Arsip Harian: Januari 12, 2016

Lihat Kebunku

Duilee….dari judulnya kayak mau ngalahin kebunnya mbak Nella aja, hehe. jadi saya mau cerita kalau di rumah kami yang sekarang ini ada kebunya sedikit, gak gede-gede amat sih tapi lumayan juga ya ngurus kebun nih butuh waktu dan tenaga ekstra. Di kebun rumah kami selain di tanami beberapa bunga ada juga beberapa pohon buah yang udah gede antara lain buah mangga, jambu air dan alpukat, yang baru mulai di tanam itu ada cabe, tomat dan terong. Sebenarnya saya gak hobi bercocok tanam tapi karena pas pindah sini memang udah ada ya udah tinggal dilanjutin aja. Berhubung sekarang lagi musim buah mangga yang ada setiap orang tua saya maen ke rumah kami yang di tanyain pasti “mangganya udah mateng belom?”.

  
  
pohon mangga dibelakang rumah

  
Bulan lalu pohon jambunya sudah selesai berbuah, makan jambu sampe bosen. sekarang yang lagi di tungguin mateng itu mangga sama alpukat, terong kayanya masih lama tapi tomat ada beberapa yang udah mateng juga. Rencananya kalau udah panen mangga dan tomat mau dibagi- bagiin ke tetangga juga, karena sepertinya kami juga gak bakalan sanggup ngabisinnya.

  
#eh ada yang lagi sibuk potongin rumput

 

  

   

  
Tomatnya udah mulai matang

Oh ya, cerita dong tentang kebun kalian di rumah ­čÖé