Cerita Tentang Samir

Rencananya pengen nulis cerita tentang drama setelah lahiran caesar tapi kok malas ya, soalnya kalau mau cerita harus panjang kali lebar, hehe nanti aja deh kalau ada rajin baru saya tulis ;-). Setelah sekian lama ini blog isinya terkadang cuman nyeritain tentang suami saya kali ini kita ganti dong, bapaknya dah gak laku lagi, sekarang kita ceritain anaknya aja ya,hehe

Samir apa kabar? alhamdulillah sehat…tanggal 13 januari nanti dia udah 2 bulan loh, duh emaknya dah gak sabar pengen liat Samir bisa cepet jalan (biar gak usah di gendong lagi). Pegel juga ya gendong anak tiap hari *mulai ngeluh*. Bagi yang pengen tau Samir tuh anaknya kek mana, berikut liputannya :

1. Samir ini tipe anak yang susah tidur

Samir itu walaupun udah ngantuk berat tetep gak bakalan tidur kalau belum di nina boboin, maksudnya harus di gendong sambil di nyanyiin. Dia tidak seperti anak-anak bayi lainnya yang kalau ngantuk tinggal di taruh aja di tempat tidur trus bobo deh,butuh waktu bisa sejam lebih cuman buat nidurin dia, nyanyinya sampe satu album sendiri eh anaknya tidur paling lama cuman setengah jam. Hal ini udah berlaku sejak dia lahir loh, heran deh biasanya anak bayi umur segini kan kerjaannya : tidur-bangun minum susu-tidur lagi, kalo samir : tidur-bangun nangis jejeritan-minum susu-nangis drama lagi-capek-baru tidur. Saya sampe googling loh berapa jam sih biasanya anak bayi umur sebulan tidur, dan dari informasi yang saya dapat hampir  semua mengatakan anak bayi biasanya tidur kurang lebih 16-18 jam, lah samir kayaknya gak nyampe segitu deh, sehari bisa 10 jam tanpa drama aja dah sukur *sigh*. Lihatlah contoh foto ilustrasi berikut ini : 


Baru aja tidur 5 menit, kelihatannya tidur pulas banget ya, kemudian saya tinggal ke kamar mandi sebentar, pas balik dari kamar mandi posisi udah kayak gini


Halooo ma, aku dah bangun πŸ˜‰ *emaknya tepok jidat*

2. Samir kalau nangis bangunin satu kelurahan

Iya! Samir ini terlahir dengan suara yang besar kalau lagi nangis cenderung jejeritan gak jelas, nyari perhatian gitu biar cepet di gendong, sekarang sih dah lumayan bisa di kontrol, semoga bisa berlanjut sampe seterusnya (walaupun saya gak yakin sih) #edisi malu sama tetangga
3. Baju mulai gak muat

Satu bulan setengah kemaren berat badan Samir dah 6 kg aja, kayaknya hal ini deh yang jadi pemicu semua bajunya mulai gak muat alias kekecilan, untungnya banyak banget kado pas lahiran kemaren baju- baju buat samir yang herannya walaupun itu baju khusus untuk anak umur 6-9 bulan tapi pas aja tuh di badannya, untung dah saya pakaikan dari sekarang ya, coba kalo pas dah 9 bulan baru mau dipake, pasti sudah gak muat


Ma, bajuku dah kekecilan nih

4. Minum susu

Minum susunya kenceng banget, maksudnya banyak gitu. Udah di kasih ASI kiri dan kanan masih aja nangis jejeritan, akhirnya saya tambahin susu formula baru deh anaknya diem (tolong saya jangan di bully ya karena kasih anak susu formula juga) πŸ˜€

5. Gak sabaran

Anaknya gak sabaran banget, tiap malam begitu bangun tidur pokoknya susu udah langsung wajib hukumnya ada di dalam mulutnya dia, lah kita kan gak keburu ya, dia bangun nangis kita juga baru bangun kan, baru mau kumpulin nyawa dulu biar gak pusing dia udah jejeritan, baru mau nyari ikat rambut dengan mata tertutup udah gak sempat anaknya dah nangis duluan jadilah nyusuin dia dengan style amburadul, belekan dimata pun dah gak sempat di bersihin,wkwkkwk akhirnya kemaren saya langsung ke salon potong rambut pendek biar pas samir bangun saya langsung bangun juga dan gak sibuk cari ikat rambut lagi

