Saat Sakit Dan Sendirian

Saat saya sakit dan sendirian di rumah itu….rasanya cediiiiih :(. Sudah 2 hari ini saya sakit dan hanya bisa rebahan aja di kasur, sakitnya sih biasa flu dan demam-demam gak jelas (maksudnya panas naik turun) sama tenggorokan sakit pas dipake buat menelan. Kayaknya ini sakit radang tenggorokan nih *sok tau*. Berbekal ilmu Farmasi yang saya dapat jaman kuliah dulu jadi minum obatnya disesuaikan dengan gejala yang timbul aja. 

Kembali ke masalah saat sakit dan hanya sendirian di rumah itu nestapa banget, jadi ingat masa jaman kuliah dulu pas sakit ya sendirian aja di kos-kosan, jauh dari orang tua. Coba sakitnya di rumah orang tua ya,mau makan ada yang masakin, mau beli-beli makanan yang sesuai selera tinggal suru beli keluar, namanya juga sakit ya pengen makan sesuatu yang spesial gitu karena mulut nih rasanya hambar banget padahal suda di coba makan jeruk tapi gak membantu 😦

Karena saya sakit dan sendirian aja dirumah jadinya pak suami kerjapun gak tenang, tiap 2 jam sekali selalu telepon tanyain kabar, lah begimana saya mau istirahat kalo tiap 2 jam dia telepon terus, baru juga mata mulai sayup-sayup mau tidur eh hp bunyi lagi bubar jalan dah ngantuk saya hilang *sigh*

Semalam saya demam sampe menggigil gitu tau gak yang ada dipikiran saya? saya malah kepikiran Alm. olga syahputra!! biasa kalau sakit mulai lebay kepikiran macam-macam, jadi kepikiran umur gak ada yang tau, olga yang masih muda aja bisa pergi lebih dulu, trus gimana kalo saya sakitnya parah ya, trus kalo ada apa-apa dengan saya orang tua saya di Indonesia gimana ya? *efek dari baca postingannya mbak yayang pasca melahirkan*. 

Kata orang kalau kita sakit berarti mengurangi/menghapus sedikit dosa kita. mudah-mudahan dosa saya juga berkurang. hehehe

Tetap jaga kesehatan ya teman-teman! πŸ˜€

Advertisements

101 thoughts on “Saat Sakit Dan Sendirian

  1. Semoga cepat membaik ya Adhya. Kalau jadi perantau memang harus tangguh dan siap2 merana ya pas sakit dan kangen rumah. Kalau sekarang masih mending kita ada suami. Kalau dulu pas kos ngenes banget rasanya kalau sakit 😦

    Like

    1. ahaha,,iya bener, jaman ngekos dulu ngenes banget, walaupun sakit apa2 tetap dikerjain sendiri,sekarang ada suami lumayan gantiin masak,cuci piring, ambilin minum,obat,hehehe (dimanfaatkan selagi sakit)

      Like

    1. ke dokter belum mbak,cuman minum obat aja,beli di apotik,sekarang panasnya udah turun,udah lumayan mendingan, kalo msh demam itu mau bgun dari tempat tidur aja pusing,kepala berasa berat. Terima kasih doanya mbak Kayka πŸ™‚

      Liked by 1 person

    1. apa?dirumah sakit 6 hari sendirian?! kalo aku pasti suda mewek gak berhenti2, kalo sakit kan pengennya ada yang nemenin. aku pernah tuh msk rs juga kena tipes pas kuliah di jogja dulu,malamnya masuk RS bsk siangnya mamaku udah nyampe aja di jogja naek pesawat penerbangan paling pertama dari ternate, hehe
      iya nih kemungkinan peralihan cuaca bikin banyak yang sakit *sok tau lagi*, jaga kesehatan juga nggi, jang sampe gagal dtang ke Roma kan kita mau ketemuan πŸ˜€

      Like

  2. Semoga uda baikkan ya Adhya. Emang, paling ga enak itu kalo kita-nya yg sakit ya, apalagi kalo ada anak. Pengennya tidur aza tspi ya ga bisa krn ada yg hrs di jemput sekolah, dikasi makan, etc. Ahh nelangsa dweh.

    Like

    1. sekarang udah lumayan baikan mbak :-), iya kebayang deh klo udah punya anak trus sakit pengennya tiduran aja tapi msh ada anak yg harus di urus, kalo saya pasti udah stress duluan, salut buat para ibu2 yg bisa melalui semua itu termasuk buat mbak Ria juga tentunya πŸ˜‰

      Liked by 1 person

  3. syafakillah mbak.

    sudah coba sup2an mbak? kalo saya sakit biasanya saya bikin sup ayam utk mengatasi hambar dan ga enaknya.

    sakit akan menghapuskan dosa itu kata Rasulullah, mbak πŸ™‚
    semoga lekas sembuh ya

    Like

    1. amin, terima kasih doannya ya. yum sup ayam sudah pasti enak tuh tapi masalahnya siapa yg mau masak, bangun dri tempat tidur aja langsung pusing,mau beli pun kali gak ada yang jual disini,hehe
      eh aku salah ternyata maen bilang kata orang aja, padahal kata Rasulullah ya,maapkan maapkan, terima kasih sudah di kasih tau ya, jadi nambah ilmu πŸ˜‰

      Like

    1. waduh boro2 soto ayam,nyari kecap Abc aja susah :-D,pengen makan yang anget2 macam di indonesia tp mau belipun gak ada yg jual,bikin sendiri kan lagi sakit mana sempat masak,paling kalo bisa bikin juga rasanya kok ya beda sama yg di indonesia ya,hehe
      terima kasih doanya, Syukurnya sekarang sudah mulai baikan πŸ™‚

      Liked by 1 person

  4. Amin, semoga dengan sakit ini dosanya berkurang. Cepat sembuh ya Mbak! Jangan lupa, banyakin istirahat :hihi.
    Radang tenggorokan itu memang penyakit kebangsaan, tapi tetap saja ogah kalau kena. Deritanya itu kadang sampai bikin linglung!

    Like

  5. Cepet sembuh ya. Aku biasa sakit sendirian dan sudah beberapa kali masuk rumah sakit sendirian, biar puas istriahatanya.

    Soal Olga, sedih banget ya lihat anak muda gitu berpulang. Tapi begitulah hidup, penuh rahasia.

    Like

    1. Makasih doanya Mbak,waduh kuat/tegar banget mbak Ai ini pas sakit sendirian saya gak bisa,yg ada malah tambah kepikiran sakitnya *lebay*
      iya masalah olga itu sya kaget banget pas ada temen yang nganarin kalo di meninggal,masih gak percaya,makanya kepikiran terus, sedih banget 😦

      Like

  6. Adiaaaaa, eh skrg panggil nama aja gpp ya? Heehhe… cepet sembuh yaaa. Aku dl pernah typhus saat ngekost, sedih bgtttt… ayo ttp berfikir positif yah, biar nular.. dr psikis ke fisik.

    Get well soon, Adia! *hug

    Like

    1. Amin,,terima kasih doa dan semangatnya Dila (ikutan panggil nama juga biar kelihatan akrab gitu:-D). emang pas lagi ngekos trus sakit tuh aduh nelangsa banget deh,sendirian pulak sedihnya gak ketulungan,hehe

      Liked by 1 person

  7. aduh..aku aja sekarang juga lagi sakit sendirian tinggal di apartemen ga ada mama itu sedih… beli groceries sendiri, masak sendiri, ke klinik sendiri #halah jadi curhat haha gimana ntar pindah, gabisa ngeloyor beli bubur ayam ya huhu . semangat and get well soon mba!

    Like

    1. emang kalo sakit dan sendirian itu bikin galau *ceilee, tapi untungnya sekarang udah baikan. ya ampun syafira sakit dan sendirian juga? puk puk,mudah juga kamu cepat sembuh ya πŸ™‚

      Like

      1. thank you lho mba adya, migraineku ni suka angot2an, hilang lalu timbul laggi hiks… ini aja sampe ga masuk kantor huhuhu

        Like

  8. Syafakillah ya, Mbak.. πŸ˜€

    Sama deh. Aku pun kalok lagi sakit langsung mikir yang aneh-aneh. Bawaannya jugak sensi. Kayak ada yang marahin gitu. Heheh..

    Like

    1. amin,terima kasih doanya, alhamdulillah sekarang udah baikan berkat doa semua orang. iya klo sakit tetiba langsung jadi galau sendiri,melow2 gak jelas giliran udah sehat dikit lupa deh tuh sama galau2 pas sakit kemarin:-)

      Like

  9. πŸ˜₯ :cery: SETUJUUU!!! Ngerasain banget nggak enaknya sakit d perantauan.. kl sakit itu bikin galau.. pasti kebayang bayang kl d rumah ada emak y merhatiin… ada emak y ngerawat..
    kyk keii kapanan gitu juga mbak.. malamnya masih sehat eh ga tau kenapa besok paginya nggak bsa bangun dr kasur badan panas tinggi nyampe 39.. =_____=”
    tapii kl masih d luar kota gini kan ortu mash bsa jenguk,,, lha kl kyk mbaknya ud beda negara gimana mau jenguk..
    sabar ya mbaa…….

    Like

    1. iya kan Kei, pokoknya gak enak banget pas sakit jauh dari orang tua, untungnya sekarang udah sehat, kalo bisa jangan sakit2 lagi, nanti malah melow2 gitu πŸ˜› *anaknya cengeng soalnya* hehe

      Like

      1. iya mba… sakit pas d rumah mah mash mending jd princess…
        lah sakit d perantauan mah tetep kudu ngesot sendiri cari makan sama obat.. huahahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s