Samir dan Papa

Samir kalau lihat papanya pasti langsung senyum, heran deh giliran lihat saya mukanya datar aja. Kalau lagi saya ajak becanda, misalnya saya joget-joget sampe keringetan juga anaknya biasa aja, malah pasang muka heran, eh giliran papanya cuman numpang lewat doang, sekali lagi (((numpang lewat doang)))! Eh dia udah cekikikan, haiissh gak adil banget sih dunia ini, kenapa sepertinya dia kurang tertarik dengan diriku ya, hiks.. *nangis sambil jongkok garuk2 tanah*. 

Papanya samir ini kalau ngajak anaknya main bisa bikin jantung saya mau copot, adalah cara dia ngajak main anaknya yang menurut saya terlalu membahayakan tapi menurut dia biasa aja. Mungkin pola pengasuhan dia yang lebih ke gaya horang heropa masa kini sedangkan saya apa-apa takut anaknya jatoh, takut kepentok, takut sakit, takut ini takut itu jadilah anaknya bosen kali ya maen sama saya. Sebagai contoh, saya kalau gantiin bajunya samir pelan-pelan, anaknya saya balikkan badannya pake perasaan, lah kalau bapaknya? Ya ampun abis gantiin bajunya samir saya rasa samir perlu di pijet deh setelahnya, pasti badannya sakit semua tuh, di bolak-balik sama bapaknya macem bola bekel aja.

#bang, itu anaknya gak pegel apa ya posisi tidur kayak gitu

Tanggal 13 April kemarin Samir sudah 5 bulan loh, udah bisa di ajak main tapi dia gak pernah mau main sendiri guys! harus ditemenin, kalau kita baringin dia suruh main sendiri sih awalnya mau tapi gak nyampe berapa menit udah nangis, hadeeeh kalau kayak gini kan emaknya jadi gak bisa ngapa-ngapain, cuci piring aja mesti paket kilat, kalau mau masak ya gak bisa, harus gantian tunggu bapaknya selesai kerja baru deh emaknya masak versi kilat. Sejauh ini rewelnya udah jauh berkurang, masalahnya nih anak maunya cuman digendong, for your information ya si Samir itu waktu 4 bulan beratnya dah 8 kg aja, bulan ini sih belum nimbang lagi jadi gak tau deh beratnya berapa. Kalau sama bapaknya sih dia anteng aja soalnya di gendong terus, lah kalau sama saya bisa encok pegelinu kalau mesti gendong terus *tempelin koyo satu dus*. 

Samir kalau di ajak main sama bapaknya ketawa sampai girang gitu, kalau sama saya biasa aja, padahal tehnik ajakin main sama kok, tapi dia bisa tau ya perbedaannya,hahaha. Btw karena samir ini anaknya sungguh sangat menggemaskan (menurut emak bapaknya) jadi setiap dia keluar rumah langsung menjadi pusat perhatian, orang-orang pas lihat dia pasti langsung lihat saya, mereka bertanya-tanya dalam hati “ini emaknya atau pengasuhnya ya?”, wkwkwkw ya ampun saya kok jadi merasa insecure gini sih, semoga sih gak ya, mereka pasti berpikir “ini pasti emaknya si anak bayi ganteng tapi kok beda ya…” Halah pegimana sih, tapi ini beneran loh saya pernah ditanyain kayak gini 

Ibu gemes : Wah lucunya, ini anaknya siapa?

 Saya : Lah anak saya lah bu! 

Ibu gemes : kok beda? Anaknya putih banget!

Saya : iya, soalnya bapak dia putih!

ini judul postingan samir dan papa tapi kenapa tulisannya jadi ajang curhat begini?!

Lanjut cerita Samir dan papanya, biasanya kalau kita keluar beli makan kebanyakan di bungkus aja untuk makan di rumah, biasanya saya doang yang turun dari mobil, samir dan papanya nunggu di mobil, pas saya selesai beli makan dan balik ke mobil anaknya dah di ikat-ikat sama bapaknya pake tali seat belt! Kayak gini


Bisa-bisanya ya muka dia happy aja gitu


#bang, anaknya baru 4 bulan bang! Belum bisa duduk!!!