6. Cengeng

Bangun tidur nangis, mau tidur juga nangis,kalau udah bosan digendong pasti mulai nangis juga, di taro di boxnya suru maen sendiri malah nangis, mateeeee lah mamanya jadi gak bisa ngapa-ngapain,masa kita gendongan terus dari pagi sampe malam,huuffft…*elus dada*

7. Kebiasaan aneh

Masih saya pakein sarung tangan karena dia punya kebiasaan suka banget gosok-gosok tanganya ke muka dia sendiri, mana kukunya tajem-tajem pula, udah saya potong tapi masih aja bekas cakaran dimuka dia itu banyak karena kebiasaan sering gosokin tangan dia ke muka sendiri. Jadilah tuh sarung tangen kalau sehari aja dilepas besoknya pasti deh muka dia penuh dengan cakaran macem geng cabe-cabean yang abis kroyokan :-))

8. Mood-mood tan (ini bahasa apa pula)

Maksudnya anak ini moodnya bisa berubah dalam sekian detik, kalau mood-nya lagi bagus kita bawa jalan-jalan didalem mobil dia anteng aja sibuk ngeliatin pemandangan di luar sana, tapi tiba-tiba dalam sekejap mood-nya berubah jadi jelek anaknya bisa nangis jejeritan di dalam mobil yang akhirnya bikin bapaknya langsung putar balik ke rumah #edisi gagal jalan-jalan sore

Btw selama 28 tahun saya hidup di dunia ini saya gak pernah loh pake yang namanya koyo, sekarang? Koyo selalu menemaniku setiap saat! Meja disamping tempat tidur selalu ada koyo, abisnya pegel banget kalau gendong samir, anaknya kan gak mau di taro di tempat tidur jadinya di gendong terus. Kata orang sih karena dari kecil kita biasain dia di gendong makanya dia jadi kebiasaan, tapi beneran deh anak ini dari lahir kalo nangis dan gak kita angkat dari tempat tidurnya ya nangisnya gak stop, sumpah beneran loh ini gak bohong! Masa iya kita biarin dia nangis dari malam sampe pagi, bisa patah hati mama ini πŸ˜€

Pada intinya Samir ini anaknya cengeng plus manja! Mungkin dia tahu kali ya kalau kehadiran dia dunia ini sangat-sangat kami harapkan jadinya mulai bertingkah nih anak (eh ini kok malah jadi marahin samir sih?!), hehe gak deng, walaupun sifat cengeng dan manjanya udah warbiyasak melatih kesabaran tapi kalau saya lagi ada urusan dan harus keluar rumah bentar aja tuh udah kangen banget sama dia loh, bawaanya pengen cepet pulang


Siapa coba yang gak pengen cepat-cepat pulang setelah lihat foto diatas πŸ˜€

Rencana sebulan atau dua bulan lagi pengen bikin acara akikahan/cukur rambutnya samir tapi belum tau kapan pastinya karena lagi nyari waktu yang pas, rempong beuud karena saya pengen bikin sederhana aja biar gak capek kan ya tapi serba salah, nanti di omongin tetangga dbilang pelit lagi, padahal saya bukannya pelit ya cuman gak mau terlalu repot dan capek aja kalau harus mengundang banyak orang, bukan apa-apa, biasanya abis acara gitu kan beberes rumahnya itu loh yang menguras tenaga. Liat nanti lah karena masih harus berembuk dengan suami :-). 

Advertisements

90 thoughts on “Cerita Tentang Samir

  1. Finally poin 1-8 semua bayiik kayaknya ngalamin deh,maak.. Sama kayak anakku jg gitu! Balik badan ajah langsung bangun!
    Doi maunya sepanjang malam badanku mesti ngadep dia. Ya elaaaah encok maksimal dagh selama 3 bulan! hahahha..

