Arsip Harian: Juli 8, 2015

Festa di Scuole Migranti

Beberapa hari setelah selesai ujian bahasa tepatnya pada tanggal 6 juni yang lalu di adakan pesta untuk semua sekolah bahasa Italia yang ada di kota Roma bertempat di Citta dell’Altra Economia Piazza Orazio Giustiniani, 3 Testaccio. Pestanya itu berupa pementasan seni jadi setiap sekolah diharapkan mengirim perwakilan untuk melakukan pentas seni seperti menyanyi dalam bentuk group band ataupun soloist, pementasan teater, dan menari. (baca puisi, lomba balap karung, makan kerupuk *emang ini lomba 17an* ). Nah sekolah kami dari awal sudah di tentukan sebaiknya kita melakukan pementasan seni  tari, berhubung hampir seluruh siswa dikelas kami berasal dari negara yang berbeda jadinya kan unik kali ya bikin kombinasi gerakan tariannya gabungan dari beberapa tarian tradisional negara asal masing-masing siswa. Mati dah saya langsung berpikir keras *bawa tarian apa nih?! masa goyang itik, pinguin atau malah goyang uget-uget?!* (goyangan apa pulak itu)

Awal latihan saya masih hadir, tapi hari-hari berikutnya karena sadar diri badan kaku kayak kayu gini suruh nari dari pada nanti memalukan bangsa dan negara tercinta sebaiknya mundur teratur dengan cara gak pernah hadir lagi pas latihan ;-). Ternyata gak cuma saya doang loh yang mengundurkan diri dari grup nari dikelas, beberapa temen yang lain juga begitu sehingga hanya menyisakan 2 *pemenang* murid aja yang masih aktif latihan, yang pada akhirnya ya hanya mereka berdua saja yang mewakili sekolah kami. 

Awalnya saya pikir pestanya akan di adakan di dalam ruangan atau semacam Aula gitu kenyataannya begitu hari H pesta di adakan di tengah lapangan luas mamen! Buseeet dah panggungnya juga kayak panggung-panggung konser. Alhamdulillah saya gak jadi ikutan nari, bisa demam panggung aye “-“. Begitu liat panggungnya langsung berkata dalam hati “gak sia-sia kemaren gue langsung mengundurkan diri”,hehe. ya iyalah mana berani saya suru presentasi depan kelas aja gugup apa kabar ini suruh nari di panggung gede yang di tonton banyak orang *anaknya pemalu* ;-). 

Ohya saya sempat lihat salah satu sekolah yang bawain tarian India, bagus banget berasa nonton film India live. Mereka narinya beneran kayak di film-film loh. Sekolah kami sendiri pada akhirnya membawakan tarian dari Brazil, kenapa? ya karena yang nari murid dari Brazil sama Venezuela. kalau narinya goyang dumang berarti saya yang joged,hehe.

  
From left : Italy, Indonesia, Philiphine, Venezuela, Moldova, Brazil, and Poland

  
  
ini salah satu sekolah yang bawain tarian India

  
Kalo ini dari sekolah kami 😉

  

  
  
Ini dia si Duo Dancer yang menyelamatkan wajah sekolah kami yang muridnya minim bakat ini *tunjuk diri sediri*

  
Acara di tutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Games dan Kuis disertai dengan nonton bareng final liga champions Juventus vs Barcellona 🙂