Resepsi Diplomatik KBRI Roma

Hari jumat tanggal 26 september kemarin KBRI Roma mengadakan acara resepsi diplomatik berkaitan dengan HUT RI yang ke 69. Acaranya bertempat di Hotel Westin Excelsior Roma, acara kali ini menampilkan salah satu kebudayaan daerah negara Indonesia yakni daerah Minahasa. Jumlah tamu undangan kurang lebih sekitar 400an orang, ini sih yang saya dengar dari salah satu panitia penyelenggaranya ya, karena namanya resepsi diplomatik maka tamu-tamunya kebanyakan anggota delegasi negara-negara yang  ada di Italy dan tentunya beberapa pihak dari pemerintahan italy yang terkait.

Saya sih udah dikasih tau sebelumnya kalau bakalan diadakan acara ini, trus mereka butuh model cowok bule untuk pake baju penganten adat minahasa dan terpilihlah suami saya yang menjadi modelnya,,,mau tau kenapa? begini ceritanya, pas upacara kemerdekaan tanggal 17 agustus kemaren saya ikutan upacara juga yang di adakan di KBRI Vatikan, nah disana saya ketemu salah satu panitia acara ini (salah satu staf KBRI Roma) yang sebenarnya juga udah saya kenal sebelumnya sih karena sering ketemu saat ada acara di KBRI Roma. Dia cerita kalau bakalan diadakan resepsi diplomatik untuk memperingati HUT RI ke 69 dengan tema kebudayaan dari minahasa dan sekalian mau nawarin kalau suami saya mau bantuin mereka buat ikutan acaranya. So tampa berpikir panjang langsung deh diterima tawarannya.

Tibalah saat kami berangkat ke KBRI dengan adegan telat datang yang membuat acara gladi bersihnya di undur gara-gara nungguin suami saya. Hal ini dikarenakan saya yang salah mengerti informasi saat smsan sama panitia acara sehari sebelumnya, karena awalnya dia bilang ketemuan di KBRI Roma jam 12 trus saya tanya gladi bersihnya jam berapa? dia jawab jam 2,,ooo jadi ya saya mikirnya jam 2an aja datengnya kan juga baru mulai gladi bersih jam 2 eh ternyata mulai pengarahan dll itu jam 12 coba, dyaaar,,,tepat jam setengah 1 itu hp saya udah bunyi terus di telponnin sama panitianya, dan taukah anda pada saat itu saya masih dirumah, rumah saya untuk nyampe ke KBRI butuh kurang lebih satu setengah jam karena harus gonta ganti jalur kereta, jadinya tiap di telepon sama panitiannya saya bilang lagi nungguin kereta lah, lagi jalan ke halte bus lah dan seribu satu macam alasan lainnya. walhasil saya ngomong ke panitianya kalau kami bakalan langsung ke hotel aja, gak usah nungguin kami di KBRI lagi. Sepanjang perjalanan yang buru buru waktu itu suda cencuuu saya kena marah habis-habisan sama suami karena salah informasi yang menyebabkan harus berbohong dan jalan setengah lari buat ngejar kereta plus panik luar biasa karena panitianya ngomong kalau gladi bersihnya di undur buat nungguin suami saya,,

fyi ya kali ini salah satu pendukung acaranya ada Ruth Sahayana loh, setelah perjalanan panjang mencari-cari dimana hotel Westin Excelsior itu sampailah kami di hotel yang dimana depan hotel panitianya udah nungguin kami dengan wajah cemas,,hehe (maaf ya pak panitia). Pas masuk ke tempat acaranya lansung suami saya dikenalin sama mas jeffry waworuntu suaminya ruth sahanaya yang ternyata saat itu menjadi koordinator acaranya, langsung deh dia koordinasi untuk memulai gladi bersihnya. Beginilah suasana gladi bersihnya,,,

IMG_0208

IMG_0194

IMG_0198

IMG_0202

Selesai gladi bersih kita balik ke KBRI Roma untuk makan dan ganti baju, diKBRI langsung ngobrol-ngobrol deh sama rombongan pengisi acaranya baik itu beberapa model atau penari yang datang langsung dari minahasa. Seluruh rombongan kurang lebih 20 orang sudah termasuk beberapa pegawai dari dinas pariwisata kota minahasa yang seneng banget ngobrol sama saya dan terheran-heran karena tau kalau model pengantin prianya adalah suami saya. Mereka pada penasaran gitu kok bisa saya nikah sama suami, ketemu dimana, sudah berapa lama nikahnya, udah punya anak belom dll. Oh ya saat balik ke KBRI itu suami saya dikenalin sama model pengantin wanitanya yang gak sempat ikutan gladi bersih karena sudah sibuk make up duluan,,,ini dia fotonya (hiks,,,patah hatiku,,)