    Tunggulah ia beranjak 6 bulan ke atas, dunia anda berubah! hehehehehe

    Like

  2. selamat mba adhya dan suami atas kelahiran samir :* he is so lovely … cuanet ganteng ngetss awww!!btw yg ditulis mba adhya itu semuanya kualami dlu waktu sofia baru lahir hahahaha sampe ke bagian nenen muluk tp ko tetep nangis ampe dipaksa mertuaku ngasi susu botol tp aq kekeuh gamau karena aku malas bikin susu malam2 kebangun dll harus rempong hahahhah klo asi kan tinggal lep :p semangat yahhhhh nanti klo udah 4 bulanan udah agak enakan ko apalagi aps ud bs d bawa jalan2 makin gede makin enak diurusnya makin lucu n gemesin juga dan percaya atau engga aku suka kangen masa2 rempong dan kurang tidur serta pegel dlu hahahhah tapi ngulang lagi gamau juga sih kangen aja haha….

    Like

    1. Ahhah,,,iya ya kalo di suruh ngulang lagi pada gak mau. Duh berarti semua anak bayi emang gitu ya, ternyata diriku aja yg lebay, maklum ibu baru jdi masih shock :-)). Berarti harus makin semangat nih!

      Like

      1. ga lebay ko mbaaa tapi emang jalan hidup hahahha emang saat itu akan rempong bgt tapi makin gede makin enak dan makin pusing juga ama pergaulan anak sekarang hahahhaha semangakaahhhhh

        Like

  3. Haai bayi bulee. Hihi
    Aku juga lagi menikmati masa-masa jadi ibu baru nih. Kalau anakku tidurnya lumayan lama, mbak. Tapi sekarang sudah mulai susah disuruh tidur kalau sudah bangun

    Like

    1. Iya anak2 temenku yang lain tuh kerjaannya tiduuur mulu, makanya q mulai membanding-bandingkan, kok anakku gini ya kok gitu ya, jadi parno sendiri. Gak apa lah yang penting sehat

      Like

  4. Fotonya samir terlentang terus gaj pernah di tengkurapin ? Aku pengalaman baby sitter lebih dari 20 bayi dan balita yg ku rawat aman sentosa 😎 ada yg ala samir gini pas saya tangani aman 😎 pastikan baby cukup kenyang krn baby kyk samir nih cpt naik bb nya berarti mimiknya kuat dia jd laper dikit pastu histeris. Kalo mimik susu jangan di kredit alias sekarang nenen baru 5 mnt ketiduran trus di biarin bobo ya iyalah 5menit bobo lgsg bangun lg krn laper…kalo aku dulu baby umur 2bln yg kyk samir gini dikit2 nangis tak usahain sekali mimik 180cc susu habis. Pas bobo bisa 3 jam amaaan 😍 masuk jam ke 4 aku udah siapin susu jadi dia buka mata cuss cek popok dan mimik susu lg πŸ˜‰ jgn harap ada alasan jerit jerit kalo suster ima yg handle kata mamanya πŸ˜† trus bisa jg baby tuh stress capek dan pegel2 loh makanya nangis…segahabis mandi pijat baby dg minyak baby oil…sekedar di elus2 manja selurug badan πŸ˜‰ biar gak stress. 30 mnt setelah mik susu bila baby g bobo coba di tengkurapin sambil main ma baby *ajak ngobrol…gituh krn kata dokterku dulu posisi tengkurap ini merangsang pertumbuhan otak πŸ˜‰

    Liked by 1 person

    1. Ditengkurepin masih nangis juga mbak Ima, tp nanti sering2 aku coba lagi deh mbak, siapa tau udah gak nangis lagi kalo di tengkurepin, dan dia tuh selalu di pijet ma bapaknya sehabis mandi pake baby oil dgn harapan abis mandi dia langsung bobo ganteng, eh sama aja anaknya melek sampe jam 11 malam dan rewelnya minta ampun. Duh kayaknya harus banyak berguru nih dari mbak ima. Dan iya banget biasanya pas lagi minum susu dia ketiduran dan gk aku bangunin lagi krn takut nangis, ternyata dia laper kali ya makanya kebangun terus dan tidur jdi gak nyenyak, alhasil jadi rewel deh 😦

