurang nendang tanpa saos sambel dan nasi putih πŸ˜›

      Like

  8. Aaaaaaakh, pemandangannya bagus bagus itu mbak πŸ˜€ Luar negeri itu kece ya πŸ˜€ Tapi tetep indonesia paling kece ah #MendadakNasionalis

    Mbak, porsi mbak adhya super banget ._.

    Like

    1. Maklum namanya juga Khilaf Feb, jadi ya begitu deh porsinya :-D.
      kotanya emang cantik tapi ya tetap dong indonesia lebih kece. buktinya saya tetap kangen indonesia, selalu kangen pulang πŸ™‚

      Like

      1. Wahahaha mbak adhya nih ya πŸ˜€ khilafnya jangan keseringan mbak πŸ˜€ kasihan nanti bentuk badan :p wkwkw

        Naaaah ini nih, nasionalisme nya kece πŸ˜€ Indonesia memang layak untuk dirindukan mbak πŸ˜€

        Like

  9. Crystal clear view! Bandingkan dengan Jakarta yang pegunungannya harus terselaputi asap knalpot, ini anugerah banget Mbak. Apalagi ada cercah saljunya begitu ya, ditambah dengan kota yang khas Eropa pakai banget :hehe.

    Pohonnya juga tampak hijau sekali. Wah, jadi kepengen banget jalan ke sana, Mbak :hehe. Btw, lebih enak mana antara KFC Romania dengan KFC Indonesia?

    Like

    1. kota-kotanya emang cakep2 Gara, mungkin krn daerah pegunungan kali ya makanya kelihatan sejuk dan bersih :-). kalo KFC nya tetap enakan yang di Indonesia kok, kurang nendang krn gak ada saos sambel dan nasi putih hangat *sambil nelan ludah* πŸ˜€

      Liked by 1 person

      1. bisa bisa kok, saya juga dulu gak bisa kalo gak ada nasi, awal datang malah seminggu full gak makan nasi rasanya udah mederita banget, tapi sekarang lama2 malah terbiasa, kadang 2 hari sekali doang makan nasinya πŸ˜€

        Liked by 1 person

      2. Yap, kalau sudah beradaptasi pasti lama-lama jadi tidak kaget lagi kalau nasinya tidak ada :hehe. Cuma memang adaptasinya yang susah soalnya mesti ditunjang niat dari dalam diri juga kan :hoho.

        Like

      3. sebenarnya sih beradaptasi krn terpaksa, hehe lah gak ada beras dimana-mana hanya di tempat tertentu sja yg jual beras yg mirip dgn di indonesia, rice cooker apalg, gak ada di semua tempat jual rice cooker

        Liked by 1 person

      4. Kadang memang kita mesti terpaksa dulu ya Mbak supaya terbiasa :huhu. Iya, kalaupun dapat beras, bingung lagi masaknya bagaimana :huhu.

        Like

  10. Mbak Adhya Keii balikkk *peluk
    πŸ˜†
    duh mupeng asli lah buka postingan jalan jalannya…:cry:
    cakep bngt pemandangannya trus bersih banget..
    btw i…ituu serius mbak mau naik gunung? DITUNGGU FOTONYAAAAA MBAAAAA… penasaraaannn,…dr bawah aja ud kerennn…

    Like

      1. bersihnya itu lho bikin enak dipandang *halah.. btw itu td sempat tak kira tulisan Hollywood XD..

