Kopdar Pertama

Ceritanya mau pamer kalau akhirnya saya kopdar juga dengan sesama teman blogger yang lain. Ini kopdar pertama saya loh *penting ya dikasih tau* hehe.

Hari senin kemarin saya kopdar sama salah satu blogger yang tinggal di Genova, Italia. Yup siapa lagi kalau bukang Anggi, yang belum kenal Anggi bisa baca blognya di sini. Ceritanya Anggi datang ke Roma karena harus mengurus perpanjangan paspor di KBRI Roma yang akan berakhir masa berlakunya. Anggi datang dengan suaminya Carlo. Janjian ketemu di Termini jam 6 sore. 

Begitu ketemu saya langsung di sodorin oleh-oleh sama anggi, dia bawa bakso spesial buatannya sendiri loh, iiih Anggi baik banget deh, tau aja saya girang kalau ketemu masakan Indonesia, lumayan mengobati kerinduan, kapan lagi coba bisa makan bakso dikasih gratis pula :-D.

  

#Foto baksonya pinjem fotonya Anggi

Pertamanya kita nongkrong dulu di cafe/bar buat minum kopi sambil ngobrol-ngobrol. ngobrolnya apa aja semua di omongin macem-macem. Saat saya sibuk ngobrol dengan Anggi dalam bahasa indonesia kedua suami kami sibuk ngobrol dengan bahasa italia, yang menarik adalah ketika kami berempat yang ngobrol malah pake 3 bahasa dicampur semua jadi satu yakni bahasa indonesia,bahasa inggris dan bahasa Italia. Untungnya pak suami gak nambah pake bahasa Romania, bisa-bisa “pusing pala barbie”. Tapi emang kemampuan bahasa Italia Anggi jauh lebih baik dari saya, dia jago banget book ngomong bahasa Italia, akyuu jadi minder #eaaaak. 

Pasangan ini asik di ajak ngobrol, gak jaim-jaim. Selesai minum kopi lanjut makan di salah satu tempat makan namanya kalau gak salah Indian Halal Food masih di daerah sekitaran Termini juga. Selesai makan apalagi kalo bukan mengabadikan kebersamaan dengan berfoto bersama. 

  

  

Sekali lagi mau ngucapin terima kasih untuk Anggi yang udah repot-repot bawain saya oleh-oleh bakso spesial buatannya. Saya dan suami senang banget bisa bertemu dengan kalian berdua. Mudah-mudahan kita bisa ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan ya. Ci Vediamo Presto!

Advertisements

144 thoughts on “Kopdar Pertama

  1. Duh! Suka iri deh lihat yg bisa kopdar..😁 Coba aku mulai blogging-nya sebelum keliling ke sana kemari ya.. Mungkin bisa ketemu dirimu waktu aku dan suami ke Roma Mei 2014 lalu.. Eh tapi aku turut senang juga koq kalo ada yg kesampaian kodarπŸ˜ƒπŸ‘ semoga aku bisa kopdar juga kapan-kapan..

    Like

      1. Mana kami tuh dulu waktu di Roma nginepnya di hotel dekat Termini ini.., pokoknya jalan kaki tuh cuma 5 menit..*masih terbayang momen menyeret koper dari Termini ke hotel, setelah baru nyampe naek kereta dari Napoli😝*

        Like

      2. oh ya?emang kebanyakan banyak yg nginep di hotel daerah termini ya soalnya pusat transportasi ada dsitu semua, waktu mbak Em kesini kayaknya saya belom punya blog deh jadinya emang gk sempat tau juga klo saya ada dsini.
        btw mbak Em lagi sibuk ya?kok jarang beredar sih,kangen nih pengen baca postingan2annya πŸ˜€

        Like

      3. Hehehe sama.., aku juga punya blog beberapa bulan setelah Italy trip ini.. Oh ya 3 bulan terakhir ini aku lagi sibuk banget di dunia nyata.., udah berusaha beresin setidaknya 1 post.., tapiiiii…baru 10 menit depan komputer….whoaaaa..ngantuk😴😴😴 Tapi tenang.., aku pasti lanjutin blog-nya..πŸ˜ƒ Makasih udah kangen sama tulisanku yaπŸ˜ƒ

        Liked by 1 person

  2. Keren banget Mbak. Itu baksonya banyak sekali, bagi ke saya juga dong :hehe.
    Ketemuan dengan teman blogger itu memang sangat membahagiakan. Kepingin kopdar juga Mbak, cuma Mbaknya jauh banget :hehe. Tapi semoga saja saya bisa ke Roma suatu hari nanti :amin.

