Rezeki Gerhana Matahari Total

Sudah pada tau kan ya tanggal 9 Maret nanti bakalan terjadi Gerhana Matahari dimana GM ini bakalan melewati beberapa kota di Indonesia, salah satu kota yang bakalan di lewati adalah Ternate, tempat saya berada sekarang. Sejak kemarin itu kota Ternate udah penuh sesak dengan para turis lokal maupun mancanegara, kota yang kecil ini dan jarang ada bulenya sejak kemarin jadi penuh dengan bule-bule berseliweran dijalanan, jadinya sekarang mereka udah gak norak lagi pas lihat suami saya dijalanan, paling dipikir turis asing juga. Oh ya banyak juga loh turis jepang yang datang kesini, kebanyakan sih para ilmuan tapi banyak juga yang sengaja datang cuman untuk liat GMT secara langsung. Kemarin saya sempat ngobrol sama salah satu pasangan bule yang lagi jalan-jalan yang begitu saya tanya mereka berasal dari Denmark dan datang ke Ternate ini hanya untuk lihat GMT yang kalau gak salah cuman 2 menitan itu.

Dikarenakan banyaknya turis yang datang kesini dan ketersediaan hotel yang tidak mencukupi untung menampung semuanya maka sebagian dari turis-turis tersebut ada yang rela nginep di rumah-rumah warga loh! dan yang bikin saya dan suami grasak grusuk langsung bersihin rumah karena ada beberapa turis yang nawarin diri pengen sewa kamar di rumah kami! jadi ceritanya yang mau sewa beberapa bule dari Amerika tapi mereka mintanya 3 kamar, dan berakhir dengan penolakan dari kami, karena kamar di rumah kami memang ada 4 kamar tapi yang pake AC itu cuman 3 kamar aja, dan salah satu kamar yang ber AC itu adalah kamar kami, satu kamar sisanya walaupun punya tempat tidur tapi gak ada AC nya dan udah kami jadikan gudang (semua barang dilempar aja masuk ke kamar itu,kemudian pintunya ditutup rapet biar gak kelihatan berantakan,hihihi). Kami sebenarnya bisa sih pindah ke kamar non AC itu tapi yang jadi masalah adalah besok pagi nya pas bangun pasti pak suami bakalan banjir keringat, doski kepanasan bok,ahahahaha. 

Baru sehari nolak tawaran orang bule eh dapat tawaran baru kali ini turis lokal dari jekardah minta dua kamar aja ya udin langsung ACC trus capcus bersihin kamar-kamar. karena kami gak punya banyak waktu terpaksa gak sempat beli-beli seprei baru, cuman pakai apa aja yang ada, namapun juga rumah ya bukan hotel. begini penampakan kedua kamarnya :

  
 

  
  
  

Lumayan duit sewanya bisa buat jajan kan ya, dari pada dua kamar itu selalu tak berpenghuni *ngomong sambil kipas-kipas pake duit di tangan*. Oh ya yang nyewa juga tentunya saya cari tahu dulu orangnya dan atas rekomendasi teman saya, kalau orangnya gak jelas saya juga gak mau kali karena takut kenapa-napa soalnya kunci rumah saya kasih ke mereka juga. 

Sekian dulu ya cerita rezeki yang tak terduga ini, saya mau lanjutin nyapu rumah biar tetap bersih (padahal kalo gak ada tamu juga gak bakalan saya sapu nih) πŸ˜›

Note : saat saya ngetik tulisan ini lagi mati air, yassalam semoga gak ikutan mati listrik juga *elap keringet*

115 thoughts on “Rezeki Gerhana Matahari Total

  1. Wah luar biasa banget ya, mbak momen gerhana matahari total ini. Kalau di daerah saya rasanya yang jd pusatnya di kabupaten tabalong. Kayaknya di situ juga bakal penuh pas gerhana nanti

    Like

    1. waduh kayaknya sekarang cuman bisa sewain kamarnya aja deh mbak Fran, yg lain2 nya nanti menyusul,hehe dimasing2 kamar mandinya udah di sedian ember gede buat nampung air krn gak punya bak mandi,hehe

      Like

  2. benar2 rejeki yg tak disangka2. semoga nanti bisa berlanjut jd yg lebih besar, mbak. hotel beneran. aamiin.
    segitu penasarannya ya orang sama gmt. ntar cerita2 ya gmn gmt dan rasanya punya tamu.

