Suami Belajar Mengaji

Belakangan ini suami saya lagi sibuk belajar mengaji, tentunya yang ngajarin siapa lagi kalo bukan istrinya sendiri *tsaah,,kibas rambut*. Walaupun ilmu agama saya belom sempurna tapi kalau untuk mengajar iqra boleh lah,,,*awalnya saya mikir gitu*,,ternyataaa,,,susah pemirsa mengajar orang mengaji,,baru ngajarin suami baca iqra aja saya dah pusing duluan padahal baru iqra 1 loh. Sekarang baru sadar ternyata gak gampang ya jadi ustad yang sering mengajar anak-anak mengaji. Sebenarnya sebelum bulan puasa kemaren saya bawa suami belajar mengaji di KBRI karena disana setiap hari minggu jam 11 siang diadakan pengajian rutin, saya datangnya sekali doang sih soalnya setelah itu terbentur dengan jadwal puasa sehingga jadwal mengaji dirubah jamnya jadi jam 8 malam satu jam lebih awal sebelum jadwal buka puasa *karena disini buka puasanya jam 9 malam*, nah saya gak bisa kalau jam segitu karena saya tinggalnya jauh, kemana-mana harus naik kereta atau bus, saya gak mungkin dong setelah buka puasa langsung ngacir pulang aja buat ngejar kereta terakhir untuk pulang kerumah, karena rumah saya agak jauh dari KBRI kurang lebih satu setengah jam lah dari rumah karena harus naik kereta trus ganti ke bus. Jadi dari pada ada adegan kejar-kejaran kereta mending saya gak usah datang dulu deh. Setelah lebaran ternyata belom dimulai lagi acara pengajiannya, gak tau juga alasannya kenapa jadinya saya memutuskan untuk sementara mengajarkan suami baca iqra di rumah aja, toh juga masih iqra 1,,gampanglah *ternyata malah tidak segampang yang dibayangkan*

  • pertama : karena saya tidak ada pengalaman mengajar sama sekali apapun itu bentuknya
  • kedua : kalau ngajarnya pakai bahasa indonesia sih lumayan lah ya masih bisa dijelasin, lah ini pakai bahasa inggris broow,,,*bahasa indonesia aja binggung begimana pakai bahasa inggris*
  • ketiga : saya ngaji aja masih gak sempurna ilmu tajwidnya, *sok ngajarin orang laen*. Padahal sebelum berangkat ke italy mama saya panggil ustad dateng kerumah buat benerin cara ngaji saya pake ilmu tajwid biar pas saya mengajarkan suami bisa lebih bener jangan ngasal ngajarinnya
  • keempat : baru pengenalan huruf hijaiyah aja suami udah bingung karena hurufnya mirip mirip, ya maklum lah namanya juga baru belajar sekarang

IMG_0184[1]  Tapi gak apalah yang penting semua cara dicoba aja, sukur-sukur kalo suami udah mulai kenal huruf-huruf hijaiyah dulu, yang laen nanti saya serahkan ke pak ustad saja ya,,saya menyerah, padahal malu karena ngajinya juga masih belum bener, sementara ini karena masih awal-awal jadinya masih ngulang-ngulang iqra 1 terus biar suami gak lupa huruf huruf hijaiyah yang udah dia kenal alias hafal, saya juga sama-sama sekalian belajar. mudah-mudahan apa yang saya ajarin baik itu dari cara bacanya atau pelafalannya tidak begitu melenceng jauh dari yang sebenarnya, kalau sampai banyak yang salah maka mohon maafkan saya pak ustad namanya juga lagi sama-sama belajar. *ngeles*

5 thoughts on “Suami Belajar Mengaji

    1. oh ya?nginep dimana waktu di ternate? iya nih saya orang ternate asli *tsaaah :-D, tapi dulu saya sempat tiggal dimakassar mbak siti tepatnya sih di jeneponto krn papa saya dulu tugas disana

      Like

      1. saya di hotel yang terkenal lupa namanya paling besar deh di TERNATE ..sempat ke mall juga,.. kayaknya saya 2 x ke sana di 2009 deh sampai ke rumah sultan juga………..wah dirimu jauh sekali sekarang di Italy ya……

        Like

      2. ooo kemungkinan hotel AMARA,,
        iya nih, gara2 ikut suami jadi pindah ke sini, tapi rencana pengen ikutin jejak mbak siti bisa boyong suami tinggal di indonesia, makanya kemaren saya sempat nanya2 ke mbak gimana caranya wna masuk ke indonesia sebelum mengajukan kitas

        Like

Leave a Reply

