Nonton Bola di Stadio Olimpico Roma

Tinggal di negara sepak bola jadi ceritanya ikutan latah jadi suka nonton bola, sebenarnya sih gak beneran suka tapi cuman penasaran aja sama suasana nonton bola langsung di stadionnya kayak apa, waktu di Indonesia pernah ikutan nonton sepak bola di stadion beberapa kali, nah berhubung tinggal di Italia harus dimanfaatkan nih nonton langsung ke stadion yang biasanya hanya bisa kita lihat dari layar kaca. Cek and ricek jadwal minggu ini ternyata ada tuan rumah Lazio bakalan bertanding untuk kualifikasi liga champion melawan klub dari jerman yakni Bayer Leverkusen, yasud buru-buru cari tiket “yang paling murah” dan begitu dapat besoknya langsung meluncur ke stadion deh. 

  
#foto dulu sebelum masuk stadion

Mau masuk stadion aja berasa seperti mau masuk kedutaan Amerika deh (padahal belom pernah juga ke kedutaan amerika,hehe) mulai dari gerbang paling depan, tengah sampai dalam barang bawaan selalu di periksa cyiin, belom lagi polisi di mana-mana, botol minum aja gak lulus sensor, kata pak suami sih biar penontonnya gak ngelempar  botol kedalam lapangan agar gak melukai pemain yang lagi main dilapangan. di dalam stadion sih ada yang jualan dan ternyata sama juga walaupun kita mau beli air mineral tetep aja botolnya dibuka terus airnya di tuangin kedalam gelas plastik yang tipis terus botolnya mereka buang, gak di kasihin ke kita jadi tetap aman. 

  
#belum ramai

  
#sudai ramai

  
Setelah hampir satu jam nunggu, (sengaja datang lebih awal biar masih sempat foto-foto, tetep ya) akhirnya pertandingan dimulai juga tapi seperti biasa sebelum mulai mereka pada nyanyi-nyanyi anthem nya klub Lazio dulu, saya karena gak hafal liriknya ya ikutan tepuk tangan aja,hehe. So, gimana pengalaman nonton langsung pertandingan sepak bola di stadion Olimpico? seru “siih”eh kok pake “siiih?!” jadi, selama pertandingan lumayan seru ya, suporter-superter ini gak ada capeknya teriak-teriak, masalahnya yang teriak itu duduknya pas disebelah saya!! yasaalam belom lagi asap rokok dari berbagai arah, atas bawah kiri kanan ya ampyuun lengkap sudah penderitaan, yang ada bukan enjoy nonton bola tapi tenggorokan sama kuping yang sakit. Belom lagi duduknya jauh, muka pemainnya mana kelihatan, yang ada malah sakit mata karena maksa pelototin tuh pemain yang cakep-cakep dari jarak jauh,ahahaha. Tapi selebihnya tetap seru kok, selama pertandingan suporter Lazio selalu ngasih semangat ke pemain-pemainnya dengan cara nyanyiin anthem nya mereka yang menurut saya banyak banget, ada kali satu album dinyanyiin semua ~_~, berhubung lagi-lagi saya gak hafal semua lagunya ya saya ikutan tepuk tangan lagi sampai pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lazio dong ;-). 

  
  
Kalian pernah nonton bola di stadion gak? punya klub favorit?

P.S : Ssstttttt…. besok saya mudik loh, jadi mohon maaf ya untuk sementara gak bisa BW dulu. Nasi padang, mie ayam pangsit, teh botol sosro tunggu aku ya! bakalan gue absenin satu2! 😀

Advertisements

102 thoughts on “Nonton Bola di Stadio Olimpico Roma

      1. Halo Salam Kenal,sy baru saja melihat tulisan anda di Internet.(km menikah England org Romania.)mohon infonya,pertanyaan sy: berapa lm kalo mengurus pernikahan Dr indonesia.atau menikah do Romania prosenya berapa lama.dan sesudah iTu berapa lama m nunggu untuk mendapatkan ijin tinggal di eu(resident permit visa) mohon infonya thx alot

