Arsip Tag: Homestay Murah di Ternate

A Little Update : Life Lately Part 2

Mumpung Samir masih tidur pulas, karena kalau dia dah bangun maunya ngajak main terus dan mamanya jadi gak bisa berlama-lama pegang HP (karena saya selalu nulis postingan lewat hp), jadi mari kita lanjutkan cerita yang tertunda dari postingan sebelumnya.

4. Liburan ke Kuala Lumpur

Berhubung sudah di Jakarta ya kan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, maksudnya mumpung dah di jakarta untuk ikut ujian bisa sekalian ambil paspor samir yang tertunda dan liburan, karena kan kalau sudah di jakarta mau kemana-mana harga tiket jadi lebih murah dibandingkan mau liburan tapi harus bayar tiket dari Ternate, so liburan kali ini kami memutuskan
ke Kuala Lumpur.

Kesan kami akan kota ini sangat baik, kata suami saya beda banget KL dengan jakarta, kotanya lumayan bersih, di KL jalan kaki lebih nyaman soalnya trotoar mereka lebar-lebar, gak ada pedangang jualan di atas trotoar. Sayangnya selama di KL kita gak bisa pergi ke banyak tempat, namanya juga travelling bawa anak kecil kan, gak bisa sesuka hati mau kesana kemari, mau jalan aja harus nunggu dia bangun dulu, sarapan dulu, begitu mau keluar udah siang aja dan panasnya minta ampun, sudah gak kuat kalau harus jalan kaki jauh-jauh🙄, belum lagi kalo anaknya dah ngantuk mulai rewel, mama jadi gak bisa eksis foto-foto, terpaksa setiap foto sambil gendong samir, sigh

5. Kursus Bahasa Inggris

Setelah ditunda-tunda sekian lama akhirnya sudah 2 bulan kebelakang ini suami saya buka kursus bahasa inggris di rumah, muridnya lumayan kurang lebih 15an orang, kelasnya seminggu 2 kali pertemuan kurang lebih dua jam setiap sesi. Awalnya saya ragu dia bisa ngajar apa gak, ternyata bisa aja tuh, dia enjoy banget saya yang deg-degan padahal bukan saya juga yang ngajar, hahaha heran deh. Ini juga dikarenakan bahasa indonesia dia yang sudah lumayan lancar ya jadi bisa komunikasi lebih baik dengan anak-anak. Semoga suami diberikan kesabaran untuk ngajar, karena anak-anak kan macem-macem wataknya, ada yang bandel, ada yang pendiam ada juga yang cengengnya minta ampun, maklum buka kursus khusus anak SD dan SMP aja, sebenarnya ada beberapa yang mau daftar tapi sudah SMA dan Mahasiswa cuman sementara masih di tolak oleh suami karena menurut suami ngajarin mereka lebih susah cari materi karena grammernya harus benar, kalau anak SD dan SMP kan masih yang mudah-mudah jadi lebih gampang untuk dia bikin materi, semoga dalam waktu dekat bisa buka kelas juga untuk SMA dan mahasiswa, amiin.

6. Homestay

Rumah kami kan punya 4 kamar, yang dipakai hanya 1 kamar saja, satunya lagi kami jadikan gudang bersih tempat nyimpen karpet besar,koper dll (kami juga punya gudang kotor tempat nyimpan alat-alat pertukangan suami saya dibelakang rumah), sisanya dua kamar kosong tak berpenghuni, dari pada kosong kan mending disewakan, menilik dari beberapa pengalaman menyewakan kamar di rumah kami sepertinya kami mampu untuk itu maka bulan ini secara resmi suami masukkan rumah kami dalam situs/webside penyewaan kamar, semoga banyak yang nyewa ya,hehe. Sebenarnya kami sudah beberapa kali menyewakan kamar di rumah kami, tapi kebanyakan dapat penyewa karena rekomendasi dari temennya temen tidak pernah di komersilkan, hanya dari beberapa kenalan saja, bahkan beberapa hari sebelum kami berangkat ke jakarta juga masih ada tamu yang menginap, satu pasangan dari Italy, jadi lumayan lah suami mulai ngomong lagi dalam bahasa italy yang mana dia sudah mulai lupa bahasa Italy, awalnya ngomong sama mereka masih campur-campur lama kelamaan mulai inget lagi kata-kata dalam bahasa Italy. Namanya bahasa ya kalau lama tidak di praktekkan bakalan lupa. btw sayang banget kami gak sempat foto bareng sama mereka soalnya hayati malu mau minta foto, orang bule kayaknya (kayaknya loh ya) kurang suka foto-foto selfie gitu, sukanya malah foto pemandangan, hehe

#Salah satu contoh kamar yang disewakan

Oke, segitu aja dulu little update dari keluarga kecil kami, terima kasih sudah membaca, see you…😘