Iya, itu anak pas foto di atas usianya baru 4 bulan loh, tapi malah di dudukin di jok mobil begitu, dibiarkan main sendirian lagi! *emaknya elus dada*. Oh ya samir ini anaknya suka banget keringetan, panas dikit langsung banjir keringat, mirip banget sama bapaknya, udah keringetan ilerannya dia juga gak pernah stop, alhasil bajunya selalu basah, jadi harus ganti baju terus, cucian nambah banyak! *curhat lagi* (padahal nyucinya pake mesin cuci). Oh ya lagi, kemaren saya pakein baju kayak gini ke samir 


Kan lucu ya anak bayi di pakein baju kayak gini, edodoeee gak dinyanah dan gak di duga saya malah kena semprot sama bapaknya samir, kata dia : ” diluar panasnya udah 100 derajat kamu pakein anak baju kayak gitu”. Haiissh nyebelin! Padahal kan lucu ya bajunya, plus baju kayak gitu menghindari dari gigitan nyamuk karena bajunya lumayan tertutup, tapi ya udahlah nak kita buka lagi aja bajunya ya. Dia maunya Samir pake baju kayak gini 


Pas masuk rumah kaki samir dah bentol-bentol di gigit nyamuk, kezeeeellll!

Cukup sekian dan terima saweran πŸ˜‰

Advertisements

82 thoughts on “Samir dan Papa

  1. Hahaha, mungkin Samir ngeliat bapaknya kayak liat Mr.Bean yaa, tanpa bersuara udah bikin ketawa, hehehe…. *piss. Samir nggak pakai carseat? Biasanya orang barat lebih care soal keamanan berkendara.

    Like

    1. Dsini gak ada yg jual carseat mbak, anaknya juga gak baklan mau d taro di carseat, pasti langsung nangis sepanjang jalan kenangan, maunya gerak2, bapaknya nyuruh pesan di jkt aja tapi emaknya masih pikir2,hehe

      Like

  2. Bayiiiiiii ganteengg 😍😍😍 wajahnya sumeh banget ya? Alias gampang senyum.
    *colekin Samir dikit ah, biar ketularan pipi uwel uwelable nya*
    Selamat 5 bulan Samir, sehat selalu ya

    Like

  3. Dudududu Samiir,koq makin gemetsin sih dek :* (((((DEK))))) πŸ˜€ emang orang indonesia apa-apa takut aja ya mba,takut kesengklak, takut masuk angin lah,beda sama horang heropah kayaknya πŸ˜€ kemaren aja liat video di youtube anak bayi dilempar-lempar diputer-puter sama bule lah ngeri sendiri padahal kata bulenya itu baby exercise tp buat sy macamnya penyiksaan πŸ˜€ pokoknya Samir sehat terus ya,tambah pinter

    Like

    1. Iya bener, yg menurut saya hal2 itu terlalu berbahaya untuk samir tapi menurut papanya biasa aja, hadeeh…pusing pala plinces deh :-D. Amiin amiin makash ya doanya kak (((KAK))) Amira πŸ˜‰

      Like

    1. Eits..kecuup basah balik dari samir sama iler2 nya sekalian,hehe samir ileran banget, gak berhenti2 dari usia 2 bulan mbak, heran deh, perasaan pas hamil dulu gak ngidam apa2 *golongan emak2 yang masih percaya mitos*,hehe

      Liked by 1 person

  4. mba adhyaaa samir nya cuaneeettttt gemes ihhhh ;* btw aku juga jaman anakku bayi sukanya makein jumpsuit2 macam itu selain lucu gausah mikir matching in atasan n bawahan hihhihih *emak malas dannn iya bangettttt ga rela kayaknya dipakein lekbong2 takut d gigitin nyamuk atau masuk angin hihiihih padahal si bayi kegerahan kali yaaa tapi aku ibu2 penganut abis mandi diolesin minyak kayu putih dan lotion dan lallalallala nya sama selalu make jaket,luaran or sweater kemana2 walopun panas krna takut masuk angin hihihhhi sehat selalu ya samir :*

    Like

    1. Ih sama banget sama aku, dan bapaknya itu selalu ngomel2 kalo aku pakein samir jaket plus topi, dia selalu bilang anaknya psti kegerahan, di eropa sana musim panas semua bayi cuma pake kaos kutang ma diapers, pdhal itu kan negara dia ya, dsini anak bayi tetap harus tampil unyu trus dibles lagi ma dia “anak bayi itu udah lucu gak usah tambahin peralatan macem2 kayak orang mau mendaki gunung salju aja!”, issssh sebeeel *curcol lagi*

