Pengurusan Dokumen Setelah Menikah III

Setelah adegan hampir ketinggalan pesawat kemaren, paginya saya lansung menuju ke kemenhumham buat ambil dokumen. karena datang paling pagi akhirnya cepet aja antrinya gak lama2. Kelar ambil dokumen langsung dah menuju ke kementrian luar negeri, tiba disana juga gk begitu rame jadi ngantri juga gak lama,,selesai nyerahin dokumen saya rencana pengen balik ke hotel tapi  dipikir lagi mending coba ke kedutaan Romania buat tanya berapa lama proses legalisasi disana, karena kalo sehari langsung jadi berarti kan hari ke 4 setelah hari ini gw bisa langsung balik ke ternate, kere juga boow lama2 tinggal dihotel.

Jadilah saya naik taxi menuju ke kedutaan besar Romania, sampe sana sepiiii,,,gak ada orang, yang ada cuma satu orang satpam orang indonesia pastinya yang bukain gerbang ditambah 1 orang staff kedutaan di depan pintu yang nanyain apa keperluan saya dateng kesana. Setelah jelasin keperluan saya lalu disuruh masuk dan menunngu ke sebuah ruangan, keciil sih tapi didalamnya ada loket dan ber AC, lumayan ngaso2. Tidak lama kemudian staff  yang laen datang lalu menanyakan lagi apa keperluan saya.

Saya : kalo mau legalisasi dokumen pernikahan butuh waktu berapa lama ya?

Staff : mana dokumennya, coba saya liat!

Saya : (bulenya galak booow) blom di bawa pak, sementara dokumennya masih dikementrian luar negeri

Staff : ooo jadi blom ada,,ngapain kesini,,

Saya : makanya itu saya ingin tahu bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk legalisasi dokumen pernikahan, karena ingin saya sesuaikan dengan jadwal keberangkatan saya untuk kembali ke daerah saya pak

Staff : *emang gw pikirin*,,,(becanda deh,,,bulenya gak ngomong gtu kok),,,,nanti aja kalo dokumennya sudah ada baru kamu langsung bawa kesini

Saya : (ih tp kan ekkye mau tau berapa lama prosesnya)

Tapi berhubung bulenya galak saya gak jadi deh ngotot tanya ini itu soalnya doi pas ngomong kalimat terakhir itu sambil buka pintu boow (maksudnya ngusir gw gitu biar langsung pergi),,ih sebel deh,, tapi setelah saya pikir2 apa staff itu gak ngerti ama yang saya omongin kali ya,,secara kita ngomong tadi itu pake bahasa inggris looh,,,kan bahasa inggris saya goyang patah-patah kayak annisa bahar jadinya bisa jadi dia gak ngerti apa yang gw omongin,,,aaaaahhh sudahlah,,,balik aja ke hotel dari pada pusing.

Besoknya saya tlp temen yg ada dijakarta,,,namanya Echi,,,doi nih best friend saya banget deh,,kemaren sempet ikutan juga jalan2 bareng sama suami dan mertua. Echi nih temen kulih saya di profesi apoteker, kila lulus bareng tahun kemaren,,nah dia sementara persiapan buat kerjaan baru karena dia jadi apoteker di apotik yang baru dibuka,,(lah tinggal saya doang nih apoteker yg baru lulus tapi gak  kerja alias pengangguran,,,doweweeng,,). singkat cerita echi dateng lah ke hotel buat nemenin saya jalan2 sekalian juga ikutan nginep bareng dihotel abisnya akyuu takut sendirian dihotel berhari hari.

3 hari nungguin dokumen berasa 3 tahun, lama beneer,,,akhirnya saya dan echi mutusin jalan2 kebandung walaupun cuman sehari sih ya boleh lah buat cuci cuci mata. Karena perginya mendadak jadinya pas  nyampe bandung gak punya tujuan mau jalan kemana, alhasil muter2 deh keliling kota naek angkot ke gedung sate, mentok2 mampir ke cihampelas walk, cuci mata sambil liat kali aja ada diskonan *mulai deh*, kebeli sepasang flat shoes dengan harga 99.000 rupiah, malamnya balik hotel langsung tidur.

jalan-jalan bareng echi di cihampelas walk                                            20140207_211831

