Cerita Kopdar di Makassar

Minggu lalu saya dan suami ke kota Makassar, tujuan utamanya untuk menghadiri acara nikahan saudara di kab. Jeneponto, lokasinya lumayan jauh dari kota Makassar, kurang lebih 4 jam-an lah berkendara naik mobil dari bandara yang ada di kota Makassar (atau di Kab. Maros ya kalo gak salah), tapi gak apalah itung-itung ibu hamil peregangan otot di dalam mobil :-)). Rangkaian acara nikahannya lumayan padat dan panjang boook, saya sampe pegel aja ngikutinnya. Walaupun rangkaian acara pernikahannya belum selesai semua kami dah balik ke Makassar, abisnya ijin dari tempat kerja gak lama jadi emang gak bisa lama-lama juga disana.

Rencana di Makassar pengen kopdar dengan 2 orang teman blogger plus jalan-jalan ke Mall, kita berdua norak banget pengen jalan-jalan ke Mall coba, di Ternate kan Mall cuman satu, toko-tokonya pun terbatas, mau beli apapun pilihan terbatas, jadi lumayan lah kesempatan di Makassar kemarin kita wisata Mall, ahahahahah sampe segitunya. eh tapi kalo di pikir-pikir untung juga gak banyak toko-toko bagus di Ternate, yang ada malah bikin dompet nangis, baru masuk Mall Ratu Indah aja yang awalnya dompet masih tebel (ciiieeeee horang kaya dari desa), keluar dari mall dompet langsung tipis!!! saya dan suami langsung sadar ya ampun kita maruk banget sih sekalinya masuk mall semua pengen dibeli, besoknya masuk mall lagi tapi gak mau belanja yang gak perlu, cuman makan atau ngemil-ngemil cantik aja :-P. Sebenarnya juga takut beli-beli lagi karena kepikiran kalo bakalan over bagasi pesawatnya.

Lanjut ke cerita kopdar, siang langsung check-in di hotel, malamnya janjian ketemu sama Putthe alias putry. Putthe ini awal kenal dulu karena sering comment di blog saya, terus berlanjut ke email-emailan, abis tu lanjut ke WA, sering ngobrol di WA akhirnya penasaran pengen ketemu orangnya langsung, pas ada kesempatan ke Makassar langsung deh nodong dia minta ketemuan, walaupun jadwal kerja Putthe yang lagi padat tapi alhamdulillah masih sempat ketemu. Kita janjian ketemu di lobi hotel, ngobrol sebentar terus pindah ke restoran hotel, karena kita dah sering ngobrol di WA jadi dah gak kaku lagi pas awal ketemu. btw Putthe juga ngasih kami oleh-oleh khas makassar loh, makasih ya putthe, dah jauh-jauh minta kamu datang ke hotel masih sempat juga di bawain hadiah, abon ikan ma kacangnya dah di sikat habis sama suami saya, bajunya juga pas, nanti gantian ya kamu yang main ke Ternate ;-).

# ketemu Putthe di lobi hotel *abaikan badan gemuk bumil* 😀

# lanjut ngobrol di resto hotel

Keesokan harinya janjian makan siang sekalian kopdar dengan mbak Siti di salah satu restoran Sushi dekat hotel tempat kami menginap. Siapa yang gak kenal mbak Siti coba? saya sering banget nih nanya-nanya informasi terkait birokrasi untuk suami WNA yang tinggal di Indonesia. Awal kenal juga karena sering comment di blog mbak Siti abis itu lanjut email-emailan trus tukeran nomor WA, pernah telponan juga, seperti biasa isi percakapan ya terkait urusan birokrasi suami-suami kami yang WNA. Mbak Siti itu banyak sekali sharing ilmu jadi saya suka apalagi baca postingannya selalu bermanfaat, terakhir kemarin pas saya mau mengajukan kitap untuk suami saya pun ngikutin step dari tulisan mbak Siti yang ada di blognya, makasih ya mbak dah mau berbagi informasi ;-).

Senang banget bisa ketemu mbak Siti dan MB disana, sekalian kami mempertemukan 2 orang bule yang sedang beradaptasi tinggal di Indonesia. kalo MB mungkin dah lama jadi gak terlalu sulit *pendapat sok tau* dah ngerti kali ya lika-liku tinggal di indonesia, nah suami saya kayaknya harus banyak belajar dari MB, biar bisa betah tinggal lama di Indonesia :-D.

