Sekolah Bahasa Italy

Hari jumat besok saya mulai sekolah bahasa Italy,,durasi sekolah kurang lebih sekitar satu tahun lamanya,,lama juga ya menurut saya sih,,,tempatnya juga lumayan jauh kurang lebih satu setengah jam lah dari rumah, naek kereta ke roma trus ganti subway 2 kali. Lumayan bikin bingung,,mudah2an saya gk kesasar pas pergi dan pulangnya. Suami juga gk mungkin nganterin karena doi kerja. Oh iya sekolahnya juga menurut saya lumayan menarik karena tiap hari sabtu dan minggu (di awal bulannya aja sih) ada acara jalan-jalanya juga keliling kota roma buat melihat kebudayaannya, belajar ngomong dengan orang-orang italy secara langsung (mampus dah gw yang bahasa italynya masih tiarap). Tapi untungnya kita ambil kelas yang muridnya khusus perempuan aja,,jadinya lebih nyaman deh. Akhir bulan ini bakalan  di adakan tes buat nentuin tingkat pengetahuan bahasa italy kita, apakah masuk ke level basic atau pemula banget *kayak akyuu pastinya* atau  udah  mid-level atau jangan jangan malah level atas udah lancar jaya ngomong bahasa italianya *saya gk mungkin masuk level ini deh*. Perasaan saya kalau urusan tes beginiaan pasti saya masuk level dasar gk usah pake di tes2 segala *hiks hiks*, setelah di tentuin levelnya kelas bakalan di bagi lagi tiap-tiap level. Mudah-mudahan dikelas saya mulai dapat teman-teman yang baik,,gurunya juga gak galak-galak ya dan yang paling penting bahasa italy saya jadi lebih banyak kemajuan,,amin,,mohon doakan saya ya pemirsa *kayak mau ikut audisi nyayi aja minta di doain*

2 thoughts on “Sekolah Bahasa Italy

Leave a Reply

