Lihat Kebunku

Duilee….dari judulnya kayak mau ngalahin kebunnya mbak Nella aja, hehe. jadi saya mau cerita kalau di rumah kami yang sekarang ini ada kebunya sedikit, gak gede-gede amat sih tapi lumayan juga ya ngurus kebun nih butuh waktu dan tenaga ekstra. Di kebun rumah kami selain di tanami beberapa bunga ada juga beberapa pohon buah yang udah gede antara lain buah mangga, jambu air dan alpukat, yang baru mulai di tanam itu ada cabe, tomat dan terong. Sebenarnya saya gak hobi bercocok tanam tapi karena pas pindah sini memang udah ada ya udah tinggal dilanjutin aja. Berhubung sekarang lagi musim buah mangga yang ada setiap orang tua saya maen ke rumah kami yang di tanyain pasti “mangganya udah mateng belom?”.

  
  
pohon mangga dibelakang rumah

  
Bulan lalu pohon jambunya sudah selesai berbuah, makan jambu sampe bosen. sekarang yang lagi di tungguin mateng itu mangga sama alpukat, terong kayanya masih lama tapi tomat ada beberapa yang udah mateng juga. Rencananya kalau udah panen mangga dan tomat mau dibagi- bagiin ke tetangga juga, karena sepertinya kami juga gak bakalan sanggup ngabisinnya.

  
#eh ada yang lagi sibuk potongin rumput

 

  

   

  
Tomatnya udah mulai matang

Oh ya, cerita dong tentang kebun kalian di rumah πŸ™‚

Advertisements

100 thoughts on “Lihat Kebunku

      1. iya pasti adyaaa πŸ™‚ hihihi
        aq juga suka tanam-menanam, makanya minta dicariin rumah yg ada halamannya, walau sedikit. idaman bgt klo bisa menanam kebutuhan dapur yaa, jd apa2 ga usah beli. tinggal metik aja gitu hehehe

        Like

  1. dulu di belakang rumah aku juga ada kebunnya dhy percis penampakanya kaya kebun rumahmu ada pohon jambu biji, pohon belimbing,pohon mangga dll. enak klo udh pada berbuah pasti di petis sebagian dibagi2in juga ke tetangga cuma sayang semenjak ga dirawat rumput2nya makin liar nah aku sering banget nemuin binatang kelabang dan teman2nya itu. akhirnya kebunya dirombak jadi tempat gudang untuk barkas dan dipaving blockin pohon2nya di tebangin kecuali pohon mangga dan sekarangnya belakang rumah sering bgt dipake main sepeda2an sama ponakanku. coba ada yang ngerawat pasti bakalan cantik 😦
    dhy itu pohon apa ya yang sebelum foto bunga anggrek?

    Like

    1. astried aku gak ngerti juga nama2 bunganya, bunganya udah ada duluan soalnya buka aku yg nanam,hihihi. nah itu dia, kadang2 ngurus kebun gini kan butuh tenaga ekstra ya, rumput ya harus rajin di potong kalo gak bakalan jadi semak belukar deh, biasanya dalam hati tuh bilang *mending di semen aja ya semuanya biar gak repot*,hehe

      Like

    1. ahahaah,,,mbak Nella kebunnya walaupun cuma di balkon tp komplit, harus belajar banyak nih dari mbak Nella cara merawat tanaman yg baik *baca ulang semua postingan mbak Nella tentang berkebun* πŸ˜‰

      Like

  2. pengen pohon mangganya.
    saya cuma punga balkon sbg kebun, mbak. nanamnya buat kebutuhan dapur aja, itu pun yg tdk ada di sini. serai, kunyit, kencur dkk. pernah nanam tomat, subur tp buahnya dikiiiit bgt.

    Like

      1. cuma yang di sini ga ada sih, mbak. itu jg cuma bbrp aja. kalo di sini ada, lbh suka beli. lahannya ga ada dan kalo musim dingin gini pada mati.

