Marhaban Ya Ramadhan

Apart from Romania Trip’s Post

Yeay! Bentar lagi puasa nih, Marhaban ya Ramadhan! Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang di rindukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Bulan yang Agung, penuh berkah dan tentunya bulan sabar juga ya, sabar menahan hawa nafsu mau makan ini dan itu minum ini dan itu ;-). Untungnya disini gak ada iklan-iklan sirup yang menggugah selera kayak di Indonesia jadinya aman dari godaan,hehe. Tidak ada tayangan infotaiment juga yang tayangin artis-artis mendadak alim, khususnya yang perempuan pada sibuk menutup aurat padahal lebaran 3 hari juga di umbar lagi *eh malah ngegosip* :-P. 

Kembali ke bulan Ramadhan dimana bulan ini rezeki orang-orang beriman bertambah karena segala kemudahan dibuka oleh Allah SWT seluas-luasnya, amiiiin kenceng. Berarti bulan puasa ini harus lebih rajin baca Qur’an dan satu PR yang gak pernah selesai yaitu ngajarin suami saya baca Iqra. Selain itu juga saya harus tulis niat-niat shalat sunah misalnya shalat Tarawih dan witir di kertas, niat buka puasa dan sahur untuk suami saya, jadi dia belum hafal niat-niat shalat sunah itu, tahun kemarin sempat saya tuliskan tapi abis puasa kertasnya pun hilang tak berjejak, hadeeeh. 

Oh ya tahun ini adalah tahun kedua suami saya menajalankan ibadah puasa loh setelah resmi menjadi Mualaf. Tahun lalu Alhamdulillah dia puasanya FULL sebulan penuh!! gak ada bolongnya barang seharipun, padahal itu puasa pertamanya *tepuk tangan*. Puasa di Italia khususnya di kota Roma kurang lebih 18 jam, imsaknya sekitar jam 3.10 pagi dan buka puasa jam 9 malam, alamak lumayan yah buat nurunin BB, shalat Isya jam 11 malam, yang ada pas tarawih malah ketiduran,hehe

Berhubung sudah mau puasa dan sebelum terlambat saya mohon kerelaan maaf jika ada kata yang salah khususnya saat berkomentar di blog teman-teman sekalian, mungkin ada ucapan yang tidak pantas ataupun laku yang tidak elok #tsaaaah bahasa gue. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin ya ;-). 

  

#duileee….pak ustad ma bu ustad nih yeee 

Advertisements

149 thoughts on “Marhaban Ya Ramadhan

  1. Waw 18 jam waaw… Rani mau kesana ah sama suami lala yeye puasa disana tampaknya bisa bikin body ideal eh tapikan puasa ngejar ngurangin dosa ya bukan ngurangin berat badan… eh tapi-tapi gajadi deh kan belom punya suami 😦 *Ini apa sih?!!

    Met shaum Adhyaa πŸ™‚

    Like

    1. ahahaha,,,puasanya ngurangin dosa sekalian ngurangin berat badan Ran,double kn ya lumayan :-D, nanti kalo dh punya suami bulan madunya kesini yak ;-). met puasa juga untuk Rani

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s