Hari Pertama Sekolah Bahasa

Kemarin hari pertama saya ikut sekolah bahasa italy atau bisa dibilang kursus lah ya,,kesan pertama ya lumayan jadi punya banyak temen,,murid-muridnya hampir dari seluruh belahan dunia *berlebihan*, ada yang dari mesir, bangladesh, india, china, nigeria, moldavia, rusia, brazil, spanyol, philiphina, dan tentunya dari indonesia dong *tsaaah,,kibas rambut*,,ada beberapa negara lagi tapi saya lupa dari mana aja. Mereka sebagian ibu rt kayak akyuu ini, ada yang mahasiswa, ada juga yang bekerja. Dari yang saya liat kok mereka kayaknya udah pada bisa ngomong bahasa italy semua,,tapi kok masih ikutan kursus ya,,saya pikir yang ikutan kelas ini pada blom bisa bahasa sini sama sekali,eh pas di ajak ngobrol sama gurunya mereka malah lancar jaya banget ngomongnya coba *bikin saya shock karena saya total gak bisa ngomong bahasa sini* dalam hati saya, kok ya yang udah lancar gini ngapain juga ikutan kelas bahasa italy, pas saya tanya mereka ada yang udah tinggal 1 tahun, ada yang udah tinggal 2 tahun bahkan ada yang udah tinggal 5 tahun loh dsini,, lah bagimana saya yang baru 4 bulan ini *tuhaan,,tolong baim* tiba-tiba langsung minder, kalah sebelum berperang.

Gurunya ada 2 loh yang ngajar dalam satu waktu, Kelasnya lumayan menarik, setiap saat selalu dibagi per group dan di kasih tugas tiap groupnya, di rolling tempat duduknya biar pada gk ngumpiul sama teman satu negaranya (soalnya kalo pada ngumpul sama temen satu negaranya sendiri mereka kebanyakan ngobrol, gk dengerin gurunya ngejelasin). Rollingan pertama gw satu group ama cewe brazil, doi udah setahun tinggal di italy jadi udah pasti ngerti apa yang di omongin gurunya, untungnya doi baik banget, selalu ngejelasin balik ke saya dan selalu nanya kalo ada yang blom saya ngerti dari yang dijelasin tadi dan selalu ngejelasin balik kalo saya masih blom ngerti juga ampe saya bisa,,baiknya mbak brazil ini,,makasih yah,,(panggilnya mbak brazil karena lupa namanya siapa,,hehe)

Rollingan kedua saya satu group ama perempuan mesir dan nigeria, keduanya udah punya anak loh umur 2 tahunan, di group ini saya lumayan sering ketawa karena cewe dari nigeria ini lucu banget orangnya, kalo di kasih tugas sama gurunya doi ngerjain asal-asalan yang penting selesai, jawabannya aneh aneh juga jadinya bikin saya ketawa. Dikelas juga gurunya baiiiik banget, kalau ngajar sampe berapi-api alias bersemangat pokonya sampe kita emang ngerti apa yang dia maksud. kadang murid-muridnya juga di suruh maju kepapan tulis buat nulis beberapa kata benda yang udah dia tau dalam bahasa italy. Ada juga kuis tebak-tebakan, disuruh maju trus buat mimik ekspesi wajah lagi ngapain nanti temen-temennya yang lain harus nebak apa maksud ekspresi itu,,pas waktu itu saya kena nih disuru maju kedepan bikin expresi,,waduh saya kan bukah artis bu guru,,,pokoknya seru lah, tapi malah jadi kayak anak TK ya,,hehe

Oh ya di kelas juga dilarang buka kamus,,jadi jangan harap bisa dengan mudah menterjemahkan bahasa yang tidak dimengerti, juga kalau mau ngomong ke teman yang lain walaupun satu negara harus dalam bahasa italy, gk boleh ngomong bahasa negara sendiri apalagi dalam bahasa inggris, total semuanya harus pake bahasa italy, mungkin menurut gurunya  dengan nerapin aturan kayak gitu kita jadi beruhasa buat bisa ngomong dan berusaha mencari tau apa yang di jelaskan kali ya. over all hari pertama kemarin lumayan menarik, mudah-mudahan hari berikutnya sampai seterusnya tetap menarik ya,,amiin,,

IMG_0167[1]

Advertisements

4 thoughts on “Hari Pertama Sekolah Bahasa

  1. aduuh bae ngoni e ada diari harian itu masakan2 nga yg bikin?hebat eh so lebe pintar dari qt kaapa soal mamasa.top cer eh
    tp macam dsna me ada jual indomie lg e.ternyata burjo yg kaliurang muka kos slu batamang p nga smpe itali i wkwkwkwkwk

    Like

    1. ahaha…ngana so baca ni blog lagi e,,,itu mumasa amatiran saja,yang gampang2,,kalo ngana kan pintar biking kue
      indomie ada dong,,,nga masih inga AA yang bajual burjo didekat kost tu?eiits,,,samua nama masa lalu dia masih inga abis,,wkwkwwkkw

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s