Acara Akikahan Samir


Akhirnya kita bisa juga ngadain acara akikahan/cukur rambut baby Samir, setelah berembuk dengan orang tua, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan acaranya hari jumat malam tanggal 20 januari 2017. Untuk akikahannya kita harus potong 2 ekor kambing jantan tapi saya belinya empat ekor kambing karena yang 2 ekor untuk akikahan (setelah di masak mau dianter ke panti asuhan) dan sisanya yang 2 ekor lagi untuk di makan saat acara di rumah. Rencana awal gak pengen ngundang banyak orang, hanya beberapa orang saja dari mesjid untuk baca doa, mendekati hari H rencana berubah, yang awalnya gak pengen ngundang orang berakhir dengan nyebarin 150 undangan, cape deh!

Hari jumat pagi saya sudah sibuk sendiri beresin rumah (padahal biasanya bagun agak siang karena begadang jagain samir), sambil nungguin mama saya dan beberapa sodara datang bantuin beberes. Selesai shalat jumat tenda udah mulai di pasang di depan rumah. Makanan saya minta tolong orang lain untuk masak karena gak mungkin juga kan ya saya yang masak semua makanan itu, untuk dessert yang kebanyakan puding berbagai jenis juga saya minta tolong sepupu saya untuk buatkan karena saya selalu suka kalo dia yang buat rasanya enak-enak. 


#Foto saat selesai pasang tenda, tendanya sampai ke jalan raya

#sepupu cantik yang bantuin beberes


#Kursi buat tamu sudah mulai di atur rapi

#foto dari seberang jalan depan rumah

Seperti biasa kalo ngadain acara kayak gini selalu ada dramanya, kalau gak ada drama gak asik,ahahah, dramanya berawal dari saya yang minta tolong sodara untuk masak makanan di acara ini (masaknya di rumah dia), memang saya minta untuk di buatkan beberapa jenis makanan, awalnya saya ragu-ragu apa dia sanggup masak sebanyak itu dalam waktu yang sempit, tapi karena dia menyanggupi ya sudah saya biarkan, yang terjadi? Sampe acara di mulai tanda-tanda makanannya bakalan datang belum terlihat sodara-sodara! saya telepon gak di angkat, jadinya saya mulai panik, pak suami udah mulai ngomel-ngomel dan hal itu bikin saya tambah stress, acara pembacaan maulid dah mau selesai makanan baru mau otw broh! Ya ampun mau pingsan rasanya, dengan segala kepanikan yang ada untungnya makanan siap di meja sesaat sebelum acara selesai *huuffft elap keringet*. Untungnya lagi saat acara berlangsung samir gak rewel, bisa tambah keringetan mamanya kalo mesti ngadepin samir yang nangis jejeritan juga,hehe

#suasana sebelum acara


#suasana saat acara berlangsung


#belum nangis


#mulai nangis

#lagi di doain malah nangis


#tumben lagi kalem jadi foto sama opa nya


#like father, like son


#kelihatan ya yang bule mana yang bukan bule mana *mama merasa tersisihkan*

Setelah di hitung-hitung tamu undangan yang datang kurang lebih 3oo-an orang!! buseet dah, pada penasaran pengen liat mukanya samir kali ya, hehe tau dari mana jumlah tamunya sebanyak itu? Ya dari jumlah piring yang keluar dari dapur :-D. Alhamdulillah acara berjaln lancar dan sukses, hati mama senang *ngomong sambil mijitin kaki*. Udah segitu aja ceritanya, males nulis panjang-panjang,hehe sebagai penutup mau ngasih fotonya baby samir yang kebetulan lagi adem ayem (dibaca: gak nangis)


#ma, jangan gangguin aku ya, lagi sibuk menghayal nih kalau besar nanti mau jadi artis 😛

88 tanggapan untuk “Acara Akikahan Samir

    1. Ahaha iya lumayan banyak tamunya, piringnya sampe gak cukup, untung banyak yg bantu jd sigap begitu liat piring dh mulai habis langsung di cuci trus stok lagi di meja :-D. Iya orang2 kalo liat dia bawaannya selalu langsung pengen di foto, papanya dh gak laku sekarang :-))

      Suka

  1. Undangannya 150 orang kok jadi bengkak sampai 300 orang? Ini beneran atau saya yg salah baca ya? Tapi klo masih di area kampung sih udah biasa mungkin yg datang lebih banyak dari undangan.

