A Little Update : Life Lately Part 1

Happy Monday, guys. Apa kabar dunia! baru nongol setelah sekian lama bertapa. Makin kesini makin males nulis blog, semangat menulis menguap begitu saja sejak punya anak. Berasa gak punya waktu padahal sebenarnya bisa di sesuaikan tapi yah begitulah,susah untuk dijelaskan (ngomong ape sih gak jelas banget), ceritanya mau bikin little update nih, langsung saja ya

1. Ujian Perpanjangan Sertifikat Kompetensi Apoteker

Minggu ini baru balik dari Jekardah atau kalau kata orang betawi mah Jakarte! tujuan ke Jakarta adalah untuk ikut ujian perpanjangan Sertifikat Kompetensi Apoteker yang sudah habis masa berlakunya. Berangkat ke Jakarta bayongan lagi bawa suami dan anak, keluarga rempong hore tak bisa terpisahakan 😁, berangkatnya juga sama salah satu teman baik yang juga Apoteker dan sama-sama punya sertifikat kompetensi yang mau expire dan dia juga berangkat boyongan bawa suami dan anak, jadilah kita nginep di hotel yang sama dan saat para emak-emak sibuk ujian yang bapak-bapak jagain anak di hotel 😊, kami berdua memilih opsi ini (berangkat bawa suami dan anak) karena gak tega ninggalin anak lama-lama dan kalau anak-anak di jagain bapaknya sendiri kan hati para emak-emak ini lebih aman dan nyaman.

#wajah-wajah lelah setelah penerbangan langsung kurang lebih 4 jam dari Ternate ke Jakarta dengan drama anak nangis didalam pesawat😅

Sehari sebelum ujian kita dapat pembekalan materi seharian full, dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam, ya ampun sumpah bosen dan capek banget, efek sudah lama gak kuliah disuruh duduk lamaan dikit denger materi ujian udah kayak cacing kepanasan, keluar masuk ruangan mulu, sakit pantat ini rasanya di suruh duduk berjam-jam, mana pesertanya banyak banget lagi, namanya juga peserta dari seluruh indonesia ya, yang duduk di belakang macam saya mana kedengaran materi yang di sampaikan di depan yang ada setelah jam makan siang mulut nih gak berhenti menguap,hehehe

#masih pagi jadi masih semangat

#lagi nungguin hasil ujian,bukannya berdoa semoga lulus malah sibuk foto-foto

oh iya sekedar informasi ini merupakan pertama kali dalam sejarah sejak saya melahirkan Samir kedunia ini dan saya pergi ninggalin Dia hampir 12 jam lamanya sodara-sodara! (lebay amat bu! penting gitu ya di kasih tau ke orang-orang…). Untungnya lulus ujian dengan nilai memuaskan (memuaskannya menurut saya aja ya,hehe) jadi gak sia-sia ninggalin Samir lama-lama di Hotel, padahal anaknya juga pas mama pulang biasa aja, cuman liat bentar lalu melengos balik main lagi coba! hadeeh sungguh teganya dirimu nak.

#video call sama mama

#sibuk main sendiri

#siap mau jalan-jalan sama papanya karena bosen nungguin mama kelamaan

2. Meet up

Karena gak mengumumkan di blog kalau lagi di Jakarta karena takut gak punya banyak waktu (sok sibuk banget, kayak ada yang mau ketemu aja) untuk ketemu jadilah hanya meet up dengan 2 orang teman blogger yg memang sudah temenan di Whatsapp, yang mana awal tahun ini juga sempat meet up tidak lain dan tidak bukan ketemu lagi dengan mbak Frany dan Putri yg cantik dan baik hati 😊. Makasih ya mbak Frany sudah menyempatkan bertemu disela-sela kegiatan malam mingguannya bersama keluarga (mbak Frany datang bareng Suami dan si cantik Teona), walaupun ketemu cuma di hotel, oh ya makasih juga sudah kasih hadiah ke samir,dan maaf juga saya selalu gak bawa hadiah apa-apa buat Teona (aku malu,hehe).