      Liked by 1 person

  5. Ya Allah… udah besar aja Samir. Lucuuuu. Pas mudik kemarin anakku jg selalu digendong sm buyutnya. Aku takut pas balik istanbul lg bakal keterusan, bisa encok. Eh tp ternyata enggak, alhamdulillah.
    Btw, ngebayangin kalo mbak Adhya mudik ke Romania. Gmn hebohnya Samir di pesawat ya hehe.

    Like

    1. Waduh itu ketakutan terbesar saya, naek pesawat sama Samir yg rewel ini, mana kita ada rencana mau ke jkt buat lapor kelahirannya samir di kedutaan Romania, dan harus dalam waktu dekat ini krn kalo telat kita kena denda yg lumayan juga makanya lagi menyiapkan hati gmn ini anaknya kalo sampe rewel di pesawat yg mana penerbangannya lumayan lama hampir 4 jam dari Ternate ke Jakarta 😦

      Like

  6. Semua yang Adhya bilang itu aku temui juga di temen2ku. Pada dasarnya bayi kan beda2, ada yg gampang ada yg rada ribet. Tenang, gak selamanya Samir gendongan & cengeng terus kok. Trus sufor, anak cowok memang nafsu menyusunya gede, gak menutup kemungkinan bayi cewek juga begitu. Bayi2 sekarang juga cenderung cepat besar, jadi memang jangan stok terlalu banyak karena cepet sempit nya. Teona dulu jg pake sarung tangan sampe 3 bln dengan alasan yang sama kayak Samir. Yang penting Samir sehat2 ya, nak πŸ’‹

    Like

    1. Iya kali ya mbak, setiap bayi beda2, tapi emaknya ini kdang gk sabaran dan selalu membanding-bandingkan, kok anaknya sih ini anteng ya, jarang nangis,kelar minum susu langsung bobo, kok samir gini amat ya, karena kebanyakan mikir kemudian kena baby blues, untungnya sudah berlalu :-D. Bajunya yg dibeli sebelum lahiran dah oada sempit bahkan ada yg belum kepake sama sekali dah gak muat, astaga saya gak nyangka bayi cepet banget gedenya :-)). Wah ternyata kakak Teona juga pake sarung tangan sampe 3 bulan ya, jadi lebih tenang karena samir ada temennya πŸ˜€

      Like

    1. Wah kirain cuman samir doang yg kayak gini ternyata art juga ya? Duh selamat datang mata panda ya mbak Didi :-D, ayo kita saling mendukung biar semangat, semoga samir juga cepetan bisa di ajak ngobrol dan dikasih tau *emaknya udah gak sabaran* hehe

      Like

  7. Hahaha welcome to motherhood Adhya. Samir ganteng & montok bgt yaa, gemessss…
    Yakiin mau Samir buru2 cepet besar? Biar gak capek gendong katanya? Hahaha… malah tambah encok & rontok loooh.
    Udah coba untuk tidur ditungkrepin blum? Konon bisa bikin bayi tidur lbh nyenyak dgn catatan dipantau terus spy hidungnya nggak nyungsep dan tetep bisa nafas utk menghindari SIDS..
    Sifat2 lain coba diinget mirip bapak atau ibunya yaaaa….

    Like

    1. Iya montok banget anaknya. Begini toh rasanya jadi ibu,ahahah lebay amat ya saya :-D, di tengkurepin pas dia gak tidur sih, kalo pas tidur belum berani mbak takut meleng dikit anaknya malah gak bisa nafas lagi, soalnya dia kalo tidur ya ampun akrobatik banget, kaki tangannya gerak semua, tau2 udah di ujung boxnya ja :-))

      Like

      1. Ooh hahaha aktif ya, atau kl siang diajak main smp capek dan minum kenyang ngaruh gak kl malem bobo pules krn kecapekan? Kl gak manjur jg selamat menikmati yaaa. Itung2 obat kurus alami pasca melahirkan hahaha….

        Like

      2. Gak mempan, semua sudah di coba,makanya saya bilang anaknya cengen da manja luar biasa,hehe dan memang bener obat kurus alami, sebulan setelah lahiran turun 9 kilo *eaak ceritanya mau pamer gitu πŸ˜€

        Like

  8. wwaahhhh, adek Samir cepeet banget gede’ ya kak. Ponakan ku aja 1,5 bulan berat badannya baru 4 kiloan lebih, waktu lahir dia cuma 2,1 kg hahaha… πŸ˜€ Lucu banget ekpresinya jadi pengen gendong adek Samir πŸ˜€ *pengen otw Ternate rasanya πŸ˜›
    Oh ya kak, Samir coba di taruh di stroller aja biar gak capek gendongnya hihihiii…. kebayang capeknya kalo makin gede’ nanti bisa brabe… hehhee

    Like

    1. Samir waktu lahir udah gede kali ya makanya makin kesini makin beraaaat, baru lahir aja udah hampir 4 kilo :-)). Iya kepikiran juga buat coba taruh di stroller siapa tau dia suka. Hayuuk onty putthe kesink biar bisa gendong Samir πŸ˜‰

      Like

      1. Iya kak, monggo dicoba aja sapa tau adek Samir suka di stroller, waahh kebayang mungkin bisa setinggi bapaknya kalo udah gede’ πŸ˜€ iyaaa kak, aku mau bangettt… Inshallah ntar ku cari jadwal yang pas buat ke sana ya πŸ™‚

        Like

  9. Adhya, mungkin dah pernah baca kalau bayi itu sebenernya paling mudah di ajarin kan, mau sharing nih… Dulu sering bolak balik diingetin dokter kalau bayi itu harus dari awal diajarin Bu, pagi siang waktu main dan malam waktu tidur. Intinya kita buatin jadwal dia 😁, tapi memang harus tega. Awal2 kalau nangis minta gendong kita diemin, Karena pengen ngajarin baby ga boleh sering digendong (tapi pastiin cek Cek nangisnya kenapa). Kalau malam juga terpaksa tega, nangis dikit kita biarin … Ortu Sadis haha. Tapi alhamdulillah berhasil lho Adhya, dari awal Cici dah biasa tidur pulas dan ga bangun waktu malam. Akibatnya ya ada sih, berat badan Ibunya ga turun2 πŸ˜‚. Tetap semangat ya Adhya

    Like

    1. Sudah saya coba mbak, jadi pas siang saya taruh di ruang tamu biar dia liat terang banyak cahaya suara tv di gedein semua berisik dan saya ajak main trus malamnya pas masuk kamar lampunya di redupin dan gak berisik biar dia tau itu waktunya tidur tp tetep aja gak tidur mbak, saya biarin nangis 5 menit saya angkat trus saya taro lagi nangis saya biarin 10 menit nagis gak berhenti saya angkat lagi, trus saya taro biar dia menangis 15 menit dan gak berhenti juga akhrinya nyerah gak enak anak nangis bangunin tetangga :-))

      Like

      1. Suda juga mbak, ayat2 alquran di download di hp trus pas tidur di taro di deket telinganya, segala doa2 sebelum dia tidur juga dh dibaca tapi tetep aja,,ya ampun anak ini special sekali, rasa2 nya semua cara udah saya coba deh, kemudian saya berdamai dengan keadaan dan berpikir mungkin emang anaknya cengeng aja kali ya

        Like

      2. Saya kebanyakan berkeluh kesah mungkin karena baru jadi ibu, hidup berubah total sejak punya anak jadinya agak berlebihan dlm menanggapi anak yg rewel. Makasih semangatnya ya mbak, senang bisa ada yg support kayak gini. Btw cici dh usia brp mbak?

        Like

      3. Wah cici dah besar, pasti kangen nih masa2 kecilnya cici tp kalo disuruh ngulang juga gak mau kali ya,hehe. Pokoknya maksih ya mbak dukungannya, salam untuk keluarga disana πŸ˜‰

        Like

  10. Lha kan baru pertama jadi ibu jadi wajar lah klo banyak keluhan. Ntar klo udah punya 2 atau 3 anak pasti akan biasa ngladeni anak-anaknya dan nggak ngeluh lagi he he he……

    Like

    1. Duh jgn dong, berdoa setelah ini anaknya anteng terus gak rusuh2 lagi, malu sama tetangga, nanti dikiranya saya gak bisa ngurus anak lagi soalnya kedengaran terus tiap hri anaknya nangis mulu,hehe tp untungnya sekarang dh mendingan gak kayak dulu, udah bisa di ajak maen jadi gak nangis mulu deh πŸ˜‰

      Like

  11. mbaaa,, kok hampir mirip mirip yaa ceritanya ama debay aku. Dan yaaa, yang paling kerasa adalah baju-bajunya banyak yang udah gak muat lagi. kemarin pas lahiran BB 3,1 sebulan kemudian BB udah 5,1 -,-

    sehat terus yaa baby samir πŸ™‚

    Like

  12. Hahaha, Samir kayak keponakan aku deh. Udah ngantuk,tapi gk mau bobo. Masih mau maiiin aja,tapi matanya pengen merem. Ujung2nya gengges sendiri, nangis deh semaunya πŸ˜€ sampe emaknya pegel ngegoyang kaki *dia bobo digoyang pake kaki* sambil nyanyi 2 album.

    Like

  13. Dede samir ganteng banget 😍😍😍

    Anw mbak Adhya minta fb, line ato e-mail mbak ada yang ingin aku tanya² nih 😊

    Like

  14. Selamat ya, Adhya!
    Membaca pengalamanmu di atas, aku ingat pengalaman mengurus anak pertamaku. Kalau bayimu sudah kamu kami ASI yang cukup (mungkin berlebih), supaya nggak rewel, nggak apa kamu kasih empeng. Empeng memberikan sensasi nyaman untuk bayi. Sesekali aja kasihnya terutma kalau kamu pengen si Samir ngantuk. Supaya nggak capek menggendong, dulu aku letakkan bayiku ke stroller bayi yang aku taruh di ruangan yg sama dimana aku berada. Anakku yg pertama, tahu kalau aku nggak dekat dia, pasti terbangun begitu kutaruh di tempat tidur. Tapi sejak aku letakkan dia di stroller bayi dan dia mendengarkan gerak-gerikku juga suaraku, dia tidur pulas terus. Mungkin kamu bisa coba sendiri.

    Like

    1. Sudah saya kasih empeng mbak, tapi dilepeh sama dia, berulang kali saya coba hasilnya sama aja, dilepeh keluar terus sama dia. Sudah saya taruh juga di stroller anaknya gak mau, nangis terus, walaupun udah tidur begitu coba saya taruh di strollernya langsung dia buka mata lebar2, udah saya goyang2 strollernya dia tetep aja nangis jejeritan, begitu digendong langsung diem dan lanjut tidur lagi, ya ampuuun cape deh. Mungkin ada tips2 lain mbak, biar saya coba juga? Ini lagi coba trik yg lain, baru hari ini beli ayunan bayi, bsk mau di cobain ke dia, semoga berhasil, udah gak kuat gendongan terus,hehe

      Like

      1. Coba kamu selimuti anakmu memakai pakaianmu atau sesuatu yg pernah kamu pakai. Kadang bayi itu hapal bau ibunya dan itu yg bikin dia suka resah kalau jauh dari si ibu. Bisa juga kamu coba meletakkan anakmu agak duduk bukan terlentang. Kalau bayi kekenyangan, dia juga suka susah tidur soalnya.

        Like

      2. Gak tentu mbak, kadang tidur tiap 2 jam bagun terus, paling lama tiga jam tidur tanpa bangun, abis itu nangis harus di bujuk2 lagi baru mau tidur, terkadang malah tiap 15 menit bangun terus, jadi biasanya saya peluk sambil nahan tangannya dia, soalnya kalo dia bangun trus tangannya mulai garuk2 mukanya dia sendiri sampe kebangun gitu.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s