Arsip Tag: kenapa bule suka di Indonesia

5 Alasan Kenapa Bule Suka Tinggal Di Indonesia

Disclaimer : Tulisan ini hanya pendapat pribadi dari suami saya saja ya, yang kurang lebih sudah 3 tahun tinggal di Indonesia. Kalau ada bule-bule lain yang berpendapat berbeda ya silahkan😉

Kemaren saya sempat tanya ke Suami kira-kira alasan apa yang bikin dia betah tinggal di Indonesia, trus dia menjawab dengan muka datar “siapa yang betah tinggal disini”, WHAT?! jujur amat sih bang, bohong dikit napa. Ya sudah deh kalau begitu pertanyaannya diganti : menurut ngana hal apa saja yang bikin orang bule suka tinggal di Indonesia? (lah,sama aja), berikut penjelasan dari Bule Romania ini :

1. Orang Indonesia Ramah

Menurut Suami, orang Indonesia itu murah senyum, ketemu dimana saja pasti senyum dan menyapa, pergi ke acara manapun pasti ada saja orang (selain minta foto bareng cencunya…) yang langsung duduk disamping dia terus ngajakin ngobrol (antara ramah dan kepo beda tipis ya,hehe), jadi dia gak usah takut bakalan bosen di tempat acara, dia sering banget loh di undang ke acara nikahan, akikahan, tahlilan, dll, biasanya dia pergi sendiri karena saya harus jagain Samir di rumah, kalau bawa anak kecil ke acara gitu anaknya cepat bosan dan rewel jadi mendingan kami nunggu aja di rumah, selain saya juga harus standby di Apotek ya karena kalau ada pasien konsultasi obat harus sama saya juga.

2. Sangat Kekeluargaan

Menurut Dia, di Indonesia ikatan antara keluarga sangat kuat, kita sering banget ngadain acara kumpul keluarga dan hampir semua anggota keluarga selalu datang. Misal ada acara di rumah, banyak yang bantu-bantu nyiapin ini itu jadinya kita sebagai yang punya acara gak terlalu repot. Biasanya di rumah tante lagi ada masak sesuatu misal berlebih pasti di anter ke rumah kita. Hampir gak pernah merasa kesepian, selalu saja ada yang datang berkunjung ke rumah (walaupun awal-awal dulu dia merasa risih atau gak nyaman, sekarang sudah terbiasa).

3. Hidup Lebih Santai

Menurut pengamatan Dia lagi nih, kehidupan disini, maksudnya di Ternate pada khususnya lebih santai, gak diburu-buru waktu, lebih bebas, dunia perkantoran juga santai, peraturan gak ketat seperti di tempat dia kerja dulu yang mana selama kerja gak bisa pegang hp, bisanya cuma saat jam istirahat aja (duh ini antara santai dan tidak disiplin juga beda tipis ya,hahaha). Kata Dia lagi disini jika kita bikin kesalahan dalam hal kerjaan lebih bisa ditoleransi dan mudah di maafkan. Hal ini juga yang menurut dia kenapa orang Indonesia jadi murah senyum karena kehidupan disini serasa tanpa beban.

4. Mudah Cari Makanan Setiap Saat

Urusan perut tetep ya…hahaha. Menurut dia disini kalau mau makan dimana saja dan jam berapa saja pasti bisa, makan siang lebih awal di restoran oke atau mau makan tengah malam juga gampang, tinggal ke jalan raya pasti banyak yang jualan makanan tengah malam macam nasi goreng, ketoprak, martabak, dll. Super sekali! Kalau di yurop mana ada yang kayak gini😁 (pantesan ya orang heropah pada kurus-kurus, mereka gak pernah makan martabak tengah malam kali ye). Pokoknya mau makan apa aja gampang, mau pergi beli juga gak jauh, atau pesan antar juga bisa.

5. Cuaca

Ini bukan karena dia gak suka musim dingin ya, dia suka banget malah sama musim dingin, kata dia di Ternate pada khususnya Panaaas banget coy! menurut ngana? ya iyalah panas sini Indonesia Timur bro! orang Cina kalo kesini juga itam kali😂.

Akan tetapi yang bikin dia seneng dengan musim panas sepanjang tahun ini karena dia gak usah repot harus punya baju 4 musim, disini kalaupun lagi musim hujan tetap aja berasa panas kata dia. Selama tinggal di Indonesia hanya bermodal pakai kaos, celana pendek dan sendal sudah deh, sepanjang tahun musimnya sama jadi gak repot gonta ganti baju setiap musim berganti,ye kan

Sekian 5 alasan kenapa Bule Romania ini suka tinggal di Indonesia. Satu alasan yang pasti kenapa dia betah tinggal disini ya karena istrinya orang Indonesia, mau gak mau harus betah😁. Btw, saya sempat tanya ke dia beberapa opsi misalnya kenapa dia tidak bilang kalo biaya hidup di indonesia lebih murah? kemudian dia menjawab masih dengan wajah datarnya :”memang biaya hidup disini lebih murah tapi gajinya juga kecil, jadi ya sama saja”, ok baiklah cukup sekian dan terima kasih sudah membaca😉