IMG_0211

Nah ini beberapa foto saat selesai ganti baju di KBRI Roma (akyuuu cantik tidak memakai kebaya?!) *nanya sambil kedip-kedip mata*

IMG_0212

IMG_0217

Kata suami (cantik siiih tapi gendut!!?) *tendang suami*

Ini foto-foto pas kita lagi nungguin acaranya di mulai, para penari ada yang lagi latihan, ada yang lagi sibuk foto-foto sama ruth sahanaya, calon pengantennya lagi sibuk foto-foto juga, istrinya *nangis dipojokan*,,,lebay deh

IMG_0223

IMG_0224

IMG_0221

IMG_0226

IMG_0245

Ini foto-foto saat acaranya berlangsung dimana suamiku penjadi penganten lagi,,,akyuu tak rela,,,hiks2,,,*baniìjir air mata*, becanda,,,saya sih perasaannya waktu itu biasa aja ya, tapi orang-orang pada ledekin saya, katanya suaminya nikah lagi ya mbak,,,? sabar ya,,

IMG_0254

IMG_0252

IMG_0256

IMG_0264

IMG_0258

IMG_0271

IMG_0272

IMG_0279

IMG_0301

IMG_0325

IMG_0310

IMG_0318

IMG_0322

IMG_0330

Saat acara berlangsung banyak ditampilkan beberapa tarian khas dari minahasa, saya sih gak ngerti ya tema-tema tariannya apa aja tapi llumayan asyik, ada benerapa penari yang ngajakin tamu-tamu undangan ikutan nari juga, yang paling heboh pas nari poco-poco,,pada girang semua. Oh ya ada adegan dimana pengantenya juga harus ikutan nari dan bisa ditebak bagaimana kakunya suami saat menari *ya iyalah badan keras kayak kayu gitu disuruh nari, mana bisa* (padahal yang nulis ini juga kagak bisa nari, kalo joged dangdut asal-asalan sih bisa diatur).

Acara ditutup dengan pemberian bunga kepada ruth sahanaya dan kordinator group dari minahasa serta perwakilan dari pemerintahan Italy.

IMG_0345

IMG_0347

Selesai acara ada banyak orang loh yang pengen foto sama suami, mungkin mereka pikir dia model beneran kali ya, idih suami pasti ge’er karena banyak yang minta foto sama dia *istri mulai merasa iri*.

IMG_0359

IMG_0362

IMG_0364

Foto terakhir itu dengan bapak dan ibu duta besar RI untuk Roma

Selesai acara saya dan suami langsung buru-buru ganti baju karena harus ngejar kereta (lagi) terakhir untuk bisa pulang kerumah, kan gak lucu kalau malam itu saya harus tidur distasiun karena udah gak ada kereta lagi untuk pulang, eits,,,tapii sebelum pulang,,,,minta foto dulu dong sama ruth sahanaya dan suaminya,,,

IMG_0366

Nah ini dia foto terakhir sebelum pulang (dengan adegan kejar-kejaran kereta lagi seperti biasanya) diambil dari depan hotel, minta tolong difotoin sama tamu hotel yang kebetulan lewat

IMG_0370

7 thoughts on “Resepsi Diplomatik KBRI Roma

    1. hahaha,,,gak usah jadi model deh nanti bikin istrinya cemburu,hehe
      kalau subway sampe jam 23.30 tapi kalau weekend bisa sampe jam 01.30, nah kalau kereta regional yang biasa saya pake untuk pulang kerumah itu cuman sampai jam 23.00 malam, telat dikit aja wassalam deh, gak ada lagi kereta yang lewat,,,

      Like

      1. ahaha,,,nanti akyu bisa mati kedinginan dong mbak nella kalau harus nginep distasiun, sekarang cuacanya sudah mulai duiingiiin,,,,dijerman gimana mbak?udah mulai dingin juga kah?

        Like

  1. Punya suami tinggi ganteng susah juga ya,, jadi inget waktu jalan sama temen bule di Jakarta banyak abg cibi2 minta foto bareng. Walau belom jadi suami rasanya agak insecure juga, huahaha

    Like

Leave a Reply

