Lomba dan Acara 17 Agustusan di KBRI Roma

Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 70 maka hari sabtu dan minggu kemarin, tepatnya tanggal 8 dan 9 Agustus 2015 KBRI Roma mengadakan acara lomba 17 Agustusan. Secara di selebaran undangannya di tulis “Ayooo datang, ikuti dan meriahkan” jadinya saya datang dong ya walaupun gak mengikuti lombanya tapi hanya memeriahkan (dibaca : spesialisasi teriak-teriak dan menyemangati yang lagi ikut lomba) hehe. Di acara kemarin ada bazar mini makanan dan minuman Indonesia, lombanya sendiri terbagi atas dua kategori yakni anak-anak dan dewasa, untuk anak-anak sudah pasti ya lombanya seputar menggambar dan mewarnai, untuk kategori umum atau dewasa ada lomba tenis meja, gaplek, scrabble, dart dan catur, Oh ya lomba makan kerupuk juga ada dong baik untuk anak-anak maupun dewasa :-). 

  

  

Saya? gak ikut lomba apa-apa, cuma jadi penonton aja *syndrome takut kalah*. oh ya yang terpenting kemarin itu adalah ada Door Prize nya juga cyiiin….tapi di undinya belom sekarang , katanya sih nanti pas selesai upacara 17 agustus dan hadiah utamanya sepeda, aseeek semoga saya dapet tuh sepeda baru, kan lumayan buat di jual lagi *eh!*

  
#baju udah merah-merah tinggal pakein celana putih maka kami siap di geret 

  
#lomba makan kerupuk

  
#ini dia sang juara lomba makan kerupuk

  
#lomba tenis meja

  
#karaoke dan joget bersama

  
  
# bule minum es lilin 

Ya sudah cukup sekian update an singkat nya dari kemeriahan acara menyambut 17 agustusan, saya bingung juga kalau harus cerita panjang-panjang, hehe

Salam hangat dari Roma. Merdeka!

Advertisements

127 thoughts on “Lomba dan Acara 17 Agustusan di KBRI Roma

  1. Lah, udah 17an duluan ya Adhya. Seruuuu banget lihat lomba2 gitu yaa. Dan banyak makanan tersedia juga ya pastinya *bahasan penting tentang makanan haha. Disini pesta rakyatnya baru tanggal 5 september nanti. Tapi makanannya beli, ada stand2 gitu *kebanyakan orang Indonesia sih disini, jadi kalo gratisan jadinya tekor kali ya haha

    Like

    1. ahahhaa iya bener juga ya,nanti malah tekor, tapi kemaren itu bazar mba Deny, jadi harus bayar kalo mau makan, gak apa lah sekali-kali ini,hehe.
      disana pesta rakyatnya msh tgl 5 september nanti ya? disini duluan nih. ditunggu cerita pesta rakyat disana mbak πŸ˜€

      Like

  2. Kalau di tempat saya, es lilin itu namanya es mambo :hehe. Mbak, itu betulan ada lomba gaplek, unik banget, pasti seru banget itu, saya mau dong ikut kalau ada lomba gaple :hehe. Si ibu yang menang lomba makan kerupuk epic banget kayak baru habis menang lomba maraton :haha, keren sekali Mbak, kebersamaan banget pastinya meski cuma mendukung dengan teriakan sekuat tenaga :hehe. Selamat Hari Kemerdekaan, salam buat semua orang Indonesia di sana!

    Like

    1. si ibu yg menang lomba makan kerupuk itu pas gigitan terakhir langsung maju aja gitu lalu pose kayaknyg di atas,ahahahha. iya kalo gak salah di tempatku juga bilangnya es mambo deh gara, es lilin kemaren itu enak banget soalnya es lilinnya rasa nangka,suami saya yg baru pertama nyobain aja langsung suka (walaupun dia agak risih harus makan langsung dari plastiknya,hahaha). siip nanti aku sampaikan salam untuk seluruh WNI yang ada disini πŸ˜‰

      Liked by 1 person

      1. Mungkin sudah yakin banget menang, Mbak :hehe. Es mambo memang enak, di tempat saya bahkan rujak dibuat es mambo :hihi. Terima kasih!

        Like

      2. Manis-manis kadang asam tapi ada pedasnya juga, nano-nano Mbak :hehe. Enak soalnya ada potongan buah juga, biasanya kedondong :)).

        Like

    1. ahahahahha,,ya ampun iya juga ya orang indonesia di sana kan banyak jadi kbri nya bisa repot banget kalo ngadain acara, dsini krn wni gak terlalu banyak jadi kbri setiap ngadain acara pasti selalu ngundang semua wni yang ada disini πŸ™‚

      Like

      1. iya aneh, awalnya itu aku langsung belajar bawa motor, padahal gak bisa naek sepeda sama sekali,sampe sekarang kalo naek sepeda malah takut jatoh krn lebih ringan jd jaga keseimbangannya lebih susah (menurut aku pribadi sih) hihihi

        Like

    1. iya mbak Rere, 17an nanti upacara juga,*dah kebayang pake kebaya trus upacara sambil keringetan* panas banget soalnya,hehe
      lomba makan kerupuk itu lomba yg selalu ada menghiasi perayaan 17an πŸ™‚