    Like

    1. ahahaha,,,iya mbak, Insya Allah rezeki saya di lancarkan terus ya, amiin. Oh ya insya Allah juga nanti saya cerita di postingan berikutnya, postingan saya beberapa ada yg terinspirasi dari requestannya mbak Em loh, mbak Em ni selalu memberikan ide2 segar buat di jadiin bahan tulisan, makasih ya mbak πŸ˜€

      Like

      1. Kayaknya disini ga ada turis deh . Hahaha. Turisnya lbh berpusat ke GMT. Di sini cuma berapa persen gitu gerhananya, kmrn baca2. Mbak Dhya ntar abis gerhana, bikin posting soal GMT di sana ya 😁😁
        Ada persiapan khusus kah?

        Like

      2. iya nanti kalo ada rajin aku posting ya ceritanya,hehe bisa jadi tuh turis2 nyari yg total ketutup semua makanya bejibun di marih, hari ni aja jalanan macica mohtar (macet) abees. Kami gak ada persiapan khusus, ngepel rumah aja biar tamunya makin betah dan bisa di extend sewa kamarnya, wkwkwkwk

        Liked by 1 person

      1. Namanya rejeki nggak bakalan kemana ha ha ha…… Eh iya mbak, klo nonton gerhana itu make kacamata ato nggak? Di daerahnya mbak adhyasahib banyak yg jual kacamata ato nggak?
        Penasaran saya soalnya katanya dilarang ngeliat gerhana tanpa kacamata khusus.

        Like

  3. Assyikkkk, bisa dong traktiran papeda diimpor ke rumahku di Jakarta hahahaha :-p
    Aku penasaran nih sama GMT, bener bakalan gelap gitu ga ya pas siang hari? Heboh bingits kayanya GMT yang satu inih πŸ˜€

    Like

    1. iya bener, disini dah heboh banget, tiap malem ada aja acara pagelaran yang di buat pemerintah daerah buat menarik wisatawan, salut juga sama pemerintah daerahnya,hehe
      aku juga penasaran nih apa bener bakalan gelap, harus sabar menanti ampe tgl 9 nanti πŸ˜€

      Like

    1. iya, awalnya langsung grasak grusuk gak tau mana duluan yg mesti di beresin, sampe tamunya mau dtang pun masih sibuk beberes, untung pas waktunya,hehe
      oh iya aku kayaknya ingat kamu pernah bikin postingan tentang kapok infuse water bukan ya? gegara sariawan itu? kok pengalamanku juga sama ya, tapi bukan pake lemon, aku pakenya mentimun

      Like

      1. Iya bener aku sariawan gara2 infused water lemon.. dan ternyata gara2 aku posting itu, ternyata jadi tau ada juga yang kaya aku, malah sariawan sama lemon… wah klo mentimun hubungannya bisa sampai sariawan karena apa ya.. jadi bingung ya..soalnya cari di internet ga ada… 😦

        Like

      2. iya itu makanya, sejak aku coba minum infus water malah sariwan tumbuh dgn suburnya di mulut, sekarang udah berhenti minum malah hilang tuh sariawan, trus langsung kepikiran sama postingan kamu, tapi kan punyamu pake lemon, jadi bingung juga knp punyaku mentimun juga bikin sariawan ya

        Like

  4. wah bener-bener rejeki nomplok ya dhy. klo memang rezeki gak bakal lari kemana ya.
    diterusin aja dhy. artinya gak hanya pas gerhana aja. orientasi liburan orang-orang kan memang ke indonesia timur.

    salam
    /kayka

    Like

  5. Waaahh Adhya, kamar2 yang kosong luas juga ya. Lumayan banget itu kalo disewain. Apalagi ternate kan banyak turis yg datang kesana. Dan banyak juga yang tertarik tinggal dengan penduduk lokal. Kebayang gedenya rumahmu dengan kamar2 gede gitu plus halaman yg banyak pohon2nya.

    Like

    1. tapi bersihinnya yang jadi PR banget, ini juga krn ada tamu jd rumah kinclong, pas tamunya pergi pasti berantakan lagi, nyapunya dicicil2, abis siapa yg kuat bersihin rumah gede gini,hihihi
      Alhamdulillah rejeki GMT ini *ngomong sambil nyengir lebar*

      Like

  6. Walah mbak, coba aja Ponorogo deketan sama Ternate. Bakalan ke sana deh, terus itu kasur kayaknya gaya gravitasinya tinggi banget mbak πŸ˜€

    Like

      1. tadi aku lihat mbak, pake mata telanjang. subhanallah merinding langsungan saya mbak, soalnya baru lihat pertama kali. ya, walaupun nggak total tapi berasa kayak lihat matahari sabit πŸ˜€

        Like

  7. Wah yang namanya rejeki memang nggak balalan kemana ha ha ha…..
    Mbak klo ngeliat gerhana matahari itu katanya harus make kacamata khusus, bener apa nggak? Penasaran saya. Soalnya tanpa kacamata khusus bisa membuat mata sakit pas ngeliat gerhana matahari.

    Like

Leave a Reply

