10 Hal Tentang Negara Italy

Kali ini mau posting beberapa hal menarik mengenai negara Italia, yuuk mari disimak :

  1. Secara umum orang Italia memiliki sifat ramah, terbuka dan toleran khususnya terhadap para pendatang (imigran). Masyarakat Italia senang di sapa dan menyapa orang lain. Sapaan buongiorno (selamat pagi) dan Ciao (bersifat informal) diucapkan bila bertemu orang lain. Mau masuk ke bar, bank, kantor, dll pasti selalu bilang buongiorno atau ciao.
  2. Diseluruh daerah Italia dipakai bahasa Italia yang merupakan bahasa resmi. Orang Italia sangat mencintai bahasa dan daerah nya,  sehingga kurang menggunakan bahasa asing. Bahasa asing yang sedikit digunakan adalah bahasa Perancis, dan amat jarang berbahasa Inggris. Bahasa Inggris hanya digunakan di kota-kota besar seperti Roma dan Milan.
  3. Orang Italia juga terkenal suka berberbicara, mereka berbicara dengan sikap tubuh yang bersemangat dan dengan gerakan-gerakan tangan yang aktif loh, ini beneran sesuai pengamatan saya semenjak tinggal beberapa bulan di sini setiap liat orang Italia ngomong pasti dengan jiwa raga semangat 45 deh pokoknya, sangat menghayati kalau mereka lagi berbicara.
  4. Makanan di Italia diolah dengan baik serta memakai bahan-bahan yang murni dan segar. Hal ini disebabkan karena bagi penduduk Italia, makan dan minum adalah suatu kegiatan seni dan amat penting nilainya. Bahan makanan harus segar baik berupa buah-buahan, susu, maupun sayuran.
  5. Italia merupakan salah satu negara penghasil anggur terbesar di dunia. Anggur , keju, kopi, dan minyak zaitun adalah bagian penting dari masakan Italia. Berbagai olahan masakan pasta dll biasanya selalu memakai keju.
  6. Secangkir kecil kopi yang kuat (espresso) sering menutup acara makan orang Italia biasanya juga mereka selalu minum kopi setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas.
  7. Negara Italia memiliki sifat kekeluargaan yang sangat rukun bahkan bisa di bilang erat, keadaan seperti ini di buktikan ketika jam makan siang atau jam makan malam lalu lintas disana sangatlah sepi karena kebanyakan masyarakat pulang untuk makan bersama keluarganya.
  8. Sekolah gratis dan diwajibkan oleh undang-undag bagi semua anak-anak Italia yang berusia 6 sampai 15 tahun. Kota-kota memiliki taman kanak-kanak dan sekolah penitipan anak kecil dan anak-anak yang orang tuanya sedang bekerja. Kalau diternate orang tuanya kerja ya anaknya dititipin ke oma opanya, kalau disini berhubung oma opa mereka juga masih kerja ya dititipin deh kesekolah penitipan anak.
  9. Orang Italia adalah penggemar olahraga yang antusias. Banyak orang membanjiri stadion pada hari Minggu untuk menonton pertandingan sepak bola profesional
  10. Kurang dari 30 persen lahan Italia digunakan untuk pertanian. Kebanyakan pertaniannya kecil dan dimiliki secara individual. Tanaman utama adalah buah-buahan dan sayuran, terutama tomat. Tepat dibelakang apartemen saya juga sering liat beberapa pertanian kecil yang dimiliki secara individu yang ngurusin kakek-kakek yang udah tuaaa banget, mereka kelihatan senang berkebun dan menghabiskan harinya dikebun belakang rumah mereka.
Advertisements

11 thoughts on “10 Hal Tentang Negara Italy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s