        Like

      2. Halo salam kenal juga, saya menikah dengan orang Romania. untuk waktu mengurus pernikahan di Indonesia kurang lebih 2 minggu. jika sudah menikah di Indonesia maka pernikahan tinggal di daftarkan saja di Romania (sehingga tidak perlu menikah lagi di sana). untuk pengurusan visa tergantung proses masing2, untuk kasus saya kurang lebih 3 bulan karena kedutaan yang bersangkutan meminta kami untuk mendaftarkan pernikahan di Romania sehingga semua berkas harus di kirim kesana

        Like

  1. Menonton pertandingan olahraga langsung memang begitu ya Mbak, biarpun jauh dan semua kelihatan cil kecil tapi kitanya tetap semangat banget nontonnya, pengaruh euforia kali ya Mbak :haha. Stadionnya besar dan bersih euy kelihatannya, meski di sana asap rokok juga jadi masalah banget ya :huhu. Tapi pengalaman bangetlah ini.

    Selamat mudik! Asyiknya yang balik ke kampung halaman :)).

    Like

      1. Aaaak iyalah Mbak kangen banget, apalagi Mbak dari jauh :hehe. Salam buat semua benteng yang ada di sana ya Mbak, salam kangen buat Fort Oranje :)).

        Like

      2. Waduuuh keren banget Mbak :hehe. Jadi pasti tampak ya dari ketinggian benteng, cuma saya masih belum tahu rukonya yang mana *ya iyalah :haha*, padahal kalau tahu pasti saya sambangi :hihi.

        Like

    1. iya nonton bola di indonesia itu memang gak aman takut2 rusuh ya, oh iya saya baca postingannya, yang sampe jam tangan kesayangannya ikutan ilang itu kan mas?hehe
      terima kasih 🙂

      Like

  2. sy suka lazio jaman duluuu, jamannya alessandro nesta hehehe.
    wah asyik nih yang mudik. jangan lupa, balik ke romanya penuhin koper dgn logistik hihihi. semoga perjalanan mudiknya lancar ya.

    Like

  3. Wahhh kita musuhan nihh, aku romanisti soalnya hihihi. Dan sirik berat nihh bisa nonton di olimpico, secara itu impian banget dari jaman SMP dulu.

    Btw Adhyaaa ke Jakarta gak? Meet up dooonk 😀

    Like

    1. wah ada fansnya Roma nih disini. ayo mbak Dita ke italia nonton langsung *dikira tiket bisa di petik dari pohon apa ya,hihihi*. saya ke jkt tapi cuman transit mbak Dita, krn kota tujuan bukan dijkt soalnnya, kmren pengen meet up sih tp takut gak ada yang mau ketemuan,hihihi

      Like

  4. Serunya!! Aku dulu sempat diajakin nonton adikku nonton di Barcelona tetapi ogah soalnya tiketnya mahal! Mending ditabung buat nonton tenis aja dah, hahaha 😆

    Like

  5. Waaaahhhh Mbak Adya pastinya seru bingit tuh ya.. Tapi kalo di Italia klub favorite saya Juventus Mbak.. di Shanghai Lazio kalah tuh ya sama Juventus dua kosong final supercoppa.. Adduuuhhh mau dong ya ke Italia.. Aduuuhhhhhhhh Forza Italia! Ciao.. hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe 🙂

    Like

  6. Dulu waktu kecil pernah sekali diajak Ayah nonton bola langsung di stadion Senayan, tp lupa detailnya gmn 😦

    And selamat mudik ya, Adhya…n selamat berwisata kuliner ☺

    Like

  7. aaaa ikoood…. met mudik adhya. selamat berkumpul kembali dengan keluarga & teman sambil menikmati kembali kuliner tanah air tercinta…

    belum pernah nonton langsung sepakbola hehheheh. waktu itu kepengen sih liat langsung pertandingan sepakbola wanita tapi gak jadi krn kerja.

