Selamat Idul Adha 1435H

Berawal dari sms mama saya minggu lalu yang mengabarkan kalau hari raya Idul Adha jatuh pada hari minggu, saya langsung kasih tau suami dan memutuskan untuk hari minggu ikut shalat idul adhanya di mesjid aja. Setelah itu saya gak pernah ngecek informasi lagi tentang shalat ied di italy kapan mulainya. Hari sabtu kemaren tepat jam 8 malem saya tanya lah ke suami

Saya : Besok kita berangkat dari rumah untuk shalat ied di mesjid jam berapa?

Suami : memangnya kalau shalat ied biasanya jam berapa?

Saya : Mana akyuu tau disini biasanya mulai shalat iednya jam berapa, ini kan juga kali pertama akyuu lebaran idul adha di negeri ini

Suami : Ya sudah kalau begitu kita cek aja di internet sekarang, siapa tau ada informasinya

Daaan ternyataaaaa,,,,shalat ied sudah dilaksanakan pagi tadi pukul 08.30,,doweweweng,,,lah begimana ceritanya ini, katanya idul adha hari minggu loh kok udah shalat ied duluan. yaaah penonton kecewa deh, bubar jalan rencana mau shalat ied di mesjid.

Malamnya tidur dengan perasaan kecewa karena harus melewati lebaran jauh dari keluarga. Bangun pagi-pagi udah ada sms masuk ke hp, eh ternyata dapet undangan pengajian muslim indonesia di salah satu rumah warga negara indonesia, langsung semangat lagi karena gak jadi lebaran dirumah aja, yang penting bisa silaturahmi sama orang-orang indonesia disini dan tidak merasa kesepian karena harus lebaran tanpa ada keluarga, hiks,,

Sampai ditempat acara udah  dimulai ceramahnya, isi ceramahnya bagus karena menjelaskan tentang sejarah awal mula penyembelihan hewan kurban, tapi karena dijelaskannya dalam bahasa indonesia menyebabkan suami saya yang pengetahuan bahasa indonesianya itu masih jongkok jadi tidak mengerti apa yang dijelaskan. Ceramahnya dengan 2 tema dan pembicara yang berbeda pula, untuk ceramah sesi kedua dibahas tentang cara mendidik anak untuk membaca Al-quran, yang ceramah kedua itu saya lupa namanya siapa tapi yang saya ingat pas ceramah itu mbaknya semangat 45 banget, suami saya sampai ngomong kalau yang ceramah itu badanya kecil tapi suara dan semangatnya besar.

 IMG_0425[1]

IMG_0424[1]

Setelah ceramah apalagi kalau bukan MAKAN-MAKAN,,,huh ini sih racun diet,, kalau sudah lihat makanan indonesia sudah pasti saya tidak akan melepaskan kesempatan ini walaupun semua celana yang dibawa dari indonesia sudah susah dikancing alias sempit tapi untuk kali ini lupakanlah semua itu, hajar saja.

IMG_0428[1]

IMG_0429[1]

IMG_0431[1]

Selesai makan foto-foto terus lanjut shalat ashar bersama, yang laen sih setelah selesai makan udah pada langsung pulang, tapi saya suruh suami untuk sekalian shalat ashar bersama aja dulu baru pulang.

IMG_0437[1]

Akhir kata, saya mau mengucapkan terima kasih kepada pak tinus yang sudah mengundang saya untuk datang ke acara pengajian hari ini, walaupun gak jadi shalat ied di mesjid tapi alhamdulillah bisa silaturahmi bersama dengan teman-teman dari indonesia, sedikit mengobati kerinduan akan kampung halamah halah,,apaan sih. Selamat Idul Adha ya teman-teman bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin.

Advertisements

8 thoughts on “Selamat Idul Adha 1435H

      1. gak abal-abal,,bagus kok blogmu,,gambarnya bagus-bagus,,isi ceritanya juga menarik,,lanjutkan,,*apaan sih*, hehe
        oh ya jangan panggil kak deh, kesannya saya jadi kelihatan tua,,*emang udah tua kali*, ahahaha, panggil adia aja juga boleh,,

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s