      Like

    1. iya nih disini udah mulai duluan aja, mungkin biar nanti pas tgl 17 nya pada fokus buat upacara bendera :-D, di hotel mbak Noni gak ada lomba kecil2 an k sesama karyawan gitu πŸ™‚

      Like

    1. ahahahah,,,untung disini gak ada yg minta sumbangan ya,hehe
      suami saya gak ikutan lomba tin krn gak sempat daftar kemaren, tapi cuman maen2 gaplek doang, asal maen aja sih sama yg lain,bukan ikutan lomba, dia yg ada malah sibuk mondar mandir cobain es lilin :))

      Like

    1. takut kalah jd gak berani ikutan,hihihi
      kemaren itu es lilinnya rasa nangka jd enaaaak banget, jadinya dia mondar mandir beli es lilin itu terus walaupun dia agak risih krn harus minumnya dari plastik,hehe (orng sini gak suka makan/minum dari plastik2 gitu soalnya) πŸ˜›

      Like

      1. kalo durian emang gak suka mba tapi nangka suka krn klo plg ke indonesia dia sering makan di es teller 77, es tellernya itu kan ada nangkanya jd dia terbiasa dan jadi doyan makan nangka πŸ˜€

        Like

    1. disini udah duluan Anggi, kamu sih gak maen sini bisa sekalian ikutan lomba makan kerupuk :-D. panas banget pas lomba2 itu makanya aku tak betah berlama-lama disana. es lilinnya eendess banget rasa nangka pula

      Like

      1. Iya, di sini belum mulai lomba, pas tggl 17 nya baru deh. Tapi kalo yg pasang bendera udah banyak, yg jualan bendera jg banyak. 😊

        Like

  3. Seru banget sih Aaaaad, ini di daerah rumah Ibuku jg udah pada siap2 mau lomba2an. Aku malah tadi beli bendera huahahahaha. Berasa di Indo ya Ad rame banget merah putihnya hihgigi

    Like

  4. Serunya mbak ada acara di KBRI. Kumpul sm org Indonesia lainnya. Asik tuh.
    Yang makan krupuk seneng banget yaaaa. Krupuknya apa mbak? Itu lomba 17an yang paling saya suka *sesuai sama badan yang gede*
    Dan jd pengen es mamboo. Dah lama gak makan.

    Like

    1. ahahaha, es mambo memang ngangenin,jaman masih kecil dulu es mambo jadi jajanan paporit kita ya :-). acaranya seru gak kalah meriah sama yang di indonesia walaupun lombanya gak sebanyak disana πŸ™‚

      Liked by 1 person

      1. ahahahha,,,itu kayaknya panitianya bakalan repot ngurusinnya, bagusnya ada lomba balap karung, tarik tambang gitu ya mas Riyan, pasti seru cuman sayangnya lahan terbatas jd gak bisa semua lomba di adain 😦

        Liked by 1 person

  5. wah siru juga acara disana mbk.. saya jadi ketawa2 sendiri baca postingnya gereget knp mbk gak ikut jg mkn kerupuk hahaha.. semoga ntr doorprznya menang ya siap2 kirim gambar sepedanya klo dapet πŸ˜€

    Like

    1. ahahahah,,,amiiiiin semoga dapet tuh sepeda. saya gak ikutan lomba say, cuma jadi kelompok pengembira buat menyemangati teman2 yang lain *bilang aja gak mau berkotor-kotor* hihihi

      Like

    1. iya nih dah curi start duluan, hihihi
      untung ada KBRI jadi semua momen perayaan yang ada di indonesia sedikit banyak tetap kita rasakan disini walaupun jauh dari tanah air πŸ™‚

      Like

  6. wahh seru banget ya mbak dyah, ditunggu yaa postingan cerita2 seru lainnya dr negeri nan jauh disono hehehe..
    mbak boleh minta alamat emailnya?? Ada yg mau aq sharing2 nih, kebetulan lg dating sm bule dan planning nikah jg. Insya Allah semoga dimudahkan….

    Like

  7. bingung cerita panjang-panjang soalnya Mbak Adhya nya gak ikutan lomba sih,, hehe, jadi kalo ikutan pasti akan panjang-panjang ceritanya, misalkan ikut lomba ping pong (tenis meja) gimana rasanya, atau ikut lomba kerupuk.. ngomong2 suami Mbak tinggi bingit ya Mbak, hehehehehehe,,, itu ada lomba minum es lilin ya Mbak,,, hehehe,, salam hangat dari tanah air Mbak,,, MERDEKA!!!

    Like

    1. ahahaha,,sebenarnya sih penngen cerita panjang tapi malaes nulisnya. haduh Diar dirimu ini kenapa pake diperjelas lagi *jd ketahuan deh kalo saya pendek* :-D. gak ada lomba minum es lilin itu cuma suami saya aja yg ternyata doyan juga :-). Merdeka! πŸ˜‰

      Like

  8. wahh serunya mbak acaranya, btw itu Pak Romano Stevano ya mbak, photographer Italia πŸ™‚ saya berteman di FB, tapi sekarang fb pribadi saya lagi deactive .. yang mau mudik .. safe flight yaaa ..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s