# Ketemu mbak Siti dan MB

Pokoknya saya senang bisa bertemu kalian semua disana. untuk Putthe, mbak Siti dan MB sampai ketemu lagi, semoga kalian semua bisa main ke Ternate juga ya 😉

59 tanggapan untuk “Cerita Kopdar di Makassar

1. tentunya, pokoknya kalo ke Tenate tingal kabar-kabari aku aja ;-). iya sekarang orang yang kepo dah gak banyak nanya2 lagi :-P, paling pas abis lahiran baru di tanya lagi, kpn punya anak yg ke 2, huufffft……

Suka

1. wah lumayan jauh ya, seandainya tinggal di Makassar kemarin kita bisa kopdar tuh, hehe
        siapa tau lain kali kamu sempat ke Ternate kita bisa sekalian kopdar juga ya 😉

1. Wah kayaknya semua blogger udah pernah kopdaran. Lha saya kan dari desa kecil, nggak ada blogger lain kayaknya ha ha ha….. Jadi belum pernah sekali pun kopdaran.

Suka

2. Semoga bisa ke Ternate kalo kami pulang Adhya, soalnya berencana ke Manado. Tapi kalo aku pulang sendirian ya pending berarti rencananya hehe. Pengen banget ke Ternate

3. aku baca kopdaran dengan mba siti di blognya..seru ya..main sini juga Adhya biar kita ketemuan.
    btw aku baru tau kamu lagi hamil…selamat ya semoga sehat terus hingga due nanti !! 🙂

Suka

1. hehe iya nih, setelah mbak nisa lahiran keknya aku nyusul juga 3 bulan lagi :-D. Nanti Nissa dan keluarga kalo mudik maen ke Ternate juga ya biar bisa ketemuan * ya ampun jauh amat Ternate, di Peta pun gak kelihatan*,,,ahahaha

1. iya seru bisa ketemu langsung dengan teman dunia maya :-). Hasil usg terakhir kata dokternya baby boy mbak Ima, bsk mau kontrol ke dokter lagi, penasaran kira2 tetap baby boy gak ya, hehe

Disukai oleh 1 orang

1. iya mungkin krn perut saya juga gak terlalu gede jadinya masih bisa lincah kesana kemari, padahal hamilnya dh 6 bulan loh, hehe
        mungkin kalo perutnya dh gede pasti juga dh males mau kesana kemari 😀

Suka

4. Alhamdulillah… bisa ketemu jg tanpa rencana sm kak Adhya dan suaminya 😀 kayak berasa ketemu teman lama pas ngobrol2.. Awalnya ku kira pesan WA itu dari sobatku Sabia di Montana, eeh pas dicek simsalabiiimm… ternyata dari Nona cantik Ternate hehee… surprised dong saya 😀 Makasih jg buat oleh2 nya hahaa.. dodol sudah ludes tapi si empingnya masih utuh, belum digoreng, alasan*sok sibuk…. 😀 Insya Allah aku mau jalan2 ke Ternate nanti heheee… btw ada tmn kuliahku yg liat kalian berdua di Mall Mari, aku posting foto di Path 😀 dia sampe bilang “kemarin sy liat dua orang itu di Mari, siapa tu Put?” Hahahaa sy sampe ketawa kok bisa kebetulan bgtu ya…

1. ya ampun ketahuan banget ya kami norak masuk mall makanya sampe teman kamu aja bisa ngenalin kita, wkwkwkkw. Abisnya mall Mari yg paling dekat dari hotel, jadinya nongkrong disitu terus,hehe.
      yup nanti maen2 ke Ternate ya say 😉

Suka

1. hahaa biasa klo jalan sama bule kita ikutan jd artis *padahal biasanya yg focus utama diliatin mah si bule nya 😀 Ada satu mall lagi yg lebih besar dari Mari, namaya mall Panakukang (MP). Coba aja nanti jalan ke sana klo lagi di Makassar ya kak, kalo kaki kuat jalan jelajah saja tuh yaa.. lumayan latihan jalan untuk mencegah osteoporosis hihiihii 🙂

Disukai oleh 1 orang

2. iya kemaren ada temanku nanyain aku ke MP apa gak, krn aku gak tau tempatnya, dan yg deket dri hotel cuman MARI dan Trans Mall jadinya cuman ke dua tempat itu aja, ih nyesel nih pengen jelajahin MP juga pdhal :(, kapan2 deh kalo ada rejeki kesana lagi 😀