        Like

      2. iya ya, disana nanem apa aja tergantung musim juga, beda disini matahari bersinar terus apa2 jadi cepat numbuhnya, terutama rumput jadi PR banget nih buat ngebersihinnya *malah curhat*,hehe

        Like

  3. Menanam alpukatnya bagaimana Adhya? Aku dulu pernah coba ikutin di internet yang bijinya ditusuk sama tusuk gigi dan ditaruh di atas gelas berisi air – akhirnya bijinya malah busuk πŸ˜±πŸ™ˆ
    Sekarang aku hanya punya teras disini, dan lagi mencoba tanam tulipan, tapi takut mati karena disini cuacanya lagi dingin πŸ˜…

    Like

    1. iya bener cuaca disana kalo mau nanem2 kayaknya harus sabar nunggu musim mulai cerah ya, gak bisa nanem setiap saat. Step, aku juga gak tau gimana nanem alpukatnya, pas pindah sini emang pohon alpukatnya dah ada duluan jadi tinggal lanjutin siram2 aja biar lebih subur, sekarang alpukatnya msh belum banyak buahnya, palingan gak nyampe 10 biji ini πŸ™‚

      Like

  4. Keren kebunnya mbak…
    Kebun luas gitu pasti ribet banget bersihinnya ya?
    *pengalaman di rumah sendiri*
    πŸ˜€

    Eh itu mesin potong rumput itu bikin ngilu banget deh..
    -__-
    Ayahku di rumah sering pake.

    Like

    1. ahahaha,,,iya bener mesin potong rumputnya itu ya ampun berisik banget, sampe takut suaranya gangguin tetangga. dan emang bener kebun agak gede gini jadi PR banget nih buat ngebersihinnya, kadang dalam hati pengen di semen aja semua biar gak repot bersihinnya,hehe

      Like

      1. Hhahahahahaha….. jangan donngg… !!
        πŸ˜€
        Di rumah ku biasanya disemprot pestisida2 gitu sama ayah biar rumputnya gak nyusahin banget…
        Eh, bener gak ya pestisida? pokoknya biar rumputnya gak tumbuh banyak…

        Like

  5. Punya kebun di depan rumah tapi gak keurus. Mungkin bulan ini mau diurusin. Lagian ketika saya mbaca banyak postingan berkebun jadi iri. Pingin nyoba berkebun deh he he he….

    Like

  6. Halaman depan rumah kecil. Gatau bisa disebut kebun atau enggak. Tapi papa suka aktif ngurusin sambil nanemin ini itu. Pernah juga nanem cabe, kangkung, daun bawang, terus kemaren nanem bayem :)) sisanya sih tanaman biasa kaya daun sirih merah, pohon mangga yang ga berbuah tapi lumayan bikin teduh kalau ada yg parkir depan rumah, dll yang entah apa ku tak tahuuuu hahahaha.

    Like

    1. ahahaha,, gak dong klo masalah berkebun ya mbak Nella ahlinya, ini krn pas kesini pindah emang udah ada jadi tinggal di lanjutin aja. alat potong rumputnya berat Feb, jadi biarkan dia aja yang bekerja,hehe

      Like

      1. Wahahaha iya deh mbak πŸ˜€ ratu kebun kan Mbak Nella πŸ˜€ wkwkwk

        Walaaah gitu wkwkw :p duuuh, kalian bergotongroyong ngangkat alat pemotong rumput dong mbak, biar sweet :p

        Like

  7. uwaa… kebunnya komplit bner mbak… enak tuh kalau butuh apa-apa tinggal petik.. kalau di rumah adanya lombok sama kenikir hasil percobaan emak di rumah.. kalau lombok udah tumbuh subur cuma kenikir masih suka mati ,…huahahah

    Like

  8. Uwoooo… aku pingin bgt tuh beli rmh yg ada tanah lebih buat kebun, tapi yaa gitu deh. gk kebeli. hehe. Warna tomat ranum itu menggoda sekaliii. bagi2 ya mangga nya juga :v

    Like

    1. ahahaha,,tomatnya udah di panen beberapa kali, tapi masih banyak juga yg belum mateng, lagi di tungguin :-D. kalo punya taman sendiri asik ya cuman ngebersihin plus ngerawatnya itu yg gak asik #eeh πŸ˜›

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s