Bukber di Wisma DCM KBRI Roma

Menjelang bulan Ramadhan saya dapat pesan dari salah satu staf kedutaan yang mengabarkan tentang rencana buka puasa bersama oleh KBRI yang akan di adakan sekali dalam seminggu selama bulan Ramadhan, lokasi acara sendiri berganti-ganti dimana awal minggu pertama buka puasa di adakan di KBRI Roma kemudian pada minggu berikutnya di adakan di KBRI Vatikan begitu seterusnya, minggu-minggu awal saya gak bisa datang baru pada minggu kemarin akhirnya saya datang juga. Tujuan kedatangan adalah selain untuk bisa buka puasa bersama warga negara Indonesia yang tinggal disini juga sekalian mau ketemu pak ustad untuk bayar zakat fitrah saya dan suami. Untuk acara buka puasa bersama pada hari Sabtu kemarin di adakan di kediaman Wakil Duta Besar RI.

Acaranya seperti biasa namanya juga buka bersama (ini maksudnya buka puasa loh bukan buka yang lain) ya mau ngapain lagi kalo gak buka puasa, hehe. Sambil menunggu waktu berbuka kita dengerin ceramah yang dibawakan oleh salah satu Ustad muda yang mengingatkan kita agar selalu berbuat kebaikan (ya iya lah  adia…masa pa ustad ceramah suruh buat kejahatan) setelah itu sesi tanya jawab sambil menunggu detik-detik berbuka puasa. 

  
  
# lagi dengerin ceramah tapi gak fokus  gegara liatin ini nih

Selesai buka puasa dilanjutkan dengan shalat magrib bersama setelah itu apa lagi kalo bukan makan-makan cyiiin….

  

  

  
  
# plastik mana plastik? mau bungkus bawa pulang (tetep ya orang indonesia) “-”

Abis makan perut kenyang pulang dengan hati senang *sambil sembunyiin bungkusan*

Advertisements

67 thoughts on “Bukber di Wisma DCM KBRI Roma

  1. huaaa itu cendol ya dhy? di bagian foto yang gak bikin fokus itu…

    hihihi bungkus bungkus seneng ya bisa bawa bungkusan. isinya apa dhy # kepooo
    salam
    /kayka

    Like

      1. hahahhaha salah kebet deh mirip sih penampakannya ya πŸ˜€

        yasut yang penting dah ikut ngrasain ya dhy… πŸ™‚

        salam
        /kayka

        Like

  2. Wah kamu aktif dikegiatan KBRI ya Adhya. Aku baru besok Jumat aktifnya. Mengawali dengan ikut halal bihalalnya KBRI di Den Haag. Kalo ada makan2 gratisan cepet deh akunya haha giliran ngaji bareng malesnya ampun2an πŸ˜…

    Like

    1. gak aktif juga sih, kadang2 aja datengnya *kalo ada makan gratis, dyaaaar…hehe
      sama mbak, giliran makan2 sya paling rajin datang, tapi begitu pengajian malah jarang datang,hihihi
      wah di KBRI Den Haag mau bikin acara halal bihalal ya, asiiik mbak Deny bakalan ngumpul bareng orang2 indonesia πŸ™‚

      Like

  3. Kalo pas puasa dan menghadapi seperti yang difoto pasti emang gak bakalan konsen deh. hahahaha. Tadi langsung mikir enak banget itu pasti rasanya. Seru ya kalo ada acara begini, jadi bisa kenal orang Indonesia yang lain..

    Like

    1. iya kan kalo dah mau buka puasa trus di suruh liatin es buah dkk bagaimana mau konsen dengar ceramah,hehe
      beneran seru krn bisa ngumpul sama teman2 seperjuangan yg sama2 jauh dari kampung halaman πŸ™‚

      Like

      1. bangettttttt mba dhy aduh buka puasa masih 3 jam lagi hihihih….mba dhy puasanya berapa jam kah dsana? πŸ™‚ semangat puasanya yah

        Like

      2. iya Din, kalo ingat bentar lagi lebaran jadi langsung semangat, yup sedikit lagi, semoga kita semua meraih kemenangan di hari yg fitri nanti, tetap semangat ! πŸ˜‰

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s