        Like

      2. iya banyak yang bilang tulisan kota Brasov nya ala-ala hollywood gitu, tapi emang beberapa kota disana ada loh Kei tulisan nama kotanya digunung kayak gitu juga

        Like

    1. langitnya cerah, suhunya adem :-). haduh porsi KFC nya itu memang saya khilaf pada saat itu, pan namanya sudah kama tak bersua jadinya begitu deh, tapi saya makan sampe abis loh gak bersisa *malah bangga* πŸ˜€

      Like

  11. Eh si Neng ternyata jalan-jalan ke Romania tohπŸ˜ƒ (kayak yg sendirinya gak ngilang aja dari wp..hehehe..) Aku udah baca semua dari part 1 barusan. Tempatnya bagus-bagus ya..πŸ˜ƒπŸ‘πŸΌ Nah soal KFC itu, aku malah kebalikannya, beberapa kali makan yg di Australia, pas makan yg di Indonesia koq jadi berasa lebih enak yg di Australia ya..😏 (minus nasi tentunyaπŸ˜†)

    Like

    1. Mbak Em….aku kangen *idih siapa saya, maen kangen2an aja* :-P, jalan-jalannya dari bulan lalu mbak tapi baru sempat di tulis skrng,hehe
      KFC yg di Australia lebih enak kh? kali dh kebiasaan makan yang disana jadinya berasa lebih enak yg disana, sayangnya emang gak ada nasi ya dan saos sambel jadi kurang lengkap deh πŸ™‚

      Like

      1. Aiiihhh..jadi tersipu-sipu gini ada yg kangen sama diriku..ehemmm..*gr bin lebay* AKu juga mau posting sambungan cerber gak kelar-kelar, sementara draft-nya udah ada buat 4 episode berikutnya..hahaha..
        Oh ya si KFC Oz itu menurutku selain lebih enak, juga jatohnya lebih murah. Misalnya kalo di Indonesia dgn 100 rebu rupiah bisa buat 3 porsi nasi+1 potong ayam (yg ukuran keduanya imut itu), di Oz dengan harga segitu (=AU$ 10) bisa dapat 2 porsi tapi 1 porsinya besar, bisa buat 2x makan jika dibandingkan dgn 1 porsinya Indonesia.. Eh koq kita jadi ngebahas kfc internasional ya..hahaha..

        Like

      2. ahahaha,,biarlah kita membahas KFC internasional biar orang lain dpt info lengkap KFC tiap negara :-P, di Oz malah dengan harga segitu bisa dapat lebih banyak ya.
        wow wow sudah ada draft-nya untuk 4 episode berikutnya *pantengin blog-nya mbak Em* gak sabar pengen baca…. πŸ˜€

        Like

      3. Hahaha..iya bener juga ya..sapa tau ntar ngebahas franchise lain, yg jelas bukan starbucks yg gak ada di Italia ya..hehehe..
        Baeklah silahkan stay tuned aja kalo gitu dan doakan semoga semangatku utk beresin draft tetap membara..*halahhhh..*

        Like

    1. krn waktu itu udah sore banget sih jadi kayaknya udah gak terlalu banyak pengunjungnya. ayam2 di KFC itu memang selalu menggugah selera ya gak laparpun begitu liat gambarnya langsung berasa laper, hehe

      Like

  12. akhirnya setelah sekian lama absen di blognya mba adhya, muncul lg aku :D. btw pemandangannya bagus banget tuh, dan kayaknya kotanya tenang yah..ngomong2 soal KFC, aku jg waktu ke Roma bln maret kemaren, pas liat Mcd langsung mata melotot, maunya makan itu mulu tapi dilarang suami hikks :(..walaupun sebenernya di tempat aku tinggal ada cuma rasa beda :P. tapi kalo skrg ini aku lagi kepengen bgt minum kopi starbuck cuma memang ga ada di sini jadi plg bulan dpn pas summer holiday ke negara tetangga mau sempetin bales dendam minum kopi starbuck hehehehe

    Like

    1. mbak Wulaaaaaan,,,aku kangeeeen *eaaak, lama banget nih gak ada kabarnya, menghilang dari peredaran aja, kabar gimana? sehat2 aja kan mbak?
      loh rasa McD di tempatnya mbak beda kh? eh yang mau holiday, brb masuk dlm kopernya mbak Wulan biar bisa ikut jalan2 :-p