Makasih juga buat Putri yang menyempatkan ketemu di hotel tempat saya menginap walaupun lagi sibuk juga dengan kerjaan dan meet up dengan sesama pasangan kawin campur lainnya😀. Senang berteman dengan kalian semua, please kalau saya ke jakarta jangan pada bosan ya ketemu saya lagi,hehe

3. Punya 2 Paspor

Mumpung sudah di jakarta kan sekalian ambil paspor samir yang sebenarnya dah siap dari bulan maret, petugas embassynya sampe ngirim email pemberitahuan mengenai paspor samir yang sudah bisa di ambil sampe bosen kali, sudah berkali-kali, sampe di telepon papanya Samir juga dan selalu di jawab oleh suami saya kemungkinan akhir tahun baru bisa ke Jakarta untuk ambil paspor Samir. Akhirnya si anak setengah bule punya 2 paspor juga, mama iri…😑, setelah ini masih harus ke imigrasi Ternate untuk bikin Affidavit (kewarganegaraan ganda) untuk Samir, semoga bayarnya gak mahal ya bu ibu, mohon doanya 😂

duh sebenarnya masih ada beberapa poin lagi nih yang mau di ceritakan salah satunya liburan singkat kami ke Malaysia tapi berhubung Samir sudah mulai bertingkah rewel dengan berat hati saya sudahi tulisan ini ya, misal besok memungkinkan bakal saya lanjut lagi tulisannya, okay eperibadeeh see ya…

#Bersambung

24 tanggapan untuk “A Little Update : Life Lately Part 1

  1. Samiirr, selamat ya untuk 2 paspornya. Gak akan bosenlah, Adhya. Kabarin ya kalo ke Jakarta lagi. Gak sabar nunggu part 2 alias cerita liburannya. Btw kata Teona, “kapan kita ketemu Samir lagi, Bu?” kode keras biar mampir Ternate ya 😆

    Suka

  2. Horee, selamat ya lulus ujiannya! 😀 Ah, aku kira kalau ujian kompetensi ya ujian aja gitu, ternyata masih ada pembekalannya juga ya, hehehe 😀 .

    Asyiknya Samir punya dua paspor sekarang! 😀

    Suka

    1. Makasih Ko, iya di kasih pembekalan dlu biar kita belajarnya gak kebanyakan, dibatasi materi tentang penyakitnya apa saja yg kemungkinan keluar biar lebih mudah (mereka baik juga ternyata)
      iya nih samir bikin iri mamanya jug pengen punya 2 paspor😀

      Suka

    1. bisa ikut seminar tp gak cukup SKP nya, apalagi tinggal di indonesia timur yg jarang banget ada seminar,mau ikut seminar luar kota lebih besar biayanya tp dpt skp nya cuman sedikit paling banya cuma 4 skp, dan ya memang juga krn setelah lulus belum bekerja, pindah ke luar negeri jadi gak punya cukup waktu juga utk ngumpulin skp 😀

      Suka

  3. Congratulatios for passing the exam! Hehehe. Jadinya ikutan pembekalan materi itu kayak demi memenuhi syarat aja ya mba lol. Ih Samir keren passportnya duaaaa hahhaa

    Suka

    1. pembekalan materi di kasih tau kira2 materi apa aja yang bakal keluar bsk pas ujian, secara ujiannya lisan dan tertulis, memudahkan peserta biar gak terlalu banyak bahan buat dipelajari kali ya, secara jenis penyakit banyak banget apalagi terapi obatnya, bisa pingsan klo di suruh hapalin semua,hehe
      iya ni Samir bikin iri mamanya pengen punya dua passport juga😁

      Suka

    1. wajib punya semua Apoteker mbak, walaupun ada yang kerjanya di pabrik obat misalnya tetap harus punya, ada masa berlakunya tiap 5 tahun harus perpanjang, apalagi apoteker yang berpraktek di Apotek harus punya krn utk urus ijin praktek di minta sertifikat kompetensi yg masih berlaku.
      iya mbak aku inget banget mbak Nel pernah bilang kalau lulusan farmasi juga, kita teman sejawat berarti ya😁

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s