    Like

    1. amin amiin,, ini makan baksonya juga irit2 biar gak cepat habis *pelit* hehe
      karena masih newbie jd baru sekali kopdar, mudah2an kita juga bisa ketemu ya Mas Gara *sok akrab panggil2 mas padhal bukan orang jawa* πŸ˜€

      Liked by 1 person

      1. enaknya disana pengen ngebakso tinggal beli, dsini mau belipun gak ada yg jual, mau bikin sendiri lah kok rasanya gak sama ya dgn yg bakso yg ada di indonesia,hahaha

        Like

      1. Buseeet sehari cukup dua. Tapi cocok apalagi ujan terus lumayan ya.
        Oh iya kalian ketemu di terminal atau apa itu tulisanya termini itu nama daerah atau apa say…?

        Like

      2. Termini semacam stasiun pusat baik itu kereta, metro, subway bus semuanya ada disitu jadi emang biasanya jadi meeting point disitu,hehe
        makan baksonya irit2, suami minta aja gak boleh,hahaaha,,, becanda,,dikasih kok tapi dikit πŸ˜›

        Like

      3. belom pernah bikin bakso seumur hidup,mau coba bikin tapi takut gagal, nanti sayang masa harus buang2 bahannya *pengalaman pribadi pernah coba bikin tahu bakso tp gagal jadi buang semua* hiks,,,
        gak sempat di foto mbak Ria abisnya pak suami ini gak suka kebanyakan foto2 padahal kita orng endonesah kan hobi banget ya yg namanya poto2

        Liked by 1 person

      4. panggil adia aja mbak, aku lebih muda kayaknya(soalnya pernah baca postingan ulang tahun mbak) jadi aku panggil mbak Ria cocok deh *sok muda* :-D, di jogja dari 2006, Mbak Ria dari kapan?

        Like

  3. Asiknya yang pada kopdaran.
    Ciao! Duh gak ngerti bahasa italia hehe.
    Aku kopdar blogger terjauh di Sydney & Seoul, yg dkt kopdaran di batam, kendari, jakarta. Tapi jaman temen2 multiply dulu, kalo wordpress blm pernah

    Like

      1. Seiring berjalannya waktu nanti juga bakalan sering kopdaran sama teman2 blogger, kan banyak yg tinggal di eropa.
        Pengen deh kopdaran sama blogger eropa, yuk! *lho

        Like

  4. Ahhhh serunya bisa kopdar 😍😍
    Mudah2an adya byk dpt tmn lagi ya disana..jd ga kesepian.
    Ngomongin soal blog, si akang juga lebih suka aq main blog drpd main medsos semacam path atau fesbuk.
    Katanya klo ngeblog lebih positif dan ga kya medsos lainnya yg byk lebay2an

    Like

      1. Aq malah nyaris punya smua adya wlau ga smuanya aktif.
        Fb masih aktif krn kdg dpt informasi dr fb entah berita atau kejadian di dalam maupun luar negeri.
        Dan kebanyakan buat save fto hihihi

        Like

  5. wahhh ktemuan sama Anngi toh..seru yaa dia. waktu itu aku kopdar ama dia juga pas lagi mudik jakarta. seruuu ngobrol ina itu !!! semoga kita juga oneday bisa kopdar ya Adhya πŸ˜‰

    Like

      1. wkwkwkwk,,,malah jadi kepengen makan bakso ya pas liat gambarnya doang,sya juga sering gitu,pas liat teman2 blogger di indonesia yang sering posting makanan indonesia pasti langsung ngeces,,perut langsung bunyi pengen makan itu juga,hehe

        Like

      2. iya mba,,,,saya bener – bener ngiler liat foto basonya. Untungnya saya di Indonesia jadi saat ngiler pengen baso, gegara postingan mba langsung cus ke mamang baso,,,haduuh kalo kayak mba adhya pengen makanan indonesia.. bearti harus bikin sendiri dong ya? di Roma ada toko Indonesia ga mba?