      Like

      1. beda ya mba bayi eropah hihihihi klo aku ag berani makein kutang ama diapers doang berasanya takut gumoh atau masup angin padahal mah kali kegerahan anaknya hihiihii
        tapiiii kan lucu yah ditopiin n dipakein jumpsuit yg unyuk2 hoho

        Like

    1. Iya kan serba salah, kata dia di heropah sana, musim panas anak bayi cuman pake kaos kutang ma diapers, kaos kaki juga gak di pake, tapi di heropah sana nyamuknya dikit ya, nyamuk malaria juga gak ada, dimarih kan macem2 jenis nyamuknya kita jadi merasa gak aman, hehe

      Like

  5. lucunya samiiir. anak saya juga lebih respon ke bapaknya mbak kalau diajakin ngobrol. sama saya anteng banget. dia juga keringatan banget jadi tiap hari make singlet doang. heuheu

    Like

    1. Iya ya, kenapa anak bayi itu lebih respon ke bapaknya kalau di ajakin ngobrol dari pada sama mamanya, samir tiap hari juga di pakein kaos singlet gitu sama papanya, kalo bapaknya dh pergi baru deh di ganti lagi baju sama emaknya *emak yg gak mau anaknya di gigitin nyamuk*,hehe nyamuk di ternate sini ganas2 mbak πŸ˜›

      Like

  6. Samir lucu bangett mukamu nak ❀ . Beda negara beda perlakuannya sama bayi Dhy, anakku baru lahir aja sama dokter dan bidan/perawat sudah di gedong model diri taruh di pundak haha, baru sebulan sudah didudukin ya ga lama. Trus klo ke dokter pas punya anak pertama pasti shock karena lihatnya bayi dibikin spt boneka, sdh di tatah jalan haha.

    Like

      1. Terlanjur kemaren udah di beli mbak baby walkernya, dan anaknya happy baisa duduk dan muter2 sendiri keliling rumah, lumayan mengurangi frekuensi untuk menggendong dia πŸ˜€

        Like

    1. Duh ini kalo di ceritain satu persatu bisa jadi postingan panjaaaaaang! saya mau kayak gini dia mau kayak gitu,kezeeelll, padahal itu baru urusan baju loh mbak, belum yang lain :-))

      Like

      1. Hahaha..ini aku baru kejadian.. Gak ngeh di Queensland sini udah mulai masuk musim gugur (yg bisa tiba-tiba dingin berangin meski gak ada salju), piyama si Bear aku pake yg katun aja. Suami bilang, ayo cepet beli piyama wol, aku ngeyel dong, ntar aja..ntar aja.., dan ternyata memang dingin. Suami akhirnya belanja sendiri ke toko beli piyama..hahaha..

        Like

      2. Ahahaha,,akhirnya papa Bear pergi belanja sendiri ya,abisan kasian lihat anaknya kedinginan. Ini baru 5 bulan, apa kabar nanti kalo sampe gede ya *sambil mikir*

        Like

  7. Samiiiir…. taktubiit nih pipinyaa… πŸ™‚

    Ya ampun bapaknya samir gitu bgt sama samir (gambar di mobil)… bayi udah diajak akrobat, hehehe

    Nasib punya bapak bule ya Samiir… πŸ˜›

    Like

  8. Ternyata kasus anak ditaro di jok mobil depan diseatbeltin punya orang dewasa senasib. Abang rendang malah asik makan ice cream kala itu. Mamak art jadi gemesss. Samir nak semoga bisa ketemu yahhhhh kitaaa.

    Like

  9. Masya Allah baby Samir nih gemesinnya banget banget.. Apalagi liat dia seneng-seneng aja didudukin di mobil begitu.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

  10. Samir yg sholeh.. pngn cepet liat gedenya hihi.. emang ya bapak2 suka mengacaukan aturannya ibu2.. dan kecenderungannya anak2 lebih fun main sama bapaknya.. soalnya yg dilarang sama ibunya, dibolehin sama bapaknya..

    Like

    1. Hahaha kayaknya seperti itu, saya klo main sama dia mungkin kurang menjiwai jadinya dia gak geregetan. Saya juga gak sabarang pengen lihat samir cepet gedenya biar emainya bisa say goodbye dgn yg namanya begadang πŸ˜›

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s