Mercato Multi Etnico

Mumpung masih musim panas jadinya kemaren saya pergi kepasar tradisional multi etnik buat beli sayur mayur khas indonesia yang masih ada karena musim panas belom selesai, katanya sih kalo udah masuk musim dingin sayur mayur ini udah hilang dari peredaran. Jadi dipuas puasin dulu makan kangkung dan kacang panjang biar pas musim dingin udah gak kebayang bayang itu sayur-sayuran khas indonesia. so kemaren beli kangkung aja ampe 3 ikat, trus sayur kacang panjang 2 ikat, tambah beli tahu trus cabe beli satu kilo boow,,

ini dia hasil berburu ke pasar tradisional kemaren

Soalnya saya doyan banget makan pedes, kalo makanan gak pedes kayaknya kurang nendang deh, dan ternyata suami saya sedikit demi sedikit sudah mulai terbiasa makan makanan pedes, *ya iyalah selama 5 tahun pacaran bolak balik indonesia saya selalu bawa ke tempat makan khas indonesia yang serba pedes dan dia jadi terbiasa* jadinya kalo ekyee masak gak pedes doi sering komplain loh.

Suami saya ini tipe pemakan segala,,semua masakan indonesia dia suka jadi gak begitu sulit kalo mau masak apa aja  selalu dimakan. Biasanya kalo saya makan nasi dia makan roti tapi lauknya tetep sama entah ayam goreng atau ikan goreng plus sambel, tapi kadang doi juga request pengen makan nasi loh. Makan malam kemaren saya masak nasi sedikit aja cukup buat porsi saya sendiri eh ternyata doi protes kok gak masakin nasi buat dia juga, lah kan situ biasanya makan roti, trus dia ngomong tapi hari ini kan aku mau makan nasi dengan sayur kangkung, laaah, kenapa gak ngomong dari tadi sih suami,,,jadinya saya masak nasi lagi deh. Ini dia makan malam kami, nasi putih plus ca kangkung super pedes *suami makan sablil nahan ingus saking bedesnya*, sambel tomat dan ayam goreng semuanya ala kadarnya, maklum urusan masak-memasak saya masih amatiran.

IMG_0173[1]

Liat gambarnya jadi berasa laper,,,

Kata suami makan malam kali ini ruuuuuaaarrr biasa,,,ahahaha,,sambil muji-muji istrinya kalo dah pinter masak, padahal baru dimasakin sayur kangkung doang, coba kalau saya masakin rendang dan opor ayam,beeeh suami bakalan sujud kali ya,,tapi gimana cara buatnya? *baru sadar kalau gak bisa masak rendang dan opor ayam*. ini dia sisa makanan setelah disikat habis oleh saya dan suami

IMG_0175[1]

*ada yang bisa ngajarin saya caranya bikin rendang dan opor ayam?*

8 thoughts on “Mercato Multi Etnico

  1. opor ayam gampang tinggal bbm aku aja aku siap menulis panjang lebar ahahaaa……

    bilang ke Mr. Andrei suruh buat jadwal biar tau pada saat kapan kamu kudu masak nasi biar gak rempong hahaaa

    Like

Leave a Reply