Besok pagi bangun langsung capcus ke stasiun balik lagi ke jakarta, nyampe jakarta kerjaan saya cuman jalan ke itc kuningan ma ambassador, waaahh ini sih racun namanya, pokoknya kalo sudah nyampe di itc kuningan itu pengennya semua dibeli, lucu2 binggit bajunya kayak artis korea gitu. Kelar kelar dari itc kuningan isi dompet saya juga kelar, ludes karena gak kuat nahan pengen beli ini dan itu. saya paling seneng nih jalan ke itc bareng echi soalnya seleranya denga saya hampir sama, seneng liat2 baju ,keluar masuk toko berjam-jam tanpa bosen sedikitpun, kalo sudah berhenti pasti karena isi dompet sudah kosong,,ahaha,,,tapi kalo perginya bareng suami,,,huufft! butuh kesabaran tingkat bidadari untuk gak berantem sama dia, jadi suamiku itu kalo belanja paling gak sabaran orangnya, dia gk suka milih barang kelamaan. Prinsip dia tuh “kalo gak suka ya gak usah beli, kalo suka ya langsung beli aja gak usah pake dibolak balik ngeliatin bajunya ampe kayak gtu”, padahal kita perempuan kan gak bisa gitu, kalo liat baju ya harus dipilih warnanya, cocok apa gak,,liat barangnya masih bagus apa gak, kali aja ada yg bolong2 atau apa kek gitu, alhasil waktu saya dengan mertua lagi belanja suami manyun sambil marah-marah gak sabaran pengen cepet balik ke hotel, akyyuuu kan jadi gak nyaman kalo mau belanja tapi ada yang protes terus dibelakang, jadinya paling males kalo belanja sama dia heeehhh.

Tibalah hari dimana saya mengambil dokumen di kementrian luar negeri,,yups,,,seperti biasa tiba disana gak banyak antrian. Kelar dari sana langsung capcus meluncur ke kedutaan Romania,,nyampe langsung masuk ruangan nungguin staff yang galak waktu itu. Begitu dia datang langsung saya di beri beberapa pertanyaan sebentar aja sih,cuma nanya2 yang simpel2 aja,  selesai itu dia langsung bawa dokumen saya ke dalam ruangannya, kurang lebih 20 menitan dia balik lagi sambil bawa dokumen yang udah dilegalisasi trus bayar biayanya sekitar 835.000 rupiah,,untung saya bawa cash kalo gak mau cari atm dimana, bakalan kena marah lagi deh sama staff itu,,tapi alhamdulillah akhirnya selesai juga legalisasi dokumen di indonesia. Setelah ini biar urusan suami aja yang pusing sendiri disana buat daftarin perkawinan kami di negaranya yang ternyata lebih rempong dari urusan yang sudah saya lalui disini. Keluar dari kedutaan langsung buka internet nyari alamat DHL terdekat, ketemu di depan sarina thamrin, langsung naik taxi meluncur kesana, ke DHL langsung saya kirim dokumennya ke italy, selesai urusan disini, Alhamdulillah, saya langsung telepon suami kabarin kalo sudah kirimin dokumen ke dia, abis itu telepon papa minta tolong untuk booking tiket pulang ke ternate untuk nanti malam, udah kere hore nih tinggal di hotel terus pengen cepet balik ke ternate. akhirnya saya dapet tiket penerbangan buat nanti malem jam 3 pagi,,,biasalaah emang penerbangan kalo ke daerah timur kebanyakan tengah malem sampai sana pagi hari.

Berakhir juga cerita saya sampi disini, ini baru pendaftaran perkawinan di indonesia loh, belum di Romania, kapan kapan saya sambung lagi ya ceritanya kalau gak malas nulisnya, hehe

ciao ciao

 

Advertisements

8 thoughts on “Pengurusan Dokumen Setelah Menikah III

    1. lulusan farmasi juga ya mbak?!iiiih sama dong kita,,saya juga mau coba kerja dsini tapi emang sama,,birokrasinya sulit, kalau mau kerja jadi farmasi juga sulit kayaknya karena mereka lebih mendahulukan warga negara mereka sendiri buat kerja tempat mereka, jadi sekarang diriqu ya ikutan mbak nella juga ah stay di rumah jadi ibu rt,hehe

      Like

      1. gak tau juga saya mbak, itu juga karena bentuknya lucu jadi pengen beli, kali aja saya ada bakat berkebun seperti mbak nella kan balkon rumah saya bisa jadi lebih berwarna penuh dengan bunga,,hehe

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s