    salam
    /kayka

    Like

      1. hehehhehe maunya sih dhy, sayang jatah cutinya cuma tinggal 5 hari saja…

        jadi kurang menikmati kalo harus pake bau rokok-rokok segala ya.

        salam
        /kayka

        Like

  8. seruuuu bangattt… kmaren aja aq liat semifinal World Badminton Competition di istora senayan aja seneng dan haru banget apalagi pas tim hendra – ahsan menang gt yah walopun pas sampe rumah bajunya bau asep rokok hehehhe apalagi di stadion yg gede n bagus kaya disana ya mba hihihihih etapi aq gasuka bola …dulu jaman SD SMP suka AS roma abis itu ga ngikutin 😛

    Like

    1. wah kalo nonton badminton live apalagi yang maen timnas indonesia kayaknya bakalan ikutan teriak2 menyemangati tim indonesia deh, saya juga suka banget tuh nonton badminton tapi sayangnya belom pernah nonton langsung 😦

      Like

  9. Wah adhya, asik nih mudik, semoga hari harimu menyenangkan ya *hugs* aku juga kepengen banget suatu saat nanti nonton bola secara langsung.. tapi kepengennya yang antar negara bukan klub.. mmh tau deh kapan terwujud :(.

    Like

  10. Asik banget…kalian beneran kompakan ya..kuning-kuning 🙂 aku malah belum pernah masuk stadion bola di sini. Di Rotterdam klub-nya Feyenoord dan kemaren fans-nya sempet rusuh di Spanish Steps di Roma..ampuuun, bikin malu..

    Like

  11. asik nih yg pulkam..*envy* :(. aku br bs pulkam plg taun dpn, itupun msh dlm rancangan perjalanan *apasih bahasanya ga jelas* hehehe..jgn lupa yak salamin buat gado2 sm bakso juga, udh ngidam2 pengen mkn itu. btw seru ya nonton bola live di stadion kebanggannya org Roma, dulu misua smpt nonton di San Siro Milan itupun karena dia ngefans bgt sama AC Milan, sempet ngajakin lagi beberapa bulan yg lalu ke Stadion San Siro cuma waktunya belum klop T_T trus jg sempet minta ke Torino buat nonton Juventus yg ada misua malah marah2 krn benci bgt sma tim itu 😀

    Like

  12. halooo kak Adhya, salam kenal… aku ifa dari purwokerto jawa tengah, aku kmrn nemu blog kakak karena aku search keywords jalan jalan ke romania hehe. januari tahun depan InsyaAllah aku bakalan ke romania dan pengen banget mampir ke Italy, aku mau nanya nanya banyak nih ke kakak. boleh aku minta facebook kk? 🙂 terimakasih maaf sok kenal ehhehehe

    Like

  13. Salam kenal ya mbak, perkenalkan saya fans Lazio, beruntung sekali ya mbak bisa hadir di stadion olimpico Roma. Padahal sudah 25 tahun saya ngidam supaya bisa hadir di stadion tersebut. Kalo pulang ke Indo, boleh ya mbak saya beli syal nya …terima kasih sebelumnya

    Like

    1. Halo mas Iskak, salam kenal juga ya, ternyata fans berat nya Lazio nih, mudah-mudahan suatu saat nanti juga bisa nonton lazio berlaga secara langsung di stadion Olimpico ya mas. Mas Iskak tinggal di kota mana? siapa tau pas saya lagi jalan2 kesana bisa sekalian saya bawain syalnya (ini maksudnya syal yg saya pake diatas kan yg ada tulisan Lazio vs bayer leverkusen itu bukan?)

      Like

  14. Wiiihh, stadion olimpico.. Saya Laziali dan kelahiran ternate juga.. Heheee
    Saya pernah nton di stadion olimpiconya ternate alias Gelora Kie Raha wktu Persiter masih eksis.. Hehee
    Salam kenal mba…
    Ooh iya, kalo syal’nya masih ada, buat saya aja kak.. Hahaaaa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s