      Like

      1. iya aku juga kangen ketawa ketiwi di blogmu..jiahhh. maap ya laptop suamiku rusak sehabis pulang dr Roma bln maret kmrn makanya ilang dr peredaran blog adhya :D. alhamdulillah aku sehat kok, mba adhya gmn kabarnya? kliatannya makin subur aja nih..upps πŸ˜› (bs dijitakin nih gw sm mba adhya)

        btw iya rasa mcd di alessandria beda, udh gitu colanya ga ada batu esnya cm dingin ky dr kulkas doang, kan kita jd ngga bs makanin batu esnya yak :D. jiaah boleh lah klo dimasukin dlm koper mah, jd bs hemat ongkos liburan πŸ˜› eh iya ngomong2, klo dr ibu kota Romania ke tempat suamimu tgl jaraknya brp lama?

        Like

      2. jaraknya jauh mbak, tapi saya lupa brp jam ya naik mobil mungkin lebih dari 8 jam “kayaknya loh ya”,hehe
        eh bulan maret lalu ke Roma kh? yah knp gk ngabarin kan kita bisa kopdaratan loh.
        eh makin subur? tolong jgn bilang saya gemuk *gara2 kebanyakan makan tidur nih begini*, tenang bulan puasa nanti harus diet :-p

        Like

      3. ya insya allah lain waktu ya kita kopdar kalo aku ke Roma lagi soalnya waktu kemaren ke Roma cm sebentar, 4 hr doang dan itu pun msh kurang puas bwt aku sm suami, eh atau ga mba adhya aja deh yg ke Alessandria hehe (shh..di tempatku tgl ga ada yg menarik πŸ˜› ).

        Like

    1. eh kokgak suka daging ayam sih, aku malah suka dagingnya doang, kita kan biasanya kompak, apa yg q suka pasti kmu suka juga *sok macam dh kenal lama aja* :-D, di Roma beneran gak ada KFC boook, ntah kpn gk ada aneh ya, padahal ada McD loh

      Like

      1. Iya, ga terlalu suka daging dan ayam. kalau ada rendang dan ayam di menu, aku mah ngga terlalu tertarik. aku bisa makan tanpa ngambil ayam atau daging, hehe

        Tapi ikan suka banget, apalagi ikan assiiinnn… ini baru aku mau rebutan ikan asin sama orang hahaha… πŸ™‚

        Like

      2. wah ikan asin aku juga suka *jadi kepikiran ikan asin nih*. rendang dan ayam juga enak tuh *efek puasa*, jadinya lebih milih makan ikan, telur ma tahu tempe gitu aja kali ya?

        Like

  13. Romania kayanya bakal jadi next destination. Ada kastil Dracula juga baru tahu ada pegunungannya di balik hotel itu keren banget. Oh ya Aku lihat liputan Jazirah Islam dari tv indonesia Trans7 ada mualaf di Romania, satu keluarga tinggal di pedesaan. Subhanallah mereka istiqomah banget di tengah minoritas. Klo pergi ke luar selalu bawa saos Indonesia yang pedessnya super..hehe..tapi jadi penasaran sama saos bawang putihnya ituu..Salam kenal ya..

    Like

    1. hi salam kenal juga Anita πŸ™‚
      saos bawang putihnya itu enaaaaaak pake banget,hehe. eh iya kata mamaku juga pas ntn jazirah islam di trans7 cerita tentang mualaf di Romania sekeluarga tinggal di pedesaaan, muslim memang minoritas disana krn kebanyakan mereka beragama ortodox, untungnya mereka tetap istiqomah ya walaupun minoritas :-). mudah-mudahan Anita bisa segera maen ke Romania ya. liat kastil drakula dan pegunungannya. btw di Romania banyak banget pegunungannya loh πŸ™‚

      Liked by 1 person

  14. Udah lama nih nggak blogwalking. Seru mbak.. Aku pengin ke Romania tapi tahun lalu blm kesampaian. Entah kapan lagi bisa ke Eropa. Hehe.. Semoga. πŸ˜‰
    Btw di sana kotanya sepi2 gitu yaa..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s