Upacara 17 Agustus di KBRI Roma

Dirgahayu Republik Indonesia!

Upacara pengibaran bendera menyambut HUT RI yang ke 70 di KBRI Roma kemarin di mulai jam 09.00 tepat. Karena saya sangat bersemangat ikutan upacara jadinya datang lebih awal. Heran deh waktu di Indonesia jaman sekolah dulu giliran hari senin pasti paling malas kalau harus upacara, barisnya pun paling belakang biar bisa leha-leha eh disini malah jadi rajin, barisnya juga hampir paling depan pula biar bisa kelihatan jelas kegiatan upacaranya, apa karena cuman setahun sekali ya. Percaya deh kalau kita ikutan upacara di luar negeri rasanya kok lebih berkesan ya, semacam terharu apalagi saat paduan suara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, ampun dah bulu kuduk langsung merinding, tiba-tiba jadi terharu dan langsung kangen tanah air :-).

  
  
  

Pelaksanaan upacara tahun ini terbilang singkat menurut saya dibandingkan upacara tahun lalu yang di adakan di KBRI Vatikan. Kenapa saya bilang singkat? karena upacara kali ini gak ada kata- kata sambutan dari pak dubes, jadi lumayan gak pegel kaki buat yang pakai high heels dan harus berdiri lama kayak saya,hehe

  
  
Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang door prize dan pembagian hadiah pemenang lomba acara 17 agustusan yang dilaksanakan minggu lalu. Selain hadiah utama door prize yakni sepeda ada juga hadiah lainnya yakni tv lcd 24 inch, vakum cleaner, microwave dll dan sayangnya dari sekian banyak hadiah door prize itu gak ada satupun yang jadi milik saya,ahahhaha nasib kurang beruntung nih,  padahal saya udah ngincer sepeda dan tv nya itu loh :-P. 

  
#ini tulisan dirgahayu nya kayak dirgaMayu ya,hehe

Sembari bagi-bagi door Prize sembari karokean, masyarakat indonesia yang mau nyumbang suara juga diperbolehkan loh, jadinya ada yang sibuk nyanyi ada yang sibuk joget. Tepat jam 12 siang acara karokean dihentikan sebentar untuk makan siang. Oh ya ada kejadian menarik kemarin *menurut saya* saat selesai upacara ada salah seorang cewek yang datengin saya terus nanya “mbak Adia ya?yang punya adhyablog itu?” ooomaiiiigooot ternyata ada yang kenal aku,ihiiiuy *sok mode on*, penggemar nih, mau minta tanda tangan ya? *idih siapa saya*. gak deh bercanda, ternyata namanya Mbak Iin, nah mbak Iin ini kemaren sempet kirim pesan ke saya sih nanyain jam berapa upacara bakalan di mulai, dan sepertinya pesannya udah sempet saya balas sih tapi mungkin gak sempat di lihat lagi sama mbak Iin, Nah ternyata beliau jauh-jauh datang dari Prancis mau ikutan upacara juga di kbri Roma. Sayangnya mba Iin gak bisa berlama-lama dan harus segera melanjutkan acara liburannya ke Vatikan, sampai ketemu lagi ya mbak, yang rajin ya baca blog saya *ehhm ada maunya* :-)). foto sama mbak Iin ada sih tapi berhubung belum ijin jadi gak berani pasang di blog. 

  

Baiklah segitu aja cerita 17 agustusan di KBRI Roma, cerita 17 agustusan kalian bagaimana? salam Merdeka!! 

Advertisements

67 thoughts on “Upacara 17 Agustus di KBRI Roma

      1. Ayoo bikin, sambil mengisi waktu, dapat uang saku tambahan hehe
        Lumayan pisan lho teeh… Pdhl cuma seminggu sekali, dan ngga jualan ke banyak orang, makanya teteh senang bikin ini itu.

        Like

      2. Teteh juga awalnya mah belajar juga ko… coba resep ini dan itu, sering juga gagal, tp jadi semakin pengalaman gitu, ayoooo cemunguuudz kakaaaak… πŸ‘πŸ‘
        InsyaAllah hasilnya maksimal 😊

        Like

      3. Hehe atuh jangan jam segini brang breng brong nya 😁😁

        Mau ini sebentar lagi mau merem, biasaaa si sulung suka ngajak ngobrol di WA jam seginian, kebiasaan tu anak, bentar lagi pulang setelah 6 minggu praktek kerja di Zürich 😊

        Like

  1. Saluutt Adhya ikutan upacara juga di KBRI. Kamu totalitas sekali ya ikutan kegiatan di KBRI. Ga seperti saya *korek2 tanah :))). Aku dong 17an merayakan di… Sekolah haha. Ga ada istimewa2nya ya. Padahal tinggal dinegara yang lekat dengan sejarah Indonesia.