    Suka

    1. Samir walaupun baru 2 bulan kepalanya dh tegak, abis badanya gede banget, kalo di lihat orang mereka selalu berpikir kalo samir dh 6 bulan,ahahah terutama klo lagi pergi imunisasi klo di jejerin ma anak2 seumuran dia suda jelas dia paling gede sendiri :-))

      Suka

    1. Iya, ini jadi pelajaran lain kali pake catering aja deh, udah gak berani minta tolong di masakin lagi, walupun harga jauh lebih mahal tapi lebih pasti, gak bikin olahraga jantung kayak kemaren :-))

      Suka

    1. Malam itu saya olahraga jantung Ko, ya ampun coba bayangkan kalo makanannya telat, bisa hancur reputasi saya,wkwkwk bakalan jadi obyek gosipan tetangga sebelan penuh :-)). Mumpung ada rejeki jd sekalian di bikin besar aja * modus mau pamer bayi bule*

      Suka

      1. Iya nie, ntah lah udah di draf tapi ngak pernah di luncurkan hehe

        Alhamdulilah baik makasiiiih semoga disana juga baik baik juga.

        Baru suka ama IG nie, sukanya telat 😜

        Suka

    1. Iya kalo masih tinggal di daerah kayak gini lebih leluasa kalo mau ngundang banyak orang gak punya halaman luas jalan raya pun jadi,wkwkkw
      Duh kok malah emaknya yg seneng samir dibilang ganteng 😀

      Suka

  2. Aku baru visit blogmu nih mba trakhir pas dirimu hamil, kaget aja ya udah jalan akehan XD cakeppp Mas Samir, Semoga jadi anak yang sehat, soleh dan jadi kebanggaan orang tuanya yaa..

    Suka

  3. Deuh, cakep banget Samir mbak. Semua pada penasaran kayaknya. Selamat ya acara bisa berjalan lancar. Mbak, Kalo Samir rewel boleh kok dilempar mari# taktangkep#terusdikeplakopaomasamir
    Salam kenal ya mbak. Ini kunjungan perdana newbie blogger pemalas xD

    Suka

    1. Hai hai sarah, terima kasih suda mampir dan salam kenal juga 😉
      Iya alhamdulillah acara berjalan lancar dan samir gak rewel, ni samirnya tak lempar ya kesana, siap2 ditangkap,hehe
      Salam kecup dari samir.

      Suka

  4. Halo Adhya, lama gak membuka dunia blog ternyata dah banyak cerita baru. Seneng bangettt lihat Samir yang ganteng..Setuju Like Father Like Son ahahaha Peace 🙂 Perpaduan yang unik dan bagus kok. Amin. Semoga SAmir menjadi anak yang soleh, pintar dan berbakti sama kedua orangtua dan handai taulan ya. Amin YRA.

    Suka

      1. Alhamdulillah kabar baik dan doakan yah tahun ini aku akan menempuh bahtera hidup rumah tangga juga hehehe pengumuman..cuma lgi males banget nulis blog hehe tpi mayan aktif di instagram @Blazk_Orchid klo Adhya ada IG gak?

        Suka

      2. Saya Emak gaptek gak punya IG 😀 *ya ampun hari gini ya,hehe*. Wah sebentar lg akan melepas masa lajang, alhamdulillah, semoga semua urusannya dimudahkan dan dilancarkan ya say. Jadi keluarga samawa 😉

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar