Cerita Lahiran Baby Samir

Akhirnya disempatkan juga nulis cerita tentang lahiran baby Samir. Langsung aja ya mumpung Samir lagi bobo ganteng :-P. 

So, setelah penantian yang panjang dimana sudah melewati hari perkiraan lahir (HPL) dan perut saya tidak menunjukkan tanda-tanda kontraksi sama sekali (fyi HPL saya antara tgl 28 oktober s/d 4 november) akhirnya tgl 5 nov saya ke dokter. Awalnya dokter bilang semuanya masih aman, selama air ketuban cukup maka gak ada masalah, kita tunggu aja sampai tgl 12, baeklah saya pulang kerumah dengan hati cemas. 2 hari kemudian saya balik lagi ke dokter karena saya ngerasa kok si bayi dalam perut kurang bergerak ya, biasanya gerakan sangat aktif, di cek ke dokter detak jantung bayi masih bagus dan gak ada yang gak normal, masih di suruh nunggu lagi sampe tanggal 12, saya tanya lagi ke dokter apakah benar gak apa kalo nunggu sampe tgl 12, dan sekali lagi dokter meyakinkan kalo dia sangat yakin air ketubannya cukup sampe tgl segitu, baiklah jadinya saya santai-santai aja tuh nunggu sampai tanggal 12, pas tanggal 12 malam saya balik lagi kedokter dan pas di cek ternyata air ketuban hampir habis tinggal nyisa dikit di leher sang bayi dan cuman cukup buat dia bernafas, alamak! Siapa yang gak panik coba pas dikasih tau kayak gitu, rasanya pengen pingsan takut bayinya kenapa-napa. Kata dokternya kalau mau di induksi malam itu juga tapi dia gak yakin bayinya bisa lahir sampai besok pagi dengan air ketuban yang tinggal sedikit itu, bayinya bakal susah mendorong, jadi sang dokter ngasih pilihan kalo mau tetap di induksi malam itu juga tapi kalau bayinya gak lahir sampai besok pagi berarti harus di caesar karena gak bisa di tunggu terlalu lama lagi, bayinya sudah harus di keluarkan (tambah panik) atau gak usah di induksi langsung aja besok pagi ke rumah sakit untuk di operasi, karena menurut dokter dari pada saya di induksi buat bikin perut kontraksi tapi dia yakin sampe pagi gak bakal lahir anaknya dan tetap paginya bakalan di caesar juga jadinya saya bakalan ngerasain sakit 2 kali (maksudnya sakit kontraksi setelah di induksi berjam-jam dan sakit pasca operasi caesar) akhirnya dengan lapang dada saya putuskan untuk di operasi aja besok paginya. 

Keputusan yang terbilang nekat menurut saya, kenapa? Gila lu ndro! Ini operasi loh! Saya di suntik aja takut apa kabar operasi? Duh duh duh, pokoknya malam setelah pulang dari dokter saya gak bisa tidur sampe besok paginya dan langsung berangkat ke RS untuk persiapan mau di cek darah dan lahiran caesar, beneran gak siap mental deh pokoknya yang ada di benak saya itu takuuuuut aja. Hilang sudah semua ilmu-ilmu persiapan lahiran normal yang sudah saya pelajari! Cara mengatur nafas yang baik, ngedennya gimana biar gak sobek kiri kanan,hehe tutup buku dengan semua itu karena gak jadi lahiran normal. 

Pagi tanggal 13 november jam 9.30 saya dah nyampe di rumah sakit, jam sebelas siang dah persiapan masuk ruang operasi trus jam 12 kurang lahirlah baby Samir kedunia dengan tangisan yang melengking entah berapa oktaf :-D. Berat  badannya booo 3,7 kg (gendut banget, efek kelamaan dalam perut kali ya), panjangnya 52 cm. Btw sebelum masuk ruang operasi saya jadi melow gak jelas pas ngeliatin muka papa mama saya yang harap-harap cemas gitu, apalagi muka suami saya, rasanya pengen bikin wasiat ke suami saat itu yang bunyinya kurang lebih seperti ini : “bang, jikalau ada apa-apa dengan diriku didalam sana, tolong anak kita nanti jangan dikau bawa pulang ke negara situ ya, tinggalin aja dia disini sama kakek dan neneknya, kalau dibawa ke Romania ntar yang ngajarin dia sembayang mengaji siapa dong? Masa si doel anak sekolahan *krikkrik garing*. Hehe gak deng saya pas mau masuk ruang operasi gak sanggup liat muka keluarga saya terutama suami, saya takut nangis *ya saat itu saya cemen dan cengeng banget lah*

Btw ada cerita lucu nih (menurut saya) saat di ruang operasi. Jadi saya ini orangnya pemalu sekali ya kalo masalah buka-buka aurat depan orang lain (semua orang juga gitu kali!) tapi pas lahiran kemaren luntur sudah pencitraan gue selama ini, pas masuk ruang operasi yang kayak di pilem-pilem itu cowok semua broo! Mulai dari asisten sampai dr anastesinya cowok semua, hiks hayati malu bang, tapi ya pasrah aja lah, abis pegimana dong gak ada pilihan lain :(. Udah gitu pas bayinya lahir saya kan nangis terharu ya eh air mata saya malah di elapin ma dr anastesi ganteng yang selalu stand by berdiri di belakang, duh kenapa malah jadi adegan romantis ma dr anastesinya sih, harusnya kan suami saya nih yang berdiri disitu tapi apa daya gak di ijinin masuk juga. Udah gitu sebelum operasi dokter ini juga nih yang minta ijin mau ngapus lipstik dibibir gue,wkwkwwk duh rempong bener cyiin, pasti dalam hatinya si dokter bilang gini “duh ibu-ibu rempong yang satu ini, udah tau ke RS mau operasi malah sibuk pake lipstik pula,cape deh”. 

Alhamdulillah operasi caesar berjalan lancar, bayi dan ibu selamat, samir lahir dengan sehat, lengkap semua anggota tubuhnya, insya Allah jadi anak saleh, semua keluarga happy dan yang paling penting dan membanggakan adalah yang mengazankan Samir pas lahir ya bapaknya sendiri, padahal kakeknya dah siap-siap mau menawarkan diri pas samir di keluarkan dari ruang operasi tapi di tolak mentah-mentah sama doski. Wuidiiih top cer banget deh bule satu ini *sodorin dua jempol*, sayang gak ada foto atau videonya pas dia ngajanin anaknya, padahal emaknya juga penasaran tuh situasinya kek apa saat itu, hehe

Udah kelar deh cerita lahirannya. Eits….tp tunggu dulu, itu baru cerita lahiran, drama setelah lahiran ada juga, biasalah mama baru kan, masih rempong belum ada pengalaman. nanti saya lanjut cerita dramanya di postingan berikutnya ya, stay tune πŸ˜‰


Nih dia ni anak kesayangan mama, kalau kata melanie ricardo anaknya itu abuba (anak bule batak) nah si samir ini berarti saya nyebutnya abuter (anak bule ternate) eaaakk ngikut-ngikut aja πŸ˜€


#ma, popokku dah berat nih, kapan diganti? 

Advertisements

127 thoughts on “Cerita Lahiran Baby Samir

    1. Tunggu agak gedean dikit ya tante puji, emaknya takut bawa dia naik pesawat jauh pula dari Ternate, semoga gak kena denda dari kedutaan bapaknya soalnya belum lapor kelahiran πŸ˜€

      Like

  1. Samiiiirrr kamu bule aneeet 😍😍😍😍
    Klo onty syera pny anak cewe mau ga onty kenalin?
    *belum apa-apa udah niat jodohin
    Hahahshs

    Alhamdulillah lahir dg selamat ya, deg2an juga klo HPL meleset smp nyaris dua minggu gitu.

    Like

    1. Hehe,,klo gitu samir nungguin anaknya onty syera sama si mas yg kemaren abis pacaran di taman safari itu deh (bener gak ini, jgn2 aku salah info lagi),hehe
      Iya jadi mikir sendiri ini anaknya kok ya betah banget di dalem perut gak mau keluar2. semoga pas syera nanti semuanya lancar, gak ada dramanya kek saya πŸ˜‰

      Like

    1. Luar biasa mbak, kuat ya, saya kemaren krn dokternya dah pesimis kalaupun di induksi jadinya saya juga jdi takut bayinya kenapa2 kalo nunggu lama2, jadinya pengen capet aja dikeluarin

      Like

  2. aaaaaak gemas sekali liat Samir, alhamdulillah semua lancar yaaa….alhamdulillah juga dokter dan kru-kru lainnya ganteng jadi gak rugi buka-bukaan #ehgimanaaa

    Like

    1. Hadeeh malah semakin di ingatkan, hancur suda pencitraan selama ini, btw aku malu banget loh pas mau di suntik anastesi dri belakang, ya ampun nyodorin bokong buat diliat dokternya lagi. Pdhal mah mereka biasa aja kali ya, udah bosan kali ngeliat yg kayak gitu,hehe

      Like

  3. Aaak, alhamdulillah, engga kerasa kapan lalu baru liat postingan akhirnya jadi bumil, sekarang sudah hadit buternya mba Adhya, Samir lucuuu.
    Sehat selalu ya mba sekeluarga πŸ™‚

    Like

      1. Ya ampun yg kedua? Hm,,,keknya masih belum kepikiran. Emaknya samir trauma abis lahiran operasi #edisi lebay dan gak kuat nahan sakit, ngomong kayak gini gak taunya saya hamil lagi ya,wkwkwk

        Like

    1. Ahahaha,,iya dokternya nih ada2 aja, ngapain juga dia sibuk ngelapin air mata gue, harusnya kan laki gue, mungkin dia merasa bersalah krn suami saya gak bisa masuk buat nemenin jadi dia yg gantiin aja #eeh gimana πŸ˜€

      Like

    1. Iya untungnya caesar sih, kalo normal bakaln lma tuh ngedennya. Tapi ada juga sih yg anaknya lebih besar dan lahirnya tetap bisa normal, tergantung keadaan gawat daruratnya aja sih, kemaren memang gak memungkinkan untuk normal πŸ™‚

      Liked by 1 person

  4. Hai Dhy untungnya Samir ga kenapa2 ya πŸ™‚ . Klo disuruh nunggu seminggu lagi, biasanya baiknya sih ibu hamilnya disuruh datang kontrol tiap 2 hari sekali, wah klo kamu datang telat waktu itu bahaya buat bayinya kan 😦 .

    Memangnya kamu di bius total saat sesar ya ya Dhy? makanya suami ga boleh masuk?. Waktu aku sih bius lokal aja jd suamiku disampingku, yg ga boleh dilakukan adalah bikin dokumentasi foto atau video di ruang operasinya, jd ya ga ada kenangannya pas bayinya keluar hehe πŸ˜€ .

    Like

    1. Gak di bius total mbak Nel, bius lokal juga, dan masih sadar, diajakin ngobrol juga ma dokternya, hehe katanya sih krn suami saya gak steril jadi gk boleh masuk, aneh aja alesannya, klo gk steril kan bisa disterilkan pake baju operasi yg warna ijo2 itu kek apa gmn gitu ya. Iya nih dokter dgn PD nya ngomong kalo dia masih yakin bahkan sampe tgl 14 kalo air ketuban msh bagus, krn saya ragu2 makanya tgl 12 langsung kesana lagi, dan teryata pas usg air ketuban bagian atas dah kosong nyisa dikit doang bagian bawah, pantesan kata dokter anaknya kurang gerak, soalnya udah gak ada air ketubanya. Kezeeeel! Duh kok ini saya jdi curcol ya :-D. Eh tp mungkin dokternya gk enak juga kali ya nyuruh saya dtang tiap 2 hari, lah tiap kontrol bayar terus,hihihi

      Like

  5. Hadeuuhh, siapa sih itu Obgyn nya? Gak sigap banget 😩
    Salut buat papa Samir yang jago banget, azanin si baby boy.
    Mukanya Samir fotokopi Adhya bangettt.
    Btw, kok udah pake pospak? Popok biasa atau clodi (cloth diaper) aja, say. Emailin ke aku alamat-mu, Adhya. Emailku: fatmaningrumf@gmail.com. Kukirim clodi deh buat Samir.

    Like

    1. Iya mbak Fran, papanya samir udah saya wanti2 buat belajar azan supaya bisa ngazanin anaknya pas lahir. Pas baru lahir semua orang bilang mukanya samir mirip saya banget tp katanya (nih katanya loh) makin kesini malah makin mirip papanya. Hehe gak tau deh mungkin masih berubah2, nunggu agak gedean kali ya baru bisa kelihatan mirip siapa πŸ™‚
      Iya mbak dia udah pake pospak sejak lahir, babenya tuh yg mau dipakein pospak aja katanya. Wah gak usah repot2 mbak, kasian kalo mbak fran sampe harus ngirim kesini, kayaknya dsini juga ada mbak, cuman kemaren emang gak kepukiran pengen beli clodi krn saya mikirnya ada pospak ini,hehe

      Like

      1. Kalo pake clodi lebih bagus kh mbak Frany? Maksudku apakah resiko terkena iritasi pada bayi lebih kecil dibandingkan pake pospak? Beneran nanya karena belum ada pengalaman,hehe

        Like

      2. Pengalamanku sih bagus pake clodi saat bayi masih baru lahir sampe 3-4 bln. Kalo gak nembus, tinggal ganti insert (dalamnya) aja. Malah sampe 6 bln, siang pake clodi, malam baru pospak. Tapi kembali ke masing2 orang sih.

        Like

  6. Waaah selamat yaaa, ganteng dedenya 😍😍 Sama, dulu pas lahiran dokter anestesi yang ngelap-ngelap air mata sama ngelus2 pipi menenangkan karena suami diajak keluar membawa bayi hihi… Etapi kok harus hapus lipstik juga ya?

    Like

    1. Soalnya kalo pake lipstik misal muka saya tiba2 pucat krn tekanan darah saya turun secara tiba2 selama operasi dia gak bisa membedakan katanya, jadi mending di hapus aja, hehe duh iya ni dr.anastesinya punya second job, yakni menenangkan kita yg lagi deg2 an selama operasi, mengalihkan perhatian biar kita gak stress, saya selama operasi diajakin ngobrol terus ma dia mbak,hehe

      Liked by 1 person

    1. Hehe iya mbak kayka, beneran kepikiran wasiatnya kek gitu saking cemen nya saya masuk ruang operasi :-D. Papnya Samir dah mulai belajar azan sejak tau saya hamil, karena udah saya wanti2 harus azanin anak sendiri, gak boleh orang lain :-). Mbak Kayka Dapat kecupan sayang juga dari baby Samir disini πŸ˜‰

      Like

  7. aduuuh ganteng banget deeeh anak bayik…. gemess, gendut dan panjang yaa badannya, darah Eropanya kuat niiih…. Aku juga dari anak pertama dan kedua nggak pernah ngerasain kontraksi (yang sesungguhnya), anaknya anteng di dalam perut itu, betah, hahaha…. Btw, selamat Adhya atas kelahiran baby Samir, semoga sehat selalu, jadi anak sholeh kebanggaan keluarga.. welcome to motherhood πŸ™‚

    Like

    1. Iya kata orang lumayan panjang anaknya, jarang anak bayi lahir sepanjang itu :-D, mbak sinta caesar juga kh waktu ngelahirin mas B ma baby A?
      Terima kasih atas semua doanya mbak πŸ˜‰

      Like

  8. Mbaa Adhyaaa.. baby Samir mirip papanyaa yaa #ehh apa aku aja yaa yang ngeliat begini* hehhe bteweh tadinya aku bayangin ceritanya mba Adhya bakal bikin paha sama perutku nyut-nyut haha kayak cerita teman2ku yg lahiran normal…

    Tapi kali ini ggak, karna cesar hihihi… alhamdulillah ya, gak ada drama2 trobek sana sini, tapi aku ngakak bayangin mba Adhya mau nitip wangsit wkwkwkkk ya awwwwlaaa mbaa.. masih smpat lho pdahal mau operasi ini..

    Like

    1. Ada yg bilang mirip papanya ada juga yg bilang mirip mamanya, masih berubah2 sih mukanya, kayaknya mesti nunggu dia agak gedean deh baru bisa kelihatan jelas. Ih dramanya abis operasi, nyeri2 abis operasi itu luar biasa, terutama pas obat biusnya dah ilang, kelar deh,?senyam-senyum berubah jadi tangisan,hehe
      Ahahaha wangsitnya gak sempat di sampaikan ke yg bersangkutan krn kalo ngomong bisa langsung banjir air mata #eaaak lebay banget dah

      Like

  9. duh keuceeel ya mba, dokter dimana2 gitu deh,suka adaaa aja yg menggampang2kan πŸ˜₯ Alhamdulillah Samir lahir sehat wal afiat,mamanya juga sehat selamat sentosa dua2nya… aah MasyaAllah Samir calon2 ganteng nih,lemah tanteeu dek.

    Like

    1. Wkwkwkwk,,duh onty Amira sini samir kecup,soalnya dh bilang samir ganteng :-D. Iya nih untuk hari itu saya ke dokter ya, coba kalo telat,hadeeuh. Udahlah yg penting semua lahir dengan selamat πŸ˜‰

      Like

      1. auuuu, mau dong dikecup samir ❀ *deuh onty ya,plis jomblonya jgn diperlihatkeun banget* gemeees pengen gendong samir, main2 dong samir kesini. nanti onty bawa maen ke tugu khatulistiwa :))

        Like

    1. Wkwkw sempet2 nya ya ngerumpiin saipul jamil, kalo dokter2 ku malah sibuk ngomongin entar siang pada mo makan apa, ada yg mau nasi goreng lah, nasi kuning lah, duh yg di operasi jadi lapar :-))

      Like

    1. Dua2 nya, baru lahir aja pampersnya udah yg ukuran M, dipakein yg S agak sempit dan bikin ruam jadilah dipakein yg gede, trus emang bru mau diganti pampersnya krn dh penuh tp sebelum di ganti ya di foto dulu,hehe

      Like

  10. selamat ya saya lihat difb cuma lupa samperin di blog, ada salam dari mrbig ya buat papanya samir.. semoga samir jadi anak soleh yang bermanfaat bagi sesama… Salam dari Ambon namun saya menulis dari rumah di makassar hehehe lagi cuti

    Like

    1. Wah lagi di makassar ya mbak, saya pikir di Ambon, MB udah ikut pindah ke Ambon? Atau msh bolak balik mksr-ambon?Makasih ucapannya mbak Siti, salam balik ke MB juga ya dari papanya Samir πŸ˜‰ (abis ini siap2 ngurusin birokrasi buat anak) tarik nafas panjang… :-))

      Liked by 1 person

  11. 3,7kg masyaallah sehat banget mba bayinya.. hihi, anakku lebih dulu seminggu berarti yaa.. selamat menjadi ibu baruuuu, semoga sehat dan happy happy πŸ˜‰ nitip salam buat baby Samir yaah πŸ™‚

    Like

      1. Iya kak, sama-sama πŸ˜€ hahahaa… aku gemmesss kalo liat bayi, bawaannya pengen gendong tp masih agak takut karna babynya kecil πŸ˜† πŸ˜† *payah nih, nanti aja agak gede’ baru berani gendong hahahaa… ponakanku lahirnya tgl 25 cuman beda beberapa hari sama adek Samir 😁

        Like

  12. Aiiiihh Samiiirr lucunyaaaa :3
    Doakan saya juga yaa mbak, semoga bisa lahiran lancarrr (meskipun maunya normal ga cesar) dan bisa selucu seimut samiiir :3
    Samir mirip siapa itu mbak? hihihih
    Oya salam kenal mbak adhyaaa :*

    Like

  13. Puji Syukur semuanya berjalan lancar dan baby baik-baik ya, saya yang deg-degan bacanya. Kebayang saya gimana perjalanan waktu lahirannya.
    Semoga sehat-sehat selalu Samir, ditunggu cerita selanjutnya mbak…

    Like

  14. Aahh Adhyaaaa..keterlaluan deh akuu, udah lama ga buka wp tau2 udah lahir aja si abuter inii. Hahaha..congratz anyway Adhyaa. Semoga selalu jd kebanggaan ortunya 😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s