    Like

    1. ahahaha,,,iya ya kok aku totalitas sekali ya, sampe berkebaya rempong hore segala,ahahhaha
      mbak Den, q pikir dirimu juga ikutan upacara makanya pengen baca postingannya juga, penasaran upacara bendera di belanda kayak apa πŸ™‚

      Like

  2. widiiiiiih ikut upacara niih. Hebaaaaaat.. Sebagai anak paskibraka jaman dahulu kala aku merasa malu hwahaha.. Yaaah gimana ini disini nggak ada yang bikin upacara. Mau ke Expo Milano juga suami nggak cuti. Mereka biin acara besar-besaran juga disana katanya bikin tumpeng raksasa.
    Aku kemarin ngapain yaa? hmmm bikin kue malahan :p
    Kalian kece banget sih pake kebaya dan batikan gitu..
    Itu kemarin kebagian torta merah putih nggak tuh? :p

    Like

    1. wah ternyata ada mantan paskibraka di sini. nah kemaren itu selesai upacara rombongan dubes bersama staffnya langsung meluncur ke milan katanya Anggi, makannya upacaranya cepet aja, kemungkinan sih buat hadirin acara itu *sok tau*,hehe
      malah bikin kue ya kemarin?minta….torta merahnya aku gak makan cuman pak suami doang yg nyobain. tahun lagi kita lebih totalitas lagi, pake seragam ,rok batik aku sama kemeja batik dia dijahit bareng jadilah kita berdua kayak mau ke ondangan, pake batik sarimbi gitu, ahahah

      Like

  3. Aaahh..dirimu Tsantiiikk skaliii. Eh iya beneerr, aku pernah 1 kali ikutan upacara bendera 17 agustus di Belanda. Dan memang lebih semangat yaa..kenapa ya?? mungkin pengaruh udara..hahaa. aku jg mau poto2 aaahh kalo ketemu adhya :* ;))

    Like

    1. ahahahaha,,iya ya kalo dilihat2 driku ini totalitas banget, orng laen dtengnya pake baju biaasa aja, gw dong dari rmh dh berkebaya ria, pak cumamih udah di pakein batik juga. pas lebarang pak suami dipakein baju koko juga *istrinya totalitas pdhal juga gak menang door prize* πŸ˜›

      Liked by 1 person

    1. iya betul mbak, pas upacara kemarin tiba2 jiwa nasionalisme jadi tinggi,hihihi
      kue dirgamayunya gak sempet saya cobain mbak, tapi suami saya sempat nyobain juga katanya rasa biasa aja * disambit yg bikin kue* πŸ˜€

      Like

      1. wah ada bazar ya, saya kalo bazar gitu persiapan di rmh makan dikit dulu abisnya bazar makanan indonesia itu bisa bikin laper mata, semuaaa dibeli ujung2nya gak kuat ngabisin, krn belinya pake mikir “mumpung ada, kpn lagi nih bisa beli makanan indonesia yg beranekaragam” πŸ™‚

        Like

    1. Terima kasih mba Dita, totalitas berkebaya ria :-P, merinding pas denger lagu kebangsaan di nyanyikan di luar negeri, jd terharu, padahal kalo di idonesia dengernya biasa aja,ahhaahha

      Like

  4. Disini adasi perayaan 17 Agustus di Consulate of Indonesia tapi aku ga perna ikutan. Males. Nasionalisme-nya ga kuat nihπŸ˜‰πŸ˜› Kemarin 17an aku kerja seharian deh jadi ga ikutan upacara apa2 thuπŸ˜€

    Like

    1. iya pakai batik mbak indah krn di undangannya ditulisin sih, pakaian sopan dan rapi, dari pda berpanas2 dengan stelan jas lebih baik kita ber batik dan berkebaya ria sja,kan lebih indonesia *totalitas banget ya*,hihihi

      Like

  5. Kami belum pernah ikutan upacara bendera di KJRI NY, soalnya jauh dan ongkosnya mahal. Kamu ayu banget buat upacara, nih, hehehe. Niat banget berarti.

    Like

    1. iya kalo jauh juga males ya dateng, saya krn tinggal di Roma jadi sering ikutan mbak. saya sering di kirimin undangannya mbak kalo ada acara2 di kbri gitu jd gak enak juga kalo gak datang,hehe jadi niat banget ikutan tiap tahun upacara totalitas berkebaya dan berbatik ria πŸ™‚

      Like

  6. Mbak Dhya tantik syekali *matakedipkedip* itu kebaya bawa dari Indo apa jahit di sana mbak *pertanyaan kepo*
    Eiya… ciee ciee blognya mbak adhya terkenal… *lempar confetti* πŸ˜€

    Like

    1. wkwkwkwk,,,ehem,,*pasang kaca mata hitam*, kebaya nya bawa langsung dari indonesia, mana ada orng italia bisa jahit kebaya,hihihi baju batik pak bule itu juga semua bawa dari indonesia loh πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s