        Like

      3. di Roma gak ada toko indonesia, jadi susah klo kangen2 pengen makan masakan indonesia, tapi macam kecap dan indomie ada sih di toko cina. mau masak sendiri tp pasti rasanya beda,gak mirip dengan yang di indonesia 😦

        Like

    1. iya bakso buatan Anggi sendiri, makannya disayang-sayang dikit- dikit aja takut habis, gak ada yang jual juga dsini, hehe
      seru2 bisa ketemuan sesama blogger yang lain, mudah-mudahan Stephanie juga bisa ketemu dgn teman sesama blogger juga ya disana πŸ˜‰

      Like

      1. I would do the same if I had those, too! Disini dijualnya yang bekuan doank.😫
        Saya ga tau ada ga yah blogger dr Indonesia di denmark? Mmmh.. Boleh juga sih ketemuan kalau uda selesai ujian 😊

        Like

  6. Aku baru pertama kali mampir ke sini dan baru tahu mbaaaak itu keren banget ada dua orang Indonesia blogger di Italia dan punya suami orang sana dan saling ketemu aaaaaaaak. *ini kenapa jadi aku yang girang*

    Salam kenal ya mbak. Hehehe.

    Like

    1. hahaha,,salam kenal juga ya, bukan cuma Kresnoadi yang girang, saya juga girang kok krn bisa ketemu teman sesama blogger indonesia yang sama2 merantau ke sini krn ikut suami, makasih ya sudah mampir ke sini πŸ™‚

      Like

  7. Akkk akhirnya ada postingan ini juga. Waktu itu aku nanya Anggi di Instagram pas tau dia di Roma ketemuan ama Adhya apa ga. Dia bilang sudah. Trus nunggu2 postingan kopdar πŸ˜„ berarti kita sama2 sudah pernah kopdar ya Adhya dengan yang satu negara. Semoga setelah ini kopdaran lintas negara 😍

    Like

    1. ahahah,,ternyata udah tau duluan ya, padahal mau dibikin kejutan ternyata dh diksh tau Sama Anggi duluan, grup kopdar di belanda banyak, yg di italia cuman 2 orang hiks2. yup mudah2an kita ketemu juga ya mbak Den πŸ˜‰

      Like

  8. Huaaaa senengnya bisa kopdaran yah, Mbak.. Apalagi tinggal di luar negeri.. Hihihi.. πŸ˜€ Dan baksonya keliatan enaaak banget.. Dagingnya kerasa, terpancar *halah* dari struktur baksonya.. *tanda-tanda mupeng* πŸ˜›

    Like

    1. ahahaha,,,iya baksonya lumayan banyak, masa di bawa jauh2 cuman bawa satu atau dia sih :-), mudah-mudahan Chichi jodoh ya sama bule, oya salam kenal dan terima kasih sudah mampir πŸ˜‰

      Like

  9. asik yah kopdar sama temen satu negara..ngobatin kangen..bawa bakso pula! aku gak pernah berhasil bikin bakso *nangis* ..
    btw makasih dah follow blog saya

    Like

    1. mohon maaf saya juga tidak begitu mengerti akan prosesur rumah sakit disini seperti apa, tapi jika memang keadaannya emergency mas bisa langsung kontak KBRI Roma alamatnya Via Campania 53-55 tlp +39 06 420 0911, semoga semuanya lancar2 ya mas

      Like

  10. asik yah kopdar sama temen satu negara..ngobatin kangen..bawa bakso pula! aku gak pernah berhasil bikin bakso *nangis* ..
    btw makasih dah follow blog saya

    Like

      1. Bener banget, ama gerobak nya hahaha
        Eh di deket mall ambasador ada bakso solo yg endes gurindesssss. Bakso nya aja 25 ribu, kalo pake rusuk tulang 49 ribu tapi itu meleleh nikmat nya

        Like

  11. Kopdar di mana pun sama blogger mana pun, pasti seru banget ya Mbak.
    Apalagi dibawain bakso yang enak banget gitu, sluurp. Ayo Mbak kopdar di Bogor, saya jamu wingko babad dan asinan Bogor πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s