Acara Ramah Tamah

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan di antara masyarakat Indonesia yang ada di kota Roma dan sekitarnya, hari sabtu tanggal 3 januari kemarin Duta Besar Republik Indonesia di Roma mengundang seluruh masyarakat indonesia beserta keluarganya untuk hadir pada acara ramah tamah yang dilaksanakan di Kedutaan Besar RI Roma. Acaranya di mulai pukul 12.00 s/d 15.00.

Saya pas tau dapat undangan langsung girang banget, yang ada di otak saya hanya kepikiran bakalan makan makanan Indonesia yang enak-enak *langsung ngeces* dan hal lain yang bikin saya lebih girang adalah akhirnya saya bisa ketemu lagi dengan orang Indonesia dan bisa ngobrol asik pake bahasa Indonesia aja :-D. Saya kan juga pengen berbahasa Indonesia, kalau seandainya mau cerita lucu ke suami dalam bahasa inggris kayaknya kurang nendang deh kan bhs inggris saya pas-pasan, kalau dalam bahasa indonesia itu lucunya kan jadi maksimal.

Kembali ke acara ramah tamah, acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Duta Besar RI Roma, sambutannya tidak lama dan berpanjang-panjang, singkat, padat dan jelas. Setelah itu para tamu langsung di persilahkan untuk Β makan. Acaranya sendiri bebas, maksudnya bebas makan sampe perut kembung, ngobrol sampe jungkir balik juga terserah *lebay*. Namanya juga acara kumpul-kumpul yang ada ya makan sama ngobrol.

IMG_0953[1]

IMG_0968[1]

IMG_0960[1]

IMG_0961[1]

IMG_0962[1]

IMG_0954[1]
liat dong piring saya isinya lauk semua
Abis makan *sampe nambah* langsung cari temen-temen indonesia yang bisa di ajak ngobrol, casciscus casciscus. Suami saya? bersabar nungguin Β istrinya ngobrol, untungnya ada yang ngajakin dia ngobrol juga jadinya dia gak bosen cuman nungguin saya doang, hehe.

IMG_0971[1]

IMG_0973[1]

IMG_0974[1]

IMG_0975[1]

selesai acara pulang dengan perut kenyang hatipun senang πŸ™‚

50 thoughts on “Acara Ramah Tamah

  1. seringkali rasa cinta dan rindu baru terasa bila kita jauh darinya, termasuk pada Indonesia, ketika kita ada bersamanya (berada di Indonesia) semua hampir terlihat dan terasa biasa-biasa saja, bahkan ada sebagian yang tak sadar bahwa begitu banyak yang harus kita syukuri dengan anugerah Allah bernama Indonesia ini.

    Like

    1. saya gk tau jelasnya brp banyak ya yg tiggal di roma,tp pas pemilu kmren daftar pemilih tetapnya sampe 1000an lebih,itu yg terdaftar gk tau deh,jgn lupa banyak jg orng indonesia yg di vatikan,,seribuan lebih jg kayaknya disana,pastor2 dan biarawati yg asal indonesia lumayan banyak.makanya disini juga ada KBRI Vatikan πŸ™‚

      Like

    1. hm,,klo yg itu gk tau,abisnya sya udah plg duluan,pengennya sih ngebungkus jg tp malu,hehe
      tp pas ada acara pengajian di salah satu rumah orng indonesia kmren ada acara bungkus membungkusnya (saya jg termasuk yg ikutan soalnya,hehe)

      Like

  2. Baru aja aku mau komen kayaknya sering acara pul kumpul gini ya di Italy, pernah baca cerita di blogmu juga. Dimana ada makanan, disitu kita muncul yaa hehehe, obat kangen.
    Kalau aku suka susah menterjemahkan becandaan ala jawa surabaya. Karena suami suka heran aku bisa ketawa ngakak sampai keluar air mata kalau lagi ngobrol sama temanku pake bahasa jawa. Begitu diceritain ke dia jadi ga lucu. Kan jadi kriikk kriikk πŸ˜€

    Like

    1. tuh kan bener,klo kita ceria ke suami kok malah menurut mereka gk lucu,hedeeh buang2 tenaga cerita dgn berapi2 :-),,
      klo setauku di kbri sini lumayan sering ngadain acara, tergantung acaranya jg sih,kalo saya sih setiap di undang pasti datang, girang ketemu org indonesia dan masakannya πŸ˜€

      Like

    1. datang aja mbak nel, gak usah pake bawa2 undangan, undangannya aja kadang cuman dikirim lewat email, kadang malah di whatsapp doang sama staff kbri yg biasanya udah kenal,hehe
      idiih boro2 bayar, makan sepuasnya tetep gratis πŸ˜€

      Like

  3. datang dari blognya Nella
    salam kenal adhya,
    biar bagaimana selera asal itu nggak bisa diilangin ya, yg di dalm negri juga kl ketemu makanan di kampung rasanya surga banget deh

    Like

    1. hai salam kenal juga,makasih loh udah mampir πŸ™‚
      iya yg namanya makanan indonesia itu di mana2 tetap di kangenin,terutama makanan dari kampung halaman asli ya yg belum tentu ada juga di daerah